Bebek Harissa

Buat penyuka makanan bebek goreng, ada nihh tempat makan bebek goreng baru di Surabaya. 

Tempatnya berada di sekitar daerah MERR, jl Soekarno. daerah MERR itu ada di daerah Surabaya timur, kalo dari tengah kota sih tempatnya emang lumayan agak jauh, deket daerah Rungkut gitu.

Menu bebek di bebek goreng Harissa ini, cukup bervariasi, mulai dari bebek muda, bebek Lombok Ijo sampe bebek Kremes. Dan  menu bebek favorit saya adalah menu bebek Masbro.  Lucu ya namanya. Singkat dan mudah diingat.

Tekstur daging bebek Harissa renyah dan krispi alias garing. Satu porsi disajikan satu paket dengan nasi putih, harganya pun sangat terjangkau.

Pengalaman tak terlupakan ketika pertama kali mampir ke bebek Harissa. Waktu itu sekitar jam 11 malam, ketika perut saya tiba-tiba lapar setelah hari itu pesawat yang saya tumpangi dari Bandung menuju Surabaya aku mengalami delay (keterlambatan) sekitar 3 jam.

Disana kami sempat ngobrol dan berkenalan langsung dengan pemiliknya yang bernama pak Wawan. Pak Wawan ini ternyata adalah pemilik usaha francise Tosoto yang sudah lebih dulu terkenal di Surabaya. 

Pak Wawan bercerita bahwa untuk menu bebek di rumah makan tersebut disuplai langsung dari peternakan bebek yang dimilikinya.Wah, hebat yaah. Berawal dari peternakan bebek hingga akhirnya berkembang menjadi beberapa restoran yang digemari.

Dan sekarang, setiap ada tamu, baik teman atau sodara yang berkunjung ke Surabaya, kami mengajak mereka untuk makan bebek goreng di bebek Harissa, dan rata-rata mereka menyukai rasa bebeknya yang gurih beserta sambel koreknya yang khas.


sumber foto dari sini

Kalo penasaran dengan rasa bebek goreng Harissa yang gurih dan bikin ketagihan, cobain aja langsung datang ke rumah makan bebek Harissa.  Buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe jam 12 malem lho. Oya khusus untuk hari Jumat, bebek Harissa buka mulai jam 1 siang setelah selesai jumatan ya.

Kalo saya sih ingat bebek goreng, pasti bakal inget bebek Harissa ☺☺.


Recent Posts