Become a Financial Planner

Sarrahgita.com - Salah satu impian saya..yaitu ingin menjadi seorang financial planner.

Kenapa financial planner ?

Karena semenjak menjalani profesi sebagai seorang ibu rumah tangga sekaligus sebagai manager keuangan keluarga, saya sedikit keteteran dalam mengatur cashflow rumah tangga saya. Mungkin masalah yang saya hadapi ini, banyak dialami oleh para pasangan muda lainnya.

Daan, untuk mengatasi hal tersebut, saya merasa harus melakukan sesuatu yang bersifat ke arah perbaikan.

Perubahan yang mesti saya mulai dari diri saya sendiri, mulai dari hal kecil dan mulai dari sekarang tentunya.

Hal-hal kecil yang mulai saya lakukan adalah salah satunya mulai rajin browsing, buka-buka artikel tentang perencanaan keuangan keluarga, kalo kebetulan maen-maen ke toko buku pun, saya suka sengaja melipir ke deretan rak buku tentang financial things.

Dan hal tersebut, sedikit banyak mampu membuka mata dan pikiran saya tentang seputar dunia keuangan.

Salah satu poin pentingnya yaitu, it takes dicipline and we must know what is our main purpose.

Disiplin dalam arti mesti mulai rajin mencatat setiap bentuk pengeluaran mulai dari pengeluaran bulanan sampai dengan pengeluaran pribadi, bahkan pengeluaran terkecil seperti jajan / makan di luar, yang sepertinya merupakan pengeluaran terbesar saya saat ini . oalaah (tutup mata).

Know what is my main purpose yaitu kita mesti tau tujuan kita apa.
maksudnya setiap orang pastinya mempunyai keinginan untuk mencapai atau memiliki sesuatu yang berhubungan dengan budgeting. misal : ingin bisa menabung, ingin punya mobil, ingin punya rumah, ingin naik haji, ingin bisa liburan ke luar negeri dan sebagainya.

Nah, tentunya hal tersebut bisa dicapai dengan melakukan perencanaan, seperti menabung atau investasi misalnya.

Dari hal tersebut, kita akan tau mesti melakukan apa, dan mesti mulai dari mana.

Ada salah satu portal keuangan yaitu qmfinancial yang menjadi salah satu sumber inspirasi sekaligus referensi saya dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dalam hal perencanaan keuangan.


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.