Bakso Enak di Kios Ati Raja Makassar

Bakso merupakan makanan yang disukai semua kalangan, tua muda, perempuan laki-laki, rata-rata menyukai bakso. Dan ketika saya tinggal di makassar, saya baru tahu bahwa ada istilah lain untuk bakso yaitu nyuk-nyang. Saya sendiri ga tau persis apa bedanya bakso dengan nyuk nyang. Yang saya tau, nyuknyang tidak disantap dengan mie, nyuk nyang disantap dengan lontong.

Salah satu tempat makan yang menyediakan nyuknyang paling enak di Makassar
yaitu kios Ati raja.
Pusatnya Kios Ati raja terletak di jl Gunung Merapi. tapi di belakang mal MARI , jl Lanto Daeng Pasewang ada juga salah satu cabangnya.
Bakso Ati raja yang kenyal sangat nikmat di lidah, selain bakso bulat ada juga bakso dalam bentuk kotak serta gorengan berupa pangsit.

Kita dapat menyantap bakso Ati Raja dengan kuahnya yang gurih, cukup diberi sambal dan jeruk nipis rasanya nikmat sekali.



Selain itu, yang khas dari bakso di Makassar, anda akan diberi wadah kecil untuk saos dan sambal, jadi kita tinggal mencelupkan bakso ke saos atau sambal tersebut.

Dan, selain bakso alias nyuknyang-nya yang enak, di kios Ati Raja ini, jus nya juga enak loh. Jus buahnya kental dan segar di tenggorokan, cocok di minum di siang hari di udara Makassar yang panas.


jus jambu dan jus sirsak di kios Ati Raja


salah satu spot di kios Ati Raja jl Lanto dg. Pasewang, Makassar


Baca juga : Pengalaman Pertama Makan Mie Titi di Makassar

0 Comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.