Skip to main content

Rencanakan Masa Depanmu Seseru Merencanakan Liburan

Masa depan dan liburan..apabila mendengar dua kata tersebut, mana yang lebih familiar dengan anda? pastinya liburan dong ya? :) karena liburan identik dengan sebuah kegiatan yang menyenangkan, sedangkan masa depan identik dengan sesuatu yang harus diperjuangkan dan penuh dengan ketidak pastian :) 

Eits, tapi jangan salah, liburan memang terdengar menyenangkan tapi liburan juga merupakan sesuatu hal yang harus diperjuangkan, diperjuangkan disini dalam arti harus direncanakan.

(baca : merencanakan liburan)

Ya, semua hal penting dalam hidup ini terutama yang menyangkut masa depan tentunya harus direncanakan terlebih dahulu dengan sebaik-baiknya.

3 hal penting dalam hidup yang mesti anda rencanakan dengan baik,antara lain:

1. Keuangan
2. Pendidikan
3. Kesehatan


Keuangan 

Kondisi keuangan setiap orang tentunya berbeda, tergantung dari seberapa cerdas dia mengelola keuangannya dan bukan tergantung dari besar kecilnya pendapatan. Banyak orang yang memiliki pendapatan relatif besar tapi jumlah pengeluarannya pun cenderung besar pula. Nah, hal yang seperti ini sebaiknya bisa kita hindari dengan cara melakukan perencanaan keuangan yang baik. Salah satu bentuk perencanaan keuangan bisa dimulai dengan melakukan hal-hal kecil seperti mengatur pengeluaran bulanan ke pos-pos khusus dengan contoh pembagian alokasi seperti berikut : 40% untuk kebutuhan primer seperti makanan sehari-hari, bayar tagihan listrik, biaya pulsa telepon, air, biaya transportasi dsb, maksimal 30% untuk cicilan utang, 20% untuk tabungan & asuransi dan 10% untuk gaya hidup (makan di luar, nonton bioskop,ke salon dsb).
Sedangkan untuk perencanaan keuangan jangka panjang, anda bisa mulai mencari tahu tentang produk-produk investasi yang paling cocok dan bisa memenuhi kebutuhan anda. Karena dengan berinvestasi di produk yang tepat anda bisa lebih cepat mencapai tujuan finansial anda, seperti misal : umur sekian bisa menikah, umur sekian bisa punya rumah, umur sekian bisa naik haji dan sebagainya.
Ingin tahu seberapa sehat kondisi keuangan anda? silahkan cek disini .

Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu modal utama yang mesti kita miliki dalam hidup karena dengan memiliki pendidikan yang baik, kita bisa memperoleh kehidupan yang lebih baik pula. Banyak orang tua di jaman sekarang yang menginginkan anaknya kelak bisa menjadi 'seseorang' di masa depannya. 
Maka tidak ada salahnya sedari anak kita masih balita, kita sudah mulai merencanakan pendidikan untuk anak kita. Mau sekolah dimana, berapa biaya yang dibutuhkan dan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendapatkan biaya tersebut.
Hal yang terencana seperti demikian tentunya bisa membuat hidup kita sebagai orang tua menjadi lebih tenang dan terencana. Karena sesuatu yang terencana itu cenderung #LebihBaik.

Kesehatan

Setiap orang tentu ingin memiliki badan yang sehat karena dengan badan yang sehat kita bisa melakukan semua aktifitas dan kegiatan sehari-hari dengan normal. 
Badan yang sehat sampai usia tua bisa diperoleh dengan cara melakukan pola hidup sehat sedini mungkin seperti rajin berolahraga, hidup teratur dan cukup istirahat. Ditambah dengan rajin beribadah juga pastinya.
Namun karena rutinitas dan tuntutan pekerjaan, kebanyakan orang lupa dan lalai akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri sehingga ketika seseorang jatuh sakit dan kemudian diharuskan untuk berobat, biaya yang dibutuhkan tentunya tidaklah sedikit dan bisa membuat kantong jebol.
Anda tentu tidak mau kalo uang anda habis terpakai untuk biaya berobat bukan? 


TAK KENAL MAKA TAK BUTUH

Banyak masyarakat Indonesia sudah memiliki asuransi tapi sebagian besar masyarakat Indonesia belum memiliki asuransi karena belum paham apa itu sebenarnya asuransi. Jujur, saya sendiri baru mengenal dan baru memiliki asuransi atas nama saya sendiri ketika saya sudah menikah. Sebagai istri dari seorang karyawan sebuah perusahaan multinasional saya berhak mendapatkan fasilitas asuransi kesehatan dari kantor tempat suami saya bekerja. 
Saya merasakan MANFAAT dan kemudahan dari adanya fasilitas asuransi kesehatan tersebut. Ketika saya atau suami sedang sakit dan harus berobat, saya tinggal menggunakan kartu asuransi tersebut (cashless) tanpa harus tiba-tiba mengeluarkan sejumlah dana terduga untuk pengobatan. 
Mending kalo dananya memang ada, kalo sedang tidak ada tentunya kita akan kerepotan dan pontang-panting.

Setelah merasakan manfaat dari memiliki asuransi kesehatan, saya pun mulai tertarik ingin tahu lebih banyak mengenai asuransi lainnya yaitu asuransi jiwa. Karena saya pernah membaca dan mendengar bahwa seseorang yang sudah menikah dan berkeluarga terutama kepala keluarga wajib untuk memiliki asuransi jiwa sebagai salah satu bentuk perlindungan. Dan saat itu suami saya memang belum memiliki asuransi jiwa, maka sekitar tahun 2013 saya memutuskan untuk bergabung menjadi agen asuransi di salah satu perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia karena selama ini image asuransi yang saya dengar cenderung negatif tanpa ada penjelasan yang informatif dan edukatif.
Setelah lulus tes menjadi agen asuransi dan mengikuti beberapa training dasar tentang ilmu asuransi akhirnya sedikit banyak saya mulai paham tentang apa itu asuransi.

Dan apabila saat ini anda merasakan hal yang sama, mulai merasa butuh asuransi tapi merasa ragu atau belum yakin karena masih punya banyak pertanyaan mengenai asuransi, sekarang anda tidak perlu bingung harus bertanya sama siapa dan tidak perlu sengaja menjadi agen asuransi seperti saya dulu hehe..sekarang anda dimudahkan melalui adanya portal online yang bisa memfasilitasi berbagai macam pertanyaan seputar perencanaan keuangan termasuk asuransi.

Bright Advisor memahami kebutuhan anda akan informasi tentang asuransi
 
"Kami percaya bahwa semua orang membutuhkan asuransi, tetapi banyak yang masih belum memahami asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Tanyakan kebutuhanmu akan asuransi dan investasi di sini, gratis tanpa perlu membayar maupun membeli produk asuransi".


Portal Online Bright Advisor

Portal online Bright Advisor  merupakan website resmi milik Sunlife Financial Indonesia, yang diluncurkan di pertengahan tahun 2016 ini sebagai bagian dari kampanye FuturePlan yang diadakan SunLife Financial Indonesia dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat agar dapat lebih mudah mengenal dan mengetahui lebih banyak tentang asuransi melalui fitur online.

 
Portal online bright advisor mudah diakses dan gratis


SunLife Financial mengemas peluncuran situs Bright Advisor ini melalui even-even menarik yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia yang terdiri dari program literasi keuangan, seminar dan workshop dengan menghadirkan para pembicara yang inspiratif.

Rangkaian kampanye FuturePlan SunLife di Bandung dengan tema Liburan, menghadirkan pembicara Joice Tauris Santi (wartawan senior harian Kompas) dan ParmadiBudiprasetyo(Fotografer & travel blogger)


Melalui website www.brightadvisor.co.id ini anda bebas bertanya mengenai segala bentuk perencanaan keuangan seperti perencanaan keuangan untuk pernikahan, perencanaan pendidikan untuk anak ataupun tentang pilihan produk investasi apa yang tepat untuk anda. Para agen asuransi dari Sunlife akan siap membantu memberikan penjelasan dari setiap pertanyaan yang diajukan. Setiap jawaban dari pertanyaan yang anda ajukan bisa anda peroleh dalam waktu maksimal 2x24 jam. 

Untuk memudahkan anda dalam mendapatkan informasi, ada 4 kategori utama yang bisa anda akses di website yaitu kategori kesehatan,investasi, pendidikan dan proteksi. Portal online Bright advisor di desain agar MUDAH DI AKSES serta memberikan jawaban yang sederhana dan mudah dimengerti oleh masyarakat. Portal online Bright advisor dapat diakses oleh pengguna secara gratis tanpa harus membeli produk asuransi.

Dengan adanya fasilitas online seperti ini, diharapkan masyarakat akan cenderung merasa lebih aman dan lebih cerdas. Aman dalam arti ga mesti takut akan dikejar-kejar oleh agen asuransi supaya anda segera membuat polis asuransi. Karena selama ini stigma yang beredar di masyarakat, mayoritas orang-orang merasa terganggu akan munculnya para agen asuransi yang cenderung agresif dalam menawarkan produk asuransi tanpa memberikan informasi yang edukatif terlebih dahulu mengenai produk asuransi tersebut.
Yang akibatnya, banyak masyarakat yang merasa dirinya 'tertipu' oleh produk asuransi yang disebabkan oleh ketidaktahuan akan produk asuransi yang sudah dimilikinya tersebut.

Dan cerdas dalam arti pengetahuan seseorang setelah berkunjung ke situs www.brightadvisor.co.id akan lebih bertambah yang kemudian diharapkan secara sadar memahami akan pentingnya asuransi dan akhirnya bisa dengan bijak memutuskan apakah yang bersangkutan membutuhkan asuransi atau bijak memilih jenis asuransi apa yang dibutuhkan dan tahu harus menghubungi siapa.
Karena apabila seseorang sudah melek dan paham akan apa arti asuransi, orang tersebut yang akan inisiatif membuat asuransi karena memang butuh.

Menurut saya pribadi, peluncuran portal bright advisor ini merupakan salah satu langkah cerdas yang diambil oleh SunLife dalam memanfaatkan besarnya pasar online yang ada saat ini. Apalagi jumlah pengguna aktif media sosial di Indonesia sekarang ini semakin bertambah terus dari waktu ke waktu. 

Yuk kita dukung sama-sama langkah positif SunLife dalam mengedukasi masyarakat akan pengetahuan tentang cara meraih kemapanan finansial melalui perencanaan keuangan seperti asuransi.
Salah satu bukti dukungan anda bisa anda mulai dengan cara mem-follow akun media sosial SunLife.
Facebook Fan page SunLife : www.facebook.com/SunLifeFinancialIndonesia
IG SunLife : sunlife_id
Twitter SunLife : @SunLife_ID

Mari rencanakan masa depan kita mulai dari SEKARANG!
 

Para blogger Bandung di acara launching Bright Advisor #EventBlogger






Comments

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.