Skip to main content

Amazing race seru bareng Blue Bird

Hari Selasa lalu 06 Oktober 2016 saya bersama teman-teman dari komunitas blogger Bandung menghadiri sebuah acara yang bertemakan Amazing race yang diadakan oleh salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia saat ini yaitu Blue Bird.

Abaikan penampilan yang apa adanya karena basah setelah kehujanan

Baca juga : Pengalaman Menarik Berkunjung Ke Galeri Seni Nuart Bandung.


Amazing race seru bareng Blue Bird

Sebagai seorang blogger pemula saya pernah mengikuti beberapa acara blogger yang rata-rata berbentuk talkshow atau seminar tapi kali ini merupakan kali pertama buat saya mengikuti acara blogger gathering dengan format Amazing race. Acara Amazing race ini diikuti oleh para blogger bandung yang dibagi ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 3-4 orang tiap kelompoknya. Dan khusus untuk kelompok kita terdiri dari 5 orang karena ada 1 orang blogger yang rupanya datang terlambat dan akhirnya bergabunglah ke kelompok kita.

Amazing race tersebut terdiri dari 4 rangkaian perjalanan yang harus peserta tuju dengan mengerjakan beberapa tugas seperti mengirimkan data lokasi (share location) ketika sudah mencapai tempat yang dituju, melakukan wefie, membuat video, memposting foto hasil wefie tersebut di akun media sosial masing-masing seperti twitter dan Instagram dan tentu saja harus berkejaran dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara yaitu 90 menit. Empat spot yang harus kita tuju secara berurutan di amazing race ini yaitu mulai dari galeri Nuart menuju Taman Jomblo (taman Pasupati), kemudian lapangan Gasibu, lanjut ke museum Geologi dan ke Monumen Perjuangan yang diakhiri dengan kembali ke galeri Nuart.


 
Spot 1 - Kalo bukan karena amazing race, ga bakalan deh kayaknya wefie di Taman Jomblo hehe

Spot 2 - Kapan lagi boci di Lapangan Gasibu, Bandung kayak gini (lap. gasibu versi terbaru dengan jogging track warna biru)

Setor muka bareng fosil T-rex di Museum Geologi Bandung (spot 3)
 
Spot 4 - Berbasah kuyup ria sambil hujan-hujanan di Monumen Perjuangan, Bandung (bener-bener perjuangan buat bisa nyampe tempat ini, iya ga sih? )
Apabila berhasil, hadiah yang bisa peserta peroleh berupa voucher Blue bird senilai Rp 1 juta untuk pemenang pertama, Rp 700ribu untuk pemenang kedua dan voucher Rp 500ribu untuk pemenang ketiga, lumayan banget nihh.
Perjalanan pertama dari galeri Nuart semua peserta diperkenankan menggunakan taksi Blue bird yang dipesan menggunakan aplikasi Mybluebird.
Aplikasi Myblue bird ini merupakan aplikasi mobile dari Blue Bird yang resmi diluncurkan untuk area Bandung Raya pada Desember 2015 lalu. Setiap orang yang memiliki gadget yang terkoneksi dengan internet dapat mengunduh dan mengakses aplikasi Mybluebird ini dengan sangat mudah dan praktis.

Aplikasi My blue Bird yang bisa diunduh di gadget. Simple dan Praktis


Pembayaran non tunai via aplikasi Mybluebird
Melalui aplikasi Mybluebird ini pelanggan dapat menggunakan jasa taksi bluebird dengan cara pembayaran non tunai alias cashless. Fasilitas ini tentunya sangat memudahkan pelanggan. Dengan adanya pembayaran non tunai pelanggan yang tidak selalu membawa uang tunai bisa menggunakan pembayaran cashless dengan E-voucher, kartu kredit ataupun kartu debit. Dan untuk sekarang bank yang sudah bekerjasama dalam pembayaran non tunai Blue Bird ini yaitu Bank Mandiri dan BNI.
Fitur pembayaran non tunai merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan. Dan diharapkan dengan adanya pilihan pembayaran ini Blue bird dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk masyarakat.

Penggunaan aplikasi Mybluebird

Untuk memudahkan perjalanan amazing race ini, masing-masing kelompok diberi sebuah gadget berupa tablet yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Mybluebird. Dan tiap kelompok mendapatkan E-voucher senilai Rp 200.000 yang bisa digunakan untuk pulang pergi ke dan dari galeri Nuart.
Walaupun di awal, kelompok kami sempat mengalami gangguan teknis karena masalah sinyal, proses order taksi via aplikasi Mybluebird ini sangatlah mudah. Setelah melakukan pemesanan, kita mendapatkan sebuah Passcode berupa dua digit angka yang kemudian akan diinput oleh sopir taksi sehingga kita bisa menggunakan fasilitas pembayaran non tunai dengan aman.
Passcode ini merupakan bagian dari sistem keamanan. Sehingga pelanggan tidak usah khawatir kalo misalnya taksi yang sudah dipesan bakal diserobot oleh orang lain. Dan melalui aplikasi Mybluebird ini kita akan mendapat pemberitahuan berupa siapa nama sopir taksinya dan berapa nomor taksinya.
Setelah sampai ditujuan, harga yang muncul di argo, otomatis akan langsung memotong anggaran di E- voucher, kartu kredit atau kartu debit. Sederhana dan praktis bukan?

Apabila anda tertarik untuk mencoba layanan aplikasi Mybluebird ini anda bisa mencobanya segera, mumpung sekarang lagi ada promo diskon hingga Rp 20.000 dengan cara memasukkan kode promo MMBPROMO. Promo ini berlaku untuk 5 kali perjalanan dan dapat digunakan di area Jabodetabek, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung dan Bali. Khusus untuk kota Bandung, promo diskon ini berlaku mulai tanggal 15 September 2016 sampai dengan tanggal 07 November 2016.

Oya, pengalaman pertama jalan-jalan pake taksi Blue Bird menggunakan E- voucher ini bisa dibilang cukup memorable dan unforgettable lohh..seruu..hahaha..apalagi kalo inget si bapak supir yang mengantarkan kita dari Monumen Perjuangan ke galeri Nuart ..cuma kita (kelompok silver bird) yang tahu gimana serunya basah-basahan abis kehujanan plus ketawa-ketiwi di dalam taksi sambil makan gorengan. Nikmat dan tak terlupakan :).

Wefie bareng Bapak sopir taksi yang bodor..btw tampang bang aswi ga kalah bodor dong haha


Nikmat, karena setelah hujan-hujanan dan lumayan kelaparan, kita disuguhi menu makan siang dengan menu special, berupa sepiring nasi, sayuran dan dua potong ayam berukuran lumayan besar. Ga salah nih dikasih dua potong? Alhamdulillah rejeki ga boleh ditolak hehe.
Dan tak terlupakan, karena di amazing race tersebut kami diharuskan berjalan kaki dari spot satu sampai spot empat sejauh kurang lebih 4km dan saya saltum sendiri alias saltu (salah sepatu) karena waktu itu saya menggunakan sandal wedges dengan hak setinggi 4cm alhasil pulang dari acara tersebut kaki saya lecet haha. Malah saya dengar dari salah satu peserta lain sepulang dari acara tersebut ada yang sakit flu. Waduh.
Dan saya percaya semua peserta amazing race bersama Blue Bird ini pasti mempunyai pengalaman yang ga kalah menyenangkan dari pengalaman kami tim silver bird. Menang ga menang yang penting pengalaman serunya. Iya khan? :)

Comments

  1. Hihi aku juga heran kenapa dikasi dua ayamnya. Gede-gede lagi. Tapi bumbunya enak lho (kenapa jadi bahas makanan,ya?)
    Biar kalah tetep senang karena kapan lagi coba jadi orang yang pertama mencoba aplikasinya ditambah kegokilan foto-foto di posko. Kalau sendiri mah mana mau pose gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..kalo dipikir-pikir lagi emang gokil ya teh efi..huhujanan :p .. tapi seruu

      Delete
  2. asyik ya seru - seru an, jadi pengen ikutan

    ReplyDelete
  3. Seru banget beneran momennya. Trus yang saltu itu juga bisa jadi pelajaran buatku nanti kalo ada acara-acara mending pake kets aja kali ya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iya bener banget..pake sepatu kets udah paling aman dan nyaman deh :)

      Delete
  4. Ya ampun sampe ujan2an yaa...tapi spot2nya seru-seruu...keren foto bareng t-rex nya...juara berapaa mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga juara sihh..gpp haha..yang penting pengalaman serunya :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.