First Post In 2018 : About Finding My New Hobby In 2017

 

Halo..selamat pagii..

Semangat pagi 2018 !!

Waduh..kalimat pembukanya terdengar ‘ruar biasa’ kali ya kaka
 
Gapapa dong..namanya juga masih dalam suasana awal tahun baru

Yes, Happy New Year 2018 !
New Year New Resolution

Bicara soal tahun baru (new year) pasti identik dengan new resolution. Dan kalo bahas soal apa sih resolusi saya di tahun baru ini?..

Hmm..seperti yang sudah-sudah, daftar resolusi yang saya tulis kadang hanya menjadi sebuah resolusi tanpa realisasi #hehe 

Beberapa ada yang berhasil saya capai, namun sebagian besar masih tetap setia berada di dalam ‘daftar tetap’ resolusi tahunan saya *OMG.. 

Yang rata-rata resolusi tersebut berhubungan dengan self management yang masih berantakan, seperti kebiasaan makan yang masih semaunya (yang berefek pada susah turunnya berat badan) *huft.. kebiasaan ngatur duit yang ga jelas (ga pake manajemen pembukuan), dan masih banyak lagi hal lainnya (baca : banyak bangeeeeed). #duhh

So, kali ini saya memutuskan untuk tidak hanya sekedar ikut-ikutan membuat 'resolusi tanpa action’.

But..l’ll do n I’ll try my best what I can do best

First Post In 2018 : About Finding My New Hobby In 2017

Dan di postingan pertama saya di tahun 2018 ini, saya ingin sedikit flashback, dengan mengingat kembali serta BERSYUKUR akan hal positif apa saja yang sudah berhasil saya jalani dan lewati di tahun 2017 kemarin, terutama yang berhubungan dengan passion dan hobi baru saya.

Saya senang tahun 2017 adalah tahun dimana saya menemukan hobi dan passion saya yang baru. Ya, menulis dan fotografi adalah hobi baru saya, yang Alhamdulillah saya nikmati sampai saat ini. 

Hobi  menulis yang masih sebatas menulis di blog dan hobi fotografi sebatas memotret objek menggunakan kamera smartphone. Dan guess what, dua-duanya termasuk ke dalam kategori hobi zaman now #haha.

Dan dari kedua hobi baru tersebut, mata dan pikiran saya menjadi terbuka lebih lebar, karena saya bertemu dengan banyak orang baru. Orang-orang luar biasa yang tergabung dalam komunitas-komunitas kreatif.

Dari berkomunitas, saya belajar banyak hal, tentang mengenal karakter orang, tentang sudut pandang dan juga tentang toleransi bagaimana cara menghargai orang lain sebagai individu.

Hobi Menulis

Sebenarnya saya belum benar-benar sadar dan yakin, kalo menulis adalah passion saya. Sampai akhirnya sekitar awal tahun 2017 lalu, saya bergabung di sebuah komunitas yang beranggotakan para emak blogger. Sejak saat itu saya mulai belajar menulis (lagi) di blog pribadi yang sudah berdebu karena jarang saya update dan saya buat sekitar 3 tahun lalu.

Awalnya saya membuat blog hanya sebatas untuk mengabadikan foto-foto pengalaman travelling, supaya tidak hilang dan terlupakan begitu saja. Dan seiring perjalanan waktu, isi blog saya sekarang berubah menjadi sebuah life style blog, yang berisikan tentang berbagai macam tema, mulai dari kuliner, travelling, teknologi dan komunikasi dan masih banyak lagi. Cuss intip www.sarrahgita.com ya ☺☺

Dan dengan bergabung di komunitas blogger, saya seperti menemukan ‘teman baru’.. teman dengan minat yang sama, yang saling berbagi dan saling tumbuh berkembang dalam dunia penulisan. Dan memang benar, semangat menulis yang ditularkan melalui komunitas, membuat saya menjadi terpacu untuk semangat kembali menulis di blog. 
 
Walaupun saya belum konsisten menulis di blog, tapi setidaknya aktifitas menulis saya jauh lebih aktif dibandingkan sebelum saya bergabung di komunitas blogger.

Saya bersyukur, hobi menulis ini menjadi sebuah kegiatan yang saya nikmati setiap hari. Buat saya menulis, selain sebagai hobi, juga merupakan sebuah  terapi bagi otak dan jiwa. Menyalurkan  buah pikiran yang ada di kepala ke dalam tulisan. Dan kemudian membagikannya pada orang lain melalui media internet. Mudah-mudahan bisa menginspirasi dan bermanfaat ya temans ☺.

Hobi Fotografi

Selain menulis, di tahun 2017 saya menemukan sesuatu hal yang baru dari dunia fotografi. Melalui ketidak sengajaan berselancar di akun instagram, saya menemukan sebuah akun bertemakan fotografi. Foto-foto yang terlihat cantik dan menarik pun berseliweran di timeline dan begitu menarik perhatian saya. Saya pun memutuskan untuk bergabung dan ikut berpartisipasi dalam memposting foto di akun instagram.
 
Sungguh sebuah kegiatan yang tampak ‘sambil lalu’ saja, tetapi bisa menghasilkan, kalo memang benar-benar ditekuni. Dimana profesi fotografi ini mulai banyak diminati dan sesuai untuk kaum wanita. Mengingat jam kerjanya yang sangat fleksibel dan bisa kita atur sendiri, sehingga tetap bisa sejalan dengan tugas wanita sebagai ibu rumah tangga.

Terima kasih untuk tahun 2017, tahun dimana saya menemukan hobi dan passion baru yang saya nikmati sampai detik ini. Tahun yang penuh warna dan penuh cerita. Semoga di tahun 2018 ini, kemampuan saya di bidang menulis dan memotret bisa lebih berkembang lagi.

PS : Doakan semoga di tahun 2018 saya bisa punya kamera mirrorless baru dan bisa lebih fokus serta konsisten dalam menulis (one day one post). * ciyee *semangkaa *doakansayabisa ☺☺

Comments

Recent Posts

Follow @sarrahgita On Instagram !

Part Of

Part Of