Here’s My Best Nine 2018 Photos On Instagram

Hello 2019..
Goodbye 2018 !

Dan ga ada kata terlambat untuk segera mulai nulis postingan pertama sebagai pembuka di tahun 2019 ini. Baiklah saya pun memutuskan untuk menulis tentang my best nine 2018 photos on instagram. Yap hanya karena saya lagi hobi update foto di instagram dibanding update status di facebook atau twitter.  #TanyaKenapa

Dan berdasarkan hasil postingan my best nine 2018 on instagram milik saya, selama tahun 2018 kemarin saya sudah memposting foto sebanyak 541 buah foto lho. Yang dilengkapi dengan  total jumlah likes sebanyak 18.664 likes. Dan apakah itu termasuk banyak?  Well, setidaknya dari hitungan tersebut itu artinya setiap harinya saya pasti posting minimal satu foto. One day one photo. Dan alangkah akan lebih baiknya kalo photo tersebut diganti jadi one day one article. Semoga bisa *maunya sih begitu *konsisten itu berat . Hehe.


Buat saya memposting foto di instagram itu memang menyenangkan, saya memang hobi memotret objek atau benda-benda yang ada di sekeliling saya, yang menurut saya cukup menarik untuk diabadikan dan sayang untuk dilewatkan. Terlebih saya juga mem-follow beberapa akun instagram yang memberikan challenge harian untuk memposting foto di instagram sesuai tema. Mau ikutan juga? Cobain deh. seru lho.

Dan berikut ini adalah 9 foto yang masuk ke dalam kategori best nine 2018 photos on instagram milik saya.

1. Foto pemandangan kota Bandung. Taken from 16 floor gedung Greko jl. A.Yani Bandung




2. Foto makanan (kue brownies khas Bandung yang terkenal itu)


Btw foto ini adalah postingan foto berbayar dengan jumlah likes 162


3. Foto minuman (jus mangga). Taken at Akasya cafe


 
 Dan ternyata foto ini diposting di awal tahun 2018 lalu, tepat di tanggal 1 Januari 2018.

4. Foto makanan (chocolate mousse cake) yang rasanya enak banget. Taken at 180 Coffee Shop Jl Ganesha, Bandung.




5. Foto makanan (ikan bambu pedas) khas Lombok. Taken at Akasya cafe, Dago resort, Bandung



6. Foto makanan (beef steak). Taken at Ambrogio Cafe, Jl Lombok, Bandung



7. Foto tangga di Kampung Warna Cibunut, Bandung




8. Foto minuman (Raspberry Peach) taken at Ambrogio Cafe, Jl Lombok, Bandung



9. Foto pemandangan kota Bandung, Taken from Pasar Pinuh, Greko Creative Hub




Hmm, setelah dirinci satu persatu ternyata dari 9 postingan foto my best nine 2018 photos saya di instagram, didominasi oleh foto makanan saudara-saudari haha.

Terlepas dari saya yang memang doyan kulineran, foto makanan atau minuman yang fotogenik memang sayang banget untuk dilewatkan. Dan FYI food photography merupakan salah satu kategori foto yang paling banyak digemari oleh kaum perempuan. Dan tau ga sih kalo 4 dari 6 foto makanan / minuman yang saya foto tersebut adalah makanan/minuman milik orang lain alias bukan milik saya sendiri. Haha

Karena dengan punya hobi moto makanan ini, kita jadi punya kebiasaan baru yaitu sengaja memesan menu makanan atau minuman yang tampilannya menarik alias fotogenik. Tentunya dengan tujuan supaya layak untuk diposting (baca : dipamerkan) di akun instagram masing-masing. Fenomena jaman sekarang nih.

So, bagaimana pendapat man-teman tentang fenomena tersebut? dan foto-foto tentang apa saja yang jadi best nine photo 2018 di instagram man-teman?Share yuk disini..


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .