Bandung Punya Spot Favorite Baru : Greko Creative Hub

Halo manteman..

Ga kerasa ya..dalam beberapa hari ke depan kita udah masuk bulan ramadhan aja gitu..
Hari pertama ramadhan tahun ini jatuh pas tanggal 17 mei kalo ga salah..which is 3 hari setelah hari ultah saya *duh kok jadi pengumuman ya hehe (baca : ngarep supaya sekalian didoain sama mentemen semua..sehat terus, rejeki lancar, usaha berkah..amiin)

Nah, ngomongin soal ramadhan yang identik dengan hunting makanan menjelang bukber, saya pengen cerita nih pengalaman saya tiga hari yang lalu (09/05), hunting makanan ke sebuah foodcourt baru di Bandung yang bernama Pasar Pinuh Greko.

Yuk kita #eatventure ke Pasar Pinuh Greko
Pasar Pinuh Greko Bandung

Ga tau kenapa saya termasuk orang yang hobi banget kulineran, seneng nyicipin makanan baru plus exciting kalo berkunjung ke tempat makan baru, apalagi kalo design interiornya instagramable. Penting lhoo..*catet haha.
Pasar pinuh Greko berada di lantai 3 gedung Greko Creative Hub, Jalan Ahmad Yani no 134 – 136, Bandung
                                             (persis di sebrang supermarket Yogya Kosambi). 
 
Salah satu spot instagramable di @pasarpinuh_greko

Wah jarang-jarang nih saya maen ke daerah Kosambi. Mengingat selama ini Kosambi identik dengan pasar Kosambi dengan banyak pertokoan lawas di sepanjang jalannya. 

Pasar Kosambi adalah sebuah pasar tradisional terkenal di Bandung yang sudah ada sejak jaman dulu kala, namun belum banyak perubahan hingga saat ini. Kayaknya setaun sekali jarang deh saya berkunjung ke daerah Kosambi ini. Padahal jaraknya ga terlalu jauh dari rumah. Kenapa yaa?

Tapii, semenjak tahu kalo sekarang di Kosambi ada tempat keren bernama Greko Creative Hub, plus foodcourt kekinian kayak Pasar Pinuh Greko, saya kayaknya bakalan sering-sering maen ke Kosambi nih. 

Soalnya jenis makanan yang ada di Pasar Pinuh Greko cukup bervariatif, harganya pun cukup terjangkau, untuk minuman berkisar antara Rp 20.000 s/d 25.000 dan untuk makanannya dibandrol mulai Rp 34.000  s/d 39.000. Dan yang paling penting rasa makanannya memang pas dan  cocok di lidah saya.

Oya di Pasar pinuh Greko ada roti tissue lho, roti tissue ini pertama kali saya cicipi di sebuah rumah makan khas Aceh di Surabaya, dan di pasar pinuh Greko saya kembali nyicipin roti tissue yang rasanya enak banget..manis tapi gurih gitu..enak deh pokoknya..apalagi kalo disandingkan dengan minuman es Teh Tarik..maknyuss bisa bikin ketagihan. 

Roti tissue yang endess tapi makannya cuma sekejap, rebutan sama temen haha
Selain roti tissue masih banyak menu makanan lain yang unik (jarang ditemui di foodcourt) dan wajib kamu coba, kayak nasi goreng rawon (nasi goreng warna item plus semangkok kuah rawon), makanan khas Kupang - Se’i sapi, mie Kwantung Makassar alias mie Titi dan masih banyak lagi. 

Nasi goreng rawon favorite bunda
Es jelly khas Pontianak katanya sih
Dan yang istimewa, dari pasar pinuh Greko ini kita bisa menikmati pemandangan kota Bandung (cityview) lho, plus pemandangan gunung-gunung cantik seperti gunung tangkuban perahu, yang terlihat dengan jelas dari area balkon (outdoor area) foodcourt Pasar Pinuh Greko.

Bahkan menjelang sore hari kita bisa menyaksikan sebuah pemandangan indah, lewatnya pesawat terbang yang seolah-olah menuju ke arah matahari tenggelam (sunset), seru banget khan.


Pemandangan dari area balkon foodcourt pasar pinuh Greko sore itu

Cocok banget deh buat dijadiin tempat makan sekaligus tempat janjian nongkrong bareng temen. Soalnya lokasi Greko Creative Hub ada di tengah kota (dekat perempatan Asia Afrika), dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum.

Tempat Apakah Greko Creative Hub (GCH) ini?

Mendengar kata Greko Creative Hub, sebagian orang masih bertanya-tanya, tempat apakah ini? 
Greko adalah singkatan dari The Green Kosambi
Apakah apartemen, hotel, mal atau apa ya? Karena jujur beberapa waktu sebelumnya, ketika Greko Creative Hub masih dalam tahap pembangunan, saya menyangka kalo bangunan tersebut adalah sebuah apartemen.
 
Apartemen di Greko Creative Hub Bandung dikelola oleh The Ascott Limited (perusahaan property living asal Singapura)
Dan setelah saya berkunjung dan berkeliling ke seluruh area bangunan, saya merasa surprise. Karena gedung GCH ini terdiri atas 21 lantai dimana 5 lantai paling bawah merupakan area creative centre (terdiri dari coworking space, mal dan foodcourt), dan 12 lantai berikutnya adalah service residence / apartment (mulai lantai 6 dst). 

Kolam renang dengan Bandung cityview di lantai 6 Apartemen Somerset Asia Afrika (Greko Creative Hub)
Greko Creative Hub ini ditujukan bagi para generasi milenial yang memiliki aktifitas tinggi, cenderung aktif dan kreatif. Salah satunya yaitu dengan menyediakan fasilitas co-working space (area kantor bersama) yang bisa disewa kapan pun ketika dibutuhkan, bisa per jam, per hari atau per minggu, fleksibel sesuai kebutuhan. Dan Co working space yang ada di GCH ini dikelola oleh Conclave, sebuah perusahaan penggagas co-working space di Indonesia yang sudah memiliki dua co-working space sukses di Jakarta.

Dan yang menarik di lantai 2 GCH terdapat sebuah area kreatif dengan brand Indigologia, Indigologia menjadi sebuah wadah yang menampung berbagai jenis hasil karya kreatif anak bangsa (bisnis UKM) di bidang tekstil seperti Taman Bali Fabrik, Canting Raja Batik dan Kandura Keramik.

Keramik Kandura unyu kecengan akuh
Yang menjadi ciri khas utama dari Indigologia ini adalah adanya teknologi laser print dari Jeanologia (perusahaan tekstil dan desain dari Spanyol), yang membuat cetakan gambar di atas permukaan kain berbahan denim. 


Proses pembuatannya canggih banget lho, hanya dibutuhkan waktu kurang dari 5 menit saja, untuk menghasilkan sebuah gambar cantik dengan teknologi laser printing. (bisa custom sesuai selera kita). 

Selain itu Jeanologia juga mengusung konsep ramah lingkungan (eco friendly) karena bisa menghemat 85% penggunaan air dan tanpa limbah (zero wasted). Keren banget ya.

Cocok dengan konsep GCH yang merupakan area hunian mixed use yang mengusung konsep lingkungan hijau (green living) serta kreatif. GCH pun memfasilitasi berbagai usaha kreatif baik dari dalam maupun luar negeri untuk berinovasi lebih canggih dan ramah lingkungan.

Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota dengan penduduknya yang memiliki jiwa kreatif dan aktif berkarya, maka tepat sekali apabila Bandung memiliki sarana seperti BCH ini. 

Event Menarik Fashion Show By Indigologia x Itang Yunasz Di lantai 2 Greko Creative Hub

Nah di hari Kamis, 10 mei 2018, GCH mengadakan soft opening yang dibuka oleh acara fashion show by Indigologia yang berkolaborasi dengan perancang terkenal Indonesia yaitu Itang Yunasz. #IndigologiaItangYunasz


Dan saya turut menyaksikan bagaimana para model-model cantik dan ganteng itu membawakan pakaian hasil rancangan Itang Yunasz, wow, baju-bajunya keren bangeet lho.  Baju-baju rancangan Itang Yunasz dengan tema etnik daerah Sumba sungguh bikin saya terkagum-kagum, kok bisa ya bikin baju secantik itu. 

Model Senk Lotta memperagakan salah satu karya Itang Yunasz
Saya jadi langsung bayangin itu harga satu bajunya berapa ya kira-kira? Apalagi berdasarkan penuturan Itang Yunasz baju-baju tersebut akan dibawa ke ajang pameran go international. Wahh pantesann. Sebuah prestasi yang luar biasa karya anak bangsa bisa tampil di kancah dunia internasional.

Selain baju-baju etnik yang terinspirasi dari daerah Sumba, Itang Yunasz juga memamerkan hasil rancangannya yang bernama #Allea yang berkolaborasi dengan Indigologia.

Galeri Indigologia concept store ada di lantai 2 Greko Creative Hub | koleksi denimnya bikin mupeng
Baju-baju #Allea rancangan Itang Yunasz tersebut memiliki style yang lebih kasual sehingga bisa digunakan dalam aktifitas sehari-hari dan ditujukan untuk kaum muda berusia mulai 17 tahun s/d 40 tahun.


Sungguh sebuah pengalaman yang menarik bisa berkunjung ke acara soft launching Greko Creative Hub, sekaligus bangga mengetahui bahwa sekarang kota Bandung semakin berkembang dan memiliki lebih banyak wadah / sarana yang mendukung setiap warganya dalam berkarya, khususnya di bidang ekonomi kreatif.

Sosok pemimpin kreatif dari Bandung (Ridwan Kamil) yang mendukung warga nya untuk semakin kreatif berkarya |
Kaos dengan teknik laser print by Jeanologia ini bisa pesen dengan gambar sendiri, harganya cuma 150K aja lho | kalo penasaran cuss mampir ke Greko creative hub yaa

Terima kasih..
Bandung kreatif Bandung juara !
Salam kreatif !

Greko Creative Hub
Jl. Ahmad Yani no 134-136 Bandung
Instagram : @grekocreativehub
                     @pasarpinuh_greko

Baca juga : Bandung Creative Hub Sarana Kreatifnya Orang Bandung

Comments

Ali Muakhir said…
Kayaknya cocok neh buat acara Bukber ya di Pasar Pinuh
Intan Rosmadewi said…
Pengennya ke @pasarpinuh laggee pesan golden tamarin dan crepe tissue . . . dan santap rebutaaan
fajr muchtar said…
eatventurenya adventure banget. apalagi kalau kartunya terisi full
Kodes Jabar said…
Spot selfienya keceh, kulinernya juga mantep, mnurut aku sich yg paling instagramable di sekitar kolam renangnya
OnoSemblang said…
Suka sama fashion shownya Itang Yunaz, cakep sekaliiih
Gita Sarrah said…
nah iya..apalagi di area balkonnya ya..bisa sambil liat citylight :)
Gita Sarrah said…
yuk bun kesana lagi.. golden tamarinnya favorite banget nih kayaknya :D
Gita Sarrah said…
haha becull..kesempatan buat eatventure semua makanan yang ada di pasarpinuh_greko..34 jenis kalo ga salah..banyaak
Gita Sarrah said…
ho iya..kolam renangnya cuco tuh buat pepotoan..biru dgn background pemandangan kota bandung dr lantai 6 :D
Gita Sarrah said…
iyes..baju2 rancangannya Itang yunasz kemarin emang cakep bingiiit..modelnya jugaa :))
herva yulyanti said…
nambah lagi ni tempat keren di Bandung y teh aku belum pernah nih main2 ke Bandung hahaa kebanyakan di Cimahi wae

btw salfok sama roti tissue itu habis teh sama sendiri?jadi pengen nyoba
Larasati Neisia said…
Kece juga tempatnya, nggak kalah sama BCH hehe
Btw teh Gita selamat ulang tahun, sukses, bahagia selalu ya teh 🙏🎈
Efi Fitriyyah said…
Aku tergoda sama roti tissuenya nih
Uwien Budi said…
kece pisan tempat na
Risky Nuraeni said…
Enak gitu kayanya tempatnya tteh, penasaran pengen kesana jadinya. O,ya selamat ulang tahun jugaa tteh Gita. Semoga berkah di usianya, sehat selalu, lancar rejekinya, berkah usahanyaaa
Wah, baru tahu nih Teh kalo di daerah kosambi ada tempat gaul dan keren kayak gini.

Iya bener da dulu mah pasar dan tempat jual beli emas gitu sih Kosambi teh hehehe.

Ntar harus nyobain ah dateng ke sana :))
Kabita es jelinya di siang bolong begini
Evi Sri Rezeki said…
Wah menarik juga nih Greko Creative Hub. Pengin main ke sana jadinya.
Sundari said…
Konsep gedungnya ngga biasa dan visioner ya mba. Space saving dan multifungsi. Ke depannya mgk bangunan2 di Bandung akan seperti ini. Satu area banyak kegunaan :) btw makanan di Greko asik-asik banget.. Nasi goreng rawon, roti tissue.. Bikin penasaran
Nia K. Haryanto said…
Wah, bagus nih tempatnya. Boleh-boleh ya Kita gathering di sini. :D
Sri Al Hidayati said…
Kereen bisa liat tempat gt di tengah kota, banyak tempat baru asik asik ya teh.. seneng pemandangannya nyegerin mata juga❤️ mudah mudahan bs kesana jg hehe
Ida Tahmidah said…
wah baru tahu nih ada pasar pinuh ini... jadi penasaran pengen main ke sana :)
Monica Anggen said…
Spotnya banyak yang instagramable banget ya. Seru lihat foto-fotonya. Kapan-kapan mau ke sini juga ah. Asyik kayaknya sore-sore makan di lantai 3 gitu, trus sambil menikmati pemandangan.
Nchie Hanie said…
Bener2 BAndung Juara, tempat yang penuh dengan kretivitas yaa.
Hayu ahh balik lagi kita berburu pesawat di pasar pinuh hahhaa
eva sri rahayu said…
Wah... Lengkapnya Greko ini. 😍😍😍
Kepengin main ke sana deh.