Skip to main content

Faber Castell Colour To Life Inovasi Mewarnai Gambar 2D Menjadi 3D

Siapa sih yang ga kenal sama brand besar Faber Castell ? Salah satu brand alat tulis tertua di dunia yang didirikan di Jerman pada tahun 1761, memiliki cabang di 120 negara termasuk Indonesia. 

Dan sebagai mantan anak sekolahan, dulu saya senang sekali mengoleksi alat tulis seperti pensil, penghapus, penggaris dan masih banyak lagi termasuk diantaranya pensil warna.

Ya, sejak kecil hingga sekarang saya senang sekali pada aktifitas mewarnai . Ga tau kenapa, saya  memiliki ketertarikan khusus pada warna-warni pensil warna. I do love colours.

Connector pen Faber Castell | foto : @sarrahgita

Hingga sekitar 6 bulan yang lalu saya sengaja membeli sebuah buku mewarnai bertema floral (coloring book for adult) beserta pensil warnanya. Dan pensil warna yang saya pilih adalah pensil warna merk Faber Castell seri connector pen.

Buat saya kegiatan mewarnai memang menjadi sebuah aktifitas yang menyenangkan dan menenangkan, karena saya bisa bebas berekspresi dalam menuangkan warna-warna pilihan saya dalam sebuah gambar. Juga sebagai salah satu hiburan diantara segala macam tugas rutin harian yang seperti tak ada habisnya..haha.

Buku Mewarnai vs Connector Pen Faber Castell

Oya berkaitan dengan buku mewarnai, suatu waktu datanglah dua orang keponakan kesayangan saya ke rumah. Aila (5 tahun) dan Haqi (7 tahun), seperti biasa mereka suka menanyakan mainan. Dan kala itu saya pun menawarkan buku mewarnai yang saya miliki. Tak disangka ternyata mereka tidak begitu tertarik dengan kegiatan mewarnai tapi mereka lebih tertarik untuk bermain dengan si connector pen nya. Hehe.

Iya, soalnya Connector pen Faber Castell memang unik, satu sama lainnya bisa disambungkan dan dirangkai menjadi sebuah bentuk tertentu, bisa disusun menjadi bentuk senapan, burung dan lain sebagainya. Dan mereka pun anteng bermain di rumah, bebas berimajinasi memainkan si connector pen tersebut.
contoh kreasi pesawat ala connector pen | foto : pinterest

Saya pikir Faber Castell kreatif juga ya menciptakan pensil warna yang tak hanya bisa digunakan sebagai pensil warna saja melainkan bisa dimainkan sebagai mainan lain.

Inovasi Terbaru Dari Faber Castell – Buku Mewarnai Colour To Life


Sebagai perusahaan besar yang bisa bertahan ratusan tahun hingga saat ini,Faber Castell tentu melakukan banyak terobosan dan inovasi yang spektakuler. Seperti halnya salah satu inovasi terbaru dari Faber Castell yang diluncurkan pada April 2018 lalu yaitu buku mewarnai Colour To Life.

Dikemas dalam kotak cantik, pas sekali kalo dijadikan sebagai kado untuk anak atau keponakan

Set buku mewarnai yang kekinian - bisa berubah dari 2D menjadi 3D

Buku mewarnai Colour To Life adalah paket buku mewarnai yang terdiri dari 1 buah buku mewarnai 15 halaman serta 20 buah connector pen yang dikemas dalam kotak cantik berukuran 26x19cm dengan gambar depan seorang ksatria berkuda. Dan yang istimewa buku mewarnai tersebut dibuat menggunakan teknologi augmented reality lho.

Augmented reality atau yang dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai realitas tertambah adalah teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata. (sumber Wikipedia.org). 
foto : @fabercastell_id
  
Dan buku mewarnai Colour To Life ini diluncurkan dengan tujuan untuk menyeimbangkan penggunaan gadget dengan kegiatan non gadget pada anak. Karena seperti yang kita tahu anak-anak jaman sekarang tak bisa lepas dari penggunaan gadget khususnya game online. 

Sebuah ide brilian ketika kegiatan klasik seperti mewarnai bisa terhubung langsung dengan dunia digital. Wahh keren banget nih. Bikin penasaran!

Buku Mewarnai Colour To Life Memang Canggih Dan Recommended Untuk Anak-Anak


Maka berbeda dengan sebelumnya, ketika saya menawarkan buku mewarnai Colour To Life yang ternyata lebih interaktif dan ‘lebih canggih’, kedua keponakan saya pun langsung merasa antusias. 

Buku mewarnai Colour To Life ini memang canggih karena setelah melakukan kegiatan mewarnai, ke 5 karakter yang ada di dalam buku tersebut ‘bisa hidup’ alias berubah menjadi bentuk 3 dimensi serta bisa dimainkan menjadi sebuah games interaktif melalui handphone. Wow.Canggih banget ga tuh.

Jujur pertama kali saya menyaksikan teknologi tersebut. Saya pun merasa takjub. Recommended banget deh buat anak-anak.
 
Tokoh kucing berubah menjadi 'hidup' dari 2 dimensi menjadi 3 dimensi
 
Pogo Boy yang bisa meloncat-loncat..hihi baguss

Jadi di dalam buku mewarnai tersebut ada 5 karakter yang bisa kita warnai. Yaitu karakter Ksatria berkuda, anak laki-laki dengan Pogo stick, anak perempuan dengan baju cantiknya , kucing pelukis dan pesawat terbang dengan pilotnya.

Dan masing-masing karakter mewakili satu permainan yang bisa dimainkan untuk mengasah kemampuan motorik halus dan kemampuan otak anak.

Kedua keponakan saya pun bersemangat dan ga sabar untuk bisa segera memainkan permainan baru tersebut. 

Aila pun memilih karakter favoritnya yaitu karakter perempuan dengan gaunnya yang cantik untuk diwarnai. Aila juga berkreasi dengan menambahkan gambar hati berwarna kuning pada gambar tersebut.

Hasil mewarnai Aila (Aila berkreasi dengan menambahkan gambar hati warna kuning dan dia bertanya nanti setelah di scan gambar hatinya bisa kelihatan ga ya? anak2 sekarang memang kritis ya)

Sedangkan Haqi memilih karakter pesawat dengan catatan Haqi hanya mau mewarnai gambar pesawatnya saja hehe.


Tapi ga masalah walaupun yang diwarnai hanya sebagian, permainannya masih tetap bisa dimainkan lho. Yang penting anak-anak tetap senang😘

Cara Download dan Memainkan Aplikasi Colour To Life

Fyi untuk bisa memainkan permainan di buku Colour To Life ada langkah-langkah yang harus kita lakukan terlebih dahulu seperti mendownload aplikasi Colour to Life melalui handphone.

Aplikasi Colour To Life bisa di download melalui menu Playstore (di handphone Android)
atau Apps store (di Iphone).



Setelah aplikasi Colour to Life di download, segera warnai semua karakter yang ada di dalam buku mewarnai supaya karakter-karakter tersebut bisa segera dimainkan.


Langkah-langkah untuk memainkan games Colour to Life melalui handphone :
  1.  Warnai semua karakter yang ada di dalam buku mewarnai Colour To Life menggunakan connector pen. Ada 5 teknik mewarnai yang bisa diterapkan seperti teknik patterning, teknik pointilism, teknik squiggling, teknik shading dan teknik contouring.
  2.  Buka aplikasi Colour to Life yang sudah didownload tadi, kemudian klik menu Start.
  3. Scan gambar yang sudah kita warnai dengan jarak sekitar 30 cm dari atas permukaan buku. Akan muncul indicator berwarna hijau apabila proses scan yang kita lakukan sudah benar. Dan apabila belum berhasil arahkan handphone ke arah lain dan ulang sampai berhasil.
  4. Karakter berbentuk 3D pun akan muncul dan bisa 'hidup' alias bisa bergerak dan mengeluarkan suara. Selain itu kita juga bisa memotretnya langsung atau melakukan selfie bareng karakter 3D tersebut. Wow seru yaa! 
  5. Klik menu Play the game untuk memainkan permainan tersebut menjadi games interaktif yang menantang. 
  6. Mainkan setiap karakter yang ada di buku mewarnai dengan melakukan langkah yang sama mulai no 2 sampai no 5.
ke 5 teknik mewarnai ini bisa membuat hasil mewarnaimu jadi lebih indah lho

Lets start the Colour to Life games..asiik
Pilih karakter favoritmu dan mainkan (Diggy up, Pogo boy, Dress up challenge, Balance your brain dan Safe flight)

Atau supaya lebih jelas simak aja petunjuk cara memainkannya di tayangan video berikut ini ya :


Tak sampai 5 menit saya mencontohkan cara memainkan permainan tersebut, kedua keponakan saya langsung bisa mengikuti dan kemudian memainkannya sendiri. Mungkin itu ya bedanya anak jaman dulu sama anak jaman milenial sekarang. Lebih tanggap dan responsive pada teknologi baru.

Tempat Memperoleh Buku Mewarnai Colour To Life

Kalo penasaran ingin memiliki dan segera memainkan permainan yang ada di buku mewarnai Colour To Life, langsung saja datang ke toko buku Gramedia atau toko buku terdekat yang ada di kota kamu atau kalo mau lebih praktis langsung saja order via online melalui Tokopedia .Harganya cuma sekitar Rp 100ribu-an saja lho (special promo). Worthed banget deh.

Dan berikut ini manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan mewarnai dan bermain menggunakan buku mewarnai Faber Castell Colour To Life :

Games Colour To Life  : Giddy Up


Games Colour to Life : Pogo Boy

Games Colour To Life : Safe Flight



Games Colour to Life : Dress up challenge

Games Colour to Life : Balance your brain



Jadi tunggu apalagi..segera miliki buku mewarnai Colour To Life dari Faber Castell..Selamat bermain dan selamat berkreatifitas 😘😘

Aila berfoto selfie bareng ksatria berkuda

Haqi dan pesawat tempur hasil mewarnai

Comments

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.