My Me Time : Belanja Barang Online Di Festival Belanja 11.11

My Me Time : Belanja Barang Online Di Festival Belanja 11.11 –  Tepat di tanggal 11 November 2018 akan ada acara istimewa Hari Belanja Nasional 2018 lho atau yang lebih dikenal dengan festival belanja online 11.11.



Nah buat men teman yang memang hobi belanja online pastinya udah pada tahu dong n udah siap-siap dengan pasang alarm di handphone masing-masing. Plus nyiapin list belanjaan barang-barang apa aja yang udah man teman incer selama ini.

Yup soalnya di festival belanja online 11.11 bakalan banyak barang yang di diskon gede-gedean (special promo, cash back dsb) yang sayang banget kalo dilewatin begitu aja. Dan saya yang termasuk jarang belanja via online, udah punya nih, list barang-barang apa aja yang akan masuk ke keranjang belanja di event festival belanja 11.11 nanti hehe.


My Wishlist Di Event Lazada 11.11


Menurut saya membuat daftar belanjaan alias wishlist benda-benda yang kita butuhin sangatlah penting. Jadi ketika ada event sale atau diskon gede-gedean kayak promo event festival belanja 11.11 ini kita udah tahu barang apa aja yang kita butuhkan.

ingat yaa, barang yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan. Noted. Karena sebagai manusia biasa kita suka kalap pengen beli ono ini. Haha. Apalagi sale promo di event festival belanja 11.11 ini diskonnya ada yang sampe 90% lho dan diadakan selama 24 jam penuh. Wihh.

Dan ini dia 3 benda yang ada di wishlist saya, benda yang selama ini saya incar karena memang saya butuhkan :

1. Wadah Penyimpanan Makanan

Jujur sejak menjadi seorang ibu rumah tangga kehadiran wadah penyimpanan makanan memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin terdengar sedikit lebay but its true. Cung yang merasa ibu-ibu, ada yang setujukah sama saya? haha.

Saat ini saya membutuhkan wadah penyimpanan dengan berbagai ukuran (mulai dari yang kecil sampai yang besar). Ceritanya sih karena terinspirasi dari postingan ibu-ibu di instagram yang menerapkan food preparation gitu. Yaitu kegiatan menyiapkan bahan makanan apa saja yang akan disimpan di dalam kulkas untuk dimasak selama 1 minggu ke depan.

Contoh food prep untuk 1 minggu | foto : IG @nova_queenova

Terbukti lebih praktis ya dan perlu saya praktekkan segera di rumah. Jadi kalau mau masak udah ga bingung lagi, karena kita udah prepare bahan masakan yang kita butuhkan di dalam kulkas.

Oya, dari berbagai macam wadah yang ditawarkan, saya sempat galau bingung pilih yang mana. Ada 2 produk wadah penyimpanan yang saya incar nih. Pilih yang mana ya?

Baca juga : Hobi Mengoleksi Barang, Yay Or Nay?
 

Satu set bisa dapet 14 buah wadah penyimpanan..wahh cocok nih

Dan yang ini bagus juga ya. ada label tulisannya gitu. unyu banget. Duh pilih yang mana ya?



2. Digital Radio Alarm Clock

Sebagai seorang penikmat musik sekaligus pendengar setia radio, kehadiran radio portable menjadi sebuah pelengkap dalam aktifitas saya sehari-hari. Saya senang sekali beraktifitas sambil mendengarkan musik. Cuci piring dan nge-blog pun sambil dengerin musik hehe.

Walopun jaman sekarang udah canggih dan praktis, bisa mendengarkan siaran radio lewat handphone alias streaming via koneksi internet, tetap saja mendengarkan musik lewat radio langsung sensasinya terasa berbeda. *maklum anak90an haha.



Radio portable dengan fasilitas alarm dan bluetooth


     3. Sedotan Kaca


Untuk benda nomor tiga ini, mungkin kelihatan ga penting buat man teman, padahal sebenarnya penggunaan sedotan kaca ini bisa memberikan kontribusi bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita lho. 

Karena saya juga baru tahu kalo selama ini penggunaan sedotan plastik  memiliki dampak buruk bagi alam. Secara tak sadar kita menimbun sampah plastik lewat penggunaan sedotan plastik tersebut. Fyi jumlah sampah sedotan plastik yang dibuang di Indonesia setiap harinya mencapai 93 juta batang lho. Wow. Banyak yaa. 

Belom lagi sampah plastik tersebut ditemukan di wilayah perairan dan tak jarang melukai hewan-hewan yang ada di lingkungan tersebut. Karena secara tak sengaja mereka memakan sampah plastik itu yang kemudian masuk ke dalam organ pencernaannya. Duh kasian banget ya.

Untuk saat ini sedotan kaca ini memang masih jarang ditemui di toko offline biasa. Jadi kehadiran toko online ini emang solusi banget buat saya.Dan berhubung lagi diskon. Kayaknya sekarang waktu yang tepat nih buat saya buat beli si sedotan kaca ini.


Satu set bisa dapet 4 buah sedotan kaca plus sikat pembersihnya. Bisa buat sekeluarga nih

Penggunaan sedotan kaca terbukti lebih ramah lingkungan karena bisa mengurangi jumlah sampah plastik yang mencapai 65 juta ton setiap tahunnya. Wow ngerii.

Btw selain kebutuhan rumah tangga dan alat elektronik yang akan saya beli tadi, masih banyak barang-barang kebutuhan lainnya yang tersedia di event Lazada 11.11 ini. Kebutuhan fashion, produk kecantikan, perlengkapan bayi dan bahkan alat-alat otomotif pun tersedia di Lazada. Sebagai Supermarket online terbesar di Indonesia Lazada berusaha menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Belanja barang via online memang sedang digemari oleh berbagai kalangan. 

Selain bisa menghemat waktu, cara pembayarannya pun beragam, mudah dan praktis. Selain via transfer dan via kartu kredit atau debit, belanja di Lazada bisa via COD (cash on delivery) juga lho. Jadi bayarnya bisa nanti ketika barang sudah diterima.

Aplikasi Lazada bisa di install secara gratis lewat handphone via Playstore (untuk pengguna Android) atau Appstore (untuk pengguna Iphone). Dan dengan meng-install aplikasi tersebut kita bisa langsung dapat free voucher sebesar Rp 20 ribu yang bisa langsung digunakan tanpa minimal pembelian. Lumayan tuh buat nambah-nambah total diskonan hehe.

Jadi, apa saja barang incaranmu di festival belanja 11.11 nanti? 

Baca juga : Belanja Kosmetik Sambil Ngopi Cantik






Salam,


25 Comments

  1. Sedotan nonplastik lagi hits banget sekarang. Ada toh di Lazada. Ntar tgl 11 mau hunting speaker & headphone :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih..kesempatan mumpung ada diskon Lu..asiik bntr lg punya speaker n headphone baru.cuss

      Delete
  2. Aduhhh mau dong belanja online sepuasnya🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu san kita belanja online bareng di tgl 11.11 hehe

      Delete
  3. Wah ini baru tau ada sedotan selain bahan plastik, lebih irit begini ya, bisa dicuci dan dipakai lagi, tau aje si emak soal beginian, hehehe...

    Kalo wish list saya seputar kebutuhan traveling, ingat ya kebutuhan, bukan keinginan, hihihihihihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. judulnya the power of emak2 hehe..btw untuk alat traveling akupun tergoda..tp emang baru sebatas kepingin belum bener2 butuh kyk mas hendra hihi

      Delete
  4. Hihi mbak saya juga oengin beli sedotan tapi stainless straw gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah awalnya saya pengen yg stainless jg mba Marfa tp setelah dpt 'pencerahan'..katanya yg kaca lebih baik soalnya pas bersihin bisa keliatan dalemnya udh bnr2 bersih atau belum :)

      Delete
  5. Rumahan banget wishlist nya, Mbak. Semoga suaminya ridho. ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih..wishlist yg macem2nya masih disimpen dulu..aamin tuk urusan belanja emang sebaiknya seizin suami ya mba :)

      Delete
  6. Replies
    1. wahh..wishlistnya mba Mita ada 11 tuh saya liat..buat keperluan baby memang tersedia juga di Lazada..praktis

      Delete
  7. Duuhh siap-siap ngidupin alarm 11.11. Aku pas kebetulan ada beberapa barang yang mau dibeli nih teh, semoga nggak tergoda sama yang ngga ada di wishlist ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..jadi penasaran sama wishlist belanjanya nesa..*jgn lupa keukeupin dompet #eh keukeupin token atm ya nes :)

      Delete
  8. wuah aku pengen sedotan kaca
    ramah lingkungan

    bisa dibawa kemana-mana, sambil kampanye ramah lingkungan
    aku juga pengeeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. n ada yang satu set sama wadahnya juga ya mba Rhos..biar gampang dibawa kemana2 :)

      Delete
  9. Wah hr ini tgl 9, happy wedding anniversary :)

    ReplyDelete
  10. waah sedotan kaca, mantap, saya baru tau teh ^^ bener nih saya juga jadi kepengen belanja 11.11 biasanya suka borong sprei hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh cobain yuk..lebih ramah lingkungan soalnya.. dan ngomongin seprei aku juga kabita sebenernya haha *wishlist emak2 banget ya

      Delete
  11. Udah siap2 borong nih teh. Btw, happy wedding anniversary yaaa teteh geulis.

    ReplyDelete
  12. Peduli lingkungan banget ya. Bisa dicontoh nih pakai sedotan kaca.

    ReplyDelete
  13. Naksir sama Digital Alarmnya mbak hehee
    Soalnya bisa kagak di teriakin sama emak, ehhh wkwkwkkw
    Smoga terkabul dapetin barang2 Wishlistnya di Festival Belanja LAzada 11.11 nya Mbak Sarah
    Salam kenal juga yahh mbak
    Good Luck ^_^

    ReplyDelete
  14. Asyik nih Gita mau borong di 11.11, diskonnya keren ya, ditunggu pisan lah LAzad 11.11

    ReplyDelete
  15. wah wishlistnya menunjukkan identitas sebagai mama kekinian. semoga terkabul ya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .