Skip to main content

My Me Time : Belanja Barang Online Di Festival Belanja 11.11

My Me Time : Belanja Barang Online Di Festival Belanja 11.11 – Alhamdulillah udah masuk bulan November aja lagi nih, yang artinya akan ada dua event special yang terjadi di bulan November. Event special apakah itu? Selain event special berupa anniversary pernikahan saya yang diperingati setiap tanggal 09 November. ^^
Tepat di tanggal 11 November nanti  akan ada acara istimewa Hari Belanja Nasional 2018 lho atau yang lebih dikenal dengan festival belanja online 11.11.



Nah buat men teman yang memang hobi belanja online pastinya udah pada tahu dong n udah siap-siap dengan pasang alarm di handphone masing-masing. Plus nyiapin list belanjaan barang-barang apa aja yang udah man teman incer selama ini.

Yup soalnya di festival belanja online 11.11 bakalan banyak barang yang di diskon gede-gedean (special promo, cash back dsb) yang sayang banget kalo dilewatin begitu aja. Dan saya yang termasuk jarang belanja via online, udah punya nih, list barang-barang apa aja yang akan masuk ke keranjang belanja di event festival belanja 11.11 nanti hehe.

Jujur saya ga minta hadiah neko-neko di hari wedding anniversary saya, suami cukup nyediain budget lebih buat belanja online di festival belanja 11.11 aja, saya udah cukup hepi kok ahaha. And online shopping is one of my me time.

My Wishlist Di Event Lazada 11.11


Nah sebagai seorang ibu rumah tangga yang mengatur uang belanja kebutuhan sehari-hari, event special seperti Lazada 11.11 ini harus saya manfaatkan sebaik mungkin.

Maksudnya saya akan memanfaatkan event festival belanja 11.11 ini untuk membeli barang-barang yang saya butuhkan dan udah saya incar sejak lama. Catet yaa. Yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan lho. Hehe

Soalnya kalo udah ketemu yang namanya sale atau diskon gede-gedean, kita suka kalap pengen beli ono ini. Apalagi sale promo di event festival belanja 11.11 ini diskonnya ada yang sampe 90% lho dan diadakan selama 24 jam penuh. Wihh.

Makanya dalam hal ini, adanya daftar belanjaan alias wishlist benda-benda yang kita butuhin sangatlah penting dan harus kita siapkan terlebih dahulu.

Dan berikut ini adalah 3 benda yang ada di wishlist saya, benda yang selama ini saya incar karena memang saya butuhkan.

1. Wadah Penyimpanan Makanan

Jujur sejak menjadi seorang ibu rumah tangga kehadiran wadah penyimpanan makanan memiliki peran yang cukup penting dalam kehidupan sehari-hari. Mungkin terdengar sedikit lebay but its true. Cung yang merasa ibu-ibu, ada yang setujukah sama saya? haha.

Saat ini saya membutuhkan wadah penyimpanan dengan berbagai ukuran (mulai dari yang kecil sampai yang besar). Ceritanya sih karena terinspirasi dari postingan ibu-ibu di instagram yang menerapkan food preparation gitu. Yaitu kegiatan menyiapkan bahan makanan apa saja yang akan disimpan di dalam kulkas untuk dimasak selama 1 minggu ke depan.

Contoh food prep untuk 1 minggu | foto : IG @nova_queenova

Terbukti lebih praktis dan perlu saya praktekkan segera di rumah. Jadi kalau mau masak udah ga bingung lagi, karena kita udah tahu bahan apa aja yang ada di dalam kulkas.

Dari berbagai macam wadah yang ditawarkan, saya sempat galau bingung pilih yang mana. Ada 2 produk wadah penyimpanan yang saya incar nih. Pilih yang mana ya?

Satu set bisa dapet 14 buah wadah penyimpanan..wahh cocok nih

Dan yang ini bagus juga ya. ada tulisannya di depannya. unyu banget. Duh pilih yang mana ya?


2. Digital Radio Alarm Clock

Sebagai seorang penikmat musik sekaligus pendengar setia radio, kehadiran radio portable menjadi sebuah pelengkap dalam aktifitas saya sehari-hari. Saya senang sekali beraktifitas sambil mendengarkan musik. Cuci piring dan nge-blog pun sambil dengerin musik hehe.

Walopun jaman sekarang udah canggih dan praktis, bisa mendengarkan siaran radio lewat handphone alias streaming via koneksi internet, tetap saja mendengarkan musik lewat radio langsung sensasinya terasa berbeda. *maklum anak90an haha.



Radio portable dengan fasilitas alarm dan bluetooth

     3. Sedotan Kaca


Untuk benda nomor tiga ini, mungkin kelihatan ga penting buat man teman, padahal sebenarnya penggunaan sedotan kaca ini bisa memberikan kontribusi bermanfaat bagi lingkungan sekitar kita lho. 

Karena saya juga baru tahu kalo selama ini penggunaan sedotan plastik  memiliki dampak buruk bagi alam. Secara tak sadar kita menimbun sampah plastik lewat penggunaan sedotan plastik tersebut. Fyi jumlah sampah sedotan plastik yang dibuang di Indonesia setiap harinya mencapai 93 juta batang lho. Wow. Banyak yaa. 

Belom lagi sampah plastik tersebut ditemukan di wilayah perairan dan tak jarang melukai hewan-hewan yang ada di lingkungan tersebut. Karena secara tak sengaja mereka memakan sampah plastik itu yang kemudian masuk ke dalam organ pencernaannya. Duh kasian banget ya.

Baca juga : From Heart To Earth : Lebih Dekat Dengan Alam Melalui Menanam Tanaman

Untuk saat ini sedotan kaca ini memang masih jarang ditemui di toko offline biasa. Jadi kehadiran toko online ini emang solusi banget buat saya.Dan berhubung lagi diskon. Kayaknya sekarang waktu yang tepat nih buat saya buat beli si sedotan kaca ini. wkwkwk. Emak ogah rugi.


Satu set bisa dapet 4 buah sedotan kaca plus sikat pembersihnya. Bisa buat sekeluarga nih

Penggunaan sedotan kaca terbukti lebih ramah lingkungan karena bisa mengurangi jumlah sampah plastik yang mencapai 65 juta ton setiap tahunnya. Wow ngerii.

Btw selain kebutuhan rumah tangga dan alat elektronik yang akan saya beli tadi, masih banyak barang-barang kebutuhan lainnya yang tersedia di event Lazada 11.11 ini. Kebutuhan fashion, produk kecantikan, perlengkapan bayi dan bahkan alat-alat otomotif pun tersedia di Lazada. Sebagai Supermarket online terbesar di Indonesia Lazada berusaha menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat. Belanja barang via online memang sedang digemari oleh berbagai kalangan. 

Selain bisa menghemat waktu, cara pembayarannya pun beragam, mudah dan praktis. Selain via transfer dan via kartu kredit atau debit, belanja di Lazada bisa via COD (cash on delivery) juga lho. Jadi bayarnya bisa nanti ketika barang sudah diterima.

Aplikasi Lazada bisa di install secara gratis lewat handphone via Playstore (untuk pengguna Android) atau Appstore (untuk pengguna Iphone). Dan dengan meng-install aplikasi tersebut kita bisa langsung dapat free voucher sebesar Rp 20 ribu yang bisa langsung digunakan tanpa minimal pembelian. Lumayan tuh buat nambah-nambah total diskonan hehe.

Jadi, apa saja barang incaranmu di festival belanja 11.11 nanti?

Share yuk disini..




Salam,


Comments

  1. Sedotan nonplastik lagi hits banget sekarang. Ada toh di Lazada. Ntar tgl 11 mau hunting speaker & headphone :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih..kesempatan mumpung ada diskon Lu..asiik bntr lg punya speaker n headphone baru.cuss

      Delete
  2. Aduhhh mau dong belanja online sepuasnya🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayu san kita belanja online bareng di tgl 11.11 hehe

      Delete
  3. Wah ini baru tau ada sedotan selain bahan plastik, lebih irit begini ya, bisa dicuci dan dipakai lagi, tau aje si emak soal beginian, hehehe...

    Kalo wish list saya seputar kebutuhan traveling, ingat ya kebutuhan, bukan keinginan, hihihihihihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. judulnya the power of emak2 hehe..btw untuk alat traveling akupun tergoda..tp emang baru sebatas kepingin belum bener2 butuh kyk mas hendra hihi

      Delete
  4. Hihi mbak saya juga oengin beli sedotan tapi stainless straw gitu :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah awalnya saya pengen yg stainless jg mba Marfa tp setelah dpt 'pencerahan'..katanya yg kaca lebih baik soalnya pas bersihin bisa keliatan dalemnya udh bnr2 bersih atau belum :)

      Delete
  5. Rumahan banget wishlist nya, Mbak. Semoga suaminya ridho. ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya nih..wishlist yg macem2nya masih disimpen dulu..aamin tuk urusan belanja emang sebaiknya seizin suami ya mba :)

      Delete
  6. Replies
    1. wahh..wishlistnya mba Mita ada 11 tuh saya liat..buat keperluan baby memang tersedia juga di Lazada..praktis

      Delete
  7. Duuhh siap-siap ngidupin alarm 11.11. Aku pas kebetulan ada beberapa barang yang mau dibeli nih teh, semoga nggak tergoda sama yang ngga ada di wishlist ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..jadi penasaran sama wishlist belanjanya nesa..*jgn lupa keukeupin dompet #eh keukeupin token atm ya nes :)

      Delete
  8. wuah aku pengen sedotan kaca
    ramah lingkungan

    bisa dibawa kemana-mana, sambil kampanye ramah lingkungan
    aku juga pengeeeen

    ReplyDelete
    Replies
    1. n ada yang satu set sama wadahnya juga ya mba Rhos..biar gampang dibawa kemana2 :)

      Delete
  9. Wah hr ini tgl 9, happy wedding anniversary :)

    ReplyDelete
  10. waah sedotan kaca, mantap, saya baru tau teh ^^ bener nih saya juga jadi kepengen belanja 11.11 biasanya suka borong sprei hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh cobain yuk..lebih ramah lingkungan soalnya.. dan ngomongin seprei aku juga kabita sebenernya haha *wishlist emak2 banget ya

      Delete
  11. Udah siap2 borong nih teh. Btw, happy wedding anniversary yaaa teteh geulis.

    ReplyDelete
  12. Peduli lingkungan banget ya. Bisa dicontoh nih pakai sedotan kaca.

    ReplyDelete
  13. Naksir sama Digital Alarmnya mbak hehee
    Soalnya bisa kagak di teriakin sama emak, ehhh wkwkwkkw
    Smoga terkabul dapetin barang2 Wishlistnya di Festival Belanja LAzada 11.11 nya Mbak Sarah
    Salam kenal juga yahh mbak
    Good Luck ^_^

    ReplyDelete
  14. Asyik nih Gita mau borong di 11.11, diskonnya keren ya, ditunggu pisan lah LAzad 11.11

    ReplyDelete
  15. wah wishlistnya menunjukkan identitas sebagai mama kekinian. semoga terkabul ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.