#TentangBelajarFotografi : Berkenalan Dengan Properti Foto

by - November 11, 2018

Dunia fotografi adalah sebuah dunia baru untuk saya. Dan saya masih ingat ketika pertama kali berkenalan dengan fotografi. Ga sengaja dari iseng hingga akhirnya ‘ketagihan’ sampai sekarang.


Jadi ceritanya waktu itu saya ‘terpesona’ melihat foto-foto cantik yang berseliweran di timeline instagram. Hingga kedua mata saya tertuju pada deretan hashtag yang terdapat di bagian bawah postingan instagram tersebut. 

Hashtag plus mention beberapa akun di instagram yang merupakan  akun pepotoan dan sudah memiliki banyak pengikut (followers). Bahkan beberapa akun sudah memiliki banyak anggota yang tergabung dalam sebuah komunitas foto. Dan yang menarik sebagian besar anggotanya adalah kaum perempuan dan ibu rumah tangga. Wah menarik nih.


Akhirnya saya pun memutuskan untuk bergabung menjadi anggota di beberapa komunitas foto tersebut. Dan saya pun semakin jatuh cinta pada dunia fotografi walaupun sampai saat ini saya masih menggunakan smartphone sebagai sarana saya untuk memotret. Karena kesempatan belajar fotografi memang terbuka untuk siapa saja yang mau belajar, tidak terbatas pada perangkat yang digunakan. Yang penting kita mengenal dan menguasai alat foto yang kita pakai. Sekarang sudah banyak lho kamera smartphone dengan fitur canggih yang bisa menghasilkan foto secantik foto hasil jepretan kamera DSLR atau kamera mirrorless.

Oya di dalam kegiatan fotografi ini saya berkenalan dengan yang namanya properti foto. Properti foto adalah barang-barang penunjang yang diperlukan untuk mempercantik sebuah tampilan foto. Barang-barang tersebut biasanya berupa alas foto, tea set lucu, sendok, bunga kering dan masih banyak lagi.

Properti foto lucu dari @qiugallery

Dan di komunitas fotografi yang saya ikuti tersebut terdapat beberapa orang teman yang memiliki akun online shop di instagram yang menjual aneka property foto, seperti alas foto, dan perlengkapan foto lainnya, diantaranya :


     1.  Multi Company (@multi.company)

Multi company menjual berbagai macam property foto seperti tea set lucu, bunga kering, kunci vintage dan masih banyak lagi. Nama multi company dipilih karena menggabungkan beberapa produk, tak hanya menjual properti foto saja. Selain properti foto (My Craft ), multi company juga menjual coklat dengan brand Monster Chocolate.  Coklat yang bisa dipesan untuk acara-acara istimewa seperti ulang tahun, hari raya dan sebagainya.


Cangkir enamel motif blirik


Kunci vintage


      2. Qiu Gallery (@qiugallery)

Serupa namun tak sama, Qiu Gallery juga menjual beraneka ragam properti foto seperti sendok lucu, daun artificial, miniatur figure dan masih banyak lagi. 

Sendok lucu


Daun artificial
      
     3. Mocca Treasure (@mocca_treasure)

Mocca treasure adalah akun instagram yang khusus menjual alas foto. Alas foto dengan material art paper tebal berbentuk lembaran yang bisa digulung, dan praktis untuk dibawa kemana-mana. Berukuran A3 (32 x 48 cm) dan dilapisi dengan laminasi doff.

Aneka motif alas foto

Oya selain menjual aneka alas foto, Mocca Treasure juga menyediakan mini notebook (buku kecil) berukuran A6 (10,5 x 14,8 cm), isi kertas HVS 30 lembar yang biasanya digunakan sebagai properti foto khususnya untuk angle flatlay (teknik fotografi dengan cara membidik beberapa objek, baik makanan, produk dan lainnya melalui jepretan kamera dari atas ke bawah lurus 90 derajat).

Aneka mini notebook

Nah untuk man teman yang juga memiliki minat sama pada aktifitas fotografi dan sedang membutuhkan properti foto. Langsung intip aja akun instagramnya ya.  Dijamin dengan adanya properti foto bisa menunjang hasil foto menjadi tampil lebih cantik dan menarik.


 



You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.