Ini Dia 5 Model Pot Bunga Tanah Liat Yang Bisa Bikin Mupeng

by - June 22, 2019

Ini Dia 5 Model Pot Bunga Tanah Liat Yang Bisa Bikin Mupeng - Sejak belajar berkebun di rumah, saya mulai tertarik dengan pot bunga. Tentu saja, karena sebagian besar tanaman yang saya miliki memang ditanam di dalam pot. Pot bisa menjadi solusi bagi kita yang ingin belajar bercocok tanam namun tidak memiliki lahan yang cukup untuk berkebun.


Kalo yang ini, pot hasil re-use mug yang udah ga kepake gara-gara ujungnya agak retak haha

Dan dari 2 jenis pot yang ada di rumah, saya lebih suka dengan pot tanaman yang berbahan dasar tanah liat alias keramik. Menurut saya pot tanah liat terlihat lebih menarik dan lebih natural.

Saat ini saya pengen banget nambah koleksi pot tanah liat. Di rumah baru ada 6 buah pot tanah liat. Itu pun pot tanah liat model biasa. 1 pot tanah liat berukuran sedang dan 5 pot tanah liat berukuran kecil.

Dan saya mulai hunting model pot bunga tanah liat yang kira-kira cocok buat dipajang di rumah. Pengennya sih pot tanah liat buat di dalam rumah gitu.

Variasi Model Pot Bunga Tanah Liat


Dari sekian banyak model pot bunga tanah liat, saya menemukan beberapa model pot bunga yang sangat cantik dan menarik. Ada 5 model pot bunga yang bisa jadi pilihan, yaitu model susun (set), model gantung, model pot berkaki, model pot dengan tatakan dan model pot dengan hiasan lukis tangan.

  1. Pot Bunga Model Susun / Set

Sesuai namanya pot bunga model susun / set terdiri dari beberapa set pot yang terbagi menjadi beberapa ukuran. Dimana pot-pot tersebut akan terlihat cantik apabila diletakkan di sudut ruangan. Atau bisa juga diletakkan berjajar dan bisa difungsikan sebagai pembatas antar ruang.

  1. Pot Bunga Model Tatakan






Kalo biasanya yang diberi tatakan adalah cangkir atau gelas, kali ini pot pun ada yang memiliki tatakan. Ya pemberian tatakan pada pot bunga bisa membuat pot bunga tampil menjadi lebih menarik. Dan bisa menjadi nilai plus yang berfungsi sebagai wadah supaya air sisa siraman yang menetes tidak membasahi lantai.

  1. Pot Bunga Model Berkaki

pot tanah liat

Pot bunga dengan model berkaki ini lucu juga ya. Bisa dijadikan pilihan sebagai variasi. Dan bisa melengkapi furniture ruangan yang ada di rumah. Pot dengan model kaki ini selain kakinya menempel dengan badan pot, ada juga pot yang sengaja diberi kaki tambahan sebagai penyangga. Kaki pot-nya biasanya berbahan dasar kayu atau besi.

pot kaki
Foto : @potmarket_

  1. Pot Bunga Model Gantung

pot gantung

Nah selain ditaruh di lantai, pot juga bisa digantung di dinding. Tinggal dikombinasikan dengan jenis tanaman yang bentuknya menjuntai ke bawah. Seperti tanaman sirih gading misalnya. Dan tuk pot model gantung yang satu ini beneran bikin saya mupeng banget. Soalnya ada teksturnya. Kesannya lebih artsy.

  1. Pot Bunga Model Hias / Lukis Tangan

pot warna warni

Pot tanah liat berbahan dasar keramik yang biasanya berwarna natural khas tanah liat yaitu warna coklat. Bisa juga tampil dengan warna-warna yang lebih eye cathcy. Yaitu dengan cara di lukis dan dihias langsung menggunakan tangan. 

Seperti produk pot lukis asal Jogjakarta (@Bella Spina) yang menarik perhatian ini. Ternyata hobi berkebun juga bisa menghasilkan uang lho. Terbukti usaha yang dirintis oleh pasangan suami istri tersebut terus tumbuh dan berkembang pesat sampai saat ini.

pot lukis

Dengan ide dan tangan-tangan kreatif, pot bunga pun bisa tampil segar dan hadir menghiasi rumah. Dan kalo lihat model pot bunga yang cantik-cantik tersebut, pot bunga tak hanya cocok diletakkan di luar ruangan tetapi juga di dalam rumah. 

So ga ada salahnya belajar berkebun di rumah dengan cara menanam tanaman di dalam pot. Coba yuk!

**sumber foto : IG @pottum_

Salam,









You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.