Cari Perabotan Rumah Minimalis di Jakarta

Saat kita sudah memiliki tempat hunian sendiri, proses mengisi perabotan rumah tangga menjadi sangat menyenangkan. Namun bagi yang sudah menikah segala sesuatunya harus didiskusikan terlebih dahulu bersama pasangan. 

Banyak para dewasa muda termasuk saya senang dengan produk-produk rumah tangga yang berdesain minimalis dan elegan. 

Dan perlu diingat untuk mengisi perabotan rumah tangga ini sebaiknya beli perabotan dengan harga terjangkau, namun tetap berkualitas. 

Produk dengan desain minimalis dan elegan sudah lumayan banyak dijual oleh beberapa brand ternama khususnya di Jakarta. 

Untuk memulai melengkapi isi rumah dengan perabotan minimalis kira-kira dimulai dari apa dulu ya? Hmm… Yuk lihat 5 inspirasi barang minimalis yang wajib kita miliki :


1. Sofa Minimalis

Salah satu hal yang wajib kita lakukan untuk mengisi rumah adalah memilih sofa yang nyaman, dengan desain yang simple dan ukurannya sesuai dengan ruangan di rumah.

Karena dengan mempertimbangkan 3 aspek tersebut, rumah bisa terasa lebih luas serta nyaman untuk bersantai bersama keluarga setiap hari.

Warna juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi bila kita ingin rumah terasa lebih minimalis lagi. 

Pilihlah warna yang senada dengan perabotan sekitar dan dinding tembok, usahakan menggunakan warna-warna earth tone seperti warna coklat, beige dan oranye kecoklatan atau warna pastel agar ruangan terasa lebih sejuk dan adem. 


2. Tempat Penyimpanan / Storage

Tempat penyimpanan menjadi salah satu produk yang wajib dimiliki ketika punya hunian. Kenapa? Karena storage bisa berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang yang kita miliki supaya tidak  terlihat berantakan. 

Storage juga berfungsi sebagai tempat penyimpanan khusus agar barang-barang tersebut tetap berada di tempatnya. Rumah pun bisa terlihat lebih rapi.

Oya membeli storage juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan konsep desain rumah ya. Bila ingin menerapkan konsep minimalis, pilihlah desain storage yang simple tapi tetap elegan dengan mengkombinasikan warna-warna monochrome seperti putih, hitam dan abu-abu. 

Ukuran storage juga perlu dipertimbangkan, karena bila tidak disesuaikan dengan space yang ada, justru akan membuat storage tersebut terlihat tidak rapi dan terasa penuh. 

Storage juga perlu kita bagi-bagi sesuai dengan areanya seperti untuk di dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan juga ruang keluarga.

perabotan rumah minimalis


3. Perabotan Dapur dan Meja Makan

Perabotan dapur dan meja makan menjadi salah satu area yang wajib diisi dengan jumlah perabotan yang lumayan banyak. Karena kita akan sering menghabiskan waktu untuk memasak dan makan bersama keluarga di ruangan tersebut. 

Perabotan dapur dan meja makan sebaiknya sesuai dengan selera dan tujuan dari konsep rumah yang kita huni. 

Disini karena kita sedang bahas konsep minimalis, kita bisa membeli perabotan dapur seperti wajan, panci, spatula, pisau dan lainnya dengan warna-warna yang simple dan senada serta desainnya pun tidak terlalu banyak ornamen. 

Dan untuk perabotan meja makan seperti piring, gelas, mangkuk, sendok, pilihlah warna-warna netral atau kombinasi dengan warna monochrome seperti hitam, abu atau putih.


4. Perabotan Kamar Mandi

Area yang sering basah dan selalu kita gunakan setiap hari ini wajib banget nyaman dan bersih, karena bakteri atau kuman pasti akan mudah berkembang biak di area ini. 

Pemilihan produk yang mampu menyerap air dengan cepat dan tanpa menimbulkan lembab berkepanjangan sangatlah penting, seperti keset kamar mandi, tempat sabun shampo ataupun sikat gigi. 

Cari bahan yang mengandung Diatomite karena bahan tersebut mampu menyerap air dengan cepat, dan sekarang banyak sekali yang menjual barang-barang kamar mandi berbahan dasar Diatomite. 

Diatomite merupakan peralatan rumah tangga yang menggunakan bahan dasar alami batu sedimen dan merupakan hasil teknologi Jepang.

soft mat diatomite


5. Perabotan Kamar Tidur

Nah terakhir yaitu area pribadi atau kamar tidur sebagai tempat yang sering kita gunakan setiap hari bersama pasangan. Pilihlah perabotan kamar yang simple, tidak banyak makan space, dan juga sangat berguna untuk kita maupun pasangan. 

Seperti lemari pakaian yang tidak terlalu besar namun banyak tempat penyimpanannya. Dan juga meja rias yang bisa digunakan untuk meja kerja dengan desain minimalis, sehingga kita dan pasangan dapat berbagai ruang. 

Aksesoris tambahan atau produk essential juga sangat penting untuk diletakkan di kamar seperti candle aromatherapy (lilin aromaterapi), diffuser, dan air purifier yang bisa menambah rasa nyaman kita ketika tidur  di malam hari. 

Semua perabotan tersebut dapat kita mainkan dengan pemilihan warna-warna pastel atau monokrom agar terlihat dan terasa lebih homey dan nyaman. 

*Diffuser : alat yang berfungsi untuk mengubah minyak esensial menjadi uap wangi atau aromaterapi dan menyebarkannya di udara, sehingga lebih mudah dihirup.

*Air purifier adalah suatu alat yang memiliki fungsi membersihkan udara yang kita hirup. Alat ini tidak mendinginkan ruangan seperti AC, melainkan mengeluarkan udara yang segar yang sudah bersih atau bebas polusi.


Rekomendasi Toko yang Menjual Perabotan Rumah Tangga Minimalis


Dari 5 list diatas kadang kita bingung, harus cari dimana sih kira-kira kalau mau beli? Ga usah pusing lagi, karena sekarang ada banyak pilihan brand yang bisa dibeli secara online, dan banyak banget promonya. Berikut 5 rekomendasi brand di Jakarta yang bisa kita kunjungi atau beli secara online :


1. IUIGA Indonesia 


Salah satu retail home living yang sangat direkomendasikan yaitu brand IUIGA (baca ai.yu.ga). IUIGA hadir di Indonesia dengan menyediakan banyak pilihan produk home living dan furniture dalam 12 kategori, mulai dari furniture, peralatan rumah hingga perawatan kulit dan wajah. 

Bekerja sama dengan lebih dari 600 pabrik merek terkenal di dunia yang mengusung konsep bisnis Original Design Manufacture (ODM) di Indonesia.  Hal tersebut dapat menjamin konsumen IUIGA untuk bisa mendapatkan produk kualitas tinggi dengan harga terbaik. 

Dan saya senang sekali ketika mengetahui kalo di website www.iuiga.id/  terdapat beberapa barang kebutuhan rumah tangga yang selama ini saya cari. Seperti sarung karet untuk cuci piring, ember lipat, stainless steamer basket dan masih banyak lagi. Otomatis wishlist perabotan untuk kebutuhan rumah tangga saya pun menjadi bertambah deh hehe.

   

2. Muji

Sering menjadi perbincangan orang banyak untuk para pecinta produk minimalis, karena Muji menawarkan segala sesuatunya terlihat simple namun memiliki kualitas yang bagus. 

Memang untuk masalah harga Muji bisa dibilang cukup mahal dengan desain produk yang minimalis. Sayangnya Muji tidak bertahan lama di Indonesia, dan bagi kamu yang penasaran dengan produk dan modelnya Muji, kita masih bisa mengakses websitenya di www.muji.com


3. IKEA 

Rasanya tak ada daftar yang tak menyebutnya sebagai merek dekorasi sederhana dan minimalis yang lengkap. Ikea merupakan gerai perlengkapan rumah asal Skandinavia (Negara di utara Eropa) yaitu Swedia. 

Ikea (www.ikea.co.id) memiliki reputasi produk yang efisien dan terjangkau. Menawarkan furniture dan detail dekorasi yang simple untuk setiap kamar di rumah, dari ruang tamu hingga dapur. 


4. Fabelio

Furniture minimalis dari Fabelio merupakan produk asli Indonesia. Berkonsep portal web (fabelio.com) yang menjembatani pengrajin dan desainer lokal berbakat, terdapat beberapa nama desainer yang menyediakan produknya di sini. 

Fabelio juga berkomitmen menghadirkan furniture dengan desain yang keren, kualitas tinggi, serta harga yang terjangkau bagi semua orang.


5. Zara Home 

Memiliki pasarnya sendiri Zara Home hadir di Indonesia (zarahome.com/id/) dengan menghadirkan produk-produk yang minimalis namun tetap terlihat mewah dan elegan. 

Dari segi kualitas bisa dibilang kalau Zara Home memiliki produk yang sangat premium, terlihat dari harga yang ditawarkan juga lumayan diatas rata-rata. 

Zara Home juga mudah untuk ditemukan di mall-mall Jakarta, karena biasanya dia selalu bersebelahan dengan toko pakaiannya yaitu Zara.


Kesimpulan 

Ada banyak pilihan toko yang menjual perabotan rumah dengan desain minimalis dan elegan. Pilihlah toko terpercaya yang menjual barang berkualitas. Sehingga barang-barang tersebut bisa kita gunakan dalam jangka waktu yang lama (awet).

Dan jangan lupa sesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Jangan sampai kita membeli banyak barang padahal sebenarnya barang tersebut tidak kita butuhkan. 

Karena pengalaman adalah guru terbaik. Dulu saya juga masih suka kalap kalo liat perabot rumah tangga yang lucu-lucu. Hingga akhirnya barang tersebut jadi numpuk dan jarang dipakai hehe.

Mengoleksi barang terkadang terasa menyenangkan, tapi ada baiknya kita belanja dengan cerdas sesuai kebutuhan. 


sumber foto : instagram @iuiga.id

4 Comments

  1. Memang lagi hitz bngt soal dekor mendekor ya mbak. Aku pun keracunan terutama buat beli perintilan dapur. Sampe tempat taro busa cuci piring aja keracunan hahahah. Aku biasa ke ikea krn ya depet rmh kl online jg ongkir jd ngak mahal. Atau kdng ke ace hardware.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..ikea sama ace hardware emang racun banget tuh. dan iya buat ibu-ibu, perintilan dapur yang lucu-lucu suka bikin gemes ya

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .