3 Cara Mendapatkan Inspirasi Rumah Idaman Minimalis

by - September 27, 2019

3 Cara Mendapatkan Inspirasi Rumah Idaman Minimalis - Setiap orang pasti punya me time. Dan salah satu kegiatan me time saya setiap weekend adalah menata rumah atau berkebun. Berkebun ala-ala dengan cara menanam tanaman yang mudah cara merawatnya. Serta menata rumah dengan memasang benda-benda yang bisa membuat rumah terasa lebih menarik dan segar. Seperti meletakkan tanaman indoor di beberapa sudut ruangan dan memasang hiasan dinding di tempat yang strategis.


 sudut rumah

Menurut saya kegiatan menata rumah ini adalah sebuah kegiatan yang sangat menyenangkan. Saya bisa berkreasi sesuai keinginan dan selera. Apalagi saat ini banyak sekali tema inspirasi rumah yang bisa kita tiru dan bisa kita terapkan di rumah kita masing-masing.

Untuk Mendapatkan Inspirasi Rumah Idaman, Ada 3 Cara Yang Sering Saya Lakukan, yaitu :


  1. Stalking dan follow akun instagram yang mencantumkan hashtag home design atau home decor.
Sebagai salah seorang pengguna setia sosial media instagram, saya senang sekali melihat foto-foto cantik yang menampilkan desain rumah idaman. Banyak sekali emak-emak kreatif yang ‘memamerkan’ desain rumahnya. Mulai dari desain dapur, desain ruang tamu hingga desain kamar mandi. Dan mereka ga sungkan untuk berbagi tips dan informasi tentang cara menata rumah hingga memberi tahu dimana membeli barang-barang yang mereka gunakan. Nah untuk urusan yang satu ini, saya harus ‘kuat iman’ buat keukeupin dompet nih, soalnya ratjun online shop mulai ‘bekerja’ haha.  

  1. Nonton acara televisi yang membahas tentang desain rumah.
Setiap hari sabtu dan minggu , ada beberapa acara televisi yang suka saya tunggu. Diantaranya adalah acara tv yang membahas tentang desain rumah. Ada dua stasiun tv yang menayangkan acara bertema home design yaitu Net TV (D'Sign) dan Trans TV (The Project). Melalui tayangan tersebut saya bisa melihat desain-desain rumah yang indah, sangat inspiratif dan bikin mupeng. Bahkan beberapa episode pernah menayangkan interior desain rumah seleb. Kepo mode on hihi. Daripada nonton gosip seleb mendingan nonton desain rumahnya. Yekan?.

  1. Berkunjung ke toko favorit saya Informa.
Ada dua tempat yang selalu betah saya kunjungi selama berjam-jam. Yaitu toko buku dan toko Informa. Baca buku emang bisa bikin lupa waktu. Begitupun dengan berkunjung ke Informa, toko furniture berkonsep one stop shopping itu sering saya kunjungi untuk berbelanja perlengkapan kebutuhan rumah tangga atau sekedar untuk refreshing. Cuci mata lihat aneka home dΓ©cor unyu yang menggoda hati hehe.


Kalo udah liat perintilan home decor kayak gini saya suka jadi mupeng 😍 kabitaπŸ™ˆ


Di Informa ini banyak tersedia alat-alat kebutuhan rumah tangga mulai dari furniture, perlengkapan dapur, kamar mandi hingga kamar tidur. Selain itu perlengkapan kantor hingga kebutuhan area komersial lainnya pun tersedia di sana. Lengkap deh.

Karena saya tinggal di daerah Bandung utara, ada 3 store Informa yang sering saya kunjungi, yaitu store Informa Dago dan store Informa pusat yang ada di jl Ahmad Yani (gedung IBCC). Store Informa banyak cabangnya dan tersebar di seluruh kota besar yang ada di Indonesia. Dan kalau ga sempet datang langsung ke storenya, kita bisa juga order produk Informa via online. Mudah dan praktis.

Selain itu  yang menjadi daya tarik, dengan menjadi member Informa kita bisa dapat keuntungan berupa Informa Rewards yaitu jasa layan antar barang gratis serta perolehan poin setiap belanja. Lumayan khan, kalo poinnya udah terkumpul kita bisa tukar poin tersebut dengan shopping voucher untuk belanja di Informa (100 poin bisa ditukarkan dengan shopping voucher senilai Rp 100ribu).

desain dapur
Ambalan di dinding dapur, hasil tuker poin Informa 3 tahun yang lalu| awet sampe sekarangπŸ˜€


Impian Punya Rumah Bertema Graphical Pop


Dari sekian banyak inspirasi rumah yang ada. Saat ini saya tertarik dengan salah satu interior desain yang bertema Graphical Pop. Graphical Pop adalah kombinasi gaya minimalis dengan sentuhan warna pastel yang bisa bikin seger mata. Sebagai seorang perempuan saya suka banget sama warna pastel. Warna-warna bernuansa lembut kayak soft pink atau hijau mint. Lembut dan bikin adem.

Beberapa ciri dari tema Graphical Pop adalah adanya kombinasi warna pastel dan warna monokrom (hitam, putih, abu), furniture dengan material kayu serta dekorasi dengan motif print. 
One of my favorit, pembatas ruangan (divider) dengan motif print black n white | Tampak simple dan serasi dengan warna dindingnya | Suka !
Selain ruang tamu, salah satu ruangan yang ingin saya desain dengan tema Graphical Pop adalah ruang kerja. Saya adalah seorang freelance blogger yang bekerja secara online dari rumah. Dan setiap harinya selalu membutuhkan ide-ide segar dan kreatif. Kalo desain interior ruang kerja saya seperti ini InsyaAllah bisa bikin otak lebih fresh dan lebih kreatif hehe.


graphical pop
Warna pastel emang bisa bikin segar mata | saya suka banget sama kombinasi warna pink dan mint plus motif polkadot di ujung kiri | eyecatchy !
Semoga impian punya rumah dengan tema Graphical Pop ini bisa segera terwujud. Dengan sedikit kreatifitas dan barang-barang furniture impian dari Informa. Dan One of my dreams come true 😘 !. 

Salam,












You May Also Like

17 comments

  1. Yang saya suka dari barang-barang informa itu, selain bagus desain dan kualitasnya...juga konsep knock down yang cocok banget buat ngontraktor kaya saya.

    Kan ringkes jadinya ketika harus ngungsi 😁

    ReplyDelete
  2. Pilihannya kece dan catchy, bikin betah πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  3. Wah saya juga suka ke Informa Dago, itu awet2 yah

    ReplyDelete
  4. Aku jadi pengin mainan taneman sama teteh..
    Ngliatin taneman kecil-kecil di dalem rumah itu bikin mata segeerr...

    ReplyDelete
  5. Bikin kalap juga ya klo ke informa apalagi kalau lg banyak yg diskon

    ReplyDelete
  6. Amin. Semoga cepat terwujud untuk mengganti interior rumah ya, teh. Supaya lebih betah di rumah dan bisa selfie karena instagramable, hihihi

    ReplyDelete
  7. Love sama ambalan di dapurnya, hiasan dinding dapurnya keren teh Gita. Duh pasti ruangan lainnya juga kece nih.

    ReplyDelete
  8. Informa emang salah satu tempat belanja barang favorit saya juga hehe

    ReplyDelete
  9. Samaan tteh, aku juga pengen punya ruangan dengan tema Graphical pop. Lucu yaa

    ReplyDelete
  10. Sama, aku juga sering nonton acara desain rumah di TV haha. Suka ngebayangin pengen rumah kaya gitu. Tapi aku sekarang kepincut sama neo deco candy nya informa. Pengen menyulap seluruh isi rumah seperti itu. Duh, informa ini bikin kepengen borong furnishings nya haha

    ReplyDelete
  11. Catchy banget perabotannya

    Enak ya bisa belanja dgn tukar poin

    ReplyDelete
  12. Semoga impian menata rumah dengan gaya Graphical Popnya segera terwujud ya teh. Wuih awet ya kalau belinya dari INFORMA mah, kece :)
    Aku mau ngepoin hastag homedecor juga ah di instagram buat nambah inspirasi menata rumah :)

    ReplyDelete
  13. Cari inspirasi rumahnya gakkan abis-abis, informa pasti punya konsep2 baru. Bikin kita makin kreatif, ya kan πŸ˜„

    ReplyDelete
  14. Aku paling suka tuh ke Informa yang di Living Plaza dan Plaza Dago. Deket sama tempat terapi Al. Jadi sambil nunggu, sambil cuci mata atau belanja peralatan dapur. Hihih.

    ReplyDelete
  15. Saya juga suka Graphical Pop mbak. Minimalis tapi ruang dan ceria.

    ReplyDelete
  16. Waah bener nih tips tipsnya, poin yang pertama Stalking dan follow akun instagram yang mencantumkan hashtag home design atau home decor.
    Bisa jadi inspirasi juga. Enakeun rumahnya teh gita dari fotonya simpel, dan cantik. Jadi mupeng deh 😍

    ReplyDelete
  17. aku juga suka mampir ke informa, kebetulan deket rumah hehe, barangnya unyu-unyu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.