Café Di Dago Harga Mahasiswa, Cafe Platform 78 !

by - August 28, 2019

Café Di Dago Harga Mahasiswa, Cafe Platform 78 ! - Siapa yang ga kenal dengan jalan Dago. Sebuah kawasan di kota Bandung yang terkenal sejak jaman dulu. Selain terkenal akan wisata fashion khas factory outlet, kawasan Dago juga terkenal akan wisata kulinernya.

Menu andalan di cafe Platform 78
Dari kawasan Dago bawah menuju ke arah perempatan simpang Dago, ada sebuah jalan yang bernama jalan Dayang Sumbi. Di jalan yang tembus ke kawasan jalan Taman Sari tersebut terdapat beberapa buah café yang instagramable. Cocok buat dijadiin sebagai tempat nongkrong sambil makan siang or ngopi-ngopi bareng teman. Ada Beehive café, Noah’s Barn café serta Kapulaga resto. Dan satu lagi café terbaru di jl Dayang Sumbi yaitu Cafe Platform 78.
cafe platform 78
Café Platform 78 resmi beroperasi pada tanggal 7 Juni 2018 (soft opening)

 

 

Café Platform 78 – café Dengan Nuansa Heritage di kawasan Jalan Dayang Sumbi, Dago, Bandung


Walaupun tempat tinggal saya cukup dekat dengan kawasan Dago, saya agak jarang lewat jalan Dayang Sumbi. Hingga pada pertengahan Agustus lalu saya diajak oleh seorang teman untuk ngopi cantik di café Platform 78. Café yang berlokasi di ujung jalan Dayang Sumbi, tepatnya di pertemuan antara jalan Dayang Sumbi dengan jalan Tamansari. Atau sekitar 50 meter dari kampus ITB (Institut Teknologi Bandung).

Selain berlokasi dekat dengan kampus ITB, ternyata café Platform 78 ini terwujud berkat ide sekumpulan alumni ITB angkatan 78 yang ingin memfasilitasi adik-adik kelasnya agar dapat berkumpul (nongkrong sambil belajar) di café dekat kampus. Sebagai hiburan untuk mengurangi rasa jenuh ketika belajar di dalam kampus.

Bangunan café Platform 78 ini terasa adem karena bernuansa tempo dulu (heritage) karena berada di sebuah bangunan peninggalan jaman Belanda yang sudah ada sejak tahun 1927 silam.

Background tembok batu di cafe Platform 78, ciri khas bangunan tempo dulu

FYI sebelum menjadi cafe Platform 78, bangunan di jl Dayang Sumbi no 10 ini adalah museum alat komunikasi dan operator perkereta apian Indonesia

Cafe Platform 78 bernuansa semi outdoor
Meja berbahan dasar kayu cocok dengan suasana cafe yang cozy

Pilihan Menu Di Café Platform 78


Ada banyak pilihan menu di café Platform 78. Mulai dari makanan berat seperti menu nasi hingga menu cemilan. Bisa pilih sesuai selera, mau menu Indonesia, western hingga Japanese, tersedia di cafe ini. Dan berikut ini beberapa menu yang sempet saya coba bareng teman-teman ketika nongkrong di café Platform 78 tempo hari. 

1. Ayam Geprek Sambal Ijo (hmm..yang ini favorit saya nih)
2. Fried Dory Fish With Spaghetti Salted Egg Sauce n Tartar Sauce
3. Sirloin Steak With Mushroom Sauce
4. Iga Bakar dengan Sambal Kecap

Fried Dory With Spaghetti Rp 38.000 ++ (spagheti nya bisa diganti pake kentang goreng)


Sirloin steak with mushroom sauce Rp 60.000 ++

iga bakar
Iga bakar dengan sambal kecap | Rp 70ribu

Serta beberapa cemilan seperti risoles special ala Platform 78, strawberry pancake, pisang bakar, aneka gorengan dan masih banyak lagi. Sedangkan tuk minumannya pun cukup beragam. Ada minuman bersoda, jus serta minuman yang mengandung susu seperti milkshake.

Risoles 78 : risoles berukuran besar dengan isian lettuce, smoked beef, bechamel sauce dan mozarella disajikan dengan mix salad dan picante sauce | Rp 30.000 ++
Yang bikin orange juice nya ganteng lho:)


Pancake with strawberry ice cream

Café Platform 78 Menyediakan Venue Untuk berbagai Macam Event seperti Wedding, Gathering, Meeting dan sebagainya


Platform 78 mengusung konsep café - eatery - space. Jadi selain menyediakan makanan dan minuman, café Platform 78 juga menyediakan fasilitas lain berupa  3 vip room yang bisa digunakan untuk meeting kecil (bersifat privacy). Fasilitas screen serta projector. Dan tentu saja fasilitas wifi untuk semua pengunjung. 

Total seating capacity di cafe Platform 78 cukup untuk sekitar 120 orang
  
Chocolate milkshake teman santai di cafe Platform 78

Sebagai hiburan, setiap minggunya semua pengunjung yang datang ke café Platform 78 akan disuguhi oleh alunan musik live akustik. Saya paling suka nih kalo nongkrong di café sambil dengerin live akustik. Apalagi kalo bisa request lagu. Udah deh tambah betah hehe.

Minuman yang instagramable ini juga bisa bikin betah pengunjung buat foto-foto

Milkshake greentea nya enak lho..kusuka 😋 | Rp 28.000

Oya berdasarkan informasi yang saya peroleh café Platform 78 juga bisa disewa untuk mengadakan berbagai macam event besar seperti gathering, wedding, reuni, talkshow atau event-event lainnya lho.


Café Platform 78
Jalan Dayang Sumbi no 10 (Dago), Bandung
Jam operasional : 10.00 wib s/d 23.00 wib
Telp : 0858-2250-9878 atau (022) 20457768
IG : @platform_78


 Salam,















You May Also Like

2 comments

  1. Kabita Ice cream ama risoles nya 😁😁
    Kaditu ah

    ReplyDelete
  2. plating na masnis manis, harga juga gaka terlalu tinggi ya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.