Skip to main content

3 Tempat Wedding Outdoor di Bandung (daerah Dago)

Pernikahan adalah sebuah momen istimewa bagi setiap pasangan. Banyak hal yang harus dipersiapkan, termasuk diantaranya memilih lokasi pernikahan. Saat ini banyak sekali pasangan muda yang menginginkan menikah dengan konsep outdoor wedding (semi outdoor). Dengan beberapa alasan supaya lebih berkesan santai dan bisa lebih berbaur dengan para tamu namun tak menghilangkan unsur kekeluargaan. 



Nah berikut ini, 3 pilihan tempat wedding di Bandung (daerah dago) yang menawarkan konsep semi outdoor, khususnya untuk small package (sekitar 350 - 400 orang) :
  

1. Treehouse Café


Terletak di Jl. Hasanudin No 5, Bandung, berjarak sekitar 100m dari rumah sakit St.Borromeus. Treehouse café memiliki desain rumah tinggal yang nyaman dengan area teras (outdoor) yang bisa digunakan sebagai tempat untuk duduk tamu dan bisa memuat sekitar 300 tamu undangan.

Baca juga : Cari Tempat Nongkrong Di Dago Bawah? Ke Rogers Cafe Aja

Di bagian teras depan terdapat 2 buah gazebo yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat untuk berisitirahat (khususnya bagi anggota keluarga yang membawa bayi atau balita), dan di bagian samping terdapat kolam ikan dan area playground (mini flying fox) untuk anak- anak yang menambah suasana homey (berasa di rumah).

Yang menarik, Tree House café menawarkan menu paket makanan, jadi kita ga usah repot-repot lagi mencari jasa catering untuk menjamu para tamu undangan. Dan kita boleh menghidangkan makanan favorit keluarga seperti misalnya makanan tradisional khas daerah.

Promo wedding di Treehouse cafe | kalo berminat langsung cuss aja | pic : IG @treehousecafebdg

Untuk akad nikah, bisa dilaksanakan di ruangan bagian dalam atau di teras, tergantung keinginan kedua calon mempelai. Dan sebagai nilai tambah, di Tree house terdapat ruangan untuk shalat (mushola). 


2. Kapulaga – Indonesian Bistro


Kapulaga resto terletak satu area dengan café Beehive, Jl. Dayang sumbi No 1, Bandung. Karena ternyata kedua tempat tersebut dimiliki oleh orang yang sama . Berbeda dengan Beehive yang memiliki konsep café dengan menu western, Kapulaga khusus menyajikan menu Indonesia dan memiliki konsep outdoor resto dengan halaman belakang yang luas.

Maka, Kapulaga resto ini pun menjadi pilihan yang menarik untuk mengadakan acara kumpul-kumpul seperti ulang tahun, reuni ataupun pernikahan.

Every girl's dream | nikah dengan konsep outdoor :)
Halaman rumput yang luas di bagian belakang menjadi daya tarik utama dari resto Kapulaga ini. Di bagian belakang, terdapat sebuah bangunan terbuka dua lantai dengan pemandangan langsung ke taman. Area playground berupa rumah-rumahan untuk anak pun turut menghiasi suasana area taman sehingga menjadi lebih menarik lagi.

3.   Mesjid Nurul Jamil, Dago Atas


Selain dua tempat di atas, ada satu tempat wedding outdoor yang menjadi tempat favorit saya. Kenapa?.. karena tempat tersebut adalah tempat saya melaksanakan akad nikah dulu ☺☺


Ya, mesjid Nurul Jamil,  berlokasi di daerah Dago atas, yaitu di Jl. Bukit Dago Selatan No 1, tak jauh dari Hotel Jayakarta, Bandung. Mesjid Nurul Jamil memiliki halaman yang lumayan luas, dan bisa digunakan sebagai tempat untuk menjamu tamu dan tinggal didekor sesuai keinginan.

Salah satu contoh dekor wedding outdoor di halaman mesjid Nurul jamil, Bandung | pic : IG @ivorysignature
Calon pengantin yang berminat untuk mengadakan pernikahan di mesjid Nurul Jamil, bisa menghubungi pihak sekretariat mesjid. Adanya mesjid tersebut memang menjadi daya tarik tersendiri, karena orang cenderung ingin melaksanakan akad nikah di mesjid supaya terasa lebih sakral dan khidmat. Dan lokasi mesjid yang terletak di area perumahan ini, menjadikan suasana di sekitar terasa lebih nyaman dan lebih privat

Jadi, untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk mengadakan pernikahan yang berkonsep semi outdoor khusus untuk small package (jumlah undangan terbatas), ketiga tempat tersebut bisa diintip dan dijadikan referensi .

Happy hunting dan semoga segera mendapatkan tempat yang sesuai keinginan dan sesuai budget tentunya ya







Comments

  1. Treehouse emang bagus sih buat foto - foto dan buat wedding juga keren ya,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh Tian..tahun lalu sepupuku nikah disitu, tempatnya homey banget:)

      Delete
  2. Baru tahu Teh, itu daerah jajahan saya waktu masih di Swiss wkwkkw sekarang mah jauh eum

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho, sandra dulu kuliah di poltek swiss kah? #eh

      Delete
  3. Duh, saya belum pernah masuk ke tiga2nya huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaud kalo pas ke daerah dago,tinggal melipir aja teh lia :)

      Delete
  4. Wah wah, izin bookmark dulu yaaa...

    ReplyDelete
  5. Bisa direkomendasiin ke temen yang butuh info buat nikahan nih :)

    ReplyDelete
  6. Ahhhhh bikin baper hihihi, aku pengen banget konsep outdoor gini kalau merit, mudah2an kesampean hihi

    ReplyDelete
  7. hallo kak, mau nanya nih dulu vendor decor nya pake siapa ya? hehehe makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. wedding decor nya aku ambil paket skalian sama cateringnya mba :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.