Berkenalan Dengan Lakme Kosmetik Di Acara Beauty Class IFBxLakme

by - September 15, 2019

Berkenalan Dengan Lakme Kosmetik Di Acara Beauty Class IFBxLakme - Jaman sekarang kalo mau belajar makeup kayaknya ga mesti repot-repot lagi ya. Tinggal buka youtube dan langsung muncul banyak video tutorial tentang cara bermakeup. Praktis dan bisa kita langsung praktekkan di rumah. Tapi.. beda aja rasanya kalo bisa belajar makeup langsung rame-rame bareng temen-temen😍.

Jadi hari Sabtu lalu 07 September 2019, saya ikutan acara beauty class nih alias belajar makeup rame-rame bareng 20 orang temen lainnya yang sama-sama terdaftar dalam sebuah komunitas blogger khusus perempuan yaitu Indonesian Female Bloggers (IFB). Sebuah komunitas yang berpusat di kota Jakarta dan berdiri sejak tahun 2015. Anggotanya lebih dari 2000 orang dan tersebar di seluruh Indonesia.

20 orang bloggers yang terpilih tuk ikutan acara beauty class IFBxLakme di RedsDipo, Bandung

Dan FYI sebelumnya acara beauty class serupa sudah diadakan di Jakarta pada bulan Agustus 2019 lalu. So ketika ada kesempatan tuk bisa bergabung dalam event beauty class IFBxLakme di Bandung, saya pun langsung mendaftar.

Yonna Kairupan, Founder komunitas Indonesia Female Bloggers
Oya, ini adalah event pertama yang saya ikuti setelah join bareng komunitas IFB. Selain bisa bertemu langsung dengan mba Yonna, saya juga jadi tahu kalo mba Yonna ini ternyata adalah seorang make up artist juga. Makeup artist di bidang special effect. Wah keren banget ya. Mba Yonna juga ikut berkontribusi lho dalam 'mendandani' bikin stretch mark di perut Dara yang lagi hamil. Itu lho Dara pemain utama di film box office Indonesia yang berjudul Dua Garis Biru. Hayo udah pada nonton khan filmnya? πŸ˜€. 

Beauty Class With Lakme Cosmetics

Di acara beauty class kali ini, komunitas IFB menggandeng Lakme kosmetik sebuah brand kosmetik asal India yang tergolong new comer di Indonesia namun ternyata sudah ada sejak 67 tahun yang lalu.
- Lakme cosmetics masuk ke Indonesia pada tahun 2017
- Lakme didirikan pada tahun 1952
- Founder Lakme : seorang perempuan bernama Simone Tata (istri pengusaha kaya asal India)
- Kata Lakme berasal dari kata Laksmi
- Lakme kosmetik merupakan brand kosmetik pertama keluaran Unilever
- Lakme menjadi bagian dari Unilever sejak tahun 1995

Dan melalui event beauty class tersebut selain fakta-fakta menarik yang saya ketahui tentang produk Lakme kosmetik, saya juga bisa mencoba langsung produk Lakme ketika praktek belajar makeup.

Ada 2 produk Lakme favorit saya yang setelah saya coba ternyata terasa nyaman dan terasa cocok di kulit. Yaitu CC cream (Complexion Care cream) dan Lakme primer-matte cushion foundation.

Mengandung spf 30+ | Meresap banget dan terasa adem di kulit wajah
Oya semua peserta beauty class mendapatkan free primer matte cushion foundation senilai Rp 216.000 dari Lakme lho.. thankyou Lakme!

Tips Belajar Makeup by Upay Munandar


Event beauty class IFBxLakme dipandu oleh seorang make up artist (MUA) yang bernama Upay Munandar. Mba Upay dan tim sengaja datang dari Jakarta dan memandu kami dalam belajar make up seraya memberikan beberapa tips bermanfaat tentang seputar cara menggunakan makeup yang baik dan benar. Ternyata mba Upay ini aslinya adalah orang Bandung juga lho. Maka tak heran sesekali mba Upay memberikan panduan dengan meyelipkan sedikit bahasa sunda. Hehe. Mba Upay orangnya lucu dan ramah ya..πŸ˜€

MUA di acara Beauty class IFBxLakme : Palupi Munandar alias Upay Munandar

Mba Upay menyampaikan bahwa ada 3 langkah utama dalam bermake up yaitu :

  1. Cleansing.  Proses cleansing merupakan tahapan membersihkan wajah yang merupakan tahapan wajib yang harus dilakukan terlebih dahulu sebelum kita menggunakan makeup. Pastikan wajah kita bersih supaya makeup dapat menempel dengan sempurna.
    Gunakan makeup remover untuk membersihkan wajah sebelum menggunakan makeup
  2. Caring. Untuk tahapan kedua adalah tahapan caring (perawatan). Jadi setelah wajah kita dibersihkan menggunakan makeup remover dan dicuci menggunakan sabun wajah. Selanjutnya gunakan cairan (toner) yang memiliki fungsi untuk meningkatkan ph (kelembaban) kulit wajah yang sebelumnya turun karena proses pencucian muka. Ada baiknya toner tersebut disimpan di dalam kulkas karena toner yang dingin dapat membantu mengecilkan pori-pori kulit wajah kita. Atau kalo lagi kehabisan toner kita bisa menggunakan es batu. Mengompres wajah dengan es batu juga dapat membantu mengecilkan pori-pori wajah kita.
Produk lain yang harus digunakan sebagai bagian dari tahapan caring yaitu pelembab wajah (day cream), Sunblock / sunscreen, berfungsi melindungi wajah dari penuaan dini (bintik hitam & kerutan), Serum berfungsi memelihara kekenyalan kulit wajah, dan sebagainya.

  1. Coloring. Tahapan coloring atau tahapan mewarnai wajah adalah sebutan untuk tahapan dalam menggunakan makeup. Ada beberapa tahapan menggunakan makeup yang saya dan teman-teman praktekkan secara langsung siang itu. Dan tanpa terasa butuh waktu lebih dari satu jam untuk belajar menggunakan makeup dari awal hingga akhir. Haha. Lama juga yaa.



Lokasi Event Beauty Class IFBxLakme : Restoran Reds Dipo Jl. Dipatiukur, Bandung


Jujur saya senang sekali ketika tahu kalo acara beauty class IFBxLakme akan dilaksanakan di Reds Dipo. Sebuah restoran favorit saya yang berlokasi di jalan Dipatiukur no 5 Bandung. Jaraknya pun cukup dekat dari rumah. Bisa ditempuh dalam waktu sekitar 15 menit saja. 

Dan saya baru tahu kalo sekarang Reds Dipo memiliki tempat yang jauh lebih nyaman. Lebih instagramable. Secara saya adalah salah seorang pelanggan setia Reds Dipo. Di jaman saya masih kerja dulu, saya lumayan sering makan ikan bawal sambal pedas khas Reds Dipo. Hmm. Rasanya emang juara banget.

Nice quotes dari resto Reds Dipo😘 | Reds Dipo menyajikan makanan berbahan dasar ikan dengan ciri khas sambalnya yang juara


Salah satu spots instagramable di restoran Reds Dipo

Sayang waktu di event beauty class tempo hari saya ga sempet makan ikan di Reds Dipo. Semua peserta kayaknya pada asyik buat foto-foto hehe.

Hasil jepretannya @winda1403..diriku terlihat langsing disini..yeay!
 
Foto bareng mahmud idolaque | Uwien (tengah), Winda (kanan)

Hingga tak terasa waktu pun sudah menunjukkan pukul 17.00 wib. Saya dan teman-teman pun pulang ke rumah masing-masing dengan puas dan bahagia karena semua peserta beauty class IFBxLakme mendapatkan pengalaman serta pengetahuan baru tentang belajar makeup dan juga mendapatkan goodie bag unyu yang dikemas dengan kertas berwarna pink




Kira-kira isinya apa yaa?

Voila..ini dia isi goodie bag nya..4 buah mini matte lipstick by Lakme


Salam,





You May Also Like

2 comments

  1. Cushionnya bagus banget. Buat aku yang nggak bisa dandan dan dandannya kudu secepat kilat ini cumew.
    Acaranya seru, ya teh. Sampai ketemu lagi, teteh geulis. :*

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.