Suka Seafood dan Bakso? Jangan Lewatkan Hidangan Bakso Lobster di Bandung

Sarrahgita.com - Dunia kuliner dikenal sebagai dunia yang dinamis. Selalu ada kreasi dan inovasi dari para pelaku usaha kuliner untuk melahirkan menu-menu baru. Dan menu-menu baru tersebut  hadir tak sekadar untuk memanjakan lidah namun juga hadir sebagai bentuk kreativitas.


Dan setelah inovasi bakso keju yang pernah muncul beberapa tahun yang lalu, kali ini muncul kreasi lainnya yaitu menu bakso lobster. Sebuah menu bakso yang baru dengar namanya saja bisa langsung membangkitkan air liur. Ya, siapa sih yang bisa menolak dua hidangan favorit nan lezat yang dikombinasikan menjadi satu menu ini.



bakso lobster enak


 

Perpaduan gurihnya daging lobster dan daging bakso tentu saja menjadi sebuah daya tarik tersendiri yang bisa membuat para pecinta kuliner penasaran ingin segera mencicipinya. Tak heran di Bandung pun mulai bermunculan beberapa tempat yang menyajikan kuliner bakso lobster ini.

Tempat Jajan Bakso Lobster di Bandung


 
Berbekal rasa penasaran saya langsung mencari tahu, di Bandung dimana ya tempat yang menjual bakso lobster? Dan saya dapat info dari seorang teman kalo di  kawasan jl. Van Deventer, Bandung ada sebuah tempat yang menyediakan menu bakso lobster.


Tempat tersebut bernama Zie Café. Sebuah café rumahan yang menyediakan aneka menu lobster seperti Mie Bakso Lobster, Lobster Ongklok hingga Nasi Lobster. Varian nasi lobsternya pun cukup beragam yaitu Nasi Lobster Telur Asin, Nasi Lobster Sambel Acar dan Nasi Lobster Sambel Geprek. Duh menggoda banget nih nama-nama menunya.

 



Lobster yang ada di Zie Café ini merupakan cabang ke 3 dari bakso lobster Permata Cibitung yang sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu. Karena tuk makan bakso disitu konon pengunjung harus rela antri sampai 4 jam. Wihh.

 

bakso lobster permata



Namun man-teman ga usah khawatir, kalo makan bakso di Zie Café ga bakalan antri sampai berjam-jam kok hehe. Mungkin hal tersebut terjadi karena animo masyarakat yang masih tinggi untuk menikmati sebuah hidangan baru.


Zie Café merupakan sebuah café dengan suasana yang homey. Berada di lokasi yang tidak terlalu ramai dan cocok untuk dijadikan sebagai tempat kuliner bareng keluarga atau teman. Lokasi tepatnya berada di Jalan Van Deventer no 14 (satu kawasan dengan  Jl. Veteran).

 




Jalan Veteran adalah sebuah  kawasan di tengah kota Bandung yang  juga dikenal sebagai kawasan yang menyediakan aneka kuliner favorit seperti bakso soun, kue artis hingga batagor hits yang biasa dijadikan sebagai oleh-oleh Bandung.



Harga Bakso Lobster



Man-teman yang ingin mencicipi menu bakso lobster pasti penasaran dengan harga bakso lobster ini. Nah di Zie Café satu porsi mie bakso lobster dibandrol dengan harga Rp 45.000 untuk bakso lobster ukuran M kecil dan Rp 55.000 untuk lobster ukuran M besar.


Satu porsi mie bakso lobster ukuran M kecil terdiri dari satu buah bakso lobster, mie kuning, bihun, potongan sawi hijau serta dua butir bakso kecil. Menurut saya harga tersebut cukup worthed lah ya mengingat harga lobster yang relatif tinggi.


Saat ini harga lobster air laut mencapai Rp 150.000 s/d Rp 175.000 per kg nya. Berbeda-beda tergantung ukuran masing-masing lobster.  Dan saya baru tahu kalo sebenarnya lobster itu ada dua jenis, lobster air laut dan lobster air tawar.


Akhirnya Makan Bakso Lobster Biar Ga Penasaran

 

Kalo belum coba sendiri, pasti saya bakalan terus penasaran sama bakso lobster ini. Akhirnya saya memutuskan untuk memesan satu porsi bakso lobster ukuran M kecil via online


 
bakso lobster bandung

 
 
Dalam waktu kurang dari setengah jam, datanglah driver Ojol (ojek online) mengantarkan makanan yang saya pesan. Memesan makanan via online di era pandemic seperti sekarang memang menjadi sebuah pilihan yang solutif dan praktis. Jadi kita cukup stay safe di rumah.

Jujur saya belum berani keluar rumah kalo hanya untuk sekedar makan di restoran. Kecuali kalo untuk keperluan yang memang penting dan mendesak.

Baca juga : Makan Diluar Ketika Corona, Yes or No?

 

Setelah menghangatkan kembali si mie bakso lobster tersebut, saya pun ga sabar untuk segera mencicipi kelezatan bakso lobster. Dan setelah mencicipinya langsung ternyata sensasi makan lobster saja dengan makan lobster plus bakso sedikit berbeda dengan yang saya bayangkan.

 

Kalo disuruh pilih saya lebih suka makan lobster tanpa bakso aja deh. Kayaknya makan lobster lebih cocok pake saus daripada pake kuah. Atau kalo ga makan lobster dulu trus abis itu baru dilanjut makan bakso. Maruk ini mah namanya haha.

 

Menu Lain di Zie Cafe

 

FYI Zie café tak hanya menyajikan aneka menu lobster, bakso dan mie tapi juga menyediakan menu lain. Seperti aneka nasi (Nasi Goreng, Nasi Ayam, Nasi Tutug Oncom, Nasi soto Bandung, Nasi Cumi), aneka pasta serta aneka cemilan ringan yang manis dan segar (Bandrek, Bajigur, Es Cincau, Tahu Lada Garam, Kue Cubit dan lain-lain).

 

Selain itu saya juga mencicipi salah satu menu andalan lain di Zie Cafe yaitu Nasi si Jantung Hati. Menu yang tampak sederhana namun setelah dicicipi ternyata rasanya enak banget lho. Khas menu rumahan gitu.


menu khas zie cafe
Terdiri dari nasi, hati dan jantung ayam, orak-arik Tahu dan selada air crispy  



Well, urusan rasa makanan, memang urusan selera. Yang menurut saya lezat belum tentu terasa lezat juga di lidah man-teman. Dan begitupun sebaliknya. Yang pasti biar ga penasaran, cobain sendiri aja ya. Makan bakso lobster di saat musim penghujan kayak sekarang, hmm.. maknyuss !

Sumber foto : Instagram @ziecafe





22 comments:

  1. wah gede lobsternya, buat penyuka seafood dan bakso jadi terwakilkan dengan ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. seharusnya sih terwakilkan, tapi kalo saya harus pilih antara tim bakso dan tim seafood, saya pilih tim seafood aja kayaknya. kalo digabung sensasi rasanya jadi berbeda menurut saya :)

      Delete
  2. Lobster emang jadi primadona sekarang. Malah udah ada bakso cumi dan kepiting juga aku lihat sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih,,si cumi ama si kepiting ga mau kalah ama si lobster hihi. terkadang inovasi menu itu lebih mementingkan kreativitas daripada rasa :)

      Delete
  3. kita satu selera kalo gitu mba ;p. aku nyobain bakso lobster ini di bekasi... yg katanyaaaaa pertamakali membuat bakso lobster. Setelah dicoba, hmmmmm kayaknya cukup sekali aja wkwkwkkwkw. Ntah memang rasanya seperti itu, ato aku lg sial dapet yg ga enak, tapi agak amis pas dicoba. dan nyicipin si lobster susah bgt, hrs pake gunting segala, belum lagi lalat yg pada menyerbu krn aroma tajam si lobster hahahaha. betul2 perjuangan makannya.. mie baksonya juga terasa ga seger. kayak udh lama kerendam kuah gitu. jd untuk harga mahal, lobster kecil, amis dan kuah juga asin, rasanya aku ga bakal mau nyobain lg :D. biarlah losbter tetep dibakar ato panggang, asal jgn dicampur ke bakso wkwkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. wihh, pengalaman pertama makan bakso lobster yang tak terlupakan banget nih pastinya. Kalo saya untungnya makan bakso lobsternya di rumah, jadi perjuangannya ga penuh tantangan kayak pengalaman mba Fanny hehe. Yang penting kita udah ga penasaran lagi ya mba hihi :)

      Delete
  4. Wah bikin penasaran deh mbak sama bakso lobsternya. Bakso keju dan yg beraneka isi udah biasa sih

    ReplyDelete
  5. wah menarik banget nih. Di Malang banyak bakso, tetapi kyknya belum ada bakso lobster nih. Enak nian ya mba

    ReplyDelete
  6. Penisirin ama rasanya...btw di Jkt tydak ada kah cabangnya..lihat penambakan lobsternya enak banget kyknya..

    ReplyDelete
  7. Di surabaya juga pernah ada bakso lobster tapi saya ga tahu apa masih ada atau sudah tutup. Kadang kan bisa aja susah ya nyari lobsternya. Tapi beneran ingin cicip saya

    ReplyDelete
  8. Aihh ngiler bangettt mba lihatnya 😭😭 mauuu. Selama ini bakso ya cuma bakso sapi atau ayam. Ngga pernah bakso lobster seeeeeeemevaaah inii.

    ReplyDelete
  9. Seru euy kayanyaa makan bakso lobster di tempat adem...
    Deket apa ya ini, teh? deket si baso soun veteran itu nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes..tempatnya ga begitu jauh dari bakso soun Veteran :)

      Delete
  10. jangan-jangan ini bakso lobster yang viral itu yak. Kayaknya patut buat di coba nih.
    JAdi kangen bandung lagi sayanya

    ReplyDelete
  11. Aku ngebayangin makan bakso lobster guedee banget ya mbak.
    Kalau bakso biasa udah sering banget. Tapi ini ada losternyaaaaa. Uwowww.
    Harganya sesuai dengan porsinya.

    Nah, kalau anak-anak nggak bisa makan bakso lobster bisa menu lain ternyata di rsto ini ya mbak. Nice

    ReplyDelete
  12. Wah 2 makanan enak dijadikan satu begini ni bisa bikin kalap makan bener nih. Ahahaha. meski kudu hati2 makannya, karena sumber kolesterol yang lumayan tinggi juga nih. Etapi enak sih. Ahahah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah makan suka ada semacam feeling guity gitu ya mas hehe. tapi gapapa kok asal jangan sering-sering aja. selain sumber kolesterol juga sumber bikin kantong bolong haha

      Delete
  13. Ya ampun auto ngeces lihat nya
    Ke Vandeventer ah mau coba
    Kawasan itu emang terkenal kuliner enak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di seputar jl. Veteran, Van deventer, tembus ke Jl Sunda ada beberapa tempat kuliner favorit yg cukup recommended...ada sate Pak Gino, roti Eliza, Bakso Soun, Yammie Noodle, ayam goreng Panaitan dll

      Delete
  14. ih iya lho
    bakso ini viral bgt...
    uda sering diliput di tv
    wahh pasti enak ya teh

    ReplyDelete
  15. Apakah ini bakso lobster yang belakangan viral itu? Aku sempat ngiler tapi kok ya jauh gini yak. Sok besoklah moga ada cabangnya lain

    ReplyDelete
  16. di Jember nggak ada bakso lobster, kalau ada pasti langsung diserbu para pecinta kuliner
    kenapa di Bandung banyak banget inovasi makanannya ya, duhh kapan ini bisa ke bandung

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.