Penasaran, Berapa Biaya Pasang Lift di Rumah

Sejak 4 tahun terakhir saya tertarik dengan bidang desain interior. Diawali dengan mengikuti sebuah blog bertema hunian, hingga kini saya pun menjadi salah satu penggemar setia akun youtube website tersebut.

Berlanjut dengan video-video lain yang membahas seputar rumah saya sempat menonton tayangan tempat tinggal beberapa orang terkenal yang memasang lift di rumahnya.

Wah hebat ya, pikir saya. Rumah aja ada liftnya. Secara selama ini yang saya tahu hanya kantor atau tempat usaha saja yang memiliki lift sebagai sarana mobilitas.

Terlepas dari gengsi sebuah hunian memiliki lift. Tak dapat dimungkiri lift mulai menjadi kebutuhan mengingat saat ini banyak orang yang memutuskan untuk membangun rumah hingga 4 lantai dengan pertimbangan semakin terbatasnya lahan yang tersedia khususnya di ibukota.

biaya pasang lift di rumah


Berapa Biaya Pasang Lift di Rumah?

Tak pernah terpikir sebelumnya untuk mencari tahu informasi tentang berapa sih biaya pasang lift di rumah. Hingga di hari Rabu, 27 Oktober 2021 saya mengikuti sebuah webinar bertema Home Lift Hemat Listrik yang diadakan oleh PT Pardi Solusi Abadi.. 

Kampanye Home Lift Hemat Listrik diadakan pada tanggal 27 oktober 2021 yang bertepatan dengan hari listrik nasional yang ke 76

Wih  ada home lift hemat listrik. Menarik nih! Berbekal rasa penasaran saya pun menyaksikan webinar tersebut sampai selesai.

Banyak sekali informasi bermanfaat yang saya peroleh seputar home lift ini. Mulai dari jenis lift, berapa watt untuk lift rumah, manfaat memakai lift hingga mengetahui biaya pasang lift di rumah.

homelift hemat listrik
Zoom webinar homelift hemat listrik dipandu oleh MC Chyntia Octaviani

Dalam acara kampanye Homelift hemat listrik ini hadir Bapak Edi Susanto, selaku CEO & partner PT Pardi Solusi Abadi, bapak Joni Tse selaku COO (Chief Operating Officer) PT Pardi Solusi Abadi, Ibu Ena Ratiyo seorang business expert, akademisi, CEO dan founder paw.id,  serta Ibu dr. Esther Marlina Situmeang, SpA, selaku salah seorang customer pengguna jasa #HomeLift hemat listrik dari #PardiSolusiAbadi


Jenis Lift Rumah 

Lift rumah terdiri dari beberapa jenis. Dan PT Pardi Solusi Abadi sebagai perusahaan yang fokus dalam menyediakan solusi mobilitas lewat teknologi lift memiliki 2 produk yang cocok untuk dipasang di rumah (hunian bertingkat) yaitu home lift tipe ARE.

biaya pasang lift di rumah
ARE Lift didesain menggunakan teknologi canggih screw drive

Home lift tipe ARE terdiri dari 2 jenis yaitu :

1. ARE lift MiniWatt 

biaya pasang lift di rumah
Berbentuk L, kecepatan 9m/menit


2. ARE lift Mangusta 

biaya pasang lift di rumah
Untuk bangunan 4 lantai, kecepatan 2x lebih cepat, lebar 90 cm dengan kapasitas berta maksimum 400 kg


Home lift tipe ARE adalah Home Lift yang Memiliki Banyak Keunggulan seperti :

1. Hemat listrik (menggunakan daya listrik mulai 150 watt hingga 300 watt). Sangat hemat sekali bukan, dibanding lift konvensional yang biasanya membutuhkan listrik mulai 1000 hingga 2000 watt.

2. Anti blackout system (lift menggunakan baterai sehingga tetap dapat digunakan hingga 30x walaupun listrik sedang padam)

3. Tidak membutuhkan ruang mesin khusus (lift konvensional membutuhkan ruang mesin di bagian bawah, atas dan samping).

4. Nyaman digunakan (tingkat kebisingan minimal alias tidak mengeluarkan suara berisik)

5. Aman (dilengkapi dengan tombol keamanan dan telepon (direct phone call) untuk berkomunikasi, bisa mengatur tingkat kecepatan lift)

6. Ramah lingkungan (tidak menggunakan minyak sebagai lubrikasi)

7. Bisa dipesan secara custom (bisa request pintu kaca di 3 sisi, bisa pilih warna dan jenis lantai sesuai lantai di rumah

biaya pasang lift di rumah
Jenis lantai bisa pesen custom sesuai lantai di rumah lho

biaya pasang lift di rumah


Home Lift juga Cocok Untuk Digunakan di Tempat Usaha

Walaupun diberi nama homelift, #HomeLiftIndonesia hemat listrik produk PT Pardi Solusi Abadi ini juga cocok untuk digunakan di tempat usaha seperti klinik kecantikan, tempat wisata ataupun tempat ibadah.

Ya saya jadi ingat sebuah pengalaman berkaitan dengan fasilitas lift di sebuah tempat usaha. Saya pernah berkunjung ke sebuah cafe dan tempat belanja hijab berlantai 3 di Bandung yang memiliki lift.

Jujur saya jadi kagum, karena mereka memberikan pelayanan ekstra berupa fasilitas lift untuk memudahkan customer-nya berbelanja.

Secara tidak langsung adanya fasilitas lift di sebuah tempat usaha terbukti bisa meningkatkan brand image perusahaan tersebut.

Bagi pemilik usaha menyediakan fasilitas lift bagi customer merupakan salah satu bentuk investasi di masa depan dan bagian dari tangible asset (asset berwujud).

Nah berdasarkan paparan dari bapak Joni Tse, menjelang akhir tahun 2021 PT Pardi Solusi Abadi menawarkan promo biaya pasang homelift hemat listrik adalah mulai dari Rp 380 juta (full glass) dan Rp 400 juta untuk bangunan 3 lantai.

biaya pasang lift di rumah


Special garansi hingga 3 tahun. Garansi normal biasanya hanya berlaku selama 1 tahun lho.

Well, apabila tertarik ingin memasang homelift hemat listrik di hunian pribadi atau tempat usaha dan ingin tahu informasi lebih lengkap silahkan langsung hubungi PT Pardi Solusi Abadi atau kunjungi website dan akun instagramnya di www.pardisolusi.com dan IG @pardisolusi

Oya, saya juga mendapatkan insight menarik dari webinar home lift hemat listrik ini bahwa menyumbangkan sebuah lift untuk digunakan di sebuah tempat ibadah merupakan salah satu bentuk investasi yang sangat brilian.

Mengingat di sekitar kita banyak gereja atau masjid yang terdiri dari 2 lantai bahkan lebih sementara  terdapat jamaah yang ingin beribadah mengalami gangguan kesehatan (sulit naik tangga) atau sudah berusia lanjut.

(Terinspirasi dari kisah dr.Esther Herlina Situmeang,SpA yang sudah berdonasi dalam bentuk homelift ke sebuah gereja).



1 Comments

  1. Cocok buat rumah yg lebih dari 2 lantai, atau penghuni rumahnya ada yg memakai kursi roda, atau orang2 lansia. Aku kaget baca Watt nya, lebih gede Watt oven ku 😅.

    Tapi harganya lumayan juga sih Yaa. Namanya aja lift, walopun ga sebesar lift2 di gedung kantor 😁.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .