Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit bagi Pemula Ala digibank Live Fresh

cara pakai kartu kredit


Banyak orang menyebut kartu kredit sebagai kartu sakti. Dimana kamu bisa melakukan pembayaran tiap transaksi meski belum mempunyai dana yang mencukupi. Namun, menganggap kartu kredit sebagai alat berutang merupakan kesalahan fatal yang akan membuatmu menyesal nantinya. 

Sayangnya, kesalahan ini sering dilakukan oleh banyak orang. Hasilnya, banyak yang kelabakan dengan besaran tagihan yang tiap hari semakin menumpuk.

Sejatinya, kartu kredit adalah sebuah alat pembayaran. Jika digunakan dengan bijak, kartu kredit tidak hanya mempermudah dalam melakukan transaksi. Namun, juga akan membantu dalam pengelolaan dana bulanan. 

Selain itu, masih ada poin rewards, diskon dan juga promo kartu kredit yang akan membuat pengeluaran lebih hemat.

Jika diibaratkan, kartu kredit itu seperti mata pisau. Jika cara kamu keliru dalam menggunakannya, hal ini akan membahayakan keuangan. Sebaliknya, jika kamu bijak dalam menggunakan kartu kredit, kamu akan menerima keuntungan yang maksimal. 

Lantas, bagaimana cara bijak menggunakan kartu kredit? Berikut ini beberapa tips menggunakan kartu kredit ala digibank Live Fresh.


Cara Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal saat menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran tiap transaksi yang kamu lakukan.


1. Pilih Kartu Kredit Sesuai Kebutuhan

 
Ada banyak sekali jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh bank dengan berbagai jenis penawaran yang menarik. Sebaiknya kamu memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya saja, jika kamu sering menggunakan kartu kredit sebagai alat pembayaran, ada baiknya kamu memilih bank yang menawarkan banyak promo kartu kredit.


2. Sesuaikan Limit dengan Penghasilan

 
Secara umum, kartu kredit mempunyai limit dua hingga tiga kali lipat dari gajimu. Jika gajimu Rp. 5 juta, maka pihak bank akan menawarkan kartu kredit dengan limit Rp. 10 juta. Meski demikian, ada baiknya kamu tidak mengambil limit tersebut. Selalu gunakan kartu kredit dengan batas wajar dan juga pastikan tagihannya tidak melebihi gaji bulanan.


3. Teliti Sebelum Bertransaksi


Jika ada promo kartu kredit dengan cicilan 0 persen atau potongan harga 80 persen dengan pembayaran kartu kredit, ada baiknya kamu tidak tergoda lebih dulu. Meskipun harganya lebih murah atau bunganya rendah, transaksi ini akan mengurangi limit kartu kredit sesuai dengan nilai barang yang kamu beli.

Sebagai contoh, jika kamu membeli laptop dengan harga Rp. 8 juta dengan promo kartu kredit cicilan 0 persen, limit kartu kredit-mu akan berkurang sebesar Rp. 8 juga. Hal inilah yang jarang disadari oleh pengguna kartu kredit. Selain itu, hindari juga penggunaan kartu kredit yang melebihi limit. Sebab, hal ini akan membuatmu dikenakan biaya over limit yang tidak sedikit.


4. Hindari Melakukan Tarik Tunai


Kartu kredit memang mempunyai fasilitas tarik tunai. Dimana kamu bisa mengambil cash melalui mesin ATM layaknya pinjaman kilat. Akan tetapi, dibalik kemudahan tersebut, ada bunga sebesar 2,5 persen yang akan kamu terima tiap bulannya. Ya, jika tagihan ini tidak dibayar tepat waktu, bunganya akan terus berkembang tiap bulannya.

 

Keuntungan Kartu Kredit dari digibank Live Fresh

Seperti yang sudah dijelaskan dalam daftar cara menggunakan kartu kredit dengan bijak di atas, memilih kartu kredit yang tepat merupakan hal dasar yang perlu kamu ketahui. Nah, bicara soal lembaga keuangan yang mengeluarkan kartu kredit, digibank by DBS hadir dengan program digibank Live Fresh yang bisa kamu pilih jika kamu sedang mencari kartu kredit yang tepat.


Hal ini tidak lain karena digibank by DBS menawarkan berbagai promo kartu kredit dan juga keuntungan yang bisa kamu nikmati, hanya dengan menggunakan kartu kredit tersebut. 

Adapun keuntungan kartu kredit dari digibank Live Fresh sebagai berikut.


1. Cashback hingga Rp1,5 juta


Kamu bisa langsung nikmati cashback hingga Rp1,5 juta setelah Kartu Kredit digibank-mu disetujui untuk melakukan transaksi online


2. Cashback 5 Persen Transaksi Online


Saat kamu menggunakan digibank Live Fresh akan banyak promo kartu kredit yang akan kamu dapatkan. Salah satunya adalah cashback 5 persen hingga Rp. 500 ribu tiap bulannya dengan melakukan transaksi online. 

Cashback ini hanya berlaku jika kamu melakukan transaksi dengan minimal pengeluaran Rp. 1 juta dalam kurun waktu 60 hari setelah kartu kredit disetujui. 


Adapun ketentuan lain dari promo kartu kredit dari digibank Live Fresh sebagai berikut:

  • Cashback akan diberikan untuk pelanggan dengan ketentuan sudah mengaktifkan dan melakukan pengeluaran sebesar Rp. 1 juta selama 60 hari setelah kartu kredit disetujui.
  • Transaksi berlaku untuk pembelanjaan retail baik itu online maupun offline. 
  • Cashback akan diberikan pada bulan ke-3 setelah kartu kredit disetujui. 
  • Promo kartu kredit ini tidak bisa dilipatgandakan.
  • Cashback Rp. 350 ribu akan diberikan untuk pelanggan yang menggunakan kartu kredit utama saja.
  • Cashback Rp. 500 ribu akan diberikan untuk pelanggan yang menggunakan kartu kredit utama dan suplemen


3. Keuntungan Ganda dengan Poin Reward


Selain promo kartu kredit berupa cashback, kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan kartu kredit lainnya. Salah satunya adalah adanya poin reward yang akan kamu dapatkan tiap melakukan transaksi sebesar Rp. 10 ribu. Kumpulkan poin reward sebanyak mungkin untuk ditukarkan dengan cashback atau penawaran menarik lainnya dari Aplikasi digibank by DBS.


3. Pay Your Way


Selain banyak promo kartu kredit dan keuntungan yang ditawarkannya. Kamu juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan hingga 60 bulan dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS.


4. Atur dan Monitor dengan Aplikasi digibank by DBS


Dengan adanya Aplikasi digibank by DBS, kamu juga bisa mengatur dan memonitor semua transaksi yang kamu lakukan dengan kartu kredit digibank Live Fresh. Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivasi kartu, pembuatan PIN untuk keamanan kartu kredit dan juga melakukan penukaran poin reward.


5. Gratis Iuran Tahun Pertama


Melakukan transaksi sebesar Rp. 1 juta dalam kurun waktu 60 hari setelah aktivasi kartu kredit disetujui tidak hanya memberikan berbagai promo kartu kredit yang menguntungkan. Kamu juga akan memperoleh keuntungan gratis biaya iuran di tahun pertama.


Nah itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam menggunakan kartu kredit secara bijak. Selain itu juga ada program Kartu Kredit digibank Live Fresh yang menawarkan berbagai promo kartu kredit untuk para nasabah baru yang ingin beralih ke kartu kredit sebagai metode pembayaran baru yang menguntungkan.

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .