Pentingnya Membuka Rekening Bank Milik Anda Pribadi

cara buka rekening

Apakah Anda sudah membuka rekening bank anda sendiri atau Anda termasuk ke dalam orang-orang yang merasa tidak membutuhkan rekening bank? Padahal rekening bank memiliki banyak kegunaan dalam hal finansial. Apa lagi saat ini banyak hal sudah berkembang dan menggunakan transaksi elektronik.

Jika perusahaan tempat Anda bekerja ingin mengirimkan gaji bulanan milik Anda tetapi Anda tidak memiliki rekening bank, Anda tidak mungkin meminjam rekening bank milik teman Anda setiap bulannya bukan. 

Selain itu di jaman sekarang banyak transaksi yang berfokus pada transaksi elektronik dibandingkan dengan transaksi konvensional. Alangkah baiknya jika Anda membuat rekening bank Anda sesegera mungkin. 

Jika Anda masih bertanya-tanya apa saja kegunaan yang akan didapat dari membuka rekening bank, maka berikut merupakan kegunaan-kegunaan membuka rekening bank:

1. Memudahkan pengaturan finansial, dengan memiliki rekening bank Anda dapat melihat dengan jelas bagaimana jumlah pemasukan dan pengeluaran Anda.  

Lalu Anda dapat mengecek rekening bank Anda apakah Anda sudah meminimalisir pengeluaran Anda yang tidak penting. Dengan begitu Anda dapat memfokuskan keuangan anda pada hal lain yang memiliki prioritas lebih penting.

2. Menabung di rumah dan menabung di bank menggunakan rekening bank merupakan dua hal berbeda. Jika Anda menabung uang Anda di rumah, keamanan tabungan Anda lebih rendah dibandingkan dengan Anda menabung uang anda di bank. 

Selain itu, jangan sampai Anda tergiur oleh tawaran pihak lembaga tidak resmi yang menawarkan tabungan dengan bunga berkali-kali lipat. Banyak sekali penipuan menggunakan modus ini. Jadi, Anda harus selalu siaga.

3. Siap sedia digunakan dalam keadaan darurat, jika suatu saat Anda dalam keadaan darurat Anda dapat menarik uang yang Anda simpan di dalam rekening bank. Tetapi jika Anda termasuk ke dalam orang yang tidak suka mencampur urusan keuangan Anda, maka Anda dapat mengikuti layanan yang dikhususkan untuk keperluan darurat sehingga dana darurat dan dana untuk keperluan Anda yang lainnya tidak akan bercampur.

4. Memberikan keuntungan, menabung di bank akan memberikan Anda keuntungan dibandingkan dengan menabung di rumah. Jika Anda membuka rekening di bank Syariah, maka Anda akan mendapatkan keuntungan bagi hasil. Tetapi jika Anda membuka rekening di bank konvensional maka Anda akan mendapat keuntungan dalam bentuk bunga.

5. Memudahkan belanja dan transaksi lainnya, saat ini banyak hal sudah bisa diakses secara online. Salah satunya merupakan belanja. Memiliki rekening bank akan memudahkan Anda dalam proses pembayaran karena Anda dapat membayar melalui ATM dan tidak perlu lagi membawa uang berlembar-lembar untuk pergi berbelanja. 

Bahkan Anda dapat membayar melalui ponsel Anda menggunakan aplikasi mobile banking dan internet banking. Selain itu banyak orang memiliki rekening tabungan di bank, mereka melakukan transaksi secara elektronik. 

Sehingga dengan memiliki rekening bank akan memudahkan Anda dalam menerima kiriman uang dan memudahkan orang lain mengirim uang pada Anda.

Setelah Anda mengetahui kegunaan-kegunaan dari memiliki rekening bank, Anda dapat memilih bank mana yang sekiranya akan cocok dengan kebutuhan Anda. Salah satu bank yang dapat Anda pilih adalah PermataME. 

PermataME merupakan produk tabungan dari PermataBank yang ditujukan untuk anak muda dengan berbagai keuntungan untuk gaya hidup mereka. 

Berikut merupakan keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapatkan jika Anda membuka rekening bank di PermataME:

1. Mudah dan cepat, anda dapat membuka rekening dengan mudah, cepat dan secara online melalui aplikasi PermataMobileX. Sehingga Anda tidak perlu datang ke kantor cabang PermataBank untuk membuka rekening bank PermataME anda.

2. Cashback 10%, 20% dan 30%. Setiap transaksi transportasi online anda akan mendapatkan cashback sebesar 10%, jika melakukan perbelanjaan online anda akan mendapatkan cashback sebesar 20% dan jika anda melakukan transaksi untuk ngopi dan nonton anda akan mendapatkan cashback sebesar 30%.

3. Gratis biaya tarik tunai, bagi nasabah yang melakukan tarik tunai di seluruh ATM dalam dan luar negeri dengan logo VISA/PLUS akan mendapatkan gratis biaya tarik tunai (untuk saldo sebelum transaksi minimal Rp 1 juta).

4. Kartu debit yang eksklusif, saat nasabah membuka rekening bank di PermataME, nasabah akan mendapatkan kartu debit PermataME yang eksklusif dan didesain secara khusus hanya untuk para nasabah PermataME.

5. Exclusive promo, bagi para nasabah pemegang kartu debit PermataME anda akan mendapatkan berbagai promo eksklusif nan menarik dari merchant-merchant ternama.

6. Gratis biaya transfer online, jika anda menggunakan PermataMobile X, PermataNET dan juga ATM anda akan mendapatkan gratis biaya transfer online dan juga gratis biaya administrasi.

Keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapat jika membuka rekening bank di PermataME sangatlah banyak bukan. 

Lalu apa saja syarat yang harus anda penuhi jika ingin mendaftar layanan PermataME di PermataMobile X?

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Nasabah berusia minimal 17 tahun

3. Memiliki dan melampirkan KTP

4. Mengunduh aplikasi PermataMobile X dan memilih produk PermataME

5. Mengisi formulir dan melampirkan dokumen yang dibutuhkan untuk membuka rekening

Syarat yang harus dipenuhi sangatlah mudah dan Anda akan mendapatkan banyak keuntungan, tunggu apa lagi? 

Dengan begini Anda sudah mulai bisa membuka rekening bank milik Anda sendiri. Jangan lupa untuk mencocokan kebutuhan Anda dengan fasilitas yang akan Anda dapat. 

Semakin banyak keuntungan yang akan Anda dapat, maka semakin mudah juga untuk Anda melakukan transaksi. Selamat menabung!


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .