Pilih Faspay Sebagai Sarana Pembayaran Virtual Account untuk Semua Transaksi

pembayaran dengan virtual account

Sebagai pemilik bisnis toko online, keberadaan virtual account (VA) sebagai metode pembayaran sangat menguntungkan saya. Dan saya kira para pelanggan saya juga pasti merasa diuntungkan dengan adanya layanan VA ini.

Dalam artikel ini, saya ingin membahas bagaimana saya diuntungkan dengan keberadaan virtual account. 

Sejak masa pandemi dimana pembeli dan penjual tidak boleh kontak langsung, kebutuhan pembayaran melalui virtual account sangatlah tinggi. Ternyata, penggunaan VA masih disukai sampai sekarang. 

Saya mengakui bahwa pembayaran virtual account menguntungkan pembeli. Pembeli hanya perlu memasukkan nomor virtual, bahkan hanya dengan menyalin dan menempel ke kolom pembayaran. 

Nantinya, nominal secara detail akan muncul. Karena itulah, kesalahan transfer tidak akan terjadi. 

Saya sendiri diuntungkan dengan pembayaran melalui VA. Sebagai pemilik bisnis, tentu saya harus berkutat dengan transaksi keuangan. Dengan VA, saya dapat mencatat transaksi keuangan dengan mudah. 


Mempelajari Cara Kerja Virtual Account 

aplikasi virtual account

Pemilik bisnis di era modern memilih virtual account sebagai metode pembayaran. Mereka akan memilih payment aggregator yang dapat menyediakan sarana pembayaran dengan mudah dan cepat.

 VA (Virtual Account) dapat menjadi alternatif terbaik untuk mengganti sistem konvensional manajemen kas.

Saya sendiri merasa diuntungkan dengan sentralisasi fungsi perbendaharaan. Melihat arus kas keluar dan masuk hanya melalui satu dashboard saja. 

VA dapat menjadi pengganti alat manajemen likuiditas. Pastinya, ada penyederhanaan rekening yang dapat memudahkan pengecekan. 

Sebelum VA menjadi populer seperti sekarang, saya sempat menerapkan metode transfer ke bank yang saya miliki. 

Namun, tidak sedikit pelanggan yang membatalkan pesanan karena mereka menganggap bahwa biaya transfer antar bank cukup signifikan. Mereka pun memilih toko online lainnya. 


Alasan Mengapa Pemilik Bisnis Harus Memaksimalkan Penggunaan Virtual account 


Saya merasakan keuntungan VA sebagai metode pembayaran. Saya akan beberkan beberapa keuntungan yang saya dapatkan sebagai pemilik bisnis.

1. Hemat

Saya merasakan bahwa saya sudah menghemat banyak biaya setelah saya menerapkan virtual account sebagai metode pembayaran untuk pelanggan. 

Dengan virtual account, saya tidak perlu memiliki rekening dari banyak bank. Pelanggan pun tidak rugi, karena mereka memilih pembayaran virtual account, sesuai dengan bank yang mereka miliki. 

Dapat disimpulkan bahwa saya menghemat biaya admin yang akan saya keluarkan saat harus membuka banyak rekening bank. Sedangkan pelanggan juga tidak perlu membayar biaya transfer antar bank karena pembayaran melalui VA dari masing-masing bank tidak dikenakan biaya. 

Para pelanggan saya tentu tidak akan ragu melakukan transaksi di toko online saya. Dengan kemudahan tersebut, pelanggan justru akan menjadi pelanggan tetap. Saya pun dapat mengalihkan biaya untuk biaya operasional lainnya. 


2. Kemudahan Bertransaksi 

link pembayaran virtual account

Dalam hal ini, kemudahan bertransaksi dapat dinikmati oleh pembeli. Virtual account dapat diakses pelanggan 24/7. 

Pelanggan juga tidak perlu mencatat ulang nomor virtual karena mereka tinggal copy dan paste nomor virtual tersebut. Pembayaran pun berhasil tanpa ada kesalahan nominal.

Sebagai pemilik bisnis, saya memantau cash flow saya dengan mudah fleksibel. Saya memilih Faspay sebagai sarana pembayaran VA untuk pelanggan saya, meskipun saya juga menyediakan sarana pembayaran dalam bentuk lain. 

Semua transaksi yang masuk langsung tercatat di dasbor laporan penjualan secara otomatis. 

*dasbor adalah kumpulan widget yang menyajikan ringkasan laporan dan metrik yang penting

Saya dapat memantau transaksi kapanpun dari dashboard, baik dari ponsel ataupun laptop. Saya tidak lagi dipusingkan dengan pencocokan cash flow (arus kas). Pekerjaan saya pun lebih singkat dan saya lebih produktif.


3. Pembayaran Cepat dan Real Time 

Saya sendiri pernah melakukan pembayaran dengan metode virtual account. Saya merasa diuntungkan karena pembayaran saya bisa langsung tervalidasi. 

Maka Saya pun berpikir mengapa saya tidak memberikan kemudahan kepada pelanggan saya dengan menerapkan metode pembayaran seperti ini? 

Sebagai pemilik bisnis, tentunya pembayaran yang langsung masuk ke rekening bisnis saya sangat menguntungkan. 

Semua pemilik bisnis membutuhkan dana yang dapat dialokasikan untuk keperluan lainnya. Sistem pembayaran virtual menghilangkan penundaan dana masuk yang mungkin terjadi dengan pembayaran dalam bentuk transfer antar bank. 


4. Jaminan Keamanan 

fitur faspay

Meski cepat dan mudah, saya sendiri tidak ingin menganggap remeh prosedur keamanan. Saya mempercayakan semua transaksi pembayaran dari pelanggan melalui Faspay. Faspay sudah terjamin dalam memberikan kenyamanan dan keamanan. 

Faspay juga menyediakan pembayaran virtual account melalui bank-bank yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. 

Kemudahan ini sangat mendukung bisnis saya yang sudah memiliki pelanggan setia. Tentu saya tidak ingin mengecewakan mereka dengan metode pembayaran yang membuat mereka justru merasa kerepotan. 

Saya sangat merekomendasikan Faspay untuk semua rekan saya yang menjalankan bisnis. 

Bahkan, Faspay juga hadir untuk para pelaku bisnis baru, yang dapat langsung menjadi merchant di akun Faspay. Kemudahan tersebut dapat mendorong pertumbuhan usaha kecil yang juga membutuhkan metode pembayaran secara real time. 




31 Comments

  1. Sekarang pake virtual account jadi sangat memudahkan ya. Baik bagi pembeli maupun penjual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, jujurly aku juga lebih suka pakai VA kalau bayar-bayar ketimbang transfer manual.

      Delete
  2. sebagai user marketplace yang selalu bayar pake VA saya gak kepikiran gitu kalo usaha saya pake VA juga. padahal manfaatnya banyak banget ya. cuman harus dipertimbangkan nih kemungkinan membatalkan pesanan dari konsumen. mungkin harus dibikin syarat pembelian ya, NO CANCEL atau di BLOCK! kejam ya, hehehe. tapi mikir sih kalo gini karena usaha masih kecil, jadi harus baik-baik sama konsumen!wkwkwkwkwk.auto nyobain fastpay deh, memudahkan urusan pembayaran ya

    ReplyDelete
  3. Hari gini yg dipilih emg yg cepet dan gampang hihi enak nih pake Faspay bisa memudahkan segala urusan transasksi

    ReplyDelete
  4. Virtual Account memudahkan yang punya bisnis dan juga konsumen dalam pembayaran.
    Faspay memudahkan berbagai transaksi pembayaran dan aman.

    ReplyDelete
  5. Ini semacam FLIP gitu kah Kak?

    Memudahkan banget ya sekarang kalau ada virtual account jadi pounya 1-2 rekening dari bank yg beda ga masalah. Dulu pas daku masih ngurus online shop juga kdang bingung cust minta no.rekening dari bank tertentu sedangkan aku ga ada, jadinya dia nambah biaya transfer 6.500. Kalau ada FASPAY gini kan enak.

    ReplyDelete
  6. Aku pun juga seneng banget bayar pake virtual account. Praktis, no ribet-ribet...

    ReplyDelete
  7. Zaman now, semuanya semakin dimudahkan, termasuk urusan pembayaran. Sebagai pembeli, saya juga merasakan keuntungan pembayaran pakai Virtual Account. lebih praktis dan cepat. Dan pastinya, tenang, karena dijamin tidak ada salah transfer.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget mas Bambang, kalo pake virtual account kita ga usah ngetik manual lagi nominalnya jadi ga takut salah transfer.

      Delete
  8. Mudah, cepat dan yang pastinya anti ribet. Salah satu cara bertransaksi yang pas banget untuk kita saat ini apalagi nggak perlu lagi khawatir kalau lupa bawa uang cash ya

    ReplyDelete
  9. Pake Faspay ini cocok banget buat pebisnis online yang anti rempong. Selain mudah dan cepat sekarang cust juga ngga mau pembayaran yang ribet, pake VA mah lebih praktis.

    ReplyDelete
  10. Mantap sih ini, jadi makin cepet dan ringkes ya kak kalo pake faspay ini. kebetulan aku kemarin juga ikut baca2 soal ini..

    ReplyDelete
  11. Bisa jadi rekomendasi nih kak untuk hemat biaya admin hehehe. Selama ini kadang suka bingung sampe bikin beberapa rekening buat pembayaran dari klien

    ReplyDelete
  12. Berbisnis kalau proses pembayarannya simple pastinya jadi lancar urusan ya.
    Maka perlu nih bagian transaksi seperti ini memudahkan untuk klien

    ReplyDelete
  13. Paling saya seneng pembayaran via itu enggak ada biaya adminnya. Masukin no VA, transfer sesuai nominal. Jadi deh, praktis.

    ReplyDelete
  14. Faspay bisa menajdi solusi di dunia yang semua transaksi semakin cepat ya, Kak. Apalagi dengan kecepatan akan menjadikan kita makin mudah, termasuk bisa membangun kepercayaan orang keoada kita

    ReplyDelete
  15. Diriku juga lebih seneng transaksi pakai virtual account dibandingkan transfer biasa. Soalnya kalau pakai VA emang lebih meminimalisir kesalahan transfer. Jadi lebih gampang.

    ReplyDelete
  16. pembayaran secara realtime dan cepat ini memang menjadi salah satu pertimbangan dalam memilih pembayaran. dan kita bisa menemukannya di Faspay yang bakal bantu banget kelancaran dalam urusan bayar membayar

    ReplyDelete
  17. Faspay Sebagai Sarana Pembayaran Virtual Account ini memudahkan kita dalam melakukan beragam transaksi keuangan ya mbak

    ReplyDelete
  18. Hemat mudah dan real-time adalah pengalaman say pribadi selama menggunakan pembayaran secara digital alias cash less
    Tapi saya baru tahu dengan faspay ini. Belum mencoba

    ReplyDelete
  19. Zaman sekarang semua mau serba cepat termasuk urusan keuangan gini. Mau kirim uang atau bayar ini itu pengennya lebih cepat sampai dan selesai. Menarik pembayaran pakai VA dari Faspay yang tentunya jadi pilihan kita di masa sekarang.

    ReplyDelete
  20. Saah satu hal terpenting saat memiliki usaha adalah kemudahan dalam pembayaran saat akan bertransaksi sehingga meningkatkan kepuasa pelanggan dan menjadi alasan pelanggan untuk kembali. Faspay menjadi salah satu solusi terbaik.

    ReplyDelete
  21. Baru tahu kalau Faspay
    Bisa makin memudahkan karena sistem virtual account
    Tidak perlu capek capek punya cash

    ReplyDelete
  22. Teknologi makin canggih jadi semua hal dalam hidup banyak yang dimudahkan ya. Begitu juga untuk proses transaksi dan pembayaran. Ini Faspay B2B atau B2C ya, kita bisa juga menggunakannya untuk personal?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa untuk personal kak, Faspay menyediakan layanan untuk B2B dan B2C

      Delete
  23. pembayaran dengan virtual account menjadi salah satu alternatif pembayaran yang banyak dilakukan saat ini karena alasan realtime, keamanan, dan juga sangat menunjang untuk kita yang terjun di dunia usaha

    ReplyDelete
  24. aku juga senang membayar lewat VA, praktis sih gak takut salah pencet nominal...

    ReplyDelete
  25. Zaman serba digital gini, urusan bayar-bayar memang lebih praktis pake VA, ya. Selain praktis, juga aman pastinya karena kita tidak perlu membawa banyak uang cash.

    ReplyDelete
  26. Jadi gampang banget ya urusannya kalau pake Faspay. Apalagi Faspay ini sudah terjamin dalam memberikan kenyamanan dan keamanan buat para penggunanya.

    ReplyDelete
  27. Pembayaran model virtual accound lagi hits, uang sampai realtime dan tujuannya jelas ga kesasar.

    ReplyDelete
  28. wah ada alternatif virtual account baru. aku pun lebih prefer pakai VA dibandingkan transfer, karena udah otomatis hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .