Virgo, Aplikasi e-Money Unik dengan Berbagai Manfaat

aplikasi e-money Alfamart

Kini kamu tidak perlu khawatir bagaimana cara mengelola uang receh kembalian belanja yang kamu dapatkan.

Karena sudah hadir aplikasi Virgo yang dapat menyimpan uang receh kembalian belanjamu dan mengubahnya menjadi saldo e-money. 

Setelah saldo terkumpul, kamu dapat gunakan kembali untuk melakukan berbagai transaksi di dalam aplikasi Virgo.

Sebagai salah satu aplikasi e-money, manfaat Virgo tidak hanya untuk menyimpan uang receh saja. Kamu bahkan bisa melakukan transfer saldo ke sesama akun Virgo maupun ke rekening bank lainnya. 

Adapun cara top up kembalian dan top up saldo lainnya  bisa kamu simak sebagai berikut:


Cara Top Up Kembalian ke Aplikasi Virgo

Top up kembalian adalah fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi Virgo dan tidak dimiliki oleh aplikasi sejenis lainnya. 

Pada dasarnya cara menggunakan top up kembalian cukup sederhana. Kamu hanya perlu informasikan pada kasir merchant yang bermitra dengan Virgo seperti Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan dan Lawson,. 

Bayar belanjaanmu seperti biasa dengan uang tunai lalu minta kasir untuk memasukan kembalian ke akun Virgo yang kamu miliki. 

Kamu bisa memasukkan seluruh nominal kembalian belanja ataupun sebagian. Nantinya kasir akan minta nomor ponsel yang kamu gunakan untuk mendaftar akun Virgo. 

Setelah itu sebutkan nominal kembalian yang ingin disimpan dalam bentuk saldo Virgo, lalu cek saldo Virgo yang kamu miliki karena saldo dari uang kembalianmu akan otomatis masuk ke akun Virgo mu.

Maksimal nominal top up kembalian adalah Rp99.999 per transaksi.

Selain top up saldo melalui kembalian yang diperoleh dari Alfamart, Alfamidi, Dan+Dan, serta Lawson, kamu juga bisa top up saldo Virgo dengan cara lainnya, yaitu:  

 Transfer dari Rekening Bank

Kamu bisa menggunakan aplikasi mobile banking, internet banking maupun transfer via ATM. 

Biaya top up saldo tergantung dari bank apa yang kamu pilih untuk mengisi saldo dengan maksimal biaya admin adalah sebesar Rp6.500 dengan minimum top up saldo sebesar Rp10.000.

Pilih menu transfer lalu pilih menu transfer bank lain. Setelah itu masukan virtual account berupa 2299 + nomor ponselmu. Top up nominal yang diinginkan lalu ikuti instruksi hingga selesai.

 Klik BCA dan m-BCA

Jika memakai layanan top up saldo via BCA tinggal pilih menu transfer lalu ke BCA virtual account. 

Masukan nomor 39797 + nomor ponsel akun Virgomu. Biaya top up di sini hanya Rp1.000 dan minimal top up saldo Rp10.000.

Ikuti instruksi hingga selesai dan cek saldo akun Virgomu setelahnya. Simpan bukti transfer sebagai bukti pendukung yang sah.


Keunggulan Menggunakan Aplikasi Virgo

Virgo memiliki beberapa fitur selain digunakan untuk top up seperti menu transfer. 

Kamu bisa transfer saldo Virgo ke sesama pengguna Virgo maupun ke rekening bank. 

Biaya transfer ke sesama Virgo gratis sedangkan untuk rekening bank dikenai tarif Rp2.500 per transaksinya.

Virgo juga dapat kamu gunakan untuk membeli token listrik, membayar tagihan listrik bulanan, maupun paket data dan pulsa sesuai kebutuhan yang kamu inginkan.

Selain fitur unggulan top up kembalian untuk dapat menyimpan uang kembalian belanja dalam bentuk e-money, aplikasi Virgo juga dapat digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi belanja online milik Alfamart yaitu Alfagift. 

Jadi kamu bisa belanja santai dari rumah, menikmati gratis ongkos kirim dan berbagai promo lainnya. Tidak hanya itu, sekarang aplikasi Virgo juga sudah bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di berbagai toko yang menerima pembayaran dengan kode QRIS.

Virgo juga mempunyai fitur baru yaitu Keuanganku, fitur terbaru ini dapat membantumu dalam mengatur transaksi bulanan yang kamu keluarkan. 

Virgo akan mencatat semua arus uang transaksimu sehingga kamu tidak perlu repot lagi untuk merekap pengeluaran belanja yang kamu lakukan. 

Melalui berbagai fitur yang ditawarkan aplikasi Virgo, tak heran jika Virgo berhasil memperoleh penghargaan Google sebagai Google Play Best of 2022 untuk kategori Aplikasi Harian Terbaik (Best of Everyday Essentials). 

Hal ini membuktikan bahwa Virgo menjadi produk finansial sehari-hari yang berguna dan membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi Virgo hanya di Google Play Store atau App Store  dan nikmati berbagai keuntungan dalam segala transaksimu!



4 Comments

  1. jadi penasaran gmn uang kembaliannya bs masuk ke apps...lumayan banget soale itu kalau dikumpulin kannnn

    ReplyDelete
  2. Saya pakai Virgo karena ada promo dengan Alfagift awal-awalnya. Sekarang kerjasama juga dengan salah satu bank digital syariah Ala*in. Yang menarik memang fitur simpan kembaliannya, daripada kita mau nolak tawaran donasi tapi nggak enak sama kasir, mending disumbangkan ke Virgo kita sendiri.

    ReplyDelete
  3. Membantu sekali sih aplikasi keuangan yang satu ini dalam urusan uang kembalian. Harus banyak yang tahu tentang aplikasi ini, Kak.

    ReplyDelete
  4. Oh jadi ini keunikan Virgo. Sering lihat terutama pas pakai aplikasi Alfagift tapi kirain cuma e-wallet biasa. Menarik sih, jadi bisa track berapa uang kembalian yang sudah terkumpul. Beberapa kembalian kayak Rp500, Rp1.000, dan nominal di antaranya memang tanggung ya. Install ah.

    Makasih udah sharing kak

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .