Monday, February 25, 2013

bebek harissa

Buat penyuka makanan bebek goreng, ada nihh tempat makan bebek goreng baru di Surabaya. 
Tempatnya berada di sekitar daerah MERR, jl Soekarno. daerah MERR itu ada di daerah surabaya timur, kalo dari tengah kota sih tempatnya emang lumayan agak jauh, kalo dari kertajaya menuju ke arah rungkut, tapi kalo dari rumahku cuma sekitar 10 menit-an saja.

Menu bebek di bebek goreng harissa ini, cukup bervariasi, mulai dari bebek muda, bebek lombok ijo sampe bebek kremes. dan masih banyak lagi, dan karena aku ga hafal ga aku sebutin semua satu-satu yaa, yang aku hafal dari bebek ini, adalah menu bebek favoritku yaitu bebek masbro. 

Rasanya yang renyah dan krispi alias garing. disajikan satu paket dengan nasi putih dengan harga yang terjangkau.
apalagi di sekitar daerah MERR ini banyak tersebar kampus-kampus dengan mayoritas mahasiswa.

Satu hal yang istimewa, dari bebek harissa ini, yaitu proses perkenalan dengan pemiliknya yang bernama pak Wawan,berawal dari obrolan ngalor ngidul mengenai makanan membuatku sedikit tahu tentang asal muasal didirikannya bebek harissa tersebut.

Waktu itu, malam hari sekitar jam 11 malam. secara ga sengaja aku dan suamiku mampir ke tempat bebek tersebut karena laper, setelah hari itu aku mengalami delay sekitar 3 jam dari bandung menuju surabaya.

Pak wawan ini ternyata adalah pemilik usaha francise Tosoto yang terkenal itu, terkenal karena aku lihat di beberapa mal, banyak foodcourt yang menjual soto dengan brand Tosoto.
untuk mensuplai menu bebeknya, ternyata beliau memiliki peternakan bebek sendiri, wiih, hebat yaah.
berawal dari bebek dan kini berkembang menjadi sebuah peluang usaha yang luar biasa.

Dan sekarang, setiap ada tamu, baik teman atau sodara yang berkunjung suka kita ajak makan di bebek harissa, dan rata-rata mereka menyukai rasa bebeknya yang gurih beserta sambel koreknya yang khas.


sumber foto dari sini

  Kalo penasaran dengan rasa bebek gorengnya yang bakal bikin ketagihan, cobain dehh, langsung aja meluncur kesana, bukanya sampe jam 12 malem lohh, kecuali hari jumat dia buka mulai jam 1 siang setelah selesai jumatan.

Kalo kalian setuju dengan selera lidahku mengenai rasa bebek harissa yang istimewa, silahkan share disini yaa.. ;)


No comments:

Post a Comment