Tuesday, October 11, 2016

Amazing race seru bareng Blue Bird

Hari Selasa lalu 06 Oktober 2016 saya bersama teman-teman dari komunitas blogger Bandung menghadiri sebuah acara yang bertemakan Amazing race yang diadakan oleh salah satu perusahaan taksi terbesar di Indonesia saat ini yaitu Blue Bird.

Abaikan penampilan yang apa adanya karena basah setelah kehujanan

Baca juga : Pengalaman Menarik Berkunjung Ke Galeri Seni Nuart Bandung.


Amazing race seru bareng Blue Bird

Sebagai seorang blogger pemula saya pernah mengikuti beberapa acara blogger yang rata-rata berbentuk talkshow atau seminar tapi kali ini merupakan kali pertama buat saya mengikuti acara blogger gathering dengan format Amazing race. Acara Amazing race ini diikuti oleh para blogger bandung yang dibagi ke dalam beberapa kelompok yang terdiri dari 3-4 orang tiap kelompoknya. Dan khusus untuk kelompok kita terdiri dari 5 orang karena ada 1 orang blogger yang rupanya datang terlambat dan akhirnya bergabunglah ke kelompok kita.

Amazing race tersebut terdiri dari 4 rangkaian perjalanan yang harus peserta tuju dengan mengerjakan beberapa tugas seperti mengirimkan data lokasi (share location) ketika sudah mencapai tempat yang dituju, melakukan wefie, membuat video, memposting foto hasil wefie tersebut di akun media sosial masing-masing seperti twitter dan Instagram dan tentu saja harus berkejaran dengan waktu yang sudah ditentukan oleh pihak penyelenggara yaitu 90 menit. Empat spot yang harus kita tuju secara berurutan di amazing race ini yaitu mulai dari galeri Nuart menuju Taman Jomblo (taman Pasupati), kemudian lapangan Gasibu, lanjut ke museum Geologi dan ke Monumen Perjuangan yang diakhiri dengan kembali ke galeri Nuart.


 
Spot 1 - Kalo bukan karena amazing race, ga bakalan deh kayaknya wefie di Taman Jomblo hehe

Spot 2 - Kapan lagi boci di Lapangan Gasibu, Bandung kayak gini (lap. gasibu versi terbaru dengan jogging track warna biru)

Setor muka bareng fosil T-rex di Museum Geologi Bandung (spot 3)
 
Spot 4 - Berbasah kuyup ria sambil hujan-hujanan di Monumen Perjuangan, Bandung (bener-bener perjuangan buat bisa nyampe tempat ini, iya ga sih? )
Apabila berhasil, hadiah yang bisa peserta peroleh berupa voucher Blue bird senilai Rp 1 juta untuk pemenang pertama, Rp 700ribu untuk pemenang kedua dan voucher Rp 500ribu untuk pemenang ketiga, lumayan banget nihh.
Perjalanan pertama dari galeri Nuart semua peserta diperkenankan menggunakan taksi Blue bird yang dipesan menggunakan aplikasi Mybluebird.
Aplikasi Myblue bird ini merupakan aplikasi mobile dari Blue Bird yang resmi diluncurkan untuk area Bandung Raya pada Desember 2015 lalu. Setiap orang yang memiliki gadget yang terkoneksi dengan internet dapat mengunduh dan mengakses aplikasi Mybluebird ini dengan sangat mudah dan praktis.

Aplikasi My blue Bird yang bisa diunduh di gadget. Simple dan Praktis


Pembayaran non tunai via aplikasi Mybluebird
Melalui aplikasi Mybluebird ini pelanggan dapat menggunakan jasa taksi bluebird dengan cara pembayaran non tunai alias cashless. Fasilitas ini tentunya sangat memudahkan pelanggan. Dengan adanya pembayaran non tunai pelanggan yang tidak selalu membawa uang tunai bisa menggunakan pembayaran cashless dengan E-voucher, kartu kredit ataupun kartu debit. Dan untuk sekarang bank yang sudah bekerjasama dalam pembayaran non tunai Blue Bird ini yaitu Bank Mandiri dan BNI.
Fitur pembayaran non tunai merupakan jawaban dari berbagai masukan pelanggan. Dan diharapkan dengan adanya pilihan pembayaran ini Blue bird dapat memberikan pengalaman yang lebih baik untuk masyarakat.

Penggunaan aplikasi Mybluebird

Untuk memudahkan perjalanan amazing race ini, masing-masing kelompok diberi sebuah gadget berupa tablet yang sudah dilengkapi dengan aplikasi Mybluebird. Dan tiap kelompok mendapatkan E-voucher senilai Rp 200.000 yang bisa digunakan untuk pulang pergi ke dan dari galeri Nuart.
Walaupun di awal, kelompok kami sempat mengalami gangguan teknis karena masalah sinyal, proses order taksi via aplikasi Mybluebird ini sangatlah mudah. Setelah melakukan pemesanan, kita mendapatkan sebuah Passcode berupa dua digit angka yang kemudian akan diinput oleh sopir taksi sehingga kita bisa menggunakan fasilitas pembayaran non tunai dengan aman.
Passcode ini merupakan bagian dari sistem keamanan. Sehingga pelanggan tidak usah khawatir kalo misalnya taksi yang sudah dipesan bakal diserobot oleh orang lain. Dan melalui aplikasi Mybluebird ini kita akan mendapat pemberitahuan berupa siapa nama sopir taksinya dan berapa nomor taksinya.
Setelah sampai ditujuan, harga yang muncul di argo, otomatis akan langsung memotong anggaran di E- voucher, kartu kredit atau kartu debit. Sederhana dan praktis bukan?

Apabila anda tertarik untuk mencoba layanan aplikasi Mybluebird ini anda bisa mencobanya segera, mumpung sekarang lagi ada promo diskon hingga Rp 20.000 dengan cara memasukkan kode promo MMBPROMO. Promo ini berlaku untuk 5 kali perjalanan dan dapat digunakan di area Jabodetabek, Surabaya, Medan, Semarang, Bandung dan Bali. Khusus untuk kota Bandung, promo diskon ini berlaku mulai tanggal 15 September 2016 sampai dengan tanggal 07 November 2016.

Oya, pengalaman pertama jalan-jalan pake taksi Blue Bird menggunakan E- voucher ini bisa dibilang cukup memorable dan unforgettable lohh..seruu..hahaha..apalagi kalo inget si bapak supir yang mengantarkan kita dari Monumen Perjuangan ke galeri Nuart ..cuma kita (kelompok silver bird) yang tahu gimana serunya basah-basahan abis kehujanan plus ketawa-ketiwi di dalam taksi sambil makan gorengan. Nikmat dan tak terlupakan :).

Wefie bareng Bapak sopir taksi yang bodor..btw tampang bang aswi ga kalah bodor dong haha


Nikmat, karena setelah hujan-hujanan dan lumayan kelaparan, kita disuguhi menu makan siang dengan menu special, berupa sepiring nasi, sayuran dan dua potong ayam berukuran lumayan besar. Ga salah nih dikasih dua potong? Alhamdulillah rejeki ga boleh ditolak hehe.
Dan tak terlupakan, karena di amazing race tersebut kami diharuskan berjalan kaki dari spot satu sampai spot empat sejauh kurang lebih 4km dan saya saltum sendiri alias saltu (salah sepatu) karena waktu itu saya menggunakan sandal wedges dengan hak setinggi 4cm alhasil pulang dari acara tersebut kaki saya lecet haha. Malah saya dengar dari salah satu peserta lain sepulang dari acara tersebut ada yang sakit flu. Waduh.
Dan saya percaya semua peserta amazing race bersama Blue Bird ini pasti mempunyai pengalaman yang ga kalah menyenangkan dari pengalaman kami tim silver bird. Menang ga menang yang penting pengalaman serunya. Iya khan? :)

7 comments:

  1. Hihi aku juga heran kenapa dikasi dua ayamnya. Gede-gede lagi. Tapi bumbunya enak lho (kenapa jadi bahas makanan,ya?)
    Biar kalah tetep senang karena kapan lagi coba jadi orang yang pertama mencoba aplikasinya ditambah kegokilan foto-foto di posko. Kalau sendiri mah mana mau pose gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..kalo dipikir-pikir lagi emang gokil ya teh efi..huhujanan :p .. tapi seruu

      Delete
  2. asyik ya seru - seru an, jadi pengen ikutan

    ReplyDelete
  3. Seru banget beneran momennya. Trus yang saltu itu juga bisa jadi pelajaran buatku nanti kalo ada acara-acara mending pake kets aja kali ya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe..iya bener banget..pake sepatu kets udah paling aman dan nyaman deh :)

      Delete
  4. Ya ampun sampe ujan2an yaa...tapi spot2nya seru-seruu...keren foto bareng t-rex nya...juara berapaa mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga juara sihh..gpp haha..yang penting pengalaman serunya :)

      Delete