Skip to main content

Ngabuburit dan Berbuka Bersama Bareng JNE – Blogger Gathering Unpack Creative Content

Ga kerasa ya, dalam hitungan hari, bulan ramadhan akan segera berakhir, dan secara otomatis dengan berakhirnya bulan ramadhan, maka berakhir pula kegiatan tradisi ngabuburit. Istilah ngabuburit memang familiar di kalangan masyarakat Indonesia, walaupun sebenarnya kata ngabuburit itu berasal dari bahasa sunda yang artinya ‘melakukan suatu kegiatan dalam waktu menunggu waktu sore (adzan maghrib) datang’.

Dan salah satu kegiatan ngabuburit istimewa saya di awal bulan ramadhan tahun 2017 ini yaitu ikut hadir dalam acara blogger gathering yang diadakan oleh JNE.

Blogger gathering with JNE yang diadakan di 4 kota besar, termasuk Bandung salah satunya.

Pak Iyus Rustandi (kepala cabang JNE Bandung) sedang memberikan sambutan di acara Blogger Gathering bertajuk Unpack Creative Content with JNE

Apa itu JNE

Siapa sih yang ga kenal JNE? Boong banget deh kalo pada ga tau apa itu jne. Yess, JNE itu adalah tak lain dan tak bukan merupakan sebuah perusahaan besar yang menyediakan jasa pengiriman barang dalam dan luar kota bahkan hingga ke luar negeri dan sudah berdiri sejak 26 tahun yang lalu.

Saya termasuk salah seorang pelanggan setia JNE karena setiap saya mau mengirim barang, JNE selalu menjadi prioritas saya, selain karena sudah terpercaya, lokasi salah satu agen JNE terletak tak jauh dari rumah, hanya 150 meter saja .

Ngabuburit bareng JNE dengan bintang tamu Pungky Prayitno (lifestyle blogger) dan Haykal kamil (vlogger)

Dan pada hari Sabtu, 4 juni 2017 lalu, bertempat di Beehive café and eatery, Jl. Dayang sumbi, Bandung, saya bersama sekitar 20 orang teman dari komunitas Blogger Bandung, hadir di acara Blogger Gathering sekaligus buka bersama bareng JNE. Di acara tersebut, JNE menghadirkan dua orang nara sumber yaitu Pungky Prayitno (lifestyle blogger) dan Haykal Kamil (artis sinetron yang sekarang beralih menjadi vlogger). 

Salah satu spot di Beehive cafe and Eatery, Jl. Dayang Sumbing No 1, Bandung | photo source : Instagram @sarrahgita
On Frame : (dari kiri ke kanan) Safira sebagai pembawa acara, Pungky Prayitno (lifestyle blogger) , Haykal Kamil (vlogger), bang Aswi (ketua komunitas Blogger Bandung)
Ngomong-ngomong siapa sih Pungky Prayitno itu? Jujur, di acara ngabuburit istimewa tersebut, saya baru tahu kalo Pungky Prayitno itu adalah seorang blogger hits (terbukti jumlah page views blognya aja lebih dari satu juta kali cyin) wink2, hadeuh kemana aja nih sayah ☺☺.

Dan Pungky ini adalah seorang mamah muda yang berasal dari sebuah daerah di Jawa Tengah yaitu Purwokerto. Hebat ya, ternyata bakat potensial Pungky di bidang tulis - menulis bisa mengantarkannya untuk me-nasional dan bukan tidak mungkin bisa juga go internasional, secara tulisan di internet itu bisa dibaca oleh setiap orang di seluruh dunia. 

Berbicara soal Blogger dan JNE, Pungky ini merupakan salah seorang duta JNE yang terpilih karena sebuah ulasannya mengenai pelayanan jasa pengiriman JNE di blog nya. Sebagai seorang blogger yang tinggal di daerah, Pungky sering menerima kiriman barang dari luar kota, dan Pungky merasa puas sekali dengan pelayanan yang diberikan JNE terutama untuk barang-barang sensitive seperti gadget misalnya. JNE mengemas barang-barang yang rentan goncangan dengan menggunakan kotak kayu yang aman. Dan kemudian menulislah Pungky di blognya mengenai pelayanan JNE ini.

Dia sendiri tak menyangka kalo  tulisannya tersebut ternyata bisa mengantarkannya untuk menjadi duta JNE. Ini baru namanya rejeki, rejeki memang bisa datang dari arah yang tak disangka-sangka. Dan yang lebih seru lagi, JNE pun memberikan reward kepada Pungky berupa trip alias perjalanan gratis ke Nusa Lembongan, Bali. Wahh, senangnyaa..baik banget yahh JNE. 

Para pemenang live tweet di acara Blogger Gathering with JNE (kika : Teh Nurul, Teh Tian dan Kang Ali - ujung kanan) | senangnyaa dapat hadiah voucher dari JNE ☺

Buat para blogger, hal tersebut sangat inspiratif sekali, karena Pungky pun memaparkan sekaligus mengingatkan bahwa dalam menulis itu dibutuhkan kesungguhan dan harus all out alias jangan setengah-setengah kalo bisa. Berikanlah yang terbaik yang bisa kita berikan, tulislah sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak, karena siapa tahu dari tulisan kita itulah, rejeki akan datang. Bahkan berdasarkan pengalaman pribadi Pungky, untuk tulisan kerjasama (sponsored post), adakalanya Pungky memberikan bonus berupa vlog (video blog) yang tentunya menjadi sebuah nilai tambah karena vlog memang sedang diminati dan digemari oleh netizen saat ini .

Hal seperti demikian tentunya bisa membuat pihak yang bekerjasama dengan kita merasa puas dan senang yang pada akhirnya akan mengajak kita lagi untuk bekerjasama. Hubungan kerjasama yang saling menguntungkan itu memang harus selalu dijaga dengan baik.
Selain Pungky Prayitno sebagai perwakilan blogger, di acara tersebut juga hadir seorang laki-laki muda yang beralih profesi menjadi vlogger dan baru saja menikah yaitu Haykal kamil. Saya cukup familiar dengan nama dan wajah Haykal kamil karena dulu dia sering tampil di televisi sekaligus juga merupakan adik kandung dari hijabers Saskia Adya Mecca.

Haykal pun bercerita tentang latar belakang kenapa dirinya beralih ke dunia vlog. Setelah lulus kuliah di bidang bisnis, Haykal melihat bahwa vlogger ini merupakan sebuah profesi yang menjanjikan di masa depan. Vlogger adalah seseorang yang membuat video ter- konsep yang kemudian diposting di internet dengan tujuan supaya ditonton oleh banyak orang dan mendapatkan pengikut (subscribers).

Profesi Haykal sebelumnya sebagai public figure yang sudah mempunyai banyak followers dimanfaatkannya sekaligus sebagai sarana pendukung untuk terjun di dunia vlog. Karena saat ini banyak brand (perusahaan) yang tertarik untuk bekerjasama (endorse) dengan vlogger atau selebgram yang sering memposting video di akun media sosialnya. 

Nah, untuk kamu yang mulai tertarik pada dunia vlog, tidak ada salahnya untuk segera memulai, karena untuk membuat vlog tidak perlu menggunakan kamera dan peralatan yang mahal, tapi bisa juga dengan memanfaatkan handphone yang kita miliki.


Kunci dalam membuat vlog diantaranya adalah : miliki ide yang se-kreatif mungkin yang berbeda dengan orang lain, amati, tiru dan modifikasi (ATM), yaitu perhatikan hasil video milik orang lain dan kemudian kembangkan sesuai dengan karakter diri kita sendiri dan yang paling penting SEGERA MULAI DARI SEKARANG karena vlogging is about learning by doing

Dan ini adalah salah satu vlog milik Haykal Kamil, yang berisi tentang perjalanannya menonton konser Cold Play bersama istrinya di Singapore pada bulan April 2017 lalu.
 

Ok then,

Happy vlogging

And

Happy Idul Fitri 1438 Hijriah

Berfoto bersama usai acara Blogger Gathering with JNE | semoga kita bisa bertemu kembali di lain kesempatan dan Selamat Idul Fitri 1438 Hijriah yaa


Comments

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.