7 Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Bandung

Wisata pemandian air panas, kerap dijadikan sebagai tujuan utama oleh para wisatawan. Dan Bandung, adalah salah satu kota yang memiliki banyak sekali pilihan tempat untuk bersantai, termasuk tempat wisata untuk berendam air panas. Tidak hanya wisatawan luar kota saja yang menggemari wisata ini, masyarakat kota Bandung pun banyak yang secara rutin mengunjungi objek pemandian air panas. 

Selain sebagai tempat relaksasi sambil menikmati pemandangan alam, air yang mengandung belerang dan sulfur ini dipercaya berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit kulit. Hal ini juga yang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian pengunjung. Tertarik ingin mencoba berendam di kolam air panas alami? 

Berikut rekomendasi 7 tempat wisata air panas,di sekitar kota Bandung yang bisa dikunjungi bersama keluarga :

1.    Pemandian Air Panas Maribaya

Pemandian air panas ini berada di kawasan wisata Maribaya, tempat pemandian ini selalu penuh oleh wisatawan. Banyak pengunjung yang percaya bahwa air panas di kolam pemandian ini, dapat menyembuhkan beraneka macam penyakit kulit. Dan bukan hanya itu saja, tempatnya yang memiliki pemandangan indah juga menjadi alasan wisatawan tertarik berlibur di sini. Lokasi pemandian air panas Maribaya yang cocok untuk dikunjungi bersama keluarga ini berada tepat di Jalan Maribaya Lembang Bandung Barat. Dari kota Bandung, kita hanya cukup menempuh jarak sekitar 15km saja. 

2.    Pemandian Air Panas Cibolang

Tempat pemandian air panas Cibolang berada di desa Wayang Windu, kecamatan Pangalengan Bandung Jawa Barat. Pemandian Air Panas Cibolang atau yang dikenal juga dengan sebutan Cibolang Hot spring Water ini selalu penuh oleh pengunjung yang datang dari luar kota. Meskipun letaknya cukup jauh dari Kota Bandung, tidak menyurutkan keinginan para wisatawan untuk datang ke tempat pemandian ini. Ditambah selama perjalanan menuju lokasi, kita akan di suguhi oleh panorama alam yang sangat indah. Pemandangan berupa perbukitan, pegunungan, perkebunan teh plus udara sejuk, menjadi teman perjalanan yang mengasyikan. Rasa lelah pun seketika sirna saat berendam di kolam air panas Cibolang yang terletak pada ketinggian 1.450 mpdl, dengan suhu sekitar 18-24°C.

3.    Ciwidey Valley

Pemandian air panas Ciwidey Valley atau yang biasa disebut dengan nama Ciwidey Valley Hot Spring Water Park and Resort. Sesuai namanya, kawasan wisata ini selain menyediakan kolam air panas, tersedia juga resort untuk menjamu para tamu yang datang. Dengan menggabungkan konsep bertema tradisional dan modern, Ciwidey Valley merupakan tempat liburan yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga. Terlebih, tempat ini memiliki banyak fasilitas, seperti taman burung, water park, juga taman bermain. Jika tertarik dan ingin menginap di resort nya, kita bisa melakukan reservasi melalui no telepon (022) 85920222. Atau email ke marketing@ciwideyvalley.com. Atau bisa datang langsung ke Ciwidey Valley yang beralamat di Jl. Raya Baru Tunggul Km.17, Alam Endah, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Photo : sentraadventure.com
4.    Pemandian Air Panas Ciater

Inilah pemandian air panas di Bandung yang tidak pernah sepi pengunjung. Baik oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Sebagai salah satu tempat pemandian air panas yang memiliki banyak fasilitas lengkap, di antaranya resort, spa, restorant, juga hotel. Selain bisa berendam juga berenang, tersedia juga fasilitas outbound, memancing, tracking, camping, dan lain-lain.  Pemandian Air Panas Ciater ini letaknya berada tidak terlalu jauh dari Gunung Tangkuban Perahu. Setelah puas menikmati keindahan gunung Tangkuban Perahu, kita bisa langsung meluncur ke Ciater untuk menikmati hangatnya kolam air panas.

5.    Gracia Spa and Resort

Ketika bertanya mengenai tempat pemandian air panas di Bandung, pasti Ciater lah yang paling sering disebut. Dan kini, Gracia Spa and Resort hadir menambah daftar tempat wisata pemandian air panas yang bisa kita pilih. Letak pemandian air panas Gracia ini juga tidaklah begitu jauh dari kawasan Wisata Gunung  Tangkuban Perahu. Yang istimewa, suasana tempat pemandian ini sangatlah berbeda, tidak seperti pemandian air panas Ciater yang selalu ramai, di sini cenderung lebih sepi. Tempat yang tepat untuk kita yang menginginkan ketenangan saat berendam sambil relaksasi.

6.    Sabda Alam Resort

Lokasi pemandian air panas Sabda Alam terletak di kota Garut, berjarak sekitar 30km dari kota Bandung. Dengan konsep pemandian water park (wahana air), Sabda Alam Resort menawarkan sesuatu yang berbeda, yaitu water park dengan air dan sauna air panas alami. Selain water park, Sabda Alam resort juga memiliki beberapa bungalow dengan design modern yang dikombinasikan dengan unsur alam. Tempat pemandian yang nyaman, hangat dan penuh keceriaan untuk dinikmati bersama keluarga.

7.    Pemandian Air Panas Cimanggu

Sebagai salah satu tempat pemandian air panas yang beroperasi hingga malam hari, pemandian air panas Cimanggu selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Sebagian dari pengunjung, sengaja untuk berendam pada malam hari, karena dirasa lebih nyaman dan relaks jika dibandingkan berendam pada siang hari. Sambil menikmati sensasi berenang dan berendam di kolam air panas, kita akan di suguhi oleh pemandangan alami berupa perkebunan teh yang masih asri. Tertarik? Silakan datang ke Taman Wisata Alam Cimanggu di Jl Raya Ciwidey – Patenggang Km 13, Rancabali, Bandung, Jawa Barat.

Lokasinya yang cukup strategis, ditambah dengan pemandangan alam yang indah, pastinya akan membuat liburan kita bersama keluarga lebih berkesan. Dan sebelum pergi berendam ke tempat-tempat diatas, pastikan kita sudah mendapatkan hotel murah di Bandung yang sudah Anda pesan melalui situs www.reservasi.com disini kita bisa melakukan booking hotel online termurah yang banyak tersedia di kota Bandung.

Selamat berlibur ! 

Comments

Tian Lustiana said…
Sabda Alam di Garut ya hehe , di garut banyak banget pemandian air panas ehehe
Shona Vitrilia said…
Belum pernah satupun.. heu.. padahal k ciater sempat mampir, tp Ga mandi wekeke
Sandra Hamidah said…
Wahhh mau relax lah sambil berendam^^
Evi Sri Rezeki said…
4 dari 7 aku udah pernah. Pengin nyobain 3 lainnya
ayu oktariani said…
wahhh ternyata ada banyaakkkk.. aku malah baru ke ciater doang. berarti harus ke tempat lainnya nih. TFS ya mak
Waaak, cucok nih buat wiken. Ciwidey valley aku baru denger, mauuu!
Gita Sarrah said…
iya..di garut banyak pilihan selain sabda alam :)
Gita Sarrah said…
wahh..sayang banget dah nyampe ciater tapi ga berendam :)
Gita Sarrah said…
iya nihh..enak banget..berendam air panas memang bisa bikin relaks
Gita Sarrah said…
wahh..senangnyaa..hobi berendam nih kayaknya :)
Gita Sarrah said…
iyah banyak ternyata ya..dan akupun baru ke ciater n garut doang :)
Gita Sarrah said…
cocok bingit..liburan bareng keluarga ke ciwidey valley :)