4 Salon Muslimah Di Bandung Utara

Sebagai wanita berhijab saya kerap kali kesulitan menemukan salon yang benar-benar cocok dan nyaman.

Beberapa salon khusus muslimah yang saya temui, memang memberikan pelayanan khusus wanita namun saya belum bertemu dengan mba pemotong rambut #halah yang benar-benar mengerti dan memahami jenis rambut saya yang berjenis suka mahiwal alias cenderung susah diatur haha.

Sebenarnya jenis perawatan rambut yang sering saya lakukan di salon hanya sebatas potong rambut, dan sesekali (baca : kalau lagi ada budget lebih), saya melakukan perawatan creambath atau hair spa. 

Creambath atau hairspa ini merupakan salah satu me time saya di salon. Karena selain rambut menjadi lebih bersih dan wangi, kulit kepala, dan punggung saya pun ikut dimanjakan karena dipijat. Duh tetiba jadi kangen salon nih.

Simak yuk 4 salon muslimah (salon khusus perempuan) yang ada di area Bandung Utara yang pernah saya kunjungi :

   1.  Salon Moz5 (baca : moslima)

Salon Moz5 adalah salah satu salon khusus muslimah yang sering saya kunjungi. Lokasinya yang terletak di jalan Tubagus Ismail (dekat pasar simpang, Dago), memang lumayan dekat dari rumah saya yang berada di daerah Sadang serang.

Salon Moz5 berada di sebuah ruko berlantai dua, tepat di sebelah penjual mie ayam dan es durian Sakinah yang rasanya juara itu lho. 

Baca juga : Mie ayam enak di Bandung, yang mana favoritmu?

Setiap berkunjung ke salon moz5 untuk potong rambut, saya selalu dilayani oleh mba Pita. Model potongan rambut yang biasa saya request sama Mba Pita adalah potongan pendek model bob. Praktis dan simple.

Oya, salon moz5 ini memberikan fasilitas member lho. Untuk para pelanggan setianya, uang pendaftaran member sebesar 50ribu tentu sebanding dengan diskon yang akan mereka peroleh setiap melakukan perawatan.

Namun saya memilih untuk tidak membuat kartu member, dengan pertimbangan saya ga sering-sering amat melakukan perawatan di salon.

Walaupun salah satu penawaran istimewanya sebenarnya sangat menarik hati yaitu paket perawatan full yang bisa kita manfaatkan khusus di hari ulangtahun kita. Setahun sekali manjain diri di salon seharian..ga ada salahnya kali ya 😍.
  
Karena salon moz5 merupakan salon yang cukup dikenal (cabang salon moz5 sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia), teman-teman juga bisa berkunjung ke salon moz5 yang terletak di kawasan Bandung lainnya yaitu di daerah jalan Turangga (daerah Buahbatu) dan di kawasan Metro Indah mal jalan Soekarno Hatta, Bandung.

   2.  Salon Humaira

Menurut sebuah informasi salon Humaira merupakan cabang usaha dari brand baju muslim Shafira yang terkenal itu. Salon Humaira tersebut berlokasi di Jalan terusan Tubagus Ismail Indah no 1 (arah sadang serang dekat SMPN 19 Bandung).

Jarak dari rumah saya menuju salon Humaira ini cukup dekat, hanya sekitar 10 menit saja. Namun saya cukup jarang berkunjung ke salon Humaira. Kalau ga salah saya baru dua kali berkunjung ke Humaira. Itupun sudah lama sekali, ketika jaman sekolah dulu. 

Dengan nulis tentang tema salon muslimah ini saya jadi pengen berkunjung lagi ke Humaira. Kalo ada yang mau kesana..janjian yuk bareng saya..😀. Karena jarak yang dekat ternyata ga lantas bikin saya jadi semangat berkunjung ke salon Humaira. Kira-kira kenapa ya? hihi.

   3. Salon Nurita

Salon Nurita adalah salah satu salon di kota Bandung yang sudah ada sejak lama. Selain salon moz5, salon Nurita ini adalah salon kedua yang menjadi langganan saya sampai sekarang. 

Sebenarnya salon Nurita bukan salon khusus muslimah sih, karena salon Nurita melayani pelanggan perempuan dan laki-laki. Namun tempatnya dibedakan menjadi dua ruangan terpisah, khusus laki-laki dan khusus perempuan (laki-laki dilarang masuk ke area khusus perempuan).

Nah, kalo sewaktu-waktu kita mau potong rambut bareng pasangan, bisa banget tuh di Nurita. Tempat potong rambut khusus pria di Nurita terletak di ruang depan dekat kasir. Sedangkan ruang khusus perempuan berada di bagian dalam.

Lokasi  salon Nurita sangat strategis, karena terletak di Jalan Sulanjana, dekat Baltos (Balubur Town Square), sehingga saya sering menjadikan salon Nurita sekaligus sebagai tempat janjian bareng teman.

Oya, walaupun salon Nurita hanya menerima perawatan rambut saja, Salon Nurita memiliki ruangan yang lumayan besar, saya merasa nyaman melakukan perawatan rambut di salon Nurita. Apalagi belum lama salon Nurita baru saja melakukan renovasi.

Oya, kalau kebetulan sedang lapar, salon Nurita juga menyediakan berbagai macam menu makanan dan minuman yang bisa kita pesan sambil melakukan perawatan. 

   4. Salon Haura

Salon muslimah keempat yang pernah saya kunjungi adalah salon Haura. Salon Haura terletak di daerah Dago, tepatnya di jl Ir.H.Juanda No 294 dekat sekolah islam Darul Hikam.  Saya pernah tertarik untuk mengunjungi salon Haura, karena kabarnya salon tersebut juga menyediakan sarana olahraga khusus wanita.

Namun ketika berkunjung kesana, perawatan rambut yang saya lakukan kurang sesuai dengan yang saya harapkan. Selain potongan rambut yang kurang sesuai dengan contoh yang saya beri, kala itu si mba petugas salonnya terlalu banyak berbicara cenderung curhat 🙈..padahal kalo lagi perawatan rambut saya lebih suka anteng baca majalah atau main handphone.

Memang untuk masalah perawatan rambut itu kadang cocok-cocokan yah?

Nah, gimana dengan teman-teman? ..yuk share disini..pengalaman teman-teman ketika melakukan perawatan di salon muslimah yang biasanya teman-teman kunjungi 😊


Comments

Nathalia DP said…
Baru nyoba nurita aja, dulu pas jaman kuliah :D
Larasati Neisia said…
Salon Moz5 ada dideket rumah aku tepatnya di MTC, tapi belum pernah kesana. Hmm.. kayaknya emang aku belum pernah ke salon muslimah deh selama ini hahaha
Sandra Hamidah said…
Hihi dulu rumahku di Sadang Serang dan belum pernah nyalon disitu sukanya ke salon yoki yang di Cigadung😁
Gita Sarrah said…
kalo ada rencana mo nyalon ke Nurita lagi, bareng yuk :)
Gita Sarrah said…
haha..jadi salon langganan nesa salon mana nes ? share dong :)
Gita Sarrah said…
ho di cigadung ada salon Yoki yah? enakeun ga? sebelah mana kah? :)
eva sri rahayu said…
Belum pernah nyoba keempatnya. Jadi pengin ke sana.
Wah lokasi salonnya lumayan jauh dan di luar wilayah kekuasaanku yang Bandung coret ini halah... Hahaha.

Eh, tapi kalo gak salah di daerah kiaracondong juga ada sih, tapi lupa namanya hehehe.
Emang jadi lebih nyaman dan nyantai yah kegiatan nyalon-nya :))
Gita Sarrah said…
cuss cobain..me time di salon bikin ketagihan hehe
Gita Sarrah said…
hihi..boleh dong di share salon muslimah or salon langganan yg ada wilayah kekuasaan mu
Ulu said…
Amadea di Hotel Citarum. Recommended sangat buat potong rambut :)

Recent Posts

Follow @sarrahgita On Instagram !

Part Of

Part Of