Royal Kashimura Restoran Shabu Jepang & BBQ Terbesar Di Kota Bandung

Berbicara soal hal-hal yang berbau Jepang, entah kenapa saya selalu merasa antusias.  Begitupun halnya dengan hari Sabtu (24/03) lalu, ketika saya mendapatkan undangan untuk mengunjungi Royal Kashimura salah satu restoran Shabu Jepang & BBQ terbaru dan terbesar di kota Bandung, Saya pun langsung bersemangat dan meluangkan waktu untuk hadir di acara soft opening restoran tersebut.
Royal Kashimura Restoran Shabu Jepang Halal di Bandung
Apalagi Shabu adalah salah satu makanan favorit keluarga kami, sewaktu-waktu saya pun suka membuat sendiri Shabu home made ala-ala di rumah (baca : beli bahannya di supermarket, bikin kuahnya trus tinggal cemplung-cemplung deh hehe).

Berkunjung Ke Restoran Shabu Jepang & BBQ Royal Kashimura

Sabtu pagi itu, cuaca sebagian kota Bandung dihiasi oleh hujan gerimis. Langit mendung dan udara yang relatif dingin pun seolah tampak ‘sempurna’ apabila disandingkan dengan hidangan berkuah hangat seperti Shabu. Yang tentunya akan saya cicipi dan nikmati bersama teman-teman sebentar lagi. Wow..udah ga sabar nih.

Tiba di Kashimura, saya disambut oleh pemandangan menarik seperti kolam ikan dan beberapa wall art di bagian dinding restoran, eye catching dan semakin menambah apik suasana, bikin betah deh.

Salah satu sudut eye catching di lantai 1 restoran Kashimura

Wall art unik di area lantai 2
Restoran shabu Jepang Royal Kashimura adalah restoran Shabu Jepang terbesar di kota Bandung. Restoran dengan luas tanah sekitar 1500m2 tersebut, terdiri dari 2 lantai, memiliki konsep indoor dan outdoor  (gazebo style) serta mampu menampung hampir 400 orang pengunjung. Wah zuper sekali.


(tampak atas) Gazebo (outdoor area) di restoran  Kashimura
Naik ke lantai dua saya melihat sebuah ruangan yang cukup luas dengan banyak jendela di bagian samping kiri, dengan pemandangan langsung ke arah gazebo.

Fyi restoran Royal Kashimura menyediakan area khusus perokok (smoking area) yang dipisah menjadi dua bagian, satu bagian di area ruangan berjendela tersebut, serta satu bagian di area balkon.

Salah satu area di lantai 2 dengan banyak jendela (khusus smoking area)

Area balkon dengan pemandangan langsung ke arah penjual cwie mie ganteng #eh jalan raya maksudnya
Saya setuju lho dengan adanya pembagian ruangan khusus smoking dan non smoking tersebut, karena mengingat sebagian besar pengunjung adalah keluarga, yang terdiri dari anak-anak ataupun ibu hamil yang sebaiknya terhindar dari paparan asap rokok.

Royal Kashimura Restoran Shabu Jepang Dengan Konsep All You Can Eat

Berbeda dengan restoran sejenis lainnya, restoran Royal Kashimura adalah restoran yang mengusung konsep All You Can Eat, jadi tak heran apabila sebagian besar pengunjung yang datang ke Kashimura adalah keluarga. Sebenarnya menu makanan All You Can Eat bisa juga dinikmati berdua bersama teman atau pasangan, namun menurut saya rasanya akan lebih asyik kalo dimakan rame-rame minimal 4 orang deh, ayah ibu, kakak, adek atau bersama rombongan teman. Lebih seru khan?

Menu shabu terdiri dari salmon ball, fish ball, oborutsuki, mie,, beef fillet, sayuran segar (brokoli, jagung manis, jamur, horenso) dan lain sebagainya

our messy table situation kala itu | lapar sama kalap beda tipis ya haha
Untuk menu All You Can Eat ini, selain Shabu terdapat pilihan menu lain seperti sushi, buah potong segar (melon, anggur, semangka, nanas, pepaya), pudding dan beberapa jenis minuman seperti hot /cold ocha, orange juice, infused water (air minum dengan sari buah) dan thai tea. 

Puding dan buah-buahan disediakan dalam satu area lemari pendingin

Drink counter


Sushi time at Kashimura
Ada 6 pilihan jenis kuah yang disediakan oleh restoran Royal Kashimura yaitu kuah sup original (sup rumput laut), kuah sukiyaki (manis dan gurih), kuah spicy (pedas), kuah soy bean (wijen putih dengan susu kedelai), kuah Paitan (sup tulang ayam campur sayuran) dan  kuah tom yum (asam manis pedas). Dan rasa kuah favorit saya jatuh pada kuah tom yum, rasanya segar, endess bingitt.
Selain kompor listrik, khusus di lantai 1 juga tersedia fasilitas grill untuk menu barbeque (tengah)

Pengunjung bebas memilih jenis kuah yang diinginkan sesuai selera dan bebas mengambil sendiri jenis makanan, sayuran dan minuman yang disediakan di area food counter. Wadah yang disediakan di shabu counter terdiri dari piring besar untuk menyimpan makanan, piring kecil untuk topping dan saus serta mangkuk kecil untuk kuah Shabu. 

Yuk simak video berikut, 'penampakan' dari area shabu counter yang ada di restoran Kashimura :


Oya, walaupun kita makan makanan dengan konsep All You Can Eat, bukan berarti kita bisa makan semau kita alias kalap yah haha, karena berdasarkan pengalaman pribadi, kita cenderung pengen ngambil makanan dalam porsi yang lumayan banyak, padahal kita belum tentu sanggup lho menghabiskan semua makanan tersebut. Selalu ingat untuk berhenti makan sebelum kenyang banget ya temans hihi.

*setiap restoran yang berkonsep all you can eat biasanya menerapkan syarat & ketentuan khusus untuk sisa makanan berlebih yang ga habis dimakan.

Promo Menarik & Layanan Aplikasi Online Di Royal Kashimura

Nah, dalam rangka opening promo, restoran Royal Kashimura memberikan penawaran special berupa Flat Price yaitu Rp 109.000/orang untuk menu All You Can Eat (tidak termasuk barbeque), yang berlaku mulai tanggal 24 maret sampai dengan 01 april 2018 mendatang. Wah menarik banget ga tuh promonya. #NyabuMurahDiKashimura

Dann selain sebagai restoran Shabu Jepang terbesar di kota Bandung, Royal Kashimura juga menyediakan layanan reservasi online lho..keren banget. Jadi kita tinggal mengunduh (men-download) aplikasi Kashimura melalui menu playstore yang ada di handphone masing-masing.


Melalui aplikasi tersebut, kita bisa melakukan reservasi online dengan catatan booking dilakukan minimal 2 jam sebelum waktu kunjungan. Praktis banget bukan? Jadi kita ga mesti antri or khawatir ga kebagian tempat.

Yuk buat kamu yang ngaku Japanese food lover, buruan cuss ke Royal Kashimura.

Royal Kashimura Japanese Shabu & BBQ Restaurant

Jl. Lombok No 45 Bandung                                                                            
Jam operasional : 10.00-22.00
Telepon : (022) 426 1669 – (022) 426 1623
Website : www.kashimura-shabu.com
Instagram : @kashimurashabu


Comments

  1. Puas makan di Kashimura Shabu mah

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul..puas banget ya teh :) makanannya enak..tempatnya luas pula

      Delete
  2. Asyek yah tempatnya. Teh git kapan ultah ? Traktir akuu yah di Kashimura Shabu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..buyay ketagihan shabu-shabu nih judulnya ..cuss kapan yah? :D

      Delete
  3. Wah keren nich lezat banget shabu-shabu

    & BBQ nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih..lezatos banget..wajib coba pokonya mah

      Delete
  4. Wahm aku paling doyan makan shabu apa lagi kalo murah meriah begini nih Teh!
    Hayuk atuh kapan ke sana lagi, belum nyobain makan di gazebo-nya nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuuk..iya pengen banget nyobain makan shabu di gazebonya..cucoo

      Delete
  5. Seru, pengen coba ih... Tapi kalau anak kecil harganya gimana ya? Sama kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga usah khawatir..untuk anak kecil ada harga khusus teh :)..dan ada playground nya juga :)

      Delete

Post a Comment

Popular posts