Mie ayam enak di Bandung, yang mana favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 

Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Seperti penjual mie ayam enak di Bandung berikut ini, penjualnya mangkal di tempat yang sama dan bisa dikunjungi setiap saat :

1.        
      1. Mie ayam Cipaganti

Sesuai namanya, penjual mie ayam Cipaganti biasa mangkal di Jalan Cipaganti, tepat di depan mesjid Cipaganti, Bandung. Selain rasa mie ayamnya yang menurut saya memang enak, ada 2 hal istimewa yang menarik perhatian saya yaitu jam berjualannya yang sudah buka sejak jam 8 pagi serta mamang-mamang penjual mie ayamnya memakai seragam bertuliskan mie ayam Cipaganti (walaupun berjualan di pinggir jalan memakai gerobak, mereka tetap professional) Wah, hebat ya..maka tak heran, apabila mie ayam enak Cipaganti memiliki banyak pelanggan, yang datang dari berbagai tempat di kota Bandung.
 
       2. Mie ayam Sakinah

Mie ayam Sakinah sudah ada sejak jaman saya masih sekolah di SMA dulu. Terletak di Jalan Tubagus ismail I Bandung, dekat wisma BI (kalo dari arah pasar simpang dago belok kanan ya). Nama Sakinah sendiri berasal dari nama sebuah kantin tempat berjualan berbagai macam makanan. Dulu saya lumayan sering berkunjung ke kantin Sakinah,  jajan ramai-ramai bersama teman sekolah. Duh, kok jadi kangen jaman sma..

Dan sekarang, mie ayam Sakinah atau yang juga dikenal dengan sebutan mie ayam mas Joko sudah berpindah tempat, ke sebrangnya hehe.

Menu favorit saya di mie ayam Sakinah ini adalah mie ayam jamur. Suiran ayam serta potongan jamur serta sawi hijau menjadi kombinasi yang pas di lidah. Yamm..saya pun langsung ngences nih ngebayangin seporsi mie ayam yang lezat itu. 
Mie ayam enak | pic : detikfood.com
Oya, selain mie ayam, di warung Sakinah tersebut terdapat es durian yang juga diminati banyak orang. Varian es duriannya yang beragam memang mengggoda untuk dicicipi. Jadi kalo mau jajan di kantin Sakinah siap-siap kosongkan perut dulu ya, karena dijamin sesudahnya pasti bakalan ngerasa kenyang banget. Abis makan seporsi mie ayam terus lanjut makan semangkuk es durian. Waduhh.

  3. Mie Ayam Ganteng

Mie ayam ganteng adalah sebutan saya untuk penjual mie ayam atau cwie mie yang biasa mangkal di jalan Lombok, Bandung (depan restoran sunda Dpalm). Kenapa disebut mie ayam ganteng? Karena konon, penjual mie ayam tersebut berwajah ganteng, dan dulu sempat viral di dunia maya, hingga sang penjual mie ayam tersebut pernah muncul di sebuah acara talkshow, diundang oleh sebuah stasiun televisi swasta, sebagai salah satu fenomena jaman now. Hebat ya, jaman sekarang seseorang bisa tiba-tiba terkenal gara-gara the power of social media. 

Terlepas dari jaman now, mie ayam memang merupakan jajanan yang bertahan sepanjang masa. Selain mie ayam di kota Bandung, di kota lain seperti Jakarta pun, pasti juga terdapat penjual mie ayam enak yang bisa dijumpai setiap saat. Jadi, dari sekian banyak penjual mie ayam enak tadi, yang manakah favoritmu?


                                                                                                                   

Comments

Andi Cintana said…
Wah aku belum pernah coba semuanya mbaaak. Jadi kepengen makan mie ayam... aku sendiri ga bisa sembarangan makan huhu. Klo tempat makan favoritku ada dkt rumah (depok), bumbunya non MSG, mienya dari sayur dan kaldunya pakai kaldu jamur.
Gita Sarrah said…
iya ya..mie ayam emang salah satu jajanan guilty pleasure hihi..wah senangnya deket rmh mba cintana ada penjual mie ayam versi sehat :)..saya juga mau tuh :)
adi pradana said…
Bakso dan Mie Ayam, dua hal yang paling sering saya cari tuk memanjakan lidah....
Inna Riana said…
aih kangen mie ayam sakinah
Gita Sarrah said…
bakso dan mie ayam memang makanan favorit banyak orang ya mas adi :)
Gita Sarrah said…
yuk kita nge mie ayam sakinah bareng2..btw mie ayam sakinah juga buka cabang..deket rs santosa mba inna :)
Rani Yulianty said…
Akuh paling seneng Mie AyamCipaganti, murah dan enaaak
cerita bunda said…
Duh, jadi pengen mie ayam
Sandra Hamidah said…
Mie ayam cipaganti pernah tp sakinah blm pdahal dulu rumah daerah situ btw rwkomendasikan mie ayam lezat dpn bank mandiri mesjid Istiqomah, itu ada pangsit ayam dan mie ayamnya sumpah enak bgt
Amalia Azizah said…
Aaaak, akhirnya ada yg ngulas tentang mie ayaaaaaaaam. Dlu jaman kuliah yg ak tau mie ayam enak cuma di kampus aja di kantin upi, cm skrg sejak dibangun gdung baru, g tw mang mie ayamnya move kmana.mie ayam cipaganti udah pernah, enak. Jadi pengen coba mie ayam ganteng, masih ganteng g teh yg jualnya? Hihihi :))
Mie Ayam Cipaganti karena lokasinya deket rumah :) rasanya lumayan, belon nemu yg enak di Bandung. Mau ah cobain yg direkomendasikan
Ima Rochmawati said…
Nah, Mie Ayam Cipaganti ini favorit saya sama suami. Kalo abis jalan-jalan terus shalat di Masjid Cipaganti, endingnya suka makan Mie Ayam ini. Jadi pengen uy, mana hujan-hujan gini. Haduuuh... slurp.
duuuh, mie ayam itu favorit banget! dan yg gerobak itu justru yg lebih enak menurut aku mah.... cipaganti enak, trus yg di setrasari juga endeeus. emh jadi laper ih!
Gita Sarrah said…
iya favorit aku juga..tapi aku cuma sanggup makan setengah porsi..soalnya banyak jajanan lain yg enak2 di deket mesjid cipaganti situ hehe
Gita Sarrah said…
hayu bunda..kita makan mie ayam bareng
Gita Sarrah said…
depan bank mandiri yah? oke siyaap..cobain ahh
Gita Sarrah said…
hihi..sok atuh cuss geura nge mie ayam ke jl.lombok..dan buktikan langsung :p
Gita Sarrah said…
asiik..ditunggu review mie ayam enak di Bandung versi teh Ulu yaa..pasti cuco :)
Gita Sarrah said…
wah senangnyaa..mie ayam romantis judulnya atuh ya..jalan2..sholat bareng trus makan :)
Gita Sarrah said…
iya yah..yang gerobak biru..signature mie ayam banget..endeuss
ayu oktariani said…
Sakinah terbaik teh! tepi aku lebih suka mie yamin deket rumah... ada di jl sunda ujung, seberang tenda biru. Mantepp!
Evi Sri Rezeki said…
Belum pernah nyoba semuanya dan jadi pengin nyobain 😍
Nathalia DP said…
Mi ayam cipaganti mah langganan... Mi ayam sakinah favorit wkt jmn kuliah, kangen ih...
Mi ayam ganteng belum pernah coba, penasaran deh...