Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 

Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Seperti penjual mie ayam enak di Bandung berikut ini, penjualnya mangkal di tempat yang sama dan bisa dikunjungi setiap saat.

3 Mie Ayam Enak di Kota Bandung :

1.        
      1. Mie Ayam Cipaganti

Sesuai namanya, penjual mie ayam Cipaganti biasa mangkal di Jalan Cipaganti, tepat di depan mesjid Cipaganti, Bandung. 

Selain rasa mie ayamnya yang menurut saya memang enak, ada 2 hal istimewa yang menarik perhatian saya. Yaitu jam berjualannya yang sudah buka sejak jam 8 pagi. Ya banyak sekali ibu-ibu yang sarapan mie ayam Cipaganti sambel nganter anaknya sekolah. (di sebelah masjid Cipaganti terdapat sebuah Sekolah Dasar Negeri).

Serta mamang-mamang penjual mie ayamnya yang memakai seragam bertuliskan mie ayam Cipaganti (walaupun berjualan di pinggir jalan memakai gerobak, mereka tetap profesional). Wah, hebat ya..maka tak heran, apabila mie ayam enak Cipaganti memiliki banyak pelanggan, yang datang dari berbagai tempat di kota Bandung.

 
       2. Mie Ayam Sakinah

Mie ayam Sakinah sudah ada sejak jaman saya masih sekolah di SMA dulu. Terletak di Jalan Tubagus ismail I Bandung, dekat wisma BI (kalo dari arah pasar simpang dago belok kanan ya). 

Nama Sakinah sendiri berasal dari nama sebuah kantin tempat berjualan berbagai macam makanan. Dulu saya lumayan sering berkunjung ke kantin Sakinah,  jajan ramai-ramai bersama teman sekolah. Duh, kok jadi kangen jaman sma..

Dan sekarang, mie ayam Sakinah atau yang juga dikenal dengan sebutan mie ayam mas Joko sudah berpindah tempat, ke sebrangnya.

Menu favorit saya di mie ayam Sakinah ini adalah mie ayam jamur. Suiran ayam serta potongan jamur serta sawi hijau menjadi kombinasi yang pas di lidah. Yamm..saya pun langsung ngences nih ngebayangin seporsi mie ayam yang lezat itu. 

Oya, selain mie ayam, di warung Sakinah tersebut terdapat es durian yang juga diminati banyak orang. Varian es duriannya yang beragam memang mengggoda untuk dicicipi. Jadi kalo mau jajan di kantin Sakinah siap-siap kosongkan perut dulu ya, karena dijamin sesudahnya pasti bakalan ngerasa kenyang banget. Abis makan seporsi mie ayam terus lanjut makan semangkuk es durian. Waduhh.

  3. Mie Ayam Mas Yanto

Mie ayam mas Yanto berlokasi di jalan Kamuning.  Sekitar 30 meter dari toko kue Prima Rasa (salah satu rekomendasi toko kue di kota Bandung). Harga semangkok mie ayam mas Yanto yaitu Rp 8000 saja. Sangat terjangkau sekali. Tak heran setiap hari gerobak mie ayam Mas Yanto selalu ramai dikunjungi oleh penyuka mie ayam.

Dan yang unik, di mie ayam mas Yanto tersedia menu tambahan berupa telur rebus. Tuk tambahan topping telur rebus kita cukup nambah Rp 2000 dan Rp 500 untuk tambahan topping pangsit goreng.

mie ayam enak di bandung

mie ayam anggrek


Tuk mie ayam mas Yanto ini berjualan setiap hari kecuali hari Jumat, minggu dan kalender merah (tutup).

Dan dari ketiga mie ayam enak tersebut, ada satu lagi tukang mie ayam favorit saya, yaitu tukang mie ayam yang berjualan di depan rumah ibu saya. Enak banget soalnya selain rasanya yang gurih, saya suka dapet promo makan gratis mie ayam haha.

Bagaimana dengan kamu, share juga yuk, dimana aja tukang mie ayam favoritmu, dan kenapa?



Salam,





                                                                                                               

35 Comments

  1. Bakso dan Mie Ayam, dua hal yang paling sering saya cari tuk memanjakan lidah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakso dan mie ayam memang makanan favorit banyak orang ya mas adi :)

      Delete
  2. Replies
    1. yuk kita nge mie ayam sakinah bareng2..btw mie ayam sakinah juga buka cabang..deket rs santosa mba inna :)

      Delete
  3. Akuh paling seneng Mie AyamCipaganti, murah dan enaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya favorit aku juga..tapi aku cuma sanggup makan setengah porsi..soalnya banyak jajanan lain yg enak2 di deket mesjid cipaganti situ hehe

      Delete
  4. Mie ayam cipaganti pernah tp sakinah blm pdahal dulu rumah daerah situ btw rwkomendasikan mie ayam lezat dpn bank mandiri mesjid Istiqomah, itu ada pangsit ayam dan mie ayamnya sumpah enak bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. depan bank mandiri yah? oke siyaap..cobain ahh

      Delete
  5. Aaaak, akhirnya ada yg ngulas tentang mie ayaaaaaaaam. Dlu jaman kuliah yg ak tau mie ayam enak cuma di kampus aja di kantin upi, cm skrg sejak dibangun gdung baru, g tw mang mie ayamnya move kmana.mie ayam cipaganti udah pernah, enak. Jadi pengen coba mie ayam ganteng, masih ganteng g teh yg jualnya? Hihihi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..sok atuh cuss geura nge mie ayam ke jl.lombok..dan buktikan langsung :p

      Delete
  6. Mie Ayam Cipaganti karena lokasinya deket rumah :) rasanya lumayan, belon nemu yg enak di Bandung. Mau ah cobain yg direkomendasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiik..ditunggu review mie ayam enak di Bandung versi teh Ulu yaa..pasti cuco :)

      Delete
  7. Nah, Mie Ayam Cipaganti ini favorit saya sama suami. Kalo abis jalan-jalan terus shalat di Masjid Cipaganti, endingnya suka makan Mie Ayam ini. Jadi pengen uy, mana hujan-hujan gini. Haduuuh... slurp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnyaa..mie ayam romantis judulnya atuh ya..jalan2..sholat bareng trus makan :)

      Delete
  8. duuuh, mie ayam itu favorit banget! dan yg gerobak itu justru yg lebih enak menurut aku mah.... cipaganti enak, trus yg di setrasari juga endeeus. emh jadi laper ih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah..yang gerobak biru..signature mie ayam banget..endeuss

      Delete
  9. Sakinah terbaik teh! tepi aku lebih suka mie yamin deket rumah... ada di jl sunda ujung, seberang tenda biru. Mantepp!

    ReplyDelete
  10. Belum pernah nyoba semuanya dan jadi pengin nyobain 😍

    ReplyDelete
  11. Mi ayam cipaganti mah langganan... Mi ayam sakinah favorit wkt jmn kuliah, kangen ih...
    Mi ayam ganteng belum pernah coba, penasaran deh...

    ReplyDelete
  12. biasanya mie ayam di kaki lima seperti ini mempunyai rasa yang enak.
    kalau suka mencoba semua tempat makan, pasti akan nemuin makanan kesukaan yang enak enak

    ReplyDelete
  13. noted nih Teh, bisa jadi referensi kalau ada rejeki ke Bandung lagi :D
    murah meriah banget ya yang Mie Ayam Mas Yanto itu, bisa tambah topping pula ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih harga mie ayam mas Yanto ini murah meriah..tapi ga tau nih sekarang harganya naik ga ya?

      Delete
  14. Jadi pengen ke Bandung deh. Pengen jajan macem-macem. Ada juga mie ayam yang enak di daerah Kopo, lupa nama tempat makannya tapi saya. Wkwk..

    ReplyDelete
  15. Jadi pengen ke Bandung ;) aku pernah diajakin Ibu yg dl kuliah di Unpad makan ayam kocok, cuma lupa nama jalannya. Unik karena warungnya bersih dan di dalam perumahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayam kocok atau mungkin maksudnya mie kocok ya mba? :) iya mie kocok juga ga kalah enak sama mie ayam

      Delete
  16. Wahhh mie ayam mah makanan kesukaan aku banget kalau di sekolah ataupun di kampus. Gak pernah absen deh, udah langganan banget soalnya hihi.

    Wahh udah dapet clue nih kalau mau makan mie ayam di bandung tinggal lihat gerobaknya aja nih hehe, tapi kira-kira ketiga mie ayam itu ada buka cabang lain tidak ya di kota lain huhu.. Siapa tau yang dari luar daerah bisa mencicipi mie ayam bandungg :v

    ReplyDelete
  17. iseng-iseng membaca tulisan ini ternyata bikin ngiler jadi kepengen Mie Ayam jadinya. Nanti kalau udah aman, mau keliling bandung mau nyobain satu-satu. kebetulan suka sekali makan Mie Ayam, enak banget menurut Saya.

    ReplyDelete
  18. Wah mbak udah cobain banyak di ayam ya, hehehe. Saya pun suka mie ayam di pinggir jalan pakai gerobak gitu asal rasanya pas di lidah. Meskipun sekarang sudah banyak penjual mie ayam di kedai yang tampilannya lebih kekinian dengan nama yang dikemas unik. Tetep aja mie ayam gerobak dan makan di pinggir jalan itu ada sensasinya tersendiri apalagi harganya juga murah, hehehe.
    Coba nanti kalau ada kesempatan ke Bandung semoga bisa nyobain mie ayam rekomendasinya mbak ya ^_^

    ReplyDelete
  19. Akuu juga suka makan mie ayam. Kalau di tempatku mie ayam favorit itu mi ie ayam yang dulu lokasinya di depan SMA dan sampai sekarang masih buka aja. Yang datang ke sana juga kayaknya para alumni komplek sekolahan itu soalnya memang enak mie ayamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini nih..saya juga setuju..mie ayam jaman sekolah juga memang ga kalah enaknya ya

      Delete
  20. Akuuu...penyuka mie ayam.
    Biasanya suka ada kajian di Cipaganti seminggu sekali dan sengaja gak sarapan dulu, biar bisa menikmati mie ayam depan masjid cipaganti.

    Ramee banget.
    Juara pokona mah...

    Tapi yang mie ayam 2 lainnya, aku belum pernah coba teh..
    Mau aah...kapan-kapan cobain Mie Ayam Mas Yanto dan Mie Ayam Sakinah.

    Menunggu blogpost teteh mengenai kuliner bakso enak di Bandung, hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho iya di masjid cipaganti suka ada kajian rutin ya. kuy cobain mie ayam yang dua lagi. btw kalo disuruh milih aku lebih doyan mie ayam daripada bakso kakLen hehe

      Delete
  21. Dulu saya nggak suka mie ayam, lebih suka mie pangsit. Nggak cocok aja sama rasanya di lidah saya. Namun semenjak nemu penjual mie ayam di dekat sebuah pom bensin dekat rumah, saya jadi suka karena rasanya pas di lidah. Kelebihan lainnya dia menyediakan topping berupa ceker dan telur rebus.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .