Sidebar Ads

header ads

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 

Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Seperti penjual mie ayam enak di Bandung berikut ini, penjualnya mangkal di tempat yang sama dan bisa dikunjungi setiap saat :

1.        
      1. Mie ayam Cipaganti

Sesuai namanya, penjual mie ayam Cipaganti biasa mangkal di Jalan Cipaganti, tepat di depan mesjid Cipaganti, Bandung. Selain rasa mie ayamnya yang menurut saya memang enak, ada 2 hal istimewa yang menarik perhatian saya yaitu jam berjualannya yang sudah buka sejak jam 8 pagi serta mamang-mamang penjual mie ayamnya memakai seragam bertuliskan mie ayam Cipaganti (walaupun berjualan di pinggir jalan memakai gerobak, mereka tetap professional) Wah, hebat ya..maka tak heran, apabila mie ayam enak Cipaganti memiliki banyak pelanggan, yang datang dari berbagai tempat di kota Bandung.
 
       2. Mie ayam Sakinah

Mie ayam Sakinah sudah ada sejak jaman saya masih sekolah di SMA dulu. Terletak di Jalan Tubagus ismail I Bandung, dekat wisma BI (kalo dari arah pasar simpang dago belok kanan ya). Nama Sakinah sendiri berasal dari nama sebuah kantin tempat berjualan berbagai macam makanan. Dulu saya lumayan sering berkunjung ke kantin Sakinah,  jajan ramai-ramai bersama teman sekolah. Duh, kok jadi kangen jaman sma..

Dan sekarang, mie ayam Sakinah atau yang juga dikenal dengan sebutan mie ayam mas Joko sudah berpindah tempat, ke sebrangnya hehe.

Menu favorit saya di mie ayam Sakinah ini adalah mie ayam jamur. Suiran ayam serta potongan jamur serta sawi hijau menjadi kombinasi yang pas di lidah. Yamm..saya pun langsung ngences nih ngebayangin seporsi mie ayam yang lezat itu. 
Oya, selain mie ayam, di warung Sakinah tersebut terdapat es durian yang juga diminati banyak orang. Varian es duriannya yang beragam memang mengggoda untuk dicicipi. Jadi kalo mau jajan di kantin Sakinah siap-siap kosongkan perut dulu ya, karena dijamin sesudahnya pasti bakalan ngerasa kenyang banget. Abis makan seporsi mie ayam terus lanjut makan semangkuk es durian. Waduhh.

  3. Mie Ayam Mas Yanto

Mie ayam mas Yanto berlokasi di jalan Kamuning.  Sekitar 30 meter dari toko kue Prima Rasa. Atau tepatnya berada di sebrang warung Dulu Kala. Harga semangkok mie ayam mas Yanto yaitu Rp 8000 saja. Sangat terjangkau sekali. Tak heran setiap hari gerobak mie ayam Mas Yanto selalu ramai dikunjungi oleh penyuka mie ayam.

Dan yang unik, di mie ayam mas Yanto tersedia menu tambahan berupa telur rebus. Tuk tambahan topping telur rebus kita cukup nambah Rp 2000 dan Rp 500 untuk tambahan topping pangsit goreng.

mie ayam enak di bandung



Tuk mie ayam mas Yanto ini berjualan setiap hari kecuali hari Jumat, minggu dan kalender merah (tutup).
Dan dari ketiga mie ayam enak tersebut, ada satu lagi tukang mie ayam favorit saya, yaitu tukang mie ayam yang berjualan di depan rumah ibu saya. Enak banget soalnya selain rasanya yang gurih, saya suka dapet promo makan gratis mie ayam haha.

Bagaimana dengan kamu, share juga yuk, dimana aja tukang mie ayam favoritmu, dan kenapa?



Salam,





                                                                                                               

Post a Comment

21 Comments

  1. Bakso dan Mie Ayam, dua hal yang paling sering saya cari tuk memanjakan lidah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bakso dan mie ayam memang makanan favorit banyak orang ya mas adi :)

      Delete
  2. Replies
    1. yuk kita nge mie ayam sakinah bareng2..btw mie ayam sakinah juga buka cabang..deket rs santosa mba inna :)

      Delete
  3. Akuh paling seneng Mie AyamCipaganti, murah dan enaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya favorit aku juga..tapi aku cuma sanggup makan setengah porsi..soalnya banyak jajanan lain yg enak2 di deket mesjid cipaganti situ hehe

      Delete
  4. Mie ayam cipaganti pernah tp sakinah blm pdahal dulu rumah daerah situ btw rwkomendasikan mie ayam lezat dpn bank mandiri mesjid Istiqomah, itu ada pangsit ayam dan mie ayamnya sumpah enak bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. depan bank mandiri yah? oke siyaap..cobain ahh

      Delete
  5. Aaaak, akhirnya ada yg ngulas tentang mie ayaaaaaaaam. Dlu jaman kuliah yg ak tau mie ayam enak cuma di kampus aja di kantin upi, cm skrg sejak dibangun gdung baru, g tw mang mie ayamnya move kmana.mie ayam cipaganti udah pernah, enak. Jadi pengen coba mie ayam ganteng, masih ganteng g teh yg jualnya? Hihihi :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..sok atuh cuss geura nge mie ayam ke jl.lombok..dan buktikan langsung :p

      Delete
  6. Mie Ayam Cipaganti karena lokasinya deket rumah :) rasanya lumayan, belon nemu yg enak di Bandung. Mau ah cobain yg direkomendasikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiik..ditunggu review mie ayam enak di Bandung versi teh Ulu yaa..pasti cuco :)

      Delete
  7. Nah, Mie Ayam Cipaganti ini favorit saya sama suami. Kalo abis jalan-jalan terus shalat di Masjid Cipaganti, endingnya suka makan Mie Ayam ini. Jadi pengen uy, mana hujan-hujan gini. Haduuuh... slurp.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah senangnyaa..mie ayam romantis judulnya atuh ya..jalan2..sholat bareng trus makan :)

      Delete
  8. duuuh, mie ayam itu favorit banget! dan yg gerobak itu justru yg lebih enak menurut aku mah.... cipaganti enak, trus yg di setrasari juga endeeus. emh jadi laper ih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah..yang gerobak biru..signature mie ayam banget..endeuss

      Delete
  9. Sakinah terbaik teh! tepi aku lebih suka mie yamin deket rumah... ada di jl sunda ujung, seberang tenda biru. Mantepp!

    ReplyDelete
  10. Belum pernah nyoba semuanya dan jadi pengin nyobain 😍

    ReplyDelete
  11. Mi ayam cipaganti mah langganan... Mi ayam sakinah favorit wkt jmn kuliah, kangen ih...
    Mi ayam ganteng belum pernah coba, penasaran deh...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.