Promo Trans Studio Dan Suksesnya Acara Blogger Day 2019

by - March 10, 2019

Promo Trans Studio Bandung Dan Suksesnya Acara Blogger Day 2019 -Halo..awal Maret lalu tepatnya tanggal 2-3 Maret 2019 saya mengikuti sebuah acara menarik yang berkaitan dengan dunia blogging yaitu Blogger Day 2019. Event Blogger Day adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh sebuah komunitas blogger yang berpusat di kota Jakarta yaitu komunitas Blogger Crony Community (BCC).

Sebagai blogger yang baru bergabung di komunitas BCC, saya baru tahu kalo acara Blogger Day rutin diadakan setiap tahun oleh BCC. Event Blogger Day diadakan sekalian untuk memperingati berdirinya komunitas BCC, yang lahir pada tahun 2015 lalu. *Happy4thAnniversaryBCC #4thBCC

Dan yang istimewa, di tahun 2019 ini komunitas BCC memutuskan untuk mengadakan kegiatan Blogger Day di kota Bandung lho. Dan tentu saja sebagai bagian dari anggota komunitas Blogger Bandung, saya ga boleh melewatkan keseruan dari acara Blogger Day 2019 tersebut. Saya pun memutuskan untuk ikut dan langsung mendaftar.

Beruntungnya saya, dari sekian ratus blogger yang mendaftar dan ingin ikut hadir dalam acara Blogger Day 2019, saya berhasil lolos dan mendapatkan undangan untuk hadir di acara Blogger Day 2019. Bergabung bersama 99 orang blogger lainnya yang berasal dari beberapa kota di Indonesia, seperti blogger Jabodetabek, blogger Jawa Tengah dan blogger Jawa Timur. Thankyou BCC !.

Hari Pertama Blogger Day 2019 Bandung : Menikmati Wahana Trans Studio Bandung


Setelah mendapatkan undangan resmi lewat email untuk hadir di acara Blogger Day 2019, saya pun langsung mengosongkan jadwal untuk tanggal 2 dan 3 Maret 2019 (hari Sabtu dan Minggu). Kebetulan di tanggal tersebut saya belum ada agenda acara lain.  Jadi ga sabar deh tuk bisa hadir di acara Blogger Day 2019 yang akan diadakan selama 2 hari berturut-turut di kota Bandung.


Dan coba tebak, dimanakah acara Blogger Day 2019 akan dilangsungkan? Ternyata acara Blogger Day 2019 akan diadakan di 2 venue berbeda. Hari pertama akan diadakan di Trans Studio Bandung (TSB), dan hari kedua akan diadakan di sebuah hotel berbintang..whaa..saya cukup terkejut sekaligus senang.

Karena walaupun tinggal di Bandung, jujur saya ga pernah sengaja main ke TSB hehe. Paling sesekali saya hanya berkunjung ke mal nya saja (Trans Studio Mall), itu pun keitung jari, atau hanya berkunjung ke masjid agung Trans Studio yang megah (disana sering diadakan acara kajian dari berbagai komunitas), FYI, mal, masjid dan wahana Trans Studio Bandung berada dalam satu kawasan (bersebelahan). Makanya tak heran kawasan TSB ini suka disebut sebagai kawasan terpadu.

Yang bikin exciting, di hari pertama acara Blogger Day 2019, semua peserta Blogger Day yang berjumlah 100 orang dipersilahkan untuk bersenang-senang menikmati wahana permainan yang ada di Trans Studio Bandung. Yeay !
BTW, saya jadi ingat pengalaman di tahun 2010 silam, ketika pertama kali berkunjung ke Trans Studio yang ada di kota Makassar. Trans Studio Makassar adalah Trans Studio pertama yang hadir di Indonesia yang mengusung konsep wahana permainan indoor (indoor themepark) terbesar di Indonesia. Keren ya.

Di Trans Studio Makassar saya sempat mencoba wahana Roller Coaster serta beberapa wahana lain yang penuh hiburan dan tak terlupakan. Nah di Trans Studio Bandung saya ingin mencoba wahana permainan lain yang belum pernah saya coba sebelumnya ketika di Trans Studio Makassar.



Naik Wahana Permainan Di Trans Studio Bandung (TSB) Ga Cukup Satu Hari


Tiba di Trans Studio Bandung (TSB) sekitar pukul 13.30 wib saya pun langsung menuju ke area Trans Studio yang terletak di lantai 2 mal TSB. Bertemu dengan beberapa orang teman-teman sesama blogger Bandung plus teman-teman blogger lain yang berasal dari wilayah Jabodetabek.


BCCsquad asli Bandung | kika : @ceritashanty, @ratnasha22, @sarrahgita, @jeanettegy, @retnoteera

Setelah melakukan registrasi dan semua peserta sudah lengkap kami pun melakukan sesi foto bersama. Setelah itu kami dipersilahkan untuk langsung bermain di area indoor wahana Trans Studio Bandung. Yeay hari itu kami merasa seperti menjadi anak kecil lagi, merasa excited karena akan ‘bermain’ menikmati wahana permainan yang ada di TSB.

Welcome to Trans Studio Bandung peserta Blogger Day 2019 

Di Trans Studio Bandung (TSB) ini  terdapat sekitar 23 wahana permainan lho. Wah banyak juga yaa. Wahana-wahana permainan tersebut terbagi menjadi 3 zona yaitu zona Magic Corner, zona Central Studio dan zona Lost City. Dan dari sekian banyak wahana yang ada di TSB tersebut, saya memutuskan untuk naik 3 wahana permainan saja yaitu wahana Superheroes 4D Movie (nonton film Marvel yang berhasil membuat kita seolah-olah berada ikut di dalam cerita), wahana Sky Pirate Ship (naik kereta gantung berbentuk balon udara mengelilingi area Trans Studio dari ketinggian), wahana Jelajah (naik kereta di atas air, mirip Roller Coaster berhadiah bonus basah-basahan, tapi seru !) plus satu wahana edukasi yaitu wahana Ocean World Science Centre (berisi tentang kehidupan dunia laut yang sangat menarik).

Duh kok cuma segitu aja ya kak? Kurang seru nih kayaknya. Iya haha, soalnya jujur saya belum sanggup kalo harus uji nyali (baca : uji adrenalin) di TSB dengan menaiki wahana ekstrem, diputar-putar ke atas dan ke bawah, dihempas dan berulang-ulang, yang jelas-jelas bisa bikin jantung serasa copot. Haha. Oh No. Pokoknya salut deh sama man teman yang berani menaiki wahana Vertigo dan wahana Giant swing di acara Blogger Day hari ke 1.



Btw kalo masih penasaran dengan berbagai macam wahana permainan seru lainnya, manfaatin aja promo Trans Studio Bandung. Soalnya main di wahana TSB memang ga cukup kalo cuma sehari. Kita bisa datang keTrans Studio Bandung  bareng teman, pacar atau keluarga. Apalagi di tahun 2018 lalu, Trans Studio Bandung dianugrahi sebagai Destinasi Wisata Terbaik di kota Bandung. Noted!

foto : IG @transstudio.bandung

Trans Studio Bandung memang memiliki konsep yang menarik dengan berbagai macam wahana permainan indoor serta berbagai macam atraksi pertunjukkan seperti Opening Dance yang memukau, pertunjukkan sulap, sirkus serta parade lampion yang penuh cahaya.

 

Hari Ke Dua Blogger Day 2019 : Workshop Di Crowne Plaza Hotel Bandung


Setelah keseruan hari pertama di Trans Studio Bandung, acara Blogger Day hari kedua lanjut dilaksanakan di sebuah hotel bintang lima yaitu hotel Crowne Plaza Bandung. Hotel Crowne Plaza berlokasi di tempat yang sangat strategis karena hanya berjarak sekitar 5 menit dari beberapa kawasan bersejarah di kota Bandung. So para peserta Blogger Day yang berasal dari luar kota Bandung bisa sekalian jalan-jalan berwisata ke beberapa area bersejarah di sekitar Crowne Plaza hotel seperti kawasan Braga, Jalan Asia Afrika dan Jalan Merdeka.


Acara Blogger Day hari ke 2 dimulai pada pukul 09.30 pagi. Diawali dengan breakfast menikmati berbagai macam hidangan dari hotel Crowne Plaza serta secangkir minuman hangat. Oya ini adalah pengalaman pertama saya berkunjung ke hotel Crowne Plaza Bandung. Hotelnya sangat luas dan nyaman. Cocok untuk dijadikan sebagai meeting point untuk urusan bisnis (business traveller) ataupun untuk staycation bersama keluarga (rekreasi dan lifestyle).

Keren banget nih pemandangan dari kolam renang Crowne Plaza Hotel - Mountain view yang mengelilingi kota Bandung

Berlokasi di area lantai 3 hotel Crowne Plaza, acara Blogger Day hari kedua diselenggarakan di  Lembong Meeting Room. Nama Lembong ini diambil dari nama seorang pahlawan, gerilyawan asal Minahasa yaitu Adolf Lembong yang terbunuh di kota Bandung dan telah berjasa dalam mencapai kemerdekaan RI.

Hotel Crowne Plaza Bandung beralamat di Jl. Lembong No 19
Back to acara Blogger Day, Blogger Day hari kedua diisi oleh acara workshop menarik seperti workshop Menulis dan workshop Stress Management. Dan di sela-sela kedua acara workshop tersebut, ada satu sesi yang ga kalah menarik lainnya yaitu sesi makan siang di Mosaic All Day Dining by Crowne Plaza Hotel dan sesi melihat langsung cara pembuatan pizza rendang oleh Chef Jonet. Oya di acara makan siang tersebut, semua peserta Blogger Day beramai-ramai makan dalam satu meja menggunakan alas daun pisang. Judulnya makan siang dengan tema yang sedikit berbeda yaitu makan ala Bancakan. Sensasinya berbeda lho. Terasa lebih nikmat sampe pengen nambah lagi hehe.


 

Workshop Stress Management Oleh dr.David Dari Lineation.id


Acara Blogger Day hari kedua dibuka oleh MC heits bersuara nge-bass, yang dikenal tepat waktu yaitu Raja Lubis. Yang kemudian dilanjutkan oleh sambutan dari founder komunitas Blogger Crony Community (BCC) yaitu mba Wawa Raji. Seorang sosok perempuan ceria yang sangat inspiratif.

@wawaraji


@rajalubis_

Setelah itu acara Blogger Day dilanjutkan dengan acara workshop Stress Management yang dibawakan oleh dr. David Budi Wartono dari Lineation Centre  (@lineation.id) .

Dr David merupakan pemilik Lineation Centre yaitu sebuah klinik kecantikan yang berlokasi di Jalan Leumah Neundeut (dekat jl Pasteur). Sebelumnya Lineation Centre dikenal sebagai DF Clinic (berdiri sejak 2008). Dan di tahun 2017 DF Clinic bertransformasi menjadi Lineation Centre.


Mengusung konsep One Stop Aesthetic & Health Care bernuansa Korea, Lineation Centre hadir menjawab berbagai macam kebutuhan masyarakat akan layanan kesehatan mulai dari kesehatan gigi, apotek, layanan Fisioteraphy, akupunktur hingga layanan kecantikan ( skin care) serta layanan salon seperti make up & hair treatment (Lineation salon).

Dan yang menarik selain layanan di bidang kesehatan dan kecantikan, Lineation Centre juga memberikan layanan di bidang kesehatan mental (Mental Care). Maka di acara Blogger Day 2019, BCC berkolaborasi dengan dr.David yang berkenan memberikan sesi workshop bertema Stress Management. Sebuah tema yang sangat menarik karena stress adalah sesuatu yang erat kaitannya dengan manusia di kehidupan sehari-hari.

@drdavebdg

Melalui sesi Stress Management tersebut saya mendapatkan pencerahan bahwa sebagai manusia kita harus lebih banyak mengenali diri sendiri. Belajar menerima kekurangan diri sendiri, belajar memaafkan dan lebih sering lagi untuk bersyukur. Belajar untuk hidup lebih bahagia, lebih sehat dan lebih cantik. (Happy Healthy Beauty).

Para peserta Blogger Day 2019 dipersilahkan mencoba sesi Stress Healing (Access Bars) di acara workshop Stress Management by Lineation.id

Workshop Menulis Story Telling VS Copywriting Oleh Anwari Natari


Sekitar pukul 14.00 sesi workshop Menulis bertema Storytelling vs Copywriting pun dimulai. Disampaikan oleh kang Away (panggilan akrab dari Anwari Natari) seorang penulis sekaligus trainer yang rutin mengisi acara yang diadakan oleh BCC. 

@away19

Kang Away mengulas bahwa Storytelling alias gaya mendongeng adalah salah satu teknik menulis yang disukai oleh banyak orang. Karena cara penyampaiannya yang lebih mirip bertutur dan lebih mudah untuk diingat oleh orang lain. Sedangkan Copywriting lebih mengarah kepada bentuk tulisan yang mempromosikan sebuah produk atau brand tertentu.

Kang Away pun mengajak semua peserta untuk praktek belajar menulis dengan gaya Story telling dan juga gaya Copywriting melalui teknik Fastwriting (menulis cepat)) yaitu menulis sekian kata dengan waktu dan keyword yang sudah ditentukan. Dan ketika hasilnya dibacakan terdapat banyak cerita menarik yang membuat semua peserta tersenyum dan tertawa. Hihi. Sebuah sesi workshop Menulis yang sangat santai dan menyenangkan.

Kesan Mengikuti Acara Blogger Day 2019


Alhamdulillah  acara Blogger Day 2019 yang diadakan di Bandung berjalan dengan lancar dan sukses. Tentunya berkat dukungan dari para sponsor dan semua peserta (khususnya peserta yang berasal dari luar Bandung) yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan ikut berkontribusi dalam mendukung kelancaran acara Blogger Day 2019.

@NchieHanie, @Sattoraji dan @bangaswi tim panitia keren di balik terselenggaranya acara Blogger day 2019

Keseruan acara Blogger Day 2019 dirasakan oleh hampir seluruh peserta karena acara Blogger Day 2019 bertabur banyak hadiah. Beberapa peserta berhak mendapatkan hadiah menarik karena telah berhasil memenangkan lomba seperti lomba Video Post Terbaik (Best Videogram), lomba Blog Terbaik kategori blog dengan postingan organik terbanyak (Most Wanted Blog Award), Best Sosmed Post dan lain sebagainya.

Congrats to all winners
Congrats buat mba Dita, yang sayang sekali berhalangan hadir di acara Blogger Day 2019

Serta hadiah hiburan lainnya yang mengejutkan di akhir acara yaitu bagi-bagi Bolu Susu Lembang yang dibagikan gratis untuk semua peserta acara Blogger Day 2019. Setiap peserta Blogger Day 2019 mendapatkan dua kotak Bolu Susu Lembang sebagai oleh-oleh khas Bandung. Wow. Asiik.

Bolu susu Lembang yang lembut banget | Foto : IG @bandungjoyfood
Selain itu saya juga kebagian dapet hadiah doorprize nih dari Sreehandmate. Hand bucket yang disusun dengan kreatif karena isinya bukan bunga seperti hand bucket pada umumnya, melainkan Hand Made Natural Soap beraroma Kopi, yang disusun menjadi bentuk handbucket. Makasi ya Sreehandmate.

With kak @sattoraji (ketua panitia blogger day 2019) 

Mudah-mudahan tahun 2020 yang akan datang saya bisa ikut berpartisipasi lagi di acara Blogger Day selanjutnya.

Sampai jumpa lagi.

*Blogger Day 2019 di Bandung 2-3 maret 2019 didukung oleh Bolu Susu Lembang. Raka fm, Sonora fm, Ahra Reflexology by Nest, Bloggerpreneur, Blogger Crony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad bersama para pengurus komunitas Blogger Crony Network (BCN) dan BCN Executive (pengurus harian BCC).


You May Also Like

0 comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.