Skip to main content

Café Di Dago Atas : Dasa Roof Top, Pas Banget Buat Hang Out Bareng Pasangan

Café Di Dago Atas : Dasa Roof Top, Pas Banget Buat Hang Out Bareng Pasangan Dari sekian banyak café yang ada di daerah Dago Atas Bandung, ada sebuah café instagramable yang pas banget buat dijadiin sebagai tempat hang out bareng pasangan. Café tersebut bernama Dasa Roof Top. Sebuah café modern yang terletak di ketinggian Bandung utara, disana kita bisa melihat pemandangan kota Bandung yang terhampar luas (Bandung City View).

Dasa Roof Top, Café Dengan Nuansa Monokrom Yang Cozy Dan Instagramable

Menurut saya, Café Dasa Roof Top cocok buat dijadiin sebagai tempat buat hang out bareng pasangan, walopun nyatanya saya pertama kali datang kesana bukan sama pasangan, melainkan rame-rame bareng beberapa orang teman perempuan, itupun dadakan tanpa direncanakan terlebih dahulu.

Ya gitu deh yang udah-udah kalo pergi ke suatu tempat dan direncanakan dulu biasanya suka ga terealisasi alias cuma wacana doang. Iya ga sih hehe. Dan waktu itu tibalah kita disana sekitar pukul setengah empat sore.



Sebuah café dengan nuansa hitam putih (monochrome) yang sangat instagramable dan nyaman 

Fyi kami tertarik untuk datang kesana karena tergiur melihat postingan seseorang di salah satu akun media sosial dengan latar belakang pemandangan café yang instagramable tersebut. Tak dapat dipungkiri saat ini akun media sosial memang berperan penting dan menjadi salah satu sarana marketing yang ampuh dan dapat menarik pengunjung / pembeli.

salah satu spot yang bikin kita mupeng buat foto disana

Oya café Dasa Roof Top ini berada di ketinggian lantai 5, dan yang menarik begitu sampai di cafe, pengunjung langsung disambut oleh sebuah lift yang akan membawa kita ke area café dengan latar belakang pemandangan kota Bandung yang indah. Yuk intip suasana pintu masuk cafe (lantai 5) di video berikut ini ya..


 

Menu Di Dasa Roof Top


Sebagai sebuah café yang memiliki target market anak muda (milenials), Café Dasa Roof Top menyajikan berbagai macam menu kekinian seperti aneka kopi (Cappucino, Latte, Affogato dan lain-lain), menu western seperti spaghetti, steak dan sebagainya. Eh tapi menu berat ala Indonesia juga ada kok. Kayak Sop buntut misalnya. Dan yang paling menggoda adalah aneka menu dessert-nya (makanan penutup), selain tampilannya cantik, rasanya juga enak bangeet.

Wujud dessert Baked Alaska yang cantik, menggoda mata dan lidah. Sumpahh enak banget, dalemnya ada es krimnya gitu lho. Yummy


Minuman wajib pesan, coffee ! buat diupload di instagram ye kan? hehe

Hari semakin sore, cuaca pun terasa mulai sedikit berangin, maka saya pun memutuskan untuk memesan secangkir teh hangat (chamomile tea) untuk menghangatkan perut.

Enjoying tea sambil kruntelan di atas bean bag


Dan saya pun jadi membayangkan sepertinya akan lebih pas kalo saya mengajak pasangan untuk hang out disini. Makan bareng sambil ngobrol n bisa sambil pelukan #eh, maksudnya supaya ga kedinginan. Hihi. 

Menu Black Rice With Calamari yang pertama kali saya coba di Dasa Roof Top | Fyi bunga nya bukan cuma hiasan, tapi bisa dimakan juga lho | foto : IG @myculinartytrip

Karena cuaca di daerah Dago memang relatif dingin, apalagi ketika malam menjelang. Dan yang bikin romantis begitu langit mulai gelap (setelah maghrib) lilin-lilin pun mulai dinyalakan dan diletakkan di masing-masing meja. Harus segera dijadwalin nih ajak pasangan buat berkunjung ke sana lagi, mungkin di event istimewa kayak ulang tahun or pas wedding anniversary kali ya. Noted !

Pemandangan di malam hari dari cafe Dasa Roof Top

Lokasi Dasa Roof Top


Dasa Roof Top ini berlokasi dl Jalan Bukit Pakar Timur IV No 8, atau sekitar 10 menit dari hotel Sheraton Bandung. Tinggal lurus ngikutin jalan, belok kiri ke arah jalan Ciburial (jalan satu lagi setelah jalan masuk ke arah Tahura).

Fyi Dasa Roof Top ini dulunya adalah sebuah café bernuansa Jepang yang bernama Takigawa Meatbar In The Sky, yang kemudian pada September 2018 berubah konsep dan berganti nama menjadi Dasa Roof Top.

Saat ini Dasa Roof Top menjadi salah satu café yang recommended untuk dikunjungi. Tempatnya nyaman, instagramable, dan buat saya, penting banget nih, Dasa Roof Top juga nyediain fasilitas mushola dan menyediakan mukena yang bersih. 

Salah satu sudut instagramable di Dasa Roof Top

Btw yang nyenengin, waktu kita berkunjung ke sana kita dilayani oleh salah seorang waiter yang cukup faham gimana cara motret sesuai keinginan kita. Dia mau berbaik hati melayani kita untuk bantuin fotoin. Dan fotoinnya ga cukup satu dua kali dong. Tapi berkali-kali haha. Maap ya mas.

Di area pintu masuk dekat lift, sayang kalo dilewatin


gaya apa nih kira-kira judulnya? hehe

Pasti pada hafal dong ya kalo perempuan udah ngumpul bareng di café, pasti ga lepas dari yang namanya foto bareng. Dan untungnya waktu itu kita datang pas weekdays (bukan hari libur), dan sekitar setengah jam sebelum café buka, jadi tempatnya masih sepi dan pengunjung lain belum pada datang. Waiternya masih belum banyak kerjaan pula. Berhubung tempatnya masih kosong, kita jadi leluasa buat foto-foto di berbagai spot.

Candid style ala-ala hasil foto mba waitress 


Well, yang pasti next time saya harus berkunjung lagi nih ke Dasa Roof Top. Special candle light dinner with hubby. Ulala.



Dasa Roof Top ( A Modern Fusion Restaurant)

Jalan Bukit Pakar Timur IV No 8 - Dago Atas, Bandung 
Instagram @dasarooftop
Open Mon - Thu (16.00-22.00)

Fri (16.00-24.00)

Sat ( 11.30 – 24.00)

Sun (11.30-22.00)

Comments

  1. Yah waktu ke Bandung gak sempat mampir ke Dasa Roof Top, jadi nyesel pas baca artikel Mba ternyata tempatnya sebagus ini. Lain waktu mampir deh, asik banget konsep cafenya..

    ReplyDelete
  2. Kafe sekarang instagramable ya.
    Enak buat nongkrong dan juga foto-foto.

    ReplyDelete
  3. Oh bekas Takigawa, pasti pricey ya teh harganya klo liat tempat dan menunya gitu heheu pengen deh di peluk bebbeb di beanbag

    ReplyDelete
  4. wah enak neeh ya tempatnya .. cozy banget

    ReplyDelete
  5. wow ....tempatnya cozy, instagramable dan menunya nampak laziz

    bikin mupeng :)

    ReplyDelete
  6. Wah temoatnya beneran nyaman buat hang out bareng bebeb nih hehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Popular posts

Resep kuah suki

Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
1.Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.