3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.

Walaupun tidak dirayakan secara meriah, biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘

Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



3 toko kue ulang tahun di Bandung, yang recommended versi saya :

    1.       Cizz Cheesecake &  Friends
Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitu cheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.

Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia. Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih fruity cheese cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah. Makan cheese cake memang adalah sebuah kenikmatan, apalagi kalo satu loyang. Haha. I called it guilty pleasure. Oh no !

Jangankan makan kue nya, baru liat gambarnya aja di web cizzcakeandfriends.com saya pasti langsung menelan air ludah..kabita. Glek.

Selain kue tart ukuran loyang, Cizz cheesecake & friends juga menyediakan cheesecake dalam bentuk slice | pic : IG @cizzcake_
Harga satu slice cheesecake di toko Cizz, ada di kisaran harga rp 21.000 s/d rp 25.000 per slice nya.  Sedangkan untuk cheesecake ukuran loyang, harganya juga bervariasi mulai dari rp 135.000 s/d rp 145.000 untuk loyang kecil ukuran 10x20cm), rp 235.000 s/d rp 245.000 untuk Loyang ukuran 20x30 cm dan rp 475.000 s/d rp 495.000 untuk loyang ukuran 30x30cm . Bahkan toko Cizz pun menerima pesanan kue dalam ukuran besar yaitu 60x40cm, dan dibandrol dengan harga diatas satu juta lebih..hoho..untuk big party yes.


   2. Zulfa taste
Zulfa Taste atau yang biasa saya sebut toko kue Zulfa, berada di Jalan Cikutra Raya Barat no 75, tepatnya sekitar 20meter dari supermarket Borma Cikutra. Warna dinding toko yang berwarna merah menjadikan toko Zulfa mudah dikenali.

Lokasi toko Zulfa nya yang cukup dekat dari rumah (bisa ditempuh dengan berjalan kaki), membuat saya lumayan sering berkunjung ke sana untuk membeli kue-kue. Oya selain kue, toko Zulfa juga menjual berbagai macam jenis roti dan makanan ringan yang bisa kita beli sebagai oleh-oleh untuk teman atau keluarga.

Varian kue ulang tahun yang tersedia di toko Zulfa sebenarnya tidak begitu banyak, namun cukup mewakili kebutuhan saya akan kue-kue cantik dan enak. Jadi kalau sewaktu-waktu perlu saya tinggal 'meluncur' ke toko Zulfa. 

Kue-kue ulang tahun yang tersedia di lemari pajangan toko Zulfa, rata-rata berukuran 20x20cm (loyang kecil), namun apabila customer menginginkan kue berukuran besar, customer bisa melakukan pemesanan terlebih dahulu. Selain itu toko kue Zulfa juga menerima pemesanan kue-kue basah untuk acara khusus yang biasa disusun dalam sebuah nampan yang dihias.

Toko kue Zulfa yang ada di Cikutra Barat ini adalah cabang dari toko Zulfa yang ada di daerah Antapani (Zulfa Catering). Ga heran rasa kuenya enak-enak ya.

   3.  Alodia Homemade Cake
Kalau ditanya apa jenis kue ulang tahun favorit saya, tentu saya akan jawab Mille crepes. Ya, saya ga begitu doyan kue tart. Dan toko kue Alodia bikin kue Mille crepes (homemade mille crepes) yang enak banget dan wajib kamu coba


Kue Mille crepes home made ala Alodia
Tekstur kue mille crepes yang tampak lembut dan berlapis-lapis itu membuat saya penasaran. Dan setelah mencicipinya ternyata rasanya kuenya memang lembut, tidak terlalu manis dan terasa pas di lidah saya.

Untuk membuat kue mille crepes ini tidaklah sulit, namun membutuhkan waktu dan kesabaran yang ekstra ketika menyusun tiap lapisan crepes menjadi sebuah kue.

Nah buat kamu yang pengen pesen kue mille crepes buatan Alodia langsung aja pesen via aplikasi wa (WhatsApp) ke 08562098071 karena Alodia belum memiliki toko offline.

Wah, praktis banget nih. Jadi kapan pun saya mau, saya bisa pesan, dan bisa diantarkan ke rumah. Cuss pilih varian apa yang kamu suka. Dan serunya lagi..kamu bisa lho pesen satu loyang mille crepes dengan 2 varian rasa berbeda. Misal setengah loyang rasa greentea dan setengah loyang lagi rasa choco cheese. Aseek. Alodia memang kue homemade yang ga kalah kekinian 😁.


List harga kue Mille Crepes by Alodia | pic : IG @alodiahomemadecake



Comments

  1. chizz cheesecake mah toko langganan aku, enak - enak disana mah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. endes endess..n suka bikin kalap ngeliatnya hehe

      Delete
  2. Dulu sering lewat Zulfa hehhe btw gambar nya bikin ngacay😅

    ReplyDelete
  3. Duh euy jadi ngiler pengen cheesecake

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho iya ada bumil..cuss biar ga ngiler debay nyah :)

      Delete
  4. eleuh tokonya daerah Bandung semua ya teh jauh pisan dari Cimahi hehehe..tapi kalau yang alodia berhubung ga ada offline bisa nih dicoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya..tapi sekarang mah pan bisa order via g*food :D

      Delete
  5. kalau yang zulfa itu kira2 berapaan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang zulfa sekitar 150an kalo ga salah..tergantung ukuran :)

      Delete
  6. Wah asyik banget nih rekomendasi toko kue-nya Teh,
    harus dicatet buat ntar kalo ada yang ulang tahun biar gak usah ribet bikin hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya..tinggal pesen aja biar cepet..aku juga sebenarnya pengen bikin sendiri..tp ga bisaeun haha

      Delete
  7. Wah asiiik nih rekomendasi nya keren2 makasih ya teh infonya bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
  8. Langganan mah cizz, penasaran sama alodia nih...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts