Café Di Dago Atas : Dasa Roof Top, Pas Banget Buat Hang Out Bareng Pasangan

Café Di Dago Atas : Dasa Roof Top, Pas Banget Buat Hang Out Bareng Pasangan Dari sekian banyak café yang ada di daerah Dago Atas Bandung, ada sebuah café instagramable yang pas banget buat dijadiin sebagai tempat hang out bareng pasangan. Café tersebut bernama Dasa Roof Top. Sebuah café modern yang terletak di ketinggian Bandung utara, disana kita bisa melihat pemandangan kota Bandung yang terhampar luas (Bandung City View).

Dasa Roof Top, Café Dengan Nuansa Monokrom Yang Cozy Dan Instagramable

Menurut saya, Café Dasa Roof Top cocok buat dijadiin sebagai tempat buat hang out bareng pasangan, walopun nyatanya saya pertama kali datang kesana bukan sama pasangan, melainkan rame-rame bareng beberapa orang teman perempuan, itupun dadakan tanpa direncanakan terlebih dahulu.

Ya gitu deh yang udah-udah kalo pergi ke suatu tempat dan direncanakan dulu biasanya suka ga terealisasi alias cuma wacana doang. Iya ga sih hehe. Dan waktu itu tibalah kita disana sekitar pukul setengah empat sore.



Sebuah café dengan nuansa hitam putih (monochrome) yang sangat instagramable dan nyaman 

Fyi kami tertarik untuk datang kesana karena tergiur melihat postingan seseorang di salah satu akun media sosial dengan latar belakang pemandangan café yang instagramable tersebut. Tak dapat dipungkiri saat ini akun media sosial memang berperan penting dan menjadi salah satu sarana marketing yang ampuh dan dapat menarik pengunjung / pembeli.

salah satu spot yang bikin kita mupeng buat foto disana

Oya café Dasa Roof Top ini berada di ketinggian lantai 5, dan yang menarik begitu sampai di cafe, pengunjung langsung disambut oleh sebuah lift yang akan membawa kita ke area café dengan latar belakang pemandangan kota Bandung yang indah. Yuk intip suasana pintu masuk cafe (lantai 5) di video berikut ini ya..


 

Menu Di Dasa Roof Top


Sebagai sebuah café yang memiliki target market anak muda (milenials), Café Dasa Roof Top menyajikan berbagai macam menu kekinian seperti aneka kopi (Cappucino, Latte, Affogato dan lain-lain), menu western seperti spaghetti, steak dan sebagainya. Eh tapi menu berat ala Indonesia juga ada kok. Kayak Sop buntut misalnya. Dan yang paling menggoda adalah aneka menu dessert-nya (makanan penutup), selain tampilannya cantik, rasanya juga enak bangeet.

Wujud dessert Baked Alaska yang cantik, menggoda mata dan lidah. Sumpahh enak banget, dalemnya ada es krimnya gitu lho. Yummy


Minuman wajib pesan, coffee ! buat diupload di instagram ye kan? hehe

Hari semakin sore, cuaca pun terasa mulai sedikit berangin, maka saya pun memutuskan untuk memesan secangkir teh hangat (chamomile tea) untuk menghangatkan perut.

Enjoying tea sambil kruntelan di atas bean bag


Dan saya pun jadi membayangkan sepertinya akan lebih pas kalo saya mengajak pasangan untuk hang out disini. Makan bareng sambil ngobrol n bisa sambil pelukan #eh, maksudnya supaya ga kedinginan. Hihi. 

Menu Black Rice With Calamari yang pertama kali saya coba di Dasa Roof Top | Fyi bunga nya bukan cuma hiasan, tapi bisa dimakan juga lho | foto : IG @myculinartytrip

Karena cuaca di daerah Dago memang relatif dingin, apalagi ketika malam menjelang. Dan yang bikin romantis begitu langit mulai gelap (setelah maghrib) lilin-lilin pun mulai dinyalakan dan diletakkan di masing-masing meja. Harus segera dijadwalin nih ajak pasangan buat berkunjung ke sana lagi, mungkin di event istimewa kayak ulang tahun or pas wedding anniversary kali ya. Noted !

Pemandangan di malam hari dari cafe Dasa Roof Top

Lokasi Dasa Roof Top


Dasa Roof Top ini berlokasi dl Jalan Bukit Pakar Timur IV No 8, atau sekitar 10 menit dari hotel Sheraton Bandung. Tinggal lurus ngikutin jalan, belok kiri ke arah jalan Ciburial (jalan satu lagi setelah jalan masuk ke arah Tahura).

Fyi Dasa Roof Top ini dulunya adalah sebuah café bernuansa Jepang yang bernama Takigawa Meatbar In The Sky, yang kemudian pada September 2018 berubah konsep dan berganti nama menjadi Dasa Roof Top.

Saat ini Dasa Roof Top menjadi salah satu café yang recommended untuk dikunjungi. Tempatnya nyaman, instagramable, dan buat saya, penting banget nih, Dasa Roof Top juga nyediain fasilitas mushola dan menyediakan mukena yang bersih. 

Salah satu sudut instagramable di Dasa Roof Top

Btw yang nyenengin, waktu kita berkunjung ke sana kita dilayani oleh salah seorang waiter yang cukup faham gimana cara motret sesuai keinginan kita. Dia mau berbaik hati melayani kita untuk bantuin fotoin. Dan fotoinnya ga cukup satu dua kali dong. Tapi berkali-kali haha. Maap ya mas.

Di area pintu masuk dekat lift, sayang kalo dilewatin


gaya apa nih kira-kira judulnya? hehe

Pasti pada hafal dong ya kalo perempuan udah ngumpul bareng di café, pasti ga lepas dari yang namanya foto bareng. Dan untungnya waktu itu kita datang pas weekdays (bukan hari libur), dan sekitar setengah jam sebelum café buka, jadi tempatnya masih sepi dan pengunjung lain belum pada datang. Waiternya masih belum banyak kerjaan pula. Berhubung tempatnya masih kosong, kita jadi leluasa buat foto-foto di berbagai spot.

Candid style ala-ala hasil foto mba waitress 


Well, yang pasti next time saya harus berkunjung lagi nih ke Dasa Roof Top. Special candle light dinner with hubby. Ulala.



Dasa Roof Top ( A Modern Fusion Restaurant)

Jalan Bukit Pakar Timur IV No 8 - Dago Atas, Bandung 
Instagram @dasarooftop
Open Mon - Thu (16.00-22.00)

Fri (16.00-24.00)

Sat ( 11.30 – 24.00)

Sun (11.30-22.00)

6 Comments

  1. Yah waktu ke Bandung gak sempat mampir ke Dasa Roof Top, jadi nyesel pas baca artikel Mba ternyata tempatnya sebagus ini. Lain waktu mampir deh, asik banget konsep cafenya..

    ReplyDelete
  2. Kafe sekarang instagramable ya.
    Enak buat nongkrong dan juga foto-foto.

    ReplyDelete
  3. Oh bekas Takigawa, pasti pricey ya teh harganya klo liat tempat dan menunya gitu heheu pengen deh di peluk bebbeb di beanbag

    ReplyDelete
  4. wah enak neeh ya tempatnya .. cozy banget

    ReplyDelete
  5. wow ....tempatnya cozy, instagramable dan menunya nampak laziz

    bikin mupeng :)

    ReplyDelete
  6. Wah temoatnya beneran nyaman buat hang out bareng bebeb nih hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .