Cari Supplier Sembako? Pilih GoFresh !

Sarrahgita.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan. Salah satunya adalah dengan membuka usaha berjualan makanan. Di era teknologi digital seperti sekarang ini berjualan makanan bisa dilakukan di rumah tanpa harus repot menyewa ruko. Walaupun  akan menjadi ideal apabila rumah kita berada di pinggir jalan atau di lokasi yang cukup strategis. Usaha makanan atau usaha kuliner pun menjadi usaha yang cukup menggiurkan.

Setiap penduduk Indonesia pasti membutuhkan makanan sebagai kebutuhan utama dalam kehidupan sehari-hari. Dan banyak sekali jenis makanan yang bisa kita jual, mulai dari makanan berat seperti nasi, makanan ringan seperti cemilan, hingga aneka minuman seperti kopi atau bubble tea yang memang sedang digemari oleh masyarakat khususnya anak muda.

Saya pun teringat pada salah seorang kerabat yang membuka usaha kuliner di rumahnya. Beliau bekerja sama dengan istrinya mengelola usahanya tersebut. Sehari-hari sang istri bertugas sebagai kasir, sedangkan sang suami bertugas sebagai tukang belanja bahan baku (sembako) kebutuhan kedai ke pasar atau ke pusat grosir. 

supplier sembako
photo : weekendnotes.com


Supplier Sembako Online Solusi Praktis Belanja Kebutuhan Usaha Kuliner


Bagi seorang pedagang kuliner, kegiatan berbelanja sembako merupakan sebuah aktivitas rutin yang harus dikerjakan. Supaya semua bahan baku bisa diolah menjadi makanan siap santap bagi para customernya.

Namun alangkah praktisnya apabila kegiatan belanja kebutuhan kedai atau restoran tidak harus  dilakukan secara konvensional lagi. Dalam arti tidak harus pergi ke pasar atau ke toko (keluar rumah) dan harus menempuh perjalanan yang tentu saja membutuhkan waktu.

Apalagi mengingat situasi dan kondisi beberapa bulan terakhir ini (pandemic covid-19 effect)  yang masih belum kondusif bagi siapapun untuk bebas beraktivitas dengan normal di luar rumah.

Atau adakalanya cuaca sedang tidak mendukung (hujan deras) dan berhalangannya tenaga operasional yang ada karena satu dan lain hal.

Maka layanan supplier sembako yang bisa diakses secara online kapan saja (24 jam) dan dari mana saja pun menjadi sebuah jawaban bagi para pedagang dan pengusaha yang membutuhkan layanan re-stock sembako secara praktis, cepat dan aman tanpa harus keluar rumah.


GoFresh by GoBiz Support System Bagi Pengusaha Kuliner


GoJek sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital pun meluncurkan layanan GoFresh. GoFresh adalah marketplace yang menyediakan supplier sembako dan bahan baku segar untuk kebutuhan kuliner mitra usaha GoJek.
  
GoFresh bisa diakses melalui aplikasi GoBiz, sebuah super App dari GoJek yang memberikan kemudahan bagi semua pelaku usaha, khususnya pengusaha kuliner supaya dapat fokus mengembangkan usahanya tanpa harus repot mencari support system bagi kelangsungan usahanya tersebut. 

GoFresh
photo : gobiz.co.id/gofresh


Contoh support system bagi para pengusaha kuliner itu biasanya berupa system pencatatan keuangan (administrasi) yang rapi, fasilitas pembayaran yang mudah, system pemasaran (marketing) yang efektif untuk mendapatkan customer dan pelanggan serta kebutuhan untuk mendapatkan supplier restoran yang terpercaya, berkualitas dan bisa diandalkan.

Dan apabila selama ini banyak pengusaha kuliner yang sudah go online dan terbantu sekali dengan adanya fasilitas pesan antar makanan via online (GoFood), maka akan lebih baik apabila para pengusaha kuliner pun mempercayakan urusan supplier sembako-nya pada layanan GoFresh by GoBiz.

Keuntungan Menggunakan Layanan GoFresh


Dengan layanan GoFresh by GoBiz pengusaha kuliner bisa mendapatkan beberapa keuntungan seperti :

  1. Harga yang relative murah. Bebas ongkos kirim untuk pembelanjaan minimal sebesar Rp 300.000
  2. Kemudahan cara pemesanan dan cara pembayaran yang beragam. Pemesanan dilakukan via aplikasi online dengan cara mengakses GoFresh dari aplikasi GoBiz. Sedangkan untuk pembayaran bisa dilakukan melalui beberapa metode seperti melalui virtual account, Alfamart, GoPay dan kartu kredit.
  3. Adanya fasilitas penjadwalan pemesanan dari supplier. Kita bisa memilih waktu dan tanggal pengiriman sesuai kebutuhan kita. Produk segar seperti daging dan sayuran akan tiba sebelum jam 12 siang dan produk groceries (sembako) akan tiba maksimal sebelum pukul 17.00 wib
  4. Jaminan ketersediaan dan kualitas bahan. GoFresh menyediakan aneka produk bahan baku untuk restoran dari berbagai supplier sembako, daging sapi / ayam, sayuran, telur dan lainnya.

Well, bagaimana pun keputusan untuk menentukan supplier ada di tangan pengusaha kuliner masing-masing. Dan ada beberapa tips penting yang harus diperhatikan ketika kita ingin memilih supplier yang terpercaya seperti :

-       Perhatikan kredibilitasnya (kapasitas supplier dan track record supplier).  
-       Konsistensi layanan (kualitas dan ketersediaan barang yang terjamin),
-       Adanya layanan garansi dan pengembalian barang (apabila ada barang rusak atau tidak lengkap)
-       Memiliki respon yang cepat dalam memberikan pelayanan. Hal tersebut menunjukkan keseriusan dan profesionalitas dalam berbisnis.
-       Adanya harga yang terbaik (harga yang masuk akal dan sesuai budget). Karena harga murah bukan berarti murahan, harga bisa menggambarkan kualitas dari sebuah barang. Dan tentu saja kualitas produk yang baik bisa membuat pembeli setia untuk memilih sebuah produk. Yekan?

Jadi pilihlah supplier yang tepat, karena supplier / distributor yang tepat bisa menunjang kelangsungan sebuah bisnis  supaya bisnis tersebut tetap berjalan lancar dan maksimal tanpa hambatan yang berarti terutama pada proses produksi. Yang pasti kehadiran supplier sembako online bisa mempermudah operasional usaha tanpa harus beranjak dari tempat usaha.













31 Comments

  1. Nah ini nih, masa pandemi kayak gini GoFresh jadi andalan. Ini informatif banget sekalian mamak bisa hemat via GoBiz. Tipsnya bermanfaat banget 😊😊.

    ReplyDelete
  2. Menjawab kekepoanku mengenai GoFresh ini. Kemarin nyari-nyari di mana fiturnya, eh ternyata dia ada di situ. Informatif banget tulisannya

    ReplyDelete
  3. Cara yang cukup solutif untuk masa kini, dhuh keren pisan yaa

    ReplyDelete
  4. Makin inovatif ya GoJek grup ini. GoFresh bikin mupeng aja, terutama free ongkir untuk minimal pembelian 300k aja. Bisa diwujudkan barang, apalagi sembako sekarang mah selalu dibutuhkan orang. Praktis lupa bisa lewat aplikasi. Toko kelontong bakal terbantu banget nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak..sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital, Gojek berusaha untuk terus inovatif dan menjawab kebutuhan para customernya

      Delete
  5. Wow makin mudah ya buat cari bahan-bahan segar. Siap diaplikasikan ini kak. Terima kasih banyak rekomendasinya kak.

    ReplyDelete
  6. Baru tahu dong ada menu ini. Jadi bisa langsung lihat apa saja yang bisa diangkut. Memudahkan bagi pasukan tim rebahan macem saya. Sepertinya inovasi akan selalu hadir menjawab setiap permasalahan yang sedang terjadi.

    ReplyDelete
  7. Go Fresh ini sangat membantu ya, apalagi di era pandemi seperti ini...
    Bisa belanja sayuran fresh dari rumah

    ReplyDelete
  8. Gofresh dapat menjadi marketplace yang primadona terlebih kondisi pandemi saat ini

    ReplyDelete
  9. Makin keren aja ya Gojek ini. bener-bener inovasinya sesuai situasi dan kondisi terkini euy. Apalagi dengan layanan ini yang di rumah aja pun jadi terbantu yaa.

    Apalagi sembakonya sudah pasti yang berkualitas bagus. Cuss lah belanja di GoFresh

    ReplyDelete
  10. keren ya gojek ini, hampir semua layanan sudah ada dan memanjakan pelanggannya.

    ReplyDelete
  11. Langsung ijo baca free ongkir minimal 300rb, bisa banaget manjain konsumen ya GoFresh. Dukungan banget buat pebisnis kecil apalagi pengusaha kuliner saat pandemi sekarang. Kulakan ga perlu susah, tinggal lewat app aja. Barang dijamin ada, dan kulitasnya dijamin bagus. Udah gitu ada garansi pengembalian barang juga ya kalau barangnya rusak. Moga UKM makin bangkit dengan GoFresh!

    ReplyDelete
  12. baru tadi sore ngobrolin gofresh sama tetangga sebelah yang bisnisnya kebantu banget. Pendapatannya naik dan ngebantu banget buat ibu-ibu yang nggak sempet keluar rumah karena gak ada yang jagain anak selama pandemi gini.

    ReplyDelete
  13. Emang enak kalo usaha sudah terintegrasi dengan supplier jadi urusan stok barang ga pusing lagi ya Mba Gita. Jadi kitanya tinggal fokus mengawasi jalannya usaha dengan lebih baik karena energi ga banyak tervorsir

    ReplyDelete
  14. Penting banget ini bagi pemilik usaha kuliner untuk punya suplier sembako online. KArena zaman sekarag serba online dan bisa dilakukan hanya dalam genggaman tangan alias pakai smartphone atau sejeninya. GoFresh dari GoBiz memudahkan ya mba.

    ReplyDelete
  15. GoJek terus berinovasi ya teh sampai ada layanan GoFresh begini. Seneng deh mau belanja sembako di tengah pandemi jadi lebih mudah. Gak perlu repot keluar rumah. Mana bisa free ongkir pula kalau belanjanya minimal 300 ribu. Kece

    ReplyDelete
  16. di masa pendemi gini, bisa beli sembako buat usaha kuliner emang dambaan sekali kak
    yang jelas kita gk perlu repot keluar rumah.
    inovasi dr gojek emg selalu keren ya kak

    ReplyDelete
  17. wah solusi praktis ini mbak buat belanja sayur. Saya rada was2 soalnya berkerumun di pasar tradisional. makasih infonya mbak

    ReplyDelete
  18. Wah saya baru tau tentang Gofresh ini, sangatlah bermanfaat di tengah pandemi juga ya Teh

    ReplyDelete
  19. happpy banget deh semenjak ada gofresh jadi semakin mudah dan praktis yaaa, apalagi kondisi kaya gini bisa meminimalisir kita keluar rumah jugaa, jadi bisa tetep di rumah aja dan kebutuhan dapur tetep terpenuhi

    ReplyDelete
  20. Wah asyik banget nih belanja bahan baku jadi lebih praktis di gofresh, tapi harus jadi bagian dari gobiz dulu ya...

    ReplyDelete
  21. Wah baru tau teh ada fitur GoFresh ini. Praktis banget sih belanjanya, apalagi saat pandemi kayak gini.

    ReplyDelete
  22. tambah keren aja start up Gojek
    Bikin terobosan yang memanjakan
    Ga perlu keluar rumah kalo cuma mau belanja
    Pakai GoFresh aja

    ReplyDelete
  23. Beneran makin praktis yah sekarang tuh dengan adanya Gofresh ini ya, ga usah keluar rumah cukup pegang smartphone saja hehe.

    ReplyDelete
  24. Asiknya ada gofresh ini ya, mau dapetin sayur buah segar jadi praktis banget ga perlu keluar rumah ya.

    ReplyDelete
  25. Makin lengkap yaa...layanan dari Gojek.
    Terpukau sama kemudahan zaman sekarang.
    Pembelian dalam jumlah kecil, tetap mau kan...teh?

    ReplyDelete
  26. Di masa pandemi gini, GoFresh bisa jadi solusi buat kebutuhan sembako ya, Teh :)

    ReplyDelete
  27. Layanan GoFresh ini menjawab kebutuhan pengusaha kuliner jaman sekarang ya... Order bahan sembako jadi praktis, pengusaha bisa lebih fokus ke operasional usaha yg lain. Inovatif emang Gojek ini

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .