Padi Reborn Sang Penghibur Acara TV Favorit Di Net TV

Sarrahgita.com - Dari sekian banyak acara TV, ada dua acara TV yang jadi favorit saya.  Yaitu acara talkshow Tonight Show dan  Padi Reborn Sang penghibur. Keduanya tayang di stasiun TV yang sama, Net TV.

Yang membedakan acara Tonight Show sudah tayang sejak 7 tahun yang lalu (Mei 2013) sedangkan Padi Reborn sang penghibur adalah acara talkshow terbaru Net TV yang baru tayang sejak pertengahan bulan Juli 2020 lalu.

Dan kali ini saya ingin membahas tentang acara talkshow Padi Reborn Sang Penghibur. Karena acara TV yang baru tayang dua kali tersebut ternyata meninggalkan kesan tersendiri di hati saya. Sangat menghibur, cenderung kocak dan  bisa bikin saya tertawa hingga tersenyum sendiri karena sejenak ingat masa lalu #eh

Secara band Padi ini adalah salah satu band lawas yang lagu-lagu hits nya pernah menemani saya menjalani masa-masa abg (anak baru gede) dulu. Hehe.

Padi reborn sang penghibur
sumber : liputan6.com



Episode Pertama Acara Padi Reborn Sang Penghibur Menghadirkan Seorang Bintang Tamu Yang Bikin Surprised


Episode pertama Padi Reborn Sang Penghibur tayang di Net TV pada hari Jumat, tanggal 17Juli 2020 mulai pukul 21.00 WIB. Acara tersebut berkonsep talkshow dengan kelima personil Padi yang berperan sebagai pembawa acara dan akan mewawancarai sang bintang tamu.

Dan untuk bintang tamu yang akan hadir di episode pertama waktu itu cukup bikin saya surprised lho karena menghadirkan sosok  penyanyi Rossa yang notabene adalah mantan istri dari drummer Padi yaitu Surendro Prasetyo alias Yoyok.

Sebagai penonton saya pun langsung dibuat penasaran dan pengen tahu. Akan canggung kah Yoyok ketika sedang mewawancarai Rossa?

Namun di luar ekspektasi saya, ternyata Yoyok terlihat luwes dan cenderung humoris. Sehingga suasana pun terasa cair. Bahkan Rossa pun sesekali menggoda Yoyok. Yang kemudian ditimpali oleh para personil band Padi lainnya. Hmm, Saya pun menyimpulkan kalo hubungan mereka tetap terjalin dengan baik walopun menikah hanya lima tahun dan kemudian bercerai pada tahun 2009. *Netijen Sotoy haha


Konsep Acara Talkshow Padi Reborn Sang Penghibur



Acara berkonsep Entertainment Talkshow ini berdurasi selama 60 menit. Selain personil Band Padi sebagai pembawa acara. Hadir juga Sahila Hisyam (artis sinetron) dan Adjis Doa Ibu (komika). Sahila Hisyam berperan sebagai co-host sedangkan Adjis Doa Ibu bertugas untuk memberikan jokes-jokes berupa roasting untuk menambah seru suasana. Roasting adalah serangkaian jokes yang dilontarkan oleh pelawak tunggal (stand up comedian) yang bertujuan untuk meledek dan menertawakan penonton atau pelawak tunggal lain yang dijadikan sasarannya.

Ya kehadiran seorang komika dianggap mampu memberi warna segar pada sebuah acara talkshow. Terbukti ada beberapa acara talkshow lain yang juga menghadirkan komika sebagai penambah seru acara.

Oya di acara talkshow Padi Reborn setiap bintang tamu yang hadir, akan didaulat untuk menyanyikan satu buah lagu Padi yang paling mereka suka. Tentunya band Padi memiliki beberapa lagu yang pernah hits pada masanya. Seperti Kasih Tak Sampai, Semua Tak Sama, Begitu Indah, Maha Dewi dan masih banyak lagi.

Dan ada salah satu lagu Padi yang melekat terus di ingatan saya sampai sekarang. Lagu tersebut adalah lagu Sobat. Single pertama band Padi yang  bercerita tentang dunia persahabatan yang dibumbui oleh perasaan diam-diam, menyukai pasangan sahabatnya sendiri. Ups. And  I’ve been there.. Ehh. Tapi itu sudah lewat dan berlalu haha.

Yang pasti melalui acara Padi Reborn Sang Penghibur ini saya baru ngeh  kalo lirik lagu-lagunya Padi ini sangat berkarakter dan sarat makna.

Sekilas Tentang Band Padi Reborn


Sebagai anak tahun 90-an saya sangat familiar dengan band Padi. Band asal Surabaya bergenre alternative rock yang lahir pada tanggal 08 april 1997 ini memiliki 5 orang  personil yang terdiri dari Piyu (lead gitar), Fadli (vocal), Yoyok (drum), Rindra (bass) dan Ari (gitar). Namun banyak yang belum tahu kalo sebenarnya band Padi sudah terbentuk sejak tahun 1996, ketika mereka masih kuliah di Universitas Airlangga, Surabaya dan nama band yang pertama kali mereka gunakan adalah band Soda. Hingga pada tahun 1997 mereka kemudian mengganti nama band nya menjadi Padi.

Padi memulai debut mereka di dunia music Indonesia pada akhir tahun 1990-an melalui single Sobat dalam album kompilasi Indie Ten. Di awal tahun 2000-an lagu-lagu Padi mulai banyak digemari oleh kalangan anak muda hingga band Padi pun berhasil mengantongi banyak penghargaan mengharumkan kancah dunia permusikan Indonesia. Salah satu prestasi terbaik band Padi adalah pada tahun 2012, dimana jumlah album yang berhasil terjual di seluruh Indonesia mencapai angka kurang lebih 4 juta copy album. Wow luar biasa ya  !

Bernaung di bawah perusahaan rekaman Sony Music, hingga saat ini band Padi sudah  mengeluarkan enam album, yang bertitel Lain Dunia  (1999). Sesuatu Yang Tertunda (2001), Save My Soul (2003), Tak Hanya Diam (2007), the Singles (2011) dan Indera Keenam (2019).

album ke enam padi reborn


FYI di tahun 2011 band Padi sempat memutuskan untuk vakum hingga akhirnya bermusik kembali pada tahun 2018 dengan menyematkan nama Reborn dibelakangnya. Album terbaru Padi Reborn pun muncul di tahun 2019 lalu.

Selain itu ada fakta menarik lainnya yang baru saya ketahui kalo ternyata band Padi ini juga pernah bermain di sebuah film televisi berjudul Menanti Sebuah Jawaban di tahun 2017 dan juga pernah membintangi beberapa iklan untuk beberapa produk diantaranya produk rokok, provider operator seluler, mie instant, minyak pelumas oli dan salah satu market place terbesar di Indonesia.

Semoga band Padi terus berkibar dan terus produktif menghasilkan karya-karya terbaiknya di dunia musik Indonesia.
  













0 Comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.