Tentang Bersyukur

Ada sebuah quote singkat yang selalu saya ingat tentang bersyukur. Yaitu bersyukurlah setiap hari.

Sebuah kalimat singkat yang sederhana namun buat saya pribadi memiliki arti dalam dan patut untuk diresapi. Bahwasanya dalam kehidupan kita sehari-hari banyak sekali hal yang bisa dan harus kita syukuri.

Saya pun teringat pada sebuah topik tentang bersyukur yang pernah di-share oleh seorang teman. Ia bercerita kalo setiap hari menjelang waktu tidur dia membiasakan diri untuk melakukan ritual syukur dengan menuliskan hal-hal apa saja yang dia syukuri yang terjadi di hari itu.

Kita bisa mulai menuliskan hal-hal yang kita syukuri di dalam sebuah buku khusus. Atau bisa juga di secarik kertas berukuran kecil yang kemudian kita gulung. Lalu masukkan kertas tersebut ke dalam sebuah toples atau wadah kecil.

Sehingga suatu waktu kita bisa membuka dan membaca kembali hal-hal yang sudah kita tuliskan tersebut. Sebagai sebuah refleksi.

Hmm sebuah ritual yang terlihat sepele namun perlu juga untuk ditiru.

 

quotes bersyukur



Dan hari ini di awal bulan Mei 2021 saya ingin bersyukur tentang hal-hal yang sudah saya terima dan patut saya syukuri.

1.    Saya bersyukur senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT. Bisa beraktivitas menggunakan kedua kaki saya dengan normal. Bisa berjalan kaki keliling komplek menikmati pemandangan di lingkungan sekitar. Terkadang banyak hal kecil terkait nikmatnya kesehatan yang sering kita lupakan.

2.    Saya bersyukur bisa menikmati hangatnya sinar matahari pagi. Ya sejak pandemic Covid 19 datang, setiap pagi saya selalu membiasakan diri untuk berjemur minimal 10 menit. Karena berjemur memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah bisa meningkatkan imunitas tubuh.

3.    Saya bersyukur tinggal di rumah dengan banyak jendela. Banyak memiliki lubang ventilasi. Cahaya matahari masuk dengan leluasa dan udara pun mengalir bebas di dalam rumah.

4.    Saya bersyukur memiliki hewan peliharaan (kucing-kucing lucu) yang bisa membuat saya tersenyum hanya dengan melihat tingkah polahnya yang bikin gemas.

5.    Saya bersyukur memiliki tempat tinggal yang nyaman. Tempat tinggal yang membuat saya betah dan ga ingin pergi kemana-mana. Secara selama ini saya memang bekerja dari rumah (memanfaatkan jaringan internet).

6.    Saya bersyukur memiliki suami yang selalu support pada setiap kegiatan positif yang saya kerjakan

7.    Saya bersyukur memiliki orangtua yang sehat dan selalu mendoakan saya setiap waktu. Salah satu harta yang paling berharga yang saya miliki saat ini adalah kedua orangtua saya. Dan saya bersyukur bisa mengunjungi mereka setiap waktu karena rumah saya berjarak tak jauh dari rumah orangtua.

8.    Saya bersyukur tinggal di sebuah lingkungan yang strategis, dekat ke pusat kota dan dikelilingi banyak fasilitas umum seperti warung, pasar, supermarket, pet shop dan tentu saja penjual makanan favorit saya hehe.

9.    Saya bersyukur bisa menikmati semua jenis makanan. Tanpa ada pantangan. Walaupun saya tahu seiring dengan bertambahnya usia saya harus semakin cerdas dalam memilah jenis makanan apa yang baik untuk tubuh. Karena banyak sekali makanan yang terasa enak di lidah namun tidak memiliki manfaat untuk tubuh.

10.    Saya bersyukur bisa menikmati me time dengan mandi air hangat di bawah shower. Menikmati setiap tetesan air yang mengalir di sekujur tubuh ditemani wangi sabun yang memberikan efek menenangkan.

Well terima kasih untuk hari ini. Ingatkan dan doakan semoga saya selalu menjadi orang yang bersyukur. Karena selalu ada hal yang bisa kita syukuri setiap harinya.
 

"Bersyukurlah maka nikmatmu akan bertambah"


Terima kasihTuhan



0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .