3 Kucing Unik dan Langka

Sekitar 3 tahun terakhir saya mulai memelihara kucing. Ternyata selain lucu dan menggemaskan, setiap kucing memiliki sifat yang berbeda satu sama lainnya.

Seperti halnya dua ekor kucing kesayangan yang saya pelihara saat ini, satu kucing betina jenis Persia yang saya beri nama Cimbul dan satu kucing jantan jenis Ragdol yang saya beri nama Marcello. 

Cimbul memiliki sifat sangat manja dan cemburuan, ga suka digendong tapi senang disisir. 

Sedangkan Cello lebih bersifat playful dan senang sekali digendong.

kucing kesayangan
Dua kucing kesayangan di rumah, Cimbul (depan) dan Cello (belakang)

Nyatanya sifat dan karakter setiap kucing memang berbeda-beda tergantung jenis kucing tersebut. 

Banyak sekali jenis kucing yang bisa dibedakan berdasarkan ciri-ciri fisik mereka seperti bentuk wajah, ukuran badan, warna, jenis bulu dan masih banyak lagi.


jenis kucing
Sumber : @catcurio

Nah dari berbagai macam bentuk fisik kucing, ada 3 kucing terkenal yang menarik perhatian saya karena penampilannya yang langka, unik dan tidak biasa, bikin takjub deh pokoknya. 

Siapa saja mereka? Simak yuk!
 

     1.  Kucing Venus


Kucing betina bernama Venus ini memiliki wajah yang sangat unik karena ‘bermuka dua’. 

Bermuka dua dalam arti Venus memiliki wajah dengan dua warna berbeda. 

Dan yang lebih luar biasanya, warna kedua bola mata venus pun juga berbeda satu sama lain. MasyaAllah.


kucing unik dan langka
Muka kiri Venus berwarna hitam dgn mata kehijauan. Sedangkan muka sebelah kanannya berwarna oranye dengan mata biru

Keberadaan kucing Venus pun menjadi perhatian banyak orang. Banyak yang menyangka bahwa foto venus adalah hasil editan hehe. Aneh tapi nyata.

Kucing Venus berada di Amerika Serikat, ditemukan di sebuah peternakan sapi dan kemudian diadopsi oleh pemiliknya yang sekarang sejak tahun 2009 lalu. 

Dan kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang venus, intip saja akun instagramnya di @venustwofacecat yang memiliki jumlah followers 1,4 juta orang.
 

     2.  Kucing Grumpy


Dalam bahasa Indonesia, Grumpy memiliki arti sebagai galak atau marah, maka sesuai namanya kucing Grumpy ini adalah seekor kucing yang memiliki wajah galak seperti wajah marah cenderung cemberut. Haha.

kucing unik dan langka

Serem juga yak muka si Grumpy ini, namun walaupun demikian akun instagram Grumpy @realgrumpycat sudah memiliki jumlah followers 2,5 juta orang lhoo.

Jujur sebagai seorang pecinta kucing, kalo liat muka kucing kayak gini, agak-agak gimana gitu yaa.  Boro-boro pengen nyamperin trus ngelus-ngelus, yang ada takut digigit hehe.

Tapi inget lhoo..dont judge a cat by his face. Siapa tahu si Grumpy ini baik dan tidak sombong. 

Soalnya banyak lho kucing yang tampilan luarnya cantik dan manis, tapi sombong alias jual mahal ga mau dielus or ga mau diajak main. 

BTW si Grumpy ini adalah kucing betina. 

      3.   Kucing Kembar


Yang namanya kucing, kalo ngelahirin anaknya pasti keluarnya barengan khan ya alias sekali brojol. Sekali lahir bisa sampe 3 atau 4 ekor kucing alias kembar. 

Tapi tuk kucing kembar yang satu ini beda lho. Karena kembarnya bener-bener kembar identik, plek mirip banget.

Kedua kucing kembar cantik berwarna putih ini memiliki nama Iriss dan Abyss. Keduanya tinggal di kota Saint Petersburg, Rusia. 

Hampir serupa dengan Venus, walaupun Iriss dan Abyss memiliki bulu berwarna putih mulus, kedua bola mata mereka saling berbeda warna. 

Mata kiri berwarna kuning, mata kanan berwarna biru muda.

kucing unik dan langka
Iriss dan Abyss | akun instagram mereka @sis.twins memiliki  187 ribu followers

Duh cantik banget ya mereka, bener-bener feminine dalam arti punya bulu putih mulus, hidung warna pink, plus mata biru. Gemesinn. 

Nah, gimana pendapat teman-teman soal ketiga kucing diatas. Yang mana favorit kalian dan kenapa?


27 Comments

  1. kuciingg...
    Aku suka banget sama kucing dan pingin mengadopsi kucing buat di rumah.
    tapi suami gak suka sama bulunya... haha #sedih

    Semua kucing di tulisan ini aku udah tau semua tapi tetep aja suka banget ngeliatin fotonya.
    Favoritku adalah venus, hihi.

    ReplyDelete
  2. Venus dan kembar lucu abis klo saya sih bosen mba karena bukan pecinta kucing tapi tinggal di sarang kucing cz anggota keluarga kucing lebih banyak hehehhe

    ReplyDelete
  3. aku kok malah gemes ya ke kucing yang grumpy. lucu cemberut gitu 😄😄

    ReplyDelete
  4. Ih lucu-lucu kucingnya, kalau main ke rumah Gita, anak-anak pasti seneng nih main sama kucng-kucingnya, sayang saya belum bisa nih pelihara kucing, heheh

    ReplyDelete
  5. Udah lama aku gak main ke sini...ada yang baru euuii...templatenya cantiik dan responsive.
    Btw.
    aku lebih suk kucing-kucingnya teh Gita aah... hiihi..endut dan bulunya banyaakk...pingin uwel-uwel...
    Harusnya aku mainnya sama Marcello yaa...

    *lovelove

    ReplyDelete
  6. Dulu aku merinding takut kalo lihat foto kucing. Bayangin, lihat fotonya aja bergidik apalagi ketemu aslinya, langsung lompat ke atas meja. Sekarang udah sembuh. Lihat foto kucing kembar itu kok manis banget ya.
    Tapi kalo disuruh gendong/ngelus masih belum berani. Hihi.

    ReplyDelete
  7. Lucu yang kucing kembar, Teh. Pernah adik ipar punya kucing 2 di rumah, dan pas adik ipar saya pindah tempat tinggal alhasil saya ngasih makan. Padahal saya takut kucing bamget, lho. Pernah saking dia ingin ngasih terima kasih ke saya, dia ngasih 'hadiah' pagi pagi pas buka pintu belakang. Hhe.. tapi saya takut sangat dengan hadiah itu. Coba tebak hadiah dari Timmy kira kira apa? 😁

    ReplyDelete
  8. Tambahan wawasan nih. Menarik,tapi cukup baca atau liat gambar aja. Saya ga nyaman dengan semua hewan berbulu :(

    ReplyDelete
  9. Duh, kucing kembarnya cantik bgt...

    ReplyDelete
  10. Ya Allah ini kucingnya lucu-lucu apalagi mukanya kucing grumpy hahaha

    ReplyDelete
  11. Ngeliat kucing venus jadi keinget Two Face, musuhnya Batman haha. Tapi aku suka sih, kece banget kalau bisa jadi temen di rumah. Dulu juga sempat punya kucing ras, cuma aku gak begitu paham ras apa. Karena nggak terawat baik, jadinya diadopsi sama orang lain. Ya, memang ada plus minusnya jadi hooman-nya si Sultan ini hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi,,kalo pemelihara kucing pasti familiar ya sama istilah hooman ini. Dan saya setuju my cat is my sultan wkwkwk

      Delete
  12. kucingnya cakep-cakep ya Mbak, dan wooow banget, si kucing-kucing ini dah kayak seleb ya, followersnya ratusan ribu bahkan jutaan, widiiihh, minder saya lihatnya hihihh

    ehyaaa tapi saya penasaran, jangan-jangan si Venus ini emang beneran muka dua juga kali ya (sifatnya?) hihihh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya..sekarang followersnya Venus udah dua jutaan aja, kucing seleb banget ini mah

      Delete
  13. Ya Allah..
    Kucing-kucing cantik nan ganteng gini gimanaaa ngerawatnya yaa..
    Aku pernah ada keinginan buat adopt kucing persia juga, teh.. Dari temen yang uda sangat kerepotan merawat kucing dengan anakannya.

    Tapi pesennya banyaaak banget.
    salah satunya, kudu di ruangan ber-AC biar bulunya awet ga rontok.
    Waduuww~
    Yang ada, kamarku pindah ke kandang kucing yaak.. Hahhaa..soalnya kamarku sendiri gak ada AC-nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaha, ketuker ya Len. Kalo manusia harus ngalah sama kucing kayaknya pikir-pikir lagi yak hihi

      Delete
  14. Ya ampun, kucing-kucingnya cakep bener. Pengen punya tiga jenis di atas. Semoga berjodoh dan pastinya lapang rezeki buat kasi makanan sehat dan perawatan.
    Kalau jenis ketiga, di Lombok cukup sering ketemu dan pernah nggendong langsung.

    ReplyDelete
  15. Ih lucu-lucu kucingnya.. Benar juga sih ya, kalau diperhatikan, setiap kucing tuh punya karakter yang berbeda-beda. Entah kenapa aku jadi ingat kata temenku, peliharalah kucing, maka rejeki akan mengalir untuknya lewat kita

    ReplyDelete
  16. Sebenarnya aku agak ga suka sama kucing gara2 suka banget buang hajat di rumah ku, gimana yaa cara atasi itu :( maap jadi curhat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa temenku juga ga suka sama kucing gegara masalah buang hajat sembarangan ini. Jujur saya agak bingung juga jawabnya hehe. Kesan pertama yang kurang menyenangkan dengan kucing ya mba judulnya. Gapapa kalo ga suka asalkan kucingnya jangan jadi dimusuhi aja hehe.

      Delete
  17. Mbak Gita,, kucingnya suka rebutan makanan ndak?
    Dulu pernah sempat saya pelihara kucing kampung yang sampai beranak pinak lima generasi hihihi. Tapi semenjak hamil anak pertama, Ibu saya langsung "beresin" semua kucing-kucing dirumah huhuhu. Sedih, tapi ternyata punya bayi sama nikmatnya seperti pelihara kitten hihi.
    Tapi dalam hati benernya pengen punya lagi mpus, yg kaki dan telinganya mungil,, mogaa terealisasi 🙏🏻😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang saya pelihara 4 kucing di rumah. Kalo soal rebutan makanan kadang-kadang sih tapi ga selalu. Iya nih punya kucing emang seru. Semoga tercapai bisa pelihara kucing lagi ya mba :) Scottish fold ya? Aamiin

      Delete
  18. aku baru tahu ada jenis-jenis kucing kayak gini. Anakku memelihara kucing dan semuanya masih kecil-kecil. Unik dan langka kalau dapat kucing venus itu ya. Tapi, memelihara kucing juga enggak mudah. Perlu telaten soalnya baunya pesing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pelihara kucing emang ada tantangannya sendiri ya mba. Dan dengan pelihara kucing anak jadi belajar tentang arti tanggung jawab.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .