Pentingnya Konten Marketing

Persaingan di pasar online semakin berkembang pesat, hampir semua bisnis beralih go digital.

Pemilik bisnis pun mulai mempertimbangkan metode pemasaran yang ampuh yang bisa meningkatkan jumlah trafik dan peringkat website mereka di mata mesin pencari. Bersaing dengan website milik perusahaan lain.

Dan dari sekian banyak taktik pemasaran yang dapat digunakan untuk memasarkan bisnis online, ada satu hal yang memberikan kontribusi besar yaitu Konten Marketing !


Apa itu Konten Marketing dan Bagaimana Mengembangkan Bisnis dengan Konten Marketing?

 

Konten Marketing adalah tulang punggung pemasaran di dunia bisnis online, dan itulah salah satu alasan kenapa pemilik bisnis harus mengadopsinya agar brand mereka masuk peringkat yang lebih bagus di mesin pencari.

Dedi Kartaji CEO SeOn Indonesia
Konten marketing untuk bisnis


Cara Menjalankan Konten Marketing Saat Ini


Setiap pemilik bisnis di jaman sekarang, sebaiknya memiliki website yang canggih dan up to date. Dengan konten yang tepat, pemasaran bisa berjalan sesuai target yang ingin dicapai.

Berikut ini beberapa metode pemasaran konten yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik bisnis :

 

1. Pengoptimalan Website Seluler 

 

Saat ini jumlah orang yang memakai perangkat seluler untuk mengakses website sangatlah tinggi. Mulai dari sekadar mencari informasi hingga untuk membeli produk secara online.

Mengutip dari kompas.com Tercatat ada 96,4 persen atau 195,3 juta orang Indonesia yang mengakses internet melalu ponsel genggamnya. Wah luar biasa ya.

Maka website developer perlu memahami hal ini dan membuat website yang mudah diakses melalui telepon seluler dan penyokongnya dengan bagus. 

Dengan evolusi telepon seluler saat ini, hampir seluruh orang mengandalkan telepon seluler. Untuk menerima informasi dan juga sebagai petunjuk arah, itulah alasan kenapa pemilik bisnis perlu menekankan pada pengoptimalan website seluler.


2. Manfaatkan Seluruh Plugin Media Sosial yang Dapat Kita Temukan

 

Faktanya saat ini, ada 170 juta jiwa orang Indonesia yang merupakan pengguna aktif media sosial.

Maka target pelanggan saat ini mayoritas berada di media sosial. Pemilik bisnis dapat memanfaatkan memasarkan produknya melalui berbagai media sosial yang sedang digemari.

Untuk mengembangkan lalu lintas website pertimbangkan untuk memakai media sosial seperti Twitter, Facebook, Pinterest, LinkedIn, Tiktok dan YouTube untuk memasarkan bisnis.

Alasan kenapa pemilik bisnis harus memanfaatkan media social ini adalah karena kebanyakan orang memakai media sosial untuk berinteraksi satu sama lain sehingga lalu lintas dalam jumlah besar dapat didapatkan dengan relative mudah dari aktifitas tersebut.

Sebagai bagian dari pemasaran informasi dan untuk mengembangkan konten sebaiknya lakukan update secara berkala di media sosial. Seputar apa yang sedang dan akan terjadi dalam bisnis.

Sesekali beri komentar postingan pelanggan dan saling berinteraksi dengan me-repost unggahan Instagram story misalnya.

 

3. Menjalankan Surat Elektronik (Email) Marketing dalam Mencari Prospek

 

Pemasaran melalui surat elektronik alias email marketing memiliki kontribusi sekitar 3% dari seluruh lalu lintas di bisnis besar.

Email marketing adalah cara yang paling efektif untuk membangun koneksi dengan calon pelanggan dan mengarahkan mereka menjadi pelanggan setia. Karena email marketing langsung ditujukan kepada pelanggan yang berminat pada produk kita.

Ini berarti pemilik bisnis tak boleh mengabaikannya dan memakai seluruh metode yang mungkin untuk menerima prospek.

Memenangkan satu pelanggan untuk mengunjungi website dalam sehari ialah kemajuan besar, meskipun semestinya pertimbangkan untuk memiliki website dengan konten yang benar-benar menarik dan informatif untuk menarik pengunjung.

Demikianlah tulisan seputar konten marketing, semoga bermanfaat untuk kita semua

Dedi Kartaji CEO SeOn Indonesia
Dedi Kartaji CEO SeOn Indonesia (paling kanan)

 

Ingin tahu lebih banyak seputar konten marketing? Kunjungi blog dedikartaji.com. Dedi Kartaji adalah seorang CEO Seon Indonesia yang kerap berbagi ilmu seputar konten marketing.

 

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .