Pertimbangan Memilih Rekomendasi CCTV dengan Harga Terjangkau

CCTV dapat ditemukan di berbagai fasilitas publik, seperti perkantoran sampai hunian pribadi, karena itu banyak orang mencari rekomendasi CCTV. 

Umumnya, pemasangan CCTV baik di area indoor maupun outdoor bertujuan untuk keamanan dan mencegah insiden yang tidak diinginkan. 


Sekilas Tentang CCTV 

Sebelum mencari informasi rekomendasi CCTV, singkatan dari istilah ini adalah Closed Circuit Television. CCTV termasuk kamera digital untuk memantau kemudian mengirim sinyal video ke suatu ruang, dan sinyalnya diteruskan menuju layar monitor. 

Fungsi utama dari alat ini yaitu memantau keadaan suatu tempat, umumnya dikaitkan dengan keamanan atau tindak kejahatan. 

Ketika ada tindak kriminal di suatu tempat dan terekam kamera CCTV, maka hasil rekaman itu bisa dijadikan barang bukti. 

Dengan adanya jenis CCTV indoor dan CCTV outdoor, maka penempatan kamera pengawas ini cenderung fleksibel. 

Kamera ini bisa diletakkan di dalam atau luar ruangan, tetapi CCTV indoor dan outdoor memiliki perbedaan karakteristik.

Seiring perkembangan teknologi, fitur CCTV termurah semakin lengkap dan bagus. Contohnya, kamera mampu memutar serta mengawasi 360 derajat, CCTV bisa dipantau melalui smartphone, dan sebagainya. 


Rekomendasi CCTV Modern dengan Harga Terjangkau 

Saat ini, CCTV termurah dengan fasilitas modern dan harga terjangkau tidak sulit untuk didapatkan. Jadi, CCTV berteknologi modern berkualitas baik tidak selalu dibanderol dengan harga mahal. 

Contohnya, CCTV Hikvision DS-2CD1110-l ini yang memiliki fitur Complementary Metal Oxide Semiconductor (CMOS). Fitur ini merupakan sensor teknologi modern yang memakai transistor pada setiap pixelnya, menjadikan kualitas gambarnya cukup tajam. 

Fitur CMOS juga mampu memotret burst memakai frame rate yang tinggi. Terdapat fitur infrared LED yang bisa menjangkau hingga 30 meter, dengan resolusi kamera 1.0 MP, serta memiliki lens 4mm. 

CCTV ini juga mendukung iOS, Android, hingga Web setting, sehingga kamera CCTV bisa ditempatkan dimana saja. 

Kamera ini juga bisa memantau seluruh pergerakan di area pengawasannya kapanpun. 


Perhatikan Hal Berikut ini Sebelum Memilih Paket CCTV 

Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih rekomendasi CCTV terbaik dengan harga terjangkau, sebagai berikut. 

1. Jumlah Kamera beserta Salurannya

Jumlah kamera dan saluran dari Paket CCTV yang ditawarkan di pasaran disesuaikan kemampuan serta kapasitas DVR. 

Sementara, jumlah saluran menggambarkan seberapa banyak kamera yang bisa berhubungan dengan DVR. Namun, DVR 4 channel atau tipe DVR yang termurah kini, bisa terhubung dengan empat kamera. 

2. Night Vision Inframerah

Adanya fitur night vision infra merah menjadikan CCTV mampu melihat maupun merekam saat kondisi gelap. 

Setiap kamera termasuk Hikvision, mempunyai jarak jangkauan bervariasi, maka pastikan memilih paket CCTV yang memiliki visibilitas malam cukup baik. 

3. Kapasitas dari DVR

Kapasitas berkaitan dengan kemampuan DVR dalam menyimpan rekaman. Ketika hard drive penuh, maka file awal dapat ditimpa, hard disk berkapasitas lebih besar membuat rekaman dapat dilihat lebih lama. 

Kapasitas DVR yang besar akan dirasakan manfaatnya, ketika sering bepergian atau mempunyai kamera dalam jumlah banyak. 

4. Kualitas gambar yang Dihasilkan CCTV 

Mengukur kualitas gambar dalam satuan TV-lines (TVL), acuannya adalah jumlah horizontal garis vertikal di keseluruhan gambar. 

Jika angkanya semakin tinggi, maka Anda bisa memperoleh gambar yang lebih jelas dan rinci. 

5. Konektivitas Mobile 

Konektivitas mobile menjadikan kamera CCTV dapat disambungkan ke jaringan WiFi, sehingga Anda bisa login dengan komputer maupun smartphone. Dengan login menggunakan perangkat itu, Anda bisa mengamati live view kamera untuk pemantauan, walau tidak berada di lokasi tersebut. 


Software untuk Menunjang CCTV Terbaik dari HikCentral Enterprise

Setelah mengetahui hal-hal penting dalam memilih kamera CCTV yang merupakan perangkat keras, tentunya Anda juga perlu mencari software penunjangnya bukan? Karena ini merupakan 2 hal yang tidak bisa dipisahkan, yaitu perangkat lunak dan keras. 

Oleh karenanya, ketahui produk software dari HikCentral Enterprise yang bisa memberikan banyak manfaat sebagai berikut:

Artificial Intelligence atau AI untuk pengenalan wajah.

Teknologi IoT atau Internet of Things. 

Analisis Big Data. 

Kontrol akses.

Pengawasan terhadap tempat parkir.

Analitik lalu lintas pelanggan.

Analitik grup pelanggan.

Heat Map.

Analitik popularitas area.

Audit jarak jauh.

Aplikasi skenario AR.

Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki, tentu bukan hal yang sulit bagi software ini menjadi pendukung aneka jenis CCTV termurah yang berkualitas. 

Karena itulah, sebaiknya Anda segera memaksimalkan proteksi dan sistem kontrol menggunakan perangkat lunak tersebut. 






8 Comments

  1. Sekarang CCTV sudah menjadi kebutuhan ya? Untuk melihat situasi terkini walaupun kita sedang tidak berada di rumah, selain itu kita bisa jadi alat bukti apabila ada tindak kejahatan yang ada di sekitar rumah kita

    ReplyDelete
  2. Pasang CCTV kayaknya memang mulai jadi kebutuhan vita ya Kak, karena banyak manfaatnya. Yang di rumah bisa untuk memantau ART waktu mengasuh balita sekaligus untuk keamanan lingkungan sekitar. Apalagi Hikvision bisa jangkau sampai 30 meter, sangat memudahkan jadi ngirit deh. Makasih ya rekomendasinya.

    ReplyDelete
  3. Jadi keinget beberapa tayangan di TV, zaman sekarang kadang memasang CCTV di luar rumah bukan hanya untuk keamanan rumah kita sendiri saja. Tapi terkadang juga sekaligus jadi memantau lingkungan yang ada di sekitar rumah.

    ReplyDelete
  4. pas banget ketua RT saya mau masang CCTV di pemukiman

    karena mayoritas lansia, sehingga bisa mantau kesejahteraan lansia

    jangan sampai ada yang sakit di rumahnya dan gak ada yang tahu

    ReplyDelete
  5. Keren juga ya, CCTV Sudah bisa terhubung dengan teknologi AI, biometrik wajah semakin mudah dikenali ya berarti. Mungkin kedepannya bahkan bisa tersambung alarm peringatan ketika ada hal yang membahayakan terpantau CCTV

    ReplyDelete
  6. Ternyata ada banyak hal yang perlu diperhatikan dari CCTV ini ya, teh..
    Aku pikir hanya sebatas kamera yang dipasang untuk mengawasi lingkungan yang membutuhkan keamanan dan pengawasan khusus.

    ReplyDelete
  7. Tiba+tiba jadi ingat salah satu iklan cctv, seorang bapak yang mencari cctv yang murah dan penjualnya menyuruh beli makanan seharga 50 rb dan berbagi denhan tetangga karena cctv terbaik adalah tetanga anda

    ReplyDelete
  8. Pemasangan CCTV memang saat ini menjadi hal urgent apalagi jika kondisi lingkungan kurang kondusif, semoga rumah dan keluarga kita dilindungi dari kejahatan aamiin.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .