Kado untuk Anak Perempuan Usia 7 Tahun

Memiliki dua orang keponakan berusia 7 dan 10 tahun yang akan segera berulang tahun membuat saya sedikit memutar otak dalam mencari kado yang tepat untuk mereka.

Saya ingin memberikan hadiah atau kado yang bukan hanya sekedar barang melainkan harus memiliki manfaat lebih, yang bisa memacu kreativitas mereka.


Kado Apa yang Cocok untuk Anak 7 tahun?

kado untuk anak perempuan usia 7 tahun

Ada banyak jenis kado yang tersedia di pasaran. Mulai dari perlengkapan sekolah hingga mainan. Dan saya terpikir pada mainan yang bisa membantu perkembangan kreativitas serta mengasah keterampilan anak, seperti, lego, puzzle, rubik, sepeda atau roller blade (sepatu roda).

Tapi setelah saya ingat-ingat lagi jenis mainan tersebut sudah mereka miliki di rumah. Hmm, dan akhirnya saya memutuskan untuk memberikan alat lukis saja.

Ya, alat lukis seperti pensil warna, krayon atau kuas beserta car air cocok untuk dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan. Anak-anak biasanya suka sekali kegiatan yang berhubungan dengan mewarnai dan melukis.

Bahkan tak dimungkiri sebagian dinding di kamar mereka pun dihiasi oleh coretan gambar mereka.


Alat Lukis Jaman Now Untuk Mengasah Kreativitas dan Keterampilan

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Saya menemukan alat lukis versi jaman now yang akan disukai oleh anak-anak.

Alat lukis tersebut berupa Creative Art Series yang diproduksi oleh salah satu produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia yaitu Faber Castell. 

*Faber Castell didirikan di Stein, Jerman pada tahun 1761

Ada empat jenis alat lukis yang menarik perhatian saya yaitu Color Your Own Drawstring bag (melukis di tas serut), Finger Printing Art Series (melukis menggunakan jari tangan), Stone deco art (melukis di atas media batu), serta Color Your Own Tote Bag (melukis di tas bermodel klasik yang serbaguna). 

kado untuk anak perempuan usia 7 tahun
Melukis di tas seru juga nih

Melalui Creative Art Series ini Faber Castell berinovasi mengemas beberapa produk menjadi sarana edukasi untuk mengasah kreativitas dan keterampilan anak.

Kreativitas adalah kemampuan untuk memproduksi atau mengembangkan suatu karya asli, ide, teknik atau pemikiran.

Creative Art Series by Faber Castell

Creative Art Series by Faber Castell ini terdiri dari dua seri. Seri pertama diperkenalkan pada tahun 2020. Dan melihat animo yang cukup tinggi, maka di tahun 2021 Faber Castell kembali meluncurkan Creative Art Series II yang terdiri dari empat produk yaitu:

1. Basket Ball Arcade

kado untuk anak perempuan usia 7 tahun
Basketball Arcade (merakit ring basket sendiri) 

2. Glow In The Dark Clock

3. Color Your Own Drawstring Bag, serta

4. Finger Printing Art Series

Yang melengkapi edisi sebelumnya yaitu : Stone Deco Art, Origami Fashion Design, Color Your Own Tote Bag, Air Jet Sport Car, Make Your Own Kite, serta 3D Art Frame.

kado untuk anak perempuan usia 7 tahun
Stone Deco Art (melukis batu)

mainan edukasi
Creative art Series edisi melukis layang-layang dan merakit mobil-mobilan

Jadi, Creative Art Series ini tidak hanya cocok untuk dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan melainkan bisa juga untuk anak laki-laki.

Bahkan saya sendiri membeli satu produk untuk diri sendiri yaitu glow in the dark clock. Kebetulan saya membutuhkan jam dinding untuk dipasang di dinding kamar. Ternyata seru dan menyenangkan lho. Bisa jadi sarana me time juga buat orang dewasa.

Oya di dalam setiap kemasan Creative Art Series ini juga disertai dengan voucher untuk bisa mengikuti workshop yang diadakan secara online oleh Faber Castell. Wah menarik nih.


Kesimpulan

Creative Art Series dari Faber Castell ini cocok untuk dijadikan sebagai kado untuk anak perempuan dan anak laki-laki usia 7 tahun ke atas. Mereka bisa berkreasi sesuai kemampuan sesuka hati. 

Dan produk ini diharapkan akan memberikan kesempatan bagi orangtua dan anak untuk bisa meluangkan waktu bersama.

Manfaat dari berkreasi dengan Creative Art Series by Faber Castell (art & craft) , antara lain:

1. Melatih gerak motorik anak, konsentrasi dan fokus

2. Mengurangi stress. Saat berkarya tubuh mengeluarkan hormon kortisol yang bisa membuat kita merasa nyaman dan tenang

3. Meningkatkan kepercayaan diri anak dan mengajarkan kerjasama

4. Menciptakan quality time bersama anggota keluarga

Info lebih lengkap mengenai produk Creative Art Series by Faber Castell bisa dilihat melalui web fabercastell.co.id atau instagram @fabercastell_id

Harga Creative Art Series by Faber Castell berkisar mulai Rp 75.000 hingga Rp 125.000/set dan bisa diperoleh secara online melalui market place seperti Tokopedia dan Shopee.


0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .