Cara Meningkatkan Engagement Sosial Media melalui Media Komen

Di era teknologi digital seperti saat ini banyak sekali perusahaan atau online shop yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis.

Namun masih banyak pemasar atau pelaku digital marketing yang belum memahami bagaimana cara menggunakan sosial media tersebut.

Dalam hal ini bukan hanya sekedar posting, melainkan bagaimana cara meningkatkan engagement rate untuk menilai keterlibatan audiens dengan postingan yang sudah dipublikasikan.

Engagement rate adalah suatu metrik standar yang dimanfaatkan dalam pemasaran media sosial dalam mengukur performa pada suatu konten di platform media sosial, seperti Instagram.


cara meningkatkan engagement instagram
foto : pikisuperstar

Cara untuk Meningkatkan Engagement Sosial Media

Setiap sosial media memiliki karakter masing-masing. Sehingga cara untuk meningkatkan engagement  sosial medianya pun berbeda-beda.

Beberapa cara meningkatkan engagement di Instagram antara lain, buatlah postingan yang original dan memiliki ciri khas, membuat insta story menggunakan sticker dan filter yang menarik.

Sering melakukan interaksi dengan followers, dengan cara menjawab komen secara langsung atau melakukan tanya jawab hingga merepost postingan followers.

Sedangkan cara meningkatkan engagement di Youtube, kita harus jeli dalam memilih judul dan keyword yang tepat, gunakan closed caption yang tepat, maksimalkan deskripsi video dan sebagainya.


Pentingnya Komentar Positif di Youtube dan Instagram


Youtube

cara menginkatkan engagement youtube


Rangking teratas dalam pencarian Youtube merupakan salah satu hal terbaik untuk meningkatkan view, jam tayang maupun engagement

Salah satu hal yang bisa meningkatkan rangking tersebut adalah banyak atau tidaknya komentar positif di video kita.

Algoritma Youtube saat ini memang ketat dalam menilai layak atau tidaknya video berada di posisi atas pencarian namun komentar positif adalah satu dari sekian banyak yang menjadi pertimbangan.


Instagram

cara menginkatkan engagement instagram
foto : Pexel (Omkar Patyane)

Komentar di Instagram menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting untuk mendapatkan respon positif untuk pengguna instagram atapun bagi Instagram itu sendiri. 

Saat ini Instagram menilai komentar yang kurang dari 5 kata dianggap sebagai komentar yang tidak bermutu dan lebih menjurus sebagai spam

Sehingga hal tersebut akan menurunkan tingkat exposure dalam postingan. 


Manfaatkan Layanan Media Komen untuk Mendapatkan Komentar dan Review Positif


Pahami bahwa komentar positif, jumlah like, view, share dan review di media sosial memiliki pengaruh yang besar pada perkembangan bisnis kita. 

Jika suatu konten bisa mendapatkan banyak perhatian dari pihak followers, maka pengetahuan publik pada suatu brand akan secara otomatis meningkat.

Dan jika produk dan jasa yang ditawarkan sudah dikenal maka penjualan juga akan terus bertambah.

Nah manfaatkanlah layanan jasa komen pada media sosial menggunakan Media Komen.

Media komen adalah perusahaan online yang bergerak di bidang periklanan di media sosial. Dan bisa memiliki layanan untuk membantu mengembangkan bisnis melalui komentar dan review positif dari netizen.

Untuk bisa mengembangkan bisnis melalui komentar dan review positif di media sosial, manfaatkanlah jasa Media Komen dengan cara :

1. Lakukan pendaftaran melalui website mediakomen, kemudian pilih advertiser.

2. Klik daftar sekarang, isi data profil seperti nama, nomor HP, email, serta password.

3. Untuk mengaktifkan akun, klik link konfirmasi pendaftaran yang dikirimkan ke alamat email

4. Lakukan deposit dana sejumlah minimal Rp 100.000. untuk proses transfer bisa dilakukan lewat transfer bank atau pembayaran digital seperti OVO, GoPay dan sebagainya.

5. Lakukan pemesanan komentar dengan memilih platform media sosial sesuai kebutuhan. Apakah Youtube, Instagram, Tiktok, Google Maps / Google My Business atau Playstore.

FYI saat ini  beberapa media yang perkembangannya cukup tinggi di Indonesia yaitu Youtube, Instagram, GMaps dan Playstore.

Faktanya dari 212, 25 juta orang pengguna internet di Indonesia, 167 juta orang diantaranya adalah pengguna smartphone Android, dengan jumlah pengguna Youtube mencapai 170 juta orang, pengguna Instagram 91,77 juta orang, serta jumlah titik GMaps yaitu sebanyak 140 juta pin point.

Hal tersebut tentunya merupakan angka yang luar biasa dan bisa kita manfaatkan untuk mengembangkan bisnis.

Biaya layanan di jasa media komen Rp 1500 untuk komentar di Instagram, Youtube, Facebook dan Tiktok, Rp 2500 untuk review di Google Maps dan Rp 3500 untuk rating, review dan download di Playstore.

Tersedia dalam pilihan paket 10 komentar, 25, 50, 100, 250, 500 hingga 1000 komentar.

Bagaimana tertarik untuk memanfaatkan jasa komen youtube, Instagram, Google Maps atau Playstore di Media Komen?



0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .