5 Warna Jilbab Netral yang Bikin Penampilan Segar, Cantik dan Natural

jilbab warna netral

Banyak wanita yang memilih warna netral sebagai warna utama dalam membeli pakaian termasuk jlbab. Alasannya tentu saja supaya lebih mudah memadupadankan warna-warna aman tersebut dengan berbagai warna lainnya.

Warna netral seperti hitam, putih dan coklat biasanya menjadi warna favorit setiap orang. Namun selain ketiga warna tersebut, ada warna netral lain yang bisa kamu pilih agar penampilanmu tidak terlihat membosankan.

Mix and match warna jilbab dan pakaian yang serasi terbukti bisa membuat penampilanmu terlihat jauh lebih cantik dan menarik

 

5 Warna Jilbab Netral Selain Hitam, Putih dan Coklat yang Bisa Bikin Penampilan Kamu Tambah Cantik dan Elegan

Selain warna hitam, putih dan coklat yang sudah umum. Berikut ini lima rekomendasi warna jilbab netral lainnya yang bisa kamu pilih agar terlihat lebih cantik dan elegan namun tetap natural.

1.       Warna Biru Tua (Navy)

apakah warna navy itu netral
British 2 square midnight series by Buttonscarves

Warna biru tua (Navy) atau biru dongker merupakan salah satu warna netral yang cocok dipadankan dengan banyak warna. 

Warna navy juga cocok dengan warna putih, hitam, abu, dan cream. Warna-warna tersebut bisa menampilkan kesan kalem dan Anggun.

Warna navy terlihat lebih kasual saat dikenakan dengan jeans berwarna gelap atau terang.

 

2.       Warna Merah Muda (Pink)

jilbab pink cocoknya sama warna apa
Today's scarf - Zephyr by Buttonscarves

Pada dasarnya warna pink merupakan lambang dari sifat feminim yang dimiliki oleh kaum perempuan. 

Tak heran banyak perempuan yang menyukai warna pink

Warna pink ini akan terlihat lebih cantik apabila dipadu padankan dengan pakaian berwarna netral seperti abu-abu dan putih.

Kedua warna tersebut dapat membantu menyeimbangkan kekuatan warna pink yang cerah.

Sedangkan pink apabila dikombinasikan dengan warna-warna cerah seperti ungu, hijau, biru, kuning, dan cokelat dapat memberikan tampilan yang menawan dan menyenangkan.


3.       Warna Cream

hijab warna cream
Nada 2 square - Viola | sumber : buttonscarves.com


Warna cream (krem) sekilas mirip dengan broken white. Namun terdapat sedikit sentuhan warna abu dan coklat yang menjadikan warna cream menjadi netral. 

Jilbab warna krem cocok dipadukan dengan baju warna putih, warna pastel atau warna earthy (warna yang terinspirasi dari unsur bumi) seperti warna tan/coklat muda, terracotta, dusty rose, olive green.

Warna-warna tersebut akan memberikan kesan hangat dan segar.


4.       Warna Silver

jilbab abu-abu cocoknya pakai baju warna apa
Chupa chups square - Chia by Buttonscarves


Apakah warna silver sama dengan warna abu? Ya, warna silver merupakan bagian dari warna abu. 

Yang membedakannya dengan warna abu asli adalah konsentrasi warna putih yang lebih banyak. Sehingga warna silver lebih terang dari warna abu.

Kamu bisa pilih warna silver atau warna abu sebagai warna netral. Karena warna ini merupakan warna yang serbaguna (versatile) sama layaknya seperti warna hitam.


5.       Warna Maroon

warna apa yang cocok dengan maroon
Monogram voile square - Cranberry by Buttonscarves

Warna maroon merupakan warna campuran antara merah dan ungu atau biru.

Mengenakan jilbab berwarna maroon membuat kepribadianmu akan terasa semakin kuat dan berani. 

Warna maroon cocok dikombinasikan dengan warna hitam, putih, pink, hijau tua, abu dan coklat muda.

Jilbab maroon ini paling cocok dikenakan untuk acara formal seperti menghadiri pesta pernikahan, wisuda, dan acara penting lainnya.


Kelebihan Memilih Jilbab dengan Warna Netral

Life is a choice, begitupun hal nya dengan urusan memilih warna jilbab.

Dengan mengkoleksi jilbab warna netral, ada beberapa benefit yang bisa kamu peroleh.

Pertama, kamu bisa lebih menghemat waktu ketika berpakaian.

Seperti halnya Mark Zuckerberg (founder Facebook) yang memutuskan untuk memakai baju warna hitam setiap hari dengan tujuan agar ia tidak usah pusing memikirkan pake baju apa hari ini.

So, dengan hanya memiliki kerudung warna netral kamu ga usah menghabiskan banyak waktu untuk memilih warna jilbab apa yang cocok dengan warna pakaianmu.

Selanjutnya, menghemat budget. Ya dengan fokus pada warna-warna netral. Kamu akan lebih ‘kuat iman’ untuk tidak tergoda membeli jilbab dengan aneka warna lain. 

Faktanya ada banyak sekali turunan warna jilbab, yang selalu menggoda mata karena terlihat cantik. Contoh : hijau sage, hijau lumut, hijau army, hijau tosca, hijau lime dan masih banyak lagi.

Padahal ujung-ujungnya jilbab tersebut jarang kita pakai dan akhirnya menumpuk di lemari. Yekan? 

Bener apa bener?

Dan terakhir, dengan memiliki jilbab warna netral, kamu akan lebih mudah memadu padankan warna jilbab dengan warna pakaian. 

Warna netral adalah warna yang tidak mencolok dan lebih mudah untuk di mix and match.

Satu warna jilbab bisa digunakan untuk beberapa outfit berbeda.


Rekomendasi Jilbab Warna Netral dengan Kualitas Premium 

Nah untuk mendapatkan koleksi jilbab dengan warna netral yang cantik dengan bahan berkualitas, kamu bisa pilih jilbab Buttonscarves.

Semua jilbab Buttonscarves terbuat dari bahan premium dan memiliki tekstur kain yang nyaman untuk digunakan, tidak licin dan mudah dibentuk.

Selain menyediakan jilbab dengan warna netral, Buttonscarves juga mengeluarkan produk dengan tema yang sangat menarik. 

Buttonscarves sudah berkolaborasi dengan brand terkenal seperi Disney, Emily in Paris dan Chupa Cups.

Serta menggandeng beberapa orang sosok perempuan inspiratif seperti Indah Nada Puspita (creativepreneur & selebgram), Diandra Gautama (pembalap Mercedes Benz kelas privat 3200cc) dan Sarah Sofyan (entrepreneur di bidang fashion).

rekomendasi jilbab premium

Warna-warna jilbab segi empat dari Buttonscarves emang cantik-cantik ya. 

Sebagai pengguna jilbab sekaligus penyuka keindahan tentu kamu pengen punya semua warnanya.

Namun ingat, dari sekian banyak warna jilbjab yang kamu miliki di rumah. Ga tau kenapa pasti yang dipake akhirnya warna itu lagi itu lagi. Iya ga sih hehe.


Kesimpulan 

Pilihlah jilbab berwarna netral sebagai bagian dari koleksi jilbab yang sering kamu pakai sehari-hari.

Jangan lupa utamakan kualitas demi kenyamanan sehari-hari. 

Kamu juga bisa mengakali penggunaan jilbab warna netral dengan kreativitas seperti memakai warna baju yang tak senada atau baju unik, menggunakan aksesoris, hingga mengkreasikan model jilbab. 

Misal : setiap hari kamu selalu memakai jilbab segi empat, maka sesekali tak ada salahnya memakai jilbab model pashmina.

So langsung kunjungi saja akun social media @buttonscarves dan market place langganan kamu untuk mendapatkan berbagai jilbab warna netral terbaik yang sesuai dengan kepribadianmu.

FYI (For Your Information), Buttonscarves juga memiliki toko offline di berbagai mal yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia.






2 Comments

  1. Buttonscarves ini aku sering beli tapi biasanya untuk oleh2 atau hadiah ke teman 😁. Beli utk dipakai sendiri blm pernah. Mungkin nanti kalo aku sudah memutuskan berhijab.

    Tapi dulu zaman kerja aku pilih hijab Krn ga mau rambut dicepol mba 😅. Mending pake hijab. Naah jadinya warna2 hijab yg aku beli kebanyakan juga netral walopun paling banyak merah maroon atau gelap. Krn itu yg paling cocok dengan kulitku juga , ditambah aku pun suka merah 😁👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk Buttonscarves ini memang cocok buat dijadikan hadiah ya mba, selain bahannya berkualitas, packagingnya juga mewah banget. Btw aku juga setuju kalo pilih warna hijab aku cenderung pilih warna hijab yang netral atau yang cocok sama tone kulitku.

      Delete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .