Tips Persiapan Menghadapi UTBK SNBT 2024, Recommended!

tips persiapan utbk snbt 2024

Pendaftaran UTBK SNBT 2024 sudah di depan mata (21 Maret - 05 April 2024). Itu artinya sebagai siswa kelas 12 kamu harus sudah mempersiapkan banyak hal untuk mencapai impian kuliah di kampus favorit.

Mulai dari mempersiapkan mental, membuat strategi belajar, memperbanyak latihan soal (try out), hingga memahami konsep ujian UTBK SNBT.

Ya konsep ujian UTBK SNBT (Ujian Tulis berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes) jauh berbeda dengan soal ujian tengah semester atau akhir semester.

Tes dalam UTBK meliputi potensi kognitif, penalaran matematika, literasi bahasa Indonesia hingga literasi bahasa Inggris.

Nah untuk mempermudah kamu dalam mempersiapkan diri menghadapi tes UTBK SNBT 2024 ada baiknya kamu mengikuti bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 di Brain Academy.


Kelebihan Bimbel di Brain Academy

Emang apa aja sih kelebihan dari ikut bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 di Brain Academy?

Yang pasti bimbel Brain Academy berbeda dengan bimbel lainnya.

Selain mengusung konsep personalisasi, bimbel yang merupakan salah satu produk dari ruangguru ini menitik beratkan pada penggunaan teknologi serta keaktifan siswa.

Maksud dari personalisasi yaitu setiap siswa bisa belajar sesuai kebutuhan. 

Jadi setiap calon siswa yang mendaftar di Brain Academy harus melakukan diagnostic test terlebih dahulu melalui aplikasi ruangguru dan akan mendapatkan hasil yang akurat.

Dalam hal ini guru akan menyesuaikan materi dan strategi pembelajaran yang efektif dan relevan untuk setiap siswa.

Sehingga akan ada rekomendasi materi belajar mana yang dapat dipelajari oleh siswa secara mandiri dan mana yang harus lebih dioptimalkan agar lebih dikuasai oleh siswa.

Sebagai informasi, guru atau master teacher di Brain Academy merupakan lulusan terbaik dari perguruan tinggi negeri ternama yang sudah diseleksi ketat.

guru bimbel di brain academy
Kualitas dan jam terbang tim master teachers di bimbel Brain Academy beneran oke punya nih | sumber : brainacademy.id

Nah selain tim pengajar yang recommended, kamu juga pasti pengen tahu dong fasilitas apa saja yang bisa diperoleh siswa bimbel Brain Academy.

Simak terus ya!


Fasilitas Bimbel Brain Academy

Sebagai bimbel yang menyediakan layanan offline (tatap muka) dan online, semua materi belajar yang tersedia di Brain Academy menggunakan teknologi terkini yang sudah terintegrasi ke ruangguru.

Jadi semua siswa bisa mengakses materi belajar dalam bentuk format digital yang lebih relate dengan aktivitas generasi Z jaman sekarang.

Bahan ajarnya pun terdiri dari puluhan ribu video belajar beranimasi, ratusan ribu latihan hingga akses ke soal try out online.

testimoni bimbel di brain academy
sumber : brainacademy.id

Banyak siswa yang menganggap aktivitas belajar di Brain Academy terasa lebih seru dan menambah semangat karena banyak kegiatan yang bersifat gamification (menggunakan unsur game untuk membangun ketertarikan) serta konsep belajar dengan permainan kuis yang interaktif. 

Yang menarik, selain mengedepankan academic excellence, Brain Academy juga menyediakan kelas tambahan untuk pengembangan diri (soft skills) seperti cara berpikir kritis, cara berkomunikasi yang baik dan benar (two way communication), cara menyelesaikan masalah, ilmu kepemimpinan hingga literasi seputar dunia teknologi.

Khusus untuk fasilitas offline, bimbel Brain Academy menyediakan ruang kelas yang dilengkapi fasilitas modern dengan kapasitas maksimal 25 orang saja.

Bimbel Brain Academy juga menyediakan ruangan khusus untuk berdiskusi dengan teman, ruang untuk siswa berkonsultasi dengan guru, studio kreatif, mushola hingga café.

Bikin nyaman sekaligus betah ga sih.

fasilitas brain academy
sumber : brainacademy.id


Brain Academy Sudah Memiliki Ratusan Cabang di Seluruh Indonesia

Selalu berusaha memberikan layanan terbaik kepada para siswanya, tak heran bimbel yang berdiri sejak 2019 ini berkembang dengan pesat.

Hingga sekarang cabang bimbel Brain Academy sudah tersebar di seluruh Indonesia mulai dari Jabodetabek, pulau Jawa, Sumatera, Bali dan Nusa Tenggara, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi hingga Papua.

Jumlah total cabang brain academy sudah mencapai hingga 235 cabang lho. Luar biasa ya!


Harga Bimbel UTBK SNBT di Brain Academy

Untuk harga layanan bimbel SMA + UTBK di Brain Academy terdiri dari 3 pilihan yaitu kelas Regular, kelas Premium serta kelas Elite.

Untuk kelas Regular harga mulai dari Rp 443.000/bulan. Kelas Premium mulai dari Rp 735.000/bulan

Sedangkan kelas Elite Rp 1.345.000/bulan.

Jangan khawatir, Brain Academy juga menyediakan program cicilan. Mulai dari 2 hingga 7 kali cicilan.

Yang membedakan dari tiap kelas adalah jumlah siswa di setiap kelas, jumlah kelas tatap muka, jumlah latihan soal (try out), serta ada tidaknya kelas pengembangan diri.

Khusus untuk kelas Elite, tersedia pilihan program untuk 12 SMA bergaransi serta kedokteran bergaransi.

So kamu bisa pilih sesuai kebutuhan masing-masing.


Kesimpulan 

Yuk segera manfaatkan waktu yang tersedia dengan ikut bimbel persiapan UTBK SNBT 2024 di Brain Academy. 

Kalo tertarik kamu bisa coba dulu kelas gratis di cabang bimbel Brain Academy terdekat di kotamu.

rekomendasi bimbel utbk
sumber : brainacademy.id

Dengan mengikuti bimbel kamu bisa belajar secara lebih intensiif dan akan mendapatkan panduan cara mudah memahami materi pelajaran.

Peluang untuk lolos di UTBK SNBT 2024 pun akan terbuka lebar.

Bagaimanapun memahami pelajaran lebih efektif daripada menghafal pelajaran. Karena dengan paham kamu akan lebih mudah mengerjakan soal-soal saat ujian.

Jadi sudah sejauh mana persiapan kamu menghadapi UTBK SNBT 2024 ini?

Info lebih lengkap mengenai bimbel Brain Academy bisa kamu peroleh melalui websitenya di brainacademy.id atau akun instagram @brainacademy.id



18 Comments

  1. Menghadapi UTBK SNBT perlu persiapan matang agar hasilnya maksimal dan bisa lolos nembus ke jenjang pendidikan yg diinginkan. Salah satunya dgn mengikuti bimbel. Bimbel Brain Academy bisa menjadi referensi.

    ReplyDelete
  2. Masuk kampusnegeri itu nyatanya emang menentukan masa depan banget ya. Nggak jarang anak-anak diminta berjuang agar diterima di kampus negeri. Apalagi pas tahu dosen kampus negeri kayak UI itu ada Raditya Dika bahkan Dian Sastro. Duh rasanya worth it banget deh.

    ReplyDelete
  3. Sodara saya perna pakek brain academy dan memang sejitu itu, berhasil dengan baik

    ReplyDelete
  4. Coba aja ya dulu ada bimbel bimbel semacam brain academy, tapi ya gpp lah meski udah lewat masanya. Siapa tahu anak anak sekarang lebih semangat lagi menggapai cita citanya masuk ptn favorit

    ReplyDelete
  5. Memang menghadapi UTBK SNBT perlu persiapan matang, salah satunya mengikuti Bimbel yang recommended ya mba, supaya hasilnya maksimal dan berhasil masuk perguruan tinggi negeri yang diinginkan

    ReplyDelete
  6. Agak iri sama anak SMA jaman sekarang, karena ada Ruangguru dengan berbagai paket belajar yang membantu siswa seperti Brain Academy untuk persiapan UTBK SNBT. Ada pilihan kelas offline dan online.

    ReplyDelete
  7. jaman saya dulu blm ada kelas online, kalau mau tambahan pelajaran perlu gabung les offline. Brain Academy sangat membantu siswa untuk mendapatkan persiapan yang lebih baik lagi menghadapi UTBK SNBT

    ReplyDelete
  8. Bimbel sekarang lebih variatif dan inovatif. Beda sm dulu ya, dulu lebih monoton ngebahas soal, kadi agak sritch.

    ReplyDelete
  9. UTBK sudah di depan mata
    Saatnya dipersiapkan dengan baik
    Bersama Ruangguru pastinya ya

    ReplyDelete
  10. Buat para siswa udah harus mempersiapkan diri dari sekarang sih ya, jadi biar gak dadakan belajarnya serta gak kaget. Cuss lah langsung otw buat sambut UTBK

    ReplyDelete
  11. Persiapan UTBK wajib harus maateng banget, biar bisa gapai mimpi sesuai keinginan

    ReplyDelete
  12. Bimbel jadi satu jalan ninja sih, memang harus dipersiapkan mateng karena seleksi nya nasional.

    ReplyDelete
  13. jadi inget dulu juga pernah ikut bimbel pas mau masuk kampus. alhmdulillah lulus tes waktu itu. sedikit banyak bimbel memang membantu banget tercapainya keinginan mau masuk kampus dan jurusan apa. selain itu juga bikin percaya diri pas ngerjain tesnya.

    ReplyDelete
  14. Jadi ingat dulu waktu SMA. Bener-bener kudu wajib ikut bimbel karena kalau masuk kuliah saingannya banyak. Semangat ya buat yang mau UTBK SNBT.

    ReplyDelete
  15. Persiapan UTBK SNBT ini memang nggak bisa main-main ya soalnya saingannya banyak banget. Untung sekarang sudah ada brain academy yang Bisa jadi pilihan bimbel untuk snbt

    ReplyDelete
  16. Semangaat semangat!
    Rasanya pernah melewati masa-masa belajar banget buat masuk jurusan yang dipinginin tuh yaa.. gugup, tegang dan pasti mikirnya jadi kemana-mana. Bagusnya belajar di Brain Academy uda di personalisasi, sehingga paham bagaimana tipikal anak genzi belajar masa kini.

    Sukses untuk UTBK SNBT 2024-nya.

    ReplyDelete
  17. wah, jadi ingat masa SMA dulu untuk persiapan test masuk PTN.. kursus apa aja dijalanin, tapi karena saingannya banyak harus ikhlas untuk masuk PTS karena takut ketuaan lulusnya nanti

    ReplyDelete
  18. Tahun depan si sulung juga udah kelas 12, udah mulai mikirin bimbel gitu gitu. Makasih rekomendasinya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .