Saturday, November 24, 2018

Kenapa Memilih Nama Blog Yang Sekarang Digunakan ?


 
pic : IG @bloggerperempuan

Banyak orang bilang kalo menulis di blog hampir sama dengan menulis diary. Karena kita sama-sama mencurahkan isi fikiran yang ada di dalam kepala menjadi sebuah tulisan. Namun yang membedakan adalah medianya. Diary biasanya berupa sebuah buku kecil yang hanya pemiliknya saja yang boleh membaca isi buku tersebut (karena berdasarkan pengalaman sebagian besar tulisan di dalam buku diary adalah curhatan pribadi yang bersifat rahasia. Bahkan dulu pas jaman saya, sempet hits lho buku diary yang dilengkapi dengan kunci plus gemboknya haha.

Sedangkan untuk blog, postingan di blog cenderung lebih bersifat terbuka. Setiap orang yang memiliki akses internet bisa membaca blog kita. Entah karena tahu alamat blog milik kita atau karena ga sengaja mampir ke blog kita ketika sedang mencari tahu sebuah informasi yang ternyata berkaitan dengan postingan blog milik kita

Karena postingan di sebuah blog tak hanya berisi tentang cerita atau sharing pengalaman pribadi saja, melainkan ada juga review tentang produk atau bahkan liputan acara yang memang sengaja ditulis dengan tujuan untuk memberikan informasi. Walopun tak menutup kemungkinan masih ada sebagian orang yang ‘curhat’ melalui blog.


Nama Blog = Identitas


Ketika seseorang berkunjung ke sebuah blog, judul blog bisa menjadi sebuah penentu apakah orang tersebut akan memutuskan untuk membaca blog tersebut atau tidak. Jujur kalo saya sih menghindari judul blog dengan nama yang alay atau ga jelas. Karena dari judul kita bisa tahu (punya bayangan) kira-kira si blog tersebut isinya bercerita tentang apa.

Dan selain judul blog, biasanya sebuah blog memiliki nama. Nama yang merupakan tagline dari sebuah blog yang biasanya mewakili tentang identitas atau karakter si penulis blog tersebut.

Seperti halnya nama blog yang saya gunakan sekarang. Saya sengaja memilih nama yang sederhana untuk blog saya yaitu sarrahgita’s blog, stories, memories, journey, dengan alasan karena sebagian besar isi postingan di blog saya adalah tentang cerita dan pengalaman pribadi yang pernah saya alami dan kegiatan-kegiatan yang sedang saya lakukan yang kesemuanya menjadi bagian dari perjalanan hidup selama ini.

Sesimple itu, karena tujuan awal saya menulis blog adalah untuk mengabadikan semua kenangan dan kejadian yang pernah saya lewati. Yang mudah-mudahan ada manfaatnya bagi para pembaca yang mampir ke blog saya.

Tetaplah menulis, karena dengan menulis engkau ada.


Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.