Friday, November 23, 2018

Menyalurkan Aktifitas Bergerak Anak Menggunakan Matras Airtrack


Ketika masa liburan sekolah tiba, sudah menjadi agenda rutin, rumah kami akan dikunjungi oleh tiga orang keponakan tersayang yang ingin menghabiskan waktu berliburnya di Bandung.

Ketiga orang keponakan saya tersebut sangat aktif dan hobi bergerak. Energi yang dimikinya seperti berlebih ga ada habisnya. Terkadang saya suka jadi bingung ketika harus mencari sebuah kegiatan yang cocok untuk menyalurkan energi berlebihnya tersebut.

Berbagai macam aktifitas outdoor seperti bermain sepeda atau bermain bola sudah biasa dilakukan. Namun adakalanya mereka ingin melakukan kegiatan fisik lain yang bisa dilakukan di dalam ruangan (indoor).


Yuk Bermain Di Rumah Dengan Melakukan Gerakan Senam Lantai

 

Dan saya teringat pada salah satu jenis olahraga dasar yang pernah dipelajari waktu jaman sekolah dulu, yaitu senam lantai. Kegiatan senam lantai yang bisa dilakukan di luar maupun di dalam ruangan. Menarik untuk dicoba dan dilakukan di rumah bersama-sama.

Gerakan-gerakan pada senam lantai ini memang cocok dilakukan untuk anak-anak karena gerakannya terdiri dari berbagai macam gerakan menyenangkan seperti mengguling, melompat, meloncat, berputar di udara, menumpu dengan tangan atau kaki dan lain-lain.

Dan gerakan-gerakan senam tersebut bermanfaat dapat membantu anak-anak untuk membangun berbagai keterampilan motorik dan koordinasi serta membantu membangun kesadaran tubuh yang baik. 

pic : IG @wholesaleairtrack

Matras Airtrack Aman Digunakan Untuk Melakukan Kegiatan Olahraga Seperti Senam Lantai


Sesuai namanya, senam lantai ini dilakukan di atas lantai yang beralaskan matras. Matras yang berfungsi sebagai pelindung supaya kegiatan senam lantai tersebut aman dan bebas dari cedera
Dan ngintip di internet, saya baru tahu kalo sekarang ada matras olahraga yang bisa digunakan untuk olahraga senam lantai atau olahraga lainnya, dan aman digunakan oleh anak-anak. Yaitu matras Airtrack, matras tiup dengan kualitas terbaik yang terbuat dari bahan DWF (Double Wall Fabric), yang terdiri dari 2 lapis vinyl berlapis dengan ribuan benang yang menghubungkan dua lapisan (jumlah lapisannya mencapai 80.000 benang per m2 lho !). 
Matras Airtrack ini memiliki panjang 3m dan lebar 1m

Bahannya kuat banget mirip bahan yang biasa digunakan untuk membuat perahu karet gitu. Aman dan ringan. Terjamin kualitasnya karena dibuat menggunakan teknologi canggih. Berbeda jauh dengan matras lokal yang saya pakai waktu jaman sekolah dulu. Cenderung keras dan berat gitu. Haha.

Saya pun penasaran dan cari tahu lebih banyak tentang matras Airtrack ini. Jadi matras Airtrack ini memang aman digunakan untuk melakukan berbagai macam kegiatan olahraga. Memiliki 3 jenis ketebalan sesuai kebutuhan yaitu 10cm (P1), 20 cm (P2) dan 30 cm (P3). Dan matras yang biasa digunakan untuk olahraga senam adalah matras dengan ketebalan 10 cm (matras yang paling tipis). Koleksi matras Airtrack ini memang banyak macamnya.


Kelebihan Matras Airtrack :

  1. Mudah dipindahkan karena ringan (movability).
  2. Memiliki tingkat kestabilan yang baik. Aman untuk digunakan dalam berbagai aktifitas seperti senam, kegiatan cheerleader, bela diri dan kegiatan olahraga sekolah lainnya.
  3. Melakukan aktifitas di atas matras Airtrack seperti beraktifitas di atas lantai dengan daya pantul yang baik. Dan bisa memberikan sebuah pengalaman berolahraga yang menyenangkan (special training experience).
  4. Terdiri dari berbagai macam ukuran dan berbagai macam pilihan warna menarik. Serta bisa di pasang logo menggunakan gambar yang kita inginkan (customized logo).
  5. Memiliki garansi selama 2 tahun dan gratis biaya spare part untuk perbaikan.
Saya pun jadi tertarik pengen punya matras Airtrack ini, supaya anak-anak bisa bebas dan aman melakukan kegiatan olahraga di rumah. Harganya berapa ya kira-kira? Biasanya sih 
menjelang akhir tahun seperti sekarang, ada berbagai macam promo airtrack sale berupa promo diskon menarik. Atau bisa juga pake airtrack coupons yang bisa kita manfaatkan untuk membeli produk matras Airtrack ini. Lumayan khan?




Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

Follow @sarrahgita On Instagram

© sarrah gita's blog. Made with love by The Dutch Lady Designs.