Skip to main content

7 Fakta Menarik Tentang Maudy Ayunda

7 Fakta Menarik Tentang Maudy Ayunda Halo..weekend kali ini saya ingin menulis tentang sesuatu yang bertema ringan. Kira-kira tentang apa ya? Hmm baiklah gimana kalo tentang sosok cantik Maudy Ayunda saja. Yup Maudy Ayunda adalah seorang penyanyi Indonesia yang sangat multi talented. Akhir-akhir ini saya sering melihat sosok Maudy yang hadir di televisi dalam tayangan beberapa buah iklan. Mulai dari iklan shampoo, iklan sabun pembersih wajah hingga iklan smartphone. Si neng cantik yang satu ini memang sedang naik daun.

Tentu saja naik daun karena prestasinya yang berjibun. Tak hanya bisa menyanyi, Maudy Ayunda juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Jujur saya jadi kagum sama dek Maudy hehe. Penasaran saya pun mengetikkan kata Maudy Ayunda di kolom pencarian google. Ternyata muncul beberapa fakta menarik tentang dirinya. Yang sepertinya layak untuk saya share di tulisan saya kali ini.

Ini Dia 7 Fakta Menarik Tentang Maudy Ayunda :

1. Memiliki nama asli Faza Ayunda Maudya. Sebuah nama yang cantik. Secantik sosoknya yang tinggi langsing (Maudy memang tinggi semampai memiliki tinggi badan 175 cm).
2. Multi talented (memiliki banyak bakat). Perjalanan karir Maudy Ayunda diawali dengan dirinya yang terjun ke dunia acting ketika masih berusia 12 tahun. Membintangi sebuah film berjudul Surat untuk Rena (2006), beradu peran dengan aktor Surya Saputra. Sampai saat ini sekitar 6 judul film layar lebar sudah dibintanginya.
Bakat lainnya di bidang modelling dimulai di tahun 2009, waktu itu Maudy sempat mengikuti ajang pencarian bakat gadis sampul. Hingga di tahun 2011 Maudy memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara dan merilis sebuah album berjudul “Panggil Aku’ dengan single andalan berjudul ‘Tiba-tiba Cinta Datang’.

Salah satu lagu hits yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda adalah lagu berjudul Perahu Kertas, dimana lagu tersebut merupakan soundtrack dari film dengan judul yang sama yang salah satu tokohnya juga diperankan oleh Maudy sendiri. Oya Maudy juga kerap menulis beberapa lagu yang merupakan hasil karyanya sendiri lho.
3. Berprestasi. Selain cantik, Maudy Ayunda adalah sosok perempuan muda Indonesia yang cerdas dan pintar. Maudy sudah lulus dari universitas Oxford, Inggris. Salah satu universitas bergengsi di dunia. Maudy lulus dari jurusan PPE yaitu Philosophy, Politics and Economics, sebuah jurusan yang hanya ada di Oxford university. Dan di jurusan ini ia merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Negara Indonesia. Wahh hebat yaa.

4. Maudy sempat galau ketika harus memilih satu diantara dua universitas ternama di dunia, apakah universitas Stanford atau universitas Harvard yang menerima dirinya sebagai mahasiswa untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Kegalauan yang keren banget ini mah haha. Hingga akhirnya Maudy pun memutuskan untuk melanjutkan kuliah di universitas Harvard. 

 
Congrats dear Maudy | foto : IG @maudyayunda

5. Maudy yang lahir pada tanggal 19 Desember 1994 ini memiliki seorang adik perempuan bernama Amanda Khairunnisa. Keduanya sama-sama cerdas dan sama cantiknya. Amanda yang memiliki selisih usia 3 tahun dengan Maudy, juga bersekolah di salah satu universitas di Inggris.

Maudy bersama adiknya Amanda | dua-duanya sama cantiknya yah | foto : IG @maudyayunda

6. Maudy menulis sebuah buku kompilasi berjudul Dear Tomorrow yang isinya bercerita tentang pengalaman dan pemikiran Maudy mengenai cinta, mimpi dan kehidupan (love, dreams and life).

Foto : IG @maudyayunda
7. Selain fasih berbahasa Inggris, Maudy juga bisa berbahasa Mandarin dan bahasa Spanyol.
  
Luar biasa ya, mudah-mudahan karir Maudy Ayunda terus bersinar dan tetap menjadi aktris berbakat kebanggaan Indonesia. Proud of you sis Maudy 😍.


Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Penyanyi Andien 

 



    Comments

    1. galaunya berkelas banget ya teh, milih antara harvard atau stanford, hehe. kalo kata netijen mah maudy ayunda tuh the real beauty-brain-behavior

      ReplyDelete
    2. aku mah salut sih sama maudy ayunda, keren banget masuk ke univ bagus di dunia sekaligus jadi dilema kan

      ReplyDelete
    3. Dia juga menulis buku anak ya, kemarin2 ngeliat di TV saat launching bukunya. Cantik, pintar, berprestasi pula.

      ReplyDelete
    4. Seneng banget liat Maudy Ayunda, udah mah cantik, multitalented, pinter sama cerdas juga. Galau yg berfaedah banget ini mah ya Teh, bingung pilih universitas yg dua duanya keren banget.

      ReplyDelete
    5. Semua prestasi itu pasti berkat dukungan kasih sayang dan kecukupan materi dari ortunya. Duh,komentar saya gini banget yak? Hahaha...Ini hasil diskusi dng beberapa teman di masa lalu. Kami diskusi tentang org2 hebat yg datang dari keluarga berada. Kondisi itu sebenarnya biasa saja karena mereka punya semuanya,termasuk dukungan moral berlimpah. Saya jadi teringat anak yg dtg dari keluarga tdk mampu. Mereka sulit berprestasi karena gizi buruk yang mengakibatkan stunting. Untuk itu, salut yang sangat untuk orang2 hebat yang datang dari keluarga yang tidak mampu..

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul teh sugi..salut banget sm org hebat yg berasal dari kel tak mampu. dan dukungan moril dan materil yang tepat dari orgtua dan kel maudy emang patut dijadikan contoh. karena udah bisa menghasilkan generasi super kayak dek maudy. haha sok akrab ya pake panggilan dek

        Delete
    6. Sepaham sama teh Sugi kemarin ada beberapa orang yang sempat investigasi lebih jauh soal background Maudi dan mendapati memang Maudy ini full supported materi dan moril. Tapi tentu ga ada salahnya apresiasi dia jadi saalah satu contoh perempuan dari keluarga berada yang memanfaatkan priviligenya dengan tepat dan jadi inspirasi buat perempuan untuk terkenal dengan talent bukan sensasi cmiwwww menunggu bahasan fakta dari artis atau orang terkenal lainnya dari teteh hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul teh..soalnya artis yg bener2 berprestasi sama yg modal sensasi doang jumlahnya jomplang banget. cmiiw juga hehe. okay shiaap insyaAllah postingan slanjutnya dgn tema yg sama menyusul asap

        Delete
    7. hebat ya maudy ayunda i wish i have daughter like her

      ReplyDelete
    8. Bahkan galaunya pun beda kelas ... hahaha.
      Semoga menginspirasi semua orang (khususnya anak-anak horang kaya agar tidak kekayaan orang tuanya sia-sia). Lhaa.. komentarnya jadi julid begini si aku :-D

      ReplyDelete
    9. Keren ya Momod, ternyata tinggi bnaget setinggi prestasinya.. Aku jadi pengen kayak ortunya, memfasilitasi Momod pastinya dan Momod sangat memanfaatkan hal tersebut

      ReplyDelete
    10. Artis muda yg keren ini. Aku pengen tuh baca bukunya Dear Tomorrow

      ReplyDelete
    11. Luar biasa memang Maudy Ayunda ini. Muda dan berprestasi.

      ReplyDelete
    12. Artis yg seperti ini yang patut ditiru. Karena bukan hanya ketenaran yg diutamakan, tapi prestasinya yang keren.
      Apa lagi bisa menguasai bahasa lebih dari 2 😍

      ReplyDelete

    Post a Comment

    Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
    Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

    Popular posts

    Resep kuah suki

    Suki adalah salah satu menu makanan enak dan sehat yang bisa kita nikmati rame-rame bersama teman dan keluarga.

    Menu makanan khas negara-negara di Asia timur ini dikenal sebagai salah satu makanan sehat karena, minim penggunaan minyak dan bebas lemak.

    Cara memasak suki yaitu dengan cara merebus. Kita tinggal memilih beraneka ragam jenis Suki yang rata-rata terbuat dari berbagai macam seafood, seperti baso udang, baso kepiting, baso ikan dan sebagainya. Dan ada  juga sayuran nya berupa sawi hijau dan jamur untuk kemudian dimasukkan / direbus ke dalam panci/pan yang berisi kuah sup panas. Suki sangat nikmat apabila disajikan hangat, tinggal diberi cocolan saus Suki yang khas.

    3 Toko Kue Ulang Tahun Di Bandung Yang Recommended

    Hari ulang tahun adalah hari yang istimewa bagi setiap orang. Adakalanya kita menginginkan sesuatu yang istimewa seperti halnya kue ulang tahun.
    Walaupun tidak dirayakan secara meriah,biasanya kehadiran kue ulang tahun bisa membawa kesan tersendiri bagi orang yang sedang berulang tahun. #SayItWithCakes 😘
    Dan saya pun kerap membeli kue ulang tahun, khusus untuk orang-orang tersayang di tiga tempat berikut :



    3 Toko Kue Ulang Tahun di Bandung, Yang Recommended Versi Saya :
    1.Cizz Cheesecake &  Friends
    Siapa sih yang ga kenal sama toko kue Cizz, toko yang khusus menyediakan kue berbahan dasar keju yaitucheese cake. Ya toko kue Cizz adalah toko kue favorit saya, yang sudah berdiri sejak tahun 2004, dan tetap bertahan hingga saat ini.
    Toko berukuran mungil yang berada di jl.Laswi no 1A Bandung ini, memang sudah memiliki banyak pelanggan setia.Dan setiap berkunjung ke toko kue Cizz saya pasti memilih Fruity Cheese Cake untuk ibu saya. Perpaduan krim keju dan buah-buahannya terasa pas di lidah…

    Arti kucing datang ke rumah (belajar tentang sebuah keikhlasan dari seekor kucing)

    Disadari atau tidak, banyak sekali kejadian sepele yang terjadi di kehidupan kita sehari-hari. Dan hal tersebut ternyata memiliki arti banyak untuk kita, seperti halnya sebuah kejadian yang saya alami beberapa minggu yang lalu. Hingga kemudian saya pun belajar memaknai akan arti dari kedatangan seekor kucing ke rumah saya. 
    Sore itu, ketika pulang ke rumah, saya mendapati seekor kucing yang sedang duduk di bawah pohon dekat pintu pagar. Seekor kucing hitam dengan warna putih di bagian dada serta ke empat bagian ujung kakinya. Pertama melihatnya, saya langsung memanggilnya dengan sebutan kucing kaos kaki yang kemudian saya singkat dengan sebutan Mengkoska ☺.

    Beberapa lama kemudian,saya masih mendapati kucing tersebut duduk di bawah pohon. Posisi badannya kelihatan sedikit terkulai,saya pun menghampirinya dan memegangnya ternyata kaki belakang si kucing  lemas sehingga si kucing tidak bisa berjalan dengan normal. Melihat hal tersebut, saya jadi merasa kasihan dan membawanya masuk ke tera…

    Mie Ayam Enak Di Bandung, Yang Mana Favoritmu ?

    Selain mie bakso, salah satu makanan favorit yang digemari banyak orang adalah mie ayam. Mie ayam sedikit berbeda dibanding mie bakso. Yang membedakan adalah ukuran mie nya yang sedikit lebih besar, racikan minyak, sawi hijau serta taburan ayam suir yang sudah dibumbui dengan rasa manisnya yang khas. 
    Biasanya mie ayam disajikan dengan pangsit goreng, namun ada kalanya mie ayam juga dinikmati dengan tambahan bakso. Penjual mie ayam di kota Bandung identik dengan pedagang keliling dengan gerobak dorongnya yang berwarna biru tua. Walaupun ada juga beberapa penjual mie ayam yang berjualan menetap di sebuah tempat.

    Keseruan Acara Hokben Blogger Gathering Bdg Bersama Menu Hoka Suka

    Irasshaimase .. Ya itu adalah sambutan istimewa bagi setiap customer yang datang ke store Hokben. Sebuah sapaan hangat yang memiliki arti Selamat Datang. 
    Saya jadi inget masa kuliah dulu nih, pernah ngambil jurusan bahasa Jepang, punya impian pengen pergi ke Jepang dan beberapa hari yang lalu saya baru saja berkunjung ke sebuah restoran Jepang..lengkap deh haha 😁.

    Belajar Berkuda dan Memanah di Muslimah Academy

    Tak kenal maka tak tahu, seperti itulah yang saya rasakan, sebelumnyasaya tidak mengenal sama sekali seperti apa kegiatan berkuda dan seperti apa kegiatan memanah. 
    Yang saya tahu berkuda identik dengan hobinya princess Syahrini haha atau sebatas mengantar anak-anak untuk naik kuda di hari minggu haha (baca : naik kuda beda bangetdengan berkuda). 
    Kalo naik kuda, sebagai penumpang kita cenderung 'pasrah' dan hanya duduk manis di atas kuda karena si kuda dituntun oleh si mamang, tetapi melalui berkuda kita belajar untuk menjadi seorang leader (pemimpin) untukberani mengarahkan dan mengendalikan kuda supaya berjalan sesuai tujuan. 
    Begitupun dengan memanah, yang saya tahu sebelumnya, memanah hanya dilakukan oleh para atlet ataupun identik dengan sebuah aktivitas bagian dari peperangan di jaman dahulu..hehe. 
    Ternyata memanah merupakan salah satu kegiatan olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk wanita dan anak-anak. Di jaman sekarang kegiatan memanah sudah mulai famili…

    RS Melinda Bandung, Rumah Sakit Nyaman Dengan Pelayanan Lengkap

    Setelah sekian lama tak berkunjung ke rumah sakit. Siang itu saya datang berkunjung ke RS Melinda bersama empat orang teman. Namun di kunjungan kali ini, kita tidak datang untuk berobat ataupun untuk menjenguk orang lain. Kita datang untuk melakukan hospital tour (tour berkeliling rumah sakit Melinda1 dan Melinda 2) dengan tujuan untuk mengetahui layanan dan fasilitas apa saja yang tersedia di rumah sakit Melinda.