7 Fakta Menarik Tentang Maudy Ayunda

March 09, 2019

7 Fakta Menarik Tentang Maudy Ayunda Halo..weekend kali ini saya ingin menulis tentang sesuatu yang bertema ringan. Kira-kira tentang apa ya? Hmm baiklah gimana kalo tentang sosok cantik Maudy Ayunda saja. Yup Maudy Ayunda adalah seorang penyanyi Indonesia yang sangat multi talented. Akhir-akhir ini saya sering melihat sosok Maudy yang hadir di televisi dalam tayangan beberapa buah iklan. Mulai dari iklan shampoo, iklan sabun pembersih wajah hingga iklan smartphone. Si neng cantik yang satu ini memang sedang naik daun.

Tentu saja naik daun karena prestasinya yang berjibun. Tak hanya bisa menyanyi, Maudy Ayunda juga memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Jujur saya jadi kagum sama dek Maudy hehe. Penasaran saya pun mengetikkan kata Maudy Ayunda di kolom pencarian google. Ternyata muncul beberapa fakta menarik tentang dirinya. Yang sepertinya layak untuk saya share di tulisan saya kali ini.

Ini Dia 7 Fakta Menarik Tentang Maudy Ayunda :

1. Memiliki nama asli Faza Ayunda Maudya. Sebuah nama yang cantik. Secantik sosoknya yang tinggi langsing (Maudy memang tinggi semampai memiliki tinggi badan 175 cm).
2. Multi talented (memiliki banyak bakat). Perjalanan karir Maudy Ayunda diawali dengan dirinya yang terjun ke dunia acting ketika masih berusia 12 tahun. Membintangi sebuah film berjudul Surat untuk Rena (2006), beradu peran dengan aktor Surya Saputra. Sampai saat ini sekitar 6 judul film layar lebar sudah dibintanginya.
Bakat lainnya di bidang modelling dimulai di tahun 2009, waktu itu Maudy sempat mengikuti ajang pencarian bakat gadis sampul. Hingga di tahun 2011 Maudy memutuskan untuk terjun ke dunia tarik suara dan merilis sebuah album berjudul “Panggil Aku’ dengan single andalan berjudul ‘Tiba-tiba Cinta Datang’.

Salah satu lagu hits yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda adalah lagu berjudul Perahu Kertas, dimana lagu tersebut merupakan soundtrack dari film dengan judul yang sama yang salah satu tokohnya juga diperankan oleh Maudy sendiri. Oya Maudy juga kerap menulis beberapa lagu yang merupakan hasil karyanya sendiri lho.
3. Berprestasi. Selain cantik, Maudy Ayunda adalah sosok perempuan muda Indonesia yang cerdas dan pintar. Maudy sudah lulus dari universitas Oxford, Inggris. Salah satu universitas bergengsi di dunia. Maudy lulus dari jurusan PPE yaitu Philosophy, Politics and Economics, sebuah jurusan yang hanya ada di Oxford university. Dan di jurusan ini ia merupakan satu-satunya mahasiswa yang berasal dari Negara Indonesia. Wahh hebat yaa.

4. Maudy sempat galau ketika harus memilih satu diantara dua universitas ternama di dunia, apakah universitas Stanford atau universitas Harvard yang menerima dirinya sebagai mahasiswa untuk melanjutkan kuliah ke jenjang S2. Kegalauan yang keren banget ini mah haha. Hingga akhirnya Maudy pun memutuskan untuk melanjutkan kuliah di universitas Harvard. 

 
Congrats dear Maudy | foto : IG @maudyayunda

5. Maudy yang lahir pada tanggal 19 Desember 1994 ini memiliki seorang adik perempuan bernama Amanda Khairunnisa. Keduanya sama-sama cerdas dan sama cantiknya. Amanda yang memiliki selisih usia 3 tahun dengan Maudy, juga bersekolah di salah satu universitas di Inggris.

Maudy bersama adiknya Amanda | dua-duanya sama cantiknya yah | foto : IG @maudyayunda

6. Maudy menulis sebuah buku kompilasi berjudul Dear Tomorrow yang isinya bercerita tentang pengalaman dan pemikiran Maudy mengenai cinta, mimpi dan kehidupan (love, dreams and life).

Foto : IG @maudyayunda
7. Selain fasih berbahasa Inggris, Maudy juga bisa berbahasa Mandarin dan bahasa Spanyol.
  
Luar biasa ya, mudah-mudahan karir Maudy Ayunda terus bersinar dan tetap menjadi aktris berbakat kebanggaan Indonesia. Proud of you sis Maudy 😍.


Baca juga : Mengenal Lebih Dekat Penyanyi Andien 

 



    You Might Also Like

    14 comments

    1. galaunya berkelas banget ya teh, milih antara harvard atau stanford, hehe. kalo kata netijen mah maudy ayunda tuh the real beauty-brain-behavior

      ReplyDelete
    2. aku mah salut sih sama maudy ayunda, keren banget masuk ke univ bagus di dunia sekaligus jadi dilema kan

      ReplyDelete
    3. Dia juga menulis buku anak ya, kemarin2 ngeliat di TV saat launching bukunya. Cantik, pintar, berprestasi pula.

      ReplyDelete
    4. Seneng banget liat Maudy Ayunda, udah mah cantik, multitalented, pinter sama cerdas juga. Galau yg berfaedah banget ini mah ya Teh, bingung pilih universitas yg dua duanya keren banget.

      ReplyDelete
    5. Semua prestasi itu pasti berkat dukungan kasih sayang dan kecukupan materi dari ortunya. Duh,komentar saya gini banget yak? Hahaha...Ini hasil diskusi dng beberapa teman di masa lalu. Kami diskusi tentang org2 hebat yg datang dari keluarga berada. Kondisi itu sebenarnya biasa saja karena mereka punya semuanya,termasuk dukungan moral berlimpah. Saya jadi teringat anak yg dtg dari keluarga tdk mampu. Mereka sulit berprestasi karena gizi buruk yang mengakibatkan stunting. Untuk itu, salut yang sangat untuk orang2 hebat yang datang dari keluarga yang tidak mampu..

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul teh sugi..salut banget sm org hebat yg berasal dari kel tak mampu. dan dukungan moril dan materil yang tepat dari orgtua dan kel maudy emang patut dijadikan contoh. karena udah bisa menghasilkan generasi super kayak dek maudy. haha sok akrab ya pake panggilan dek

        Delete
    6. Sepaham sama teh Sugi kemarin ada beberapa orang yang sempat investigasi lebih jauh soal background Maudi dan mendapati memang Maudy ini full supported materi dan moril. Tapi tentu ga ada salahnya apresiasi dia jadi saalah satu contoh perempuan dari keluarga berada yang memanfaatkan priviligenya dengan tepat dan jadi inspirasi buat perempuan untuk terkenal dengan talent bukan sensasi cmiwwww menunggu bahasan fakta dari artis atau orang terkenal lainnya dari teteh hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. betul teh..soalnya artis yg bener2 berprestasi sama yg modal sensasi doang jumlahnya jomplang banget. cmiiw juga hehe. okay shiaap insyaAllah postingan slanjutnya dgn tema yg sama menyusul asap

        Delete
    7. hebat ya maudy ayunda i wish i have daughter like her

      ReplyDelete
    8. Bahkan galaunya pun beda kelas ... hahaha.
      Semoga menginspirasi semua orang (khususnya anak-anak horang kaya agar tidak kekayaan orang tuanya sia-sia). Lhaa.. komentarnya jadi julid begini si aku :-D

      ReplyDelete
    9. Keren ya Momod, ternyata tinggi bnaget setinggi prestasinya.. Aku jadi pengen kayak ortunya, memfasilitasi Momod pastinya dan Momod sangat memanfaatkan hal tersebut

      ReplyDelete
    10. Artis muda yg keren ini. Aku pengen tuh baca bukunya Dear Tomorrow

      ReplyDelete
    11. Luar biasa memang Maudy Ayunda ini. Muda dan berprestasi.

      ReplyDelete

    Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
    Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.

    Follow @sarrahgita on Instagram