Belanja Seru di Alisha Fancy Shop Bandung, Butik Hijab Favorit Wanita

Belanja Seru di Alisha Fancy Shop Bandung, Butik Hijab Favorit Wanita - Ga kerasa sudah hampir lima belas tahun saya menggunakan hijab. Untuk kebutuhan hijab saya memiliki beberapa toko hijab langganan yang sering saya kunjungi. Dan salah satu toko hijab langganan saya tersebut adalah toko hijab Alisha yang berlokasi di jalan Merdeka sebrang mal Bandung Indah Plaza.

Toko hijab Alisha yang persis berada sekitar 30m dari toko buku Gramedia itu menjadi toko langganan saya sejak saya pertama kali memakai hijab. Saya masih ingat setiap saya ke Gramedia pulangnya saya pasti nyempetin mampir ke toko Alisha. Namanya perempuan, sekian banyak hijab yang sudah dimiliki rasanya kok berasa kurang terus ya haha.

Nah ngomongin soal si toko Alisha ini, sekitar pertengahan tahun 2019 lalu saya baru ngeh kalo toko Alisha yang ada di jalan Merdeka sekarang sudah tutup alias sudah pindah lokasi ke lokasi yang lebih strategis, lebih luas dan lebih nyaman yaitu ke jalan LL.RE Martadinata (Riau) no 147 Bandung.

alisha hijab


Alisha Fancy Shop, Butik Hijab di Bandung Dengan Konsep One Stop Shopping


Dari arah Bandung Indah Plaza, toko hijab Alisha yang baru berada di sebelah kiri jalan. Atau tepatnya berada persis di sebrang nasi Kalong (kuliner khas Bandung yang mulai buka pada malam hari). Jujur saya cukup surprise dengan bangunan toko Alisha yang sekarang. Memiliki desain interior yang mewah. Berkonsep one stop shopping dengan 3 lantai. Dan dilengkapi dengan fasilitas lift juga lho. Ga heran toko hijab Alisha membranding tokonya dengan sebutan Alisha Fancy Shop.

Sekilas tampak luar, bangunan toko Alisha terlihat biasa saja. Bercat putih dengan plang tulisan berwarna kuning di samping depan. Namun ketika memasuki area lantai 1. Kesan mewah langsung terasa. 



Ruangan yang luas dengan lampu ruangan yang terang serta beberapa patung mannequin dengan pakaiannya yang indah berjajar cantik mengalihkan perhatian saya. Membuat siapapun yang pertama kali datang ke toko Alisha dibuat takjub dan penasaran dengan suasana toko Alisha yang nyaman serta mewah dan ingin terus menjelajah setiap sudut ruangan di toko Alisha.

Tak lupa sambutan petugas yang menyambut di pintu masuk pun menambah hangat suasana berbelanja di Alisha.



Toko hijab Alisha ini menyediakan berbagai macam kebutuhan hijab seperti hijab segi empat, pashmina, aksesoris hijab (bros, ciput), mukena, sajadah dan tentu saja baju muslim. Bahkan beberapa kebutuhan perlengkapan haji dan umroh pun tersedia di Alisha. seperti krim pelembab kulit, kacamata hitam, boneka unta (untuk oleh-oleh haji) dan sebagainya.





Aneka aksesoris di lantai 1

Terdiri dari 3 lantai, toko hijab Alisha terbagi menjadi 4 bagian. Lantai dasar (Lantai G) sebagai area khusus parkir kendaraan. Lantai 1 khusus memajang aneka hijab segi empat, aksesoris dan perlengkapan haji. Lantai 2 adalah area untuk aneka pakaian muslim wanita, seperti baju atasan (kemeja, batik, outer, dalaman), bawahan (rok dan celana panjang), tunik, baju pesta, bahkan baju muslim untuk pria (baju koko) juga ada.   

Area pakaian muslim wanita di Alisha Fancy Shop lantai 2


Selain menjual pakaian dengan brand Alisha, di Alisha Fancy Shop juga terdapat pakaian muslim dari 16 brand terkenal lainnya (tersedia di area Memo Hijab)

Dengan range harga yang bervariasi, Alisha Fancy Shop menyediakan  aneka perlengkapan hijab wanita dari harga yang sangat terjangkau yaitu mulai Rp 15.000, ratusan ribu hingga harga jutaan rupiah. Karena Alisha juga memiliki butik (Alisha Butik) yang menyediakan pakaian premium dengan bahan impor yang khusus didatangkan dari luar negeri.


Toko hijab Alisha ini juga menyediakan harga grosir lho. Jadi untuk pengunjung yang ingin membeli kerudung dalam jumlah banyak (lusinan atau kodian), kita bisa memperoleh harga khusus yang lebih hemat dari harga eceran. Lumayan khan, barangkali mau sambil bisnis jualan hijab atau mau bagi-bagi hijab dalam rangka lebaran ke sanak saudara atau teman. Kita bisa manfaatkan penawaran tersebut.

Salah satu contoh kemasan box cantik dari Alisha, yang bisa kita request sebagai hadiah untuk teman atau kerabat

Alisha Hijab Dilengkapi Dengan Coffee Shop dan Spot Foto Instagramable


Selain itu yang menyenangkan sekarang toko hijab Alisha juga dilengkapi oleh sebuah coffee shop. Coffee shop yang bertitel Full Moon dan berada di dekat pintu masuk area lantai 1. 



 
Area balkon Full Moon coffee shop

Sebuah coffee shop yang multifungsi karena bisa digunakan untuk ngopi cantik bareng teman menikmati segelas es kopi susu kekinian. Coffee shop Full Moon juga bisa digunakan sebagai area bagi para suami, pasangan atau anggota keluarga lainnya yang ikut ke Alisha tapi hanya menemani.

Oya khusus tuk area lantai 3 merupakan area rooftop yang dijadikan sebagai spot khusus untuk foto-foto. 

Salah satu spot foto di lantai 3 Alisha Fancy Shop


Dan saya juga menemukan beberapa spot foto menarik lainnya di sekitar area toko Alisha. Seperti di sudut dekat kasir dan sudut area tangga ketika naik ke lantai atas. Spot-spot foto tersebut  tentu saja sayang banget kalo dilewatkan. Apalagi yang namanya perempuan. Kalo liat spot foto yang instagramable dikit aja, tangan langsung gatel pengen foto-foto. Yekan?

Spot foto instagramable di sudut tangga lantai 2

Area spot foto di sudut tangga menuju lantai 3

Jadi saya setuju banget nih kalo belanja di Alisha itu menyenangkan dan seru ! #BelanjaSeruDiAlisha karena selain bisa dapet aneka perlengkapan hijab sesuai kebutuhan, kita juga bisa dapet foto-foto yang instagramable buat diupload di media sosial.




Lomba Insta Contest di Alisha berlangsung mulai bulan Maret s/d 28 April 2020 | info lengkap cek aja di IG @alishafancyshop ya

Siapa tau saya bisa menang dan kebagian hadiah voucher belanja senilai total jutaan rupiah dari Alisha Insta Contest. Asiik.

Last but not least ada satu hal menarik lainnya yang saya temukan ketika mampir ke toilet di Alisha Fancy shop. Yaitu tersedianya fasilitas “printilan kebutuhan perempuan”  seperti tissue kering, tissue basah, hand sanitizer, panty liner hingga pembalut wanita. Aneka printilan wanita yang sepertinya terlihat sepele namun memiliki arti penting. Iyes Alisha Fancy Shop memang pas banget dijuluki sebagai toko hijab favorit para wanita.


Nice Idea dan perlu ditiru oleh sarana perbelanjaan lainnya

FYI di kota Bandung, Alisha hijab buka di 3 tempat, yaitu di Jl Riau, Mal Pasar Baru dan di Jl. Salendro (daerah Buah batu). Plus dua cabang lainnya yang ada di kota Bogor dan kota Tasikmalaya. 


Alisha Fancy Shop


Bandung :
 

Jalan Salendro Utara No. 27 (Alisha Pusat) - Jam operasional pukul 09.00 wib -17.30 wib  

Pasar Baru Trade Center Lantai 3 No. 38-42 - Jam operasional pukul 09.00 wib -17.30 wib



Jalan RE Martadinata (jl Riau) No. 147 - Jam operasional pukul 09.00 wib - 21.00 wib
 
Bogor :

 
Jalan Siliwangi No .170 - Jam operasional pukul 09.00 wib -18.30 wib

Tasikmalaya :

 
Jl. H. Zaenal Mustofa No. 325 - Jam operasional pukul 09.00 wib - 20.00 wib









9 comments:

  1. Surga belanja banget ya Alisha ini kalo capek bksa rebahan dulu dong atau ngopi ya gak perlu keluar lagi. Hihihi

    ReplyDelete
  2. Wah jadi bisa dapet harga grosir juga ya kalau beli banyak, kirain cuma bisa ecer loh kalau di sini. Cus ahh kumpulin temen-temen yang mau beli hijab ke Alisha, kalau bisa dape potongan kan lumayan ya

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah akhirnya bisa shopping bareng Teh Sarah, senang sekali ya kalo surga belanja lengkap ga keringetan hehehhe

    ReplyDelete
  4. Jadi Teh Gita mau yang mana? udah ngetapin belum? sok tinggal pilih ntar geret akang suami pas gajian ke sini yah wkwk...

    ReplyDelete
  5. Saking perhatiannya sama pengunjung, di toilet pun disediakan printilan amenities gitu, ya. Keren banget layanan Alisha. Yang murah dan elegan eh perhatiannys gini bikin kangen buat belanja lagi. Berhubung murah, ga usah lama nunggu buat belanja hahaha

    ReplyDelete
  6. Eh, berarti beneran ya, Alisha yang di Merdeka emang menjadi tempat favorit buat wanita yang memulai untuk berhijab, ah aku baru 6 tahun aja udah berasa lamaaaa banget dibandungin Gita yang udah 15 taon.
    Semmoga kita selalu istiqomah yaaa..

    ReplyDelete
  7. Disini produknya lengkap banget yaa Teh, bahan hijabnya adem-adem dan harganya pun cukup terjangkau hihi

    ReplyDelete
  8. Hayu atuh kita ikutan insta contestnya siapa tau dapet voucher belanja jutaan rupiah. Lumayan langsung borong hijab di alisha

    ReplyDelete
  9. waaw tehh Gita udah jaaaddi pelanggann setiaa teernyata. Lengkap banget ya teh.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. :)
Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman.