Kursus Bahasa Inggris Online di English Academy

Ada sebuah fakta mencengangkan yang menyebutkan bahwa kecakapan bahasa inggris di Indonesia ternyata masih rendah. Indonesia menduduki peringkat ke 74 dari 100 negara lho.

Padahal di era globalisasi seperti sekarang, kemampuan berbahasa Inggris merupakan skill yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Data tersebut dilansir oleh EF (Education First) pada tahun 2020. EF merupakan perusahaan pendidikan international yang fokus pada bahasa akademisi, pertukaran budaya, dan perjalanan pendidikan. 

Demi meningkatkan kompetensi dan meningkatkan keahlian berbahasa Inggris para siswa di Indonesia maka Ruang Guru meluncurkan kursus bahasa Inggris English Academy.

Sebuah kelas live teaching bahasa Inggris yang bisa diakses secara online. Darimana saja dan kapan saja.

 

kursus bahasa inggris online english academy
Kursus bahasa Inggris English Academy bisa diakses melalui HP atau personal computer

KELEBIHAN KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE DI ENGLISH ACADEMY

 

Kursus bahasa inggris online di English academy memiliki beberapa kelebihan antara lain :

 

  1. English Academy Memiliki Staf Pengajar Professional Berstandar Internasional yang Berpengalaman.

 

Di English Academy peserta akan diajar oleh 2 pengajar sekaligus.  Terdiri dari pengajar lokal dan pengajar internasional yang sudah berpengalaman. Staf pengajar di English Academy ini dikenal dengan sebutan Master Teacher.

English Academy memiliki dua orang Master Teacher yang berasal dari luar negeri (native speaker). Mereka adalah Mr. Ricky dan Mr. Daniel. 

master teacher di english academy
Mr. Ricky (kiri) dan Mr.Daniel (kanan)


Mr.Ricky berasal dari Inggris, sedangkan Mr. Daniel berasal dari Skotlandia. Mr Ricky dan Mr.Daniel ini sama-sama sudah tinggal di Jakarta selama 3 tahun. Mr.Ricky sudah memiliki pengalaman mengajar bahasa inggris selama kurang lebih 7 tahun di negaranya. Sedangkan Mr.Daniel sudah pernah mengajar di beberapa negara seperti Bangkok, Thailand dan Rotterdam, Belanda. Jadi pengalaman mengajarnya sudah ga perlu diragukan lagi ya.

 

  1. Pelajaran Bahasa Inggris di English Academy Didukung Oleh Kurikulum Internasional

 

Sistem pengajaran di English Academy menggunakan kurikulum internasional. Kurikulum tersebut bernama kurikulum Cambridge international.


Penggunaan kurikulum Cambridge internasional di English academy bertujuan untuk meningkatkan standar belajar dan diharapkan dapat mempersiapkan manusia untuk menghadapai zaman globalisasi seperti sekarang ini

 

Fyi kurikulum Cambridge internasional ini sudah diterapkan di lebih dari 200 sekolah di Indonesia. Yang membedakan kurikulum di Indonesia dengan kurikulum Cambridge internasional adalah system pembelajarannya. Jadi kurikulum Cambridge international lebih mengerucut pada mata pelajaran yang diminati oleh peserta didik.

Dengan berpedoman pada kurikulum berstandar internasional, para siswa akan dibekali dengan kemampuan-kemampuan esensial dan kompetensi yang relevan meliputi listening (mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis) dan speaking (berbicara).

Berbagai fitur menarik dari English Academy dapat dimanfaatkan diantaranya digital book, rekaman video pembelajaran yang dapat diakses kapan saja dan placement test untuk menyesuaikan materi yang akan diajarkan sesuai kemampuan.

Dan khusus untuk pembelajaran di English Academy menggunakan metode Communication Approach (pendekatan komunikasi) sehingga aktifitas belajar online akan lebih interaktif. Selain itu produk English Academy memiliki kumpulan soal latihan dalam aplikasi yang bisa dikerjakan kapan saja dan dimana saja.

 

  1. Harga Kursus Relative Terjangkau

Harga paket English Academy terdiri dari dua pilihan paket yaitu paket bulanan dan paket tahunan.

Untuk paket berlangganan 3 bulan yaitu sebesar Rp 1.500.000. Sedangkan untuk paket satu tahun (12 bulan) yaitu sebesar Rp 5.000.000

Kalo dihitung, perbulannya hanya sekitar Rp 416.000 saja. Jauh lebih murah dengan harga kursus bahasa Inggris konvensional lain.

 

  1. TOEFL iBT Preparation

Di English Academy terdapat program TOEFL iBT preparation course yaitu program kursus 20 pertemuan yang mencakup empat skills yang diujikan dalam TOEFL iBT (Test of English as Foreign Language internet Based Test).

Secara umum TOEFL dibagi menjadi dua versi, paper based dan internet based (TOEFL iBT). TOEFL iBT diperkenalkan pada akhir tahun 2005. Tes yang berlangsung selama kurang lebih 4 jam ini terdiri dari empat bagian yaitu speaking, listening, writing dan reading untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris dasar.

 

  1. Bisa Pilih Jadwal Kelas Sesuai Kebutuhan

English Academy menawarkan jadwal kursus online 2x lebih banyak dibandingkan dengan kursus bahasa Inggris lainnya. yaitu sebanyak empat kali setiap minggu. Dengan menerapkan jadwal kelas yang lebih fleksibel.

Dan khusus untuk siswa yang perkembangan belajarnya kurang baik bisa mendapatkan ekstra pelajaran tambahan.

 

ENGLISH ACADEMY RUANG GURU PLACEMENT TEST


Untuk mengikuti kelas di English academy setiap peserta harus mengikuti placement test terlebih dahulu. Placement ini bertujuan untuk menyesuaikan materi yang akan diajarkan sesuai kemampuan murid.

Placement test nya terdiri dari 2 jenis yaitu :

  1. Written test (test tertulis) yang terdiri dari 20 soal. Mencakup grammar, vocabulary (kosa kata) dan reading comprehension.
  2. Speaking (optional) : describing pictures or short description.

Karena seluruh proses belajar di English Academy terintegrasi dengan system dan aplikasi di ruang guru. Placement test dapat diakses melalui website English Academy atau aplikasi Ruang Guru.

Setelah mengikuti placement test, tim konsultan dari English Academy akan mengirimkan hasil placement test kepada siswa maksimal 2 hari kerja setelah placement test.

Dan khusus untuk sertifikat hanya akan diberikan kepada siswa yang mengikuti placement test (written test dan speaking test). Sertifikat placement test akan dikirim melalui email.

So buat kamu yang ingin menambah skill berbahasa Inggris, English Academy bisa menjadi pilihan yang tepat karena di English Academy kita bisa belajar sesuai dengan umur dan tingkat kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki.


Berikut ini 4 jenjang di English Academy :

 

  1. Jenjang untuk anak berusia 7-10 tahun (kategori Runner)

Di jenjang Runner kamu akan diperkenalkan dengan bahasa Inggris dalam konteks yang lebih relevan dengan kehidupan sehari-hari. Pembelajaran akan mencakup pengenalan grammar dan vocabulary yang terfokus pada kemampuan aktif siswa.

  1. Jenjang untuk anak usia 11-14 tahun (kategori Sprinter)

Jenjang ini berfokus pada kemampuan lanjutan siswa dalam berbahasa Inggris. Konten pembelajaran yang diberikanmerupakan hasil riset yang panjang. Sprinter membantu siswa lebih dalam menulis dan berbicara.

  1. Jenjang untuk anak usia 15-18 tahun (kategori Ranger)

Memaksimalkan keterampilan dan potensi siswa dalam berbahasa Inggris. Siswa akan lebih siap menghadapi jenjang pendidikan tinggi yang dinamis dengan keterampilan berbahasa Inggris.

  1. Jenjang untuk usia di atas 18 tahun (kategori Explorer)

Meningkatkan kepercayaan diri siswa dewasa dalam berbahasa Inggris. Explorer membantu mempersiapkan siswa untuk menghadapi tantangan global dalam dunia kerja.

 

 


 

Referensi : https://edupacindonesia.com/toefl-preparation/

https://www.ruangguru.com/blog/english-academy-by-ruangguru

 

 

 

 

 

0 Comments

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .