Transaksi Mudah Lewat QR Pay dan WhatsApp Gift dengan PermataMobile X

cara transfer uang lewat hp tanpa rekening

Di masa pandemi seperti ini, physical distancing atau pembatasan jarak secara fisik merupakan suatu hal yang wajib diterapkan untuk menekan penyebaran virus Covid-19. 

Oleh karenanya berbagai aktivitas dalam kehidupan sehari-hari pun harus disesuaikan, termasuk halnya transaksi. 

Tentunya, metode pembayaran atau pun cara transfer uang tanpa kontak fisik merupakan solusi yang tepat sebagai langkah pencegahan. 

PermataMobile X dari Permata bank hadir sebagai mobile banking yang dapat memudahkan untuk menerapkan social distancing, lho! 

Dengan aplikasi ini, kamu bisa cek rekening bank kamu seperti saldo dan mutasi rekening hingga 12 bulan terakhir, sekaligus membantu proses pembayaran melalui fitur QR Pay dan transfer ke nomor WhatsApp dengan WhatsApp Gift yang semuanya dapat diakses melalui satu aplikasi. 

Dengan ini kamu tidak perlu bersentuhan dengan penjual ketika membayar barang atau makanan yang kamu beli dan tentunya terbebas dari kerumunan antrian mesin ATM. Yuk simak mengapa kamu harus menggunakan fitur QR Pay dan transfer yang mudah dari PermataMobile X!

Di antara metode pembayaran non tunai lainnya, membayar melalui QR (Quick Response) code menjadi salah satu yang paling favorit karena transaksi dapat diselesaikan tanpa perlu menggunakan kartu atau cardless

Ketika kamu membeli sesuatu, pembayaran dapat dilakukan secara online dari ponselmu. Prosesnya pun dilakukan hanya dengan memindai QR code yang berlogo QRIS atau Quick Response Indonesian Standard yang disediakan oleh penjual. 

Sementara itu, pemindaiannya dapat dilakukan melalui aplikasi yang dapat diakses online setiap saat seperti dompet digital (e-wallet). 

Namun, cara seperti itu tentunya tidak praktis karena kamu harus terlebih dahulu mengisi e-wallet kamu dengan cara mentransfer sejumlah uang dari rekening kamu (top-up saldo). 

Dengan PermataMobile X, kamu bisa melakukannya dengan satu aplikasi dalam satu waktu menggunakan fitur QR Pay. Setelah kamu memindai QR code QRIS dari penjual, kamu akan diminta untuk memasukkan nominal pembayaran dan menyetujui pembayaran. 

Sesaat setelahnya jumlah uangmu yang ada di rekening akan secara otomatis berkurang sesuai dengan nominal yang harus kamu bayarkan ke penjual. Selama saldo di rekening PermataBank milikmu mencukupi, kamu akan tetap bisa melakukan segala transaksi pembayaran melalui cara ini. 

Fitur QR Pay dari PermataMobile X telah melakukan proses autentifikasi menggunakan PIN sehingga kamu tidak lagi perlu menunggu datangnya SMS OTP saat bertransaksi, yang seringkali error dan masuk dalam waktu yang cukup lama. 

Dapat dilihat, tentunya selain menawarkan metode transaksi yang mudah dan ringkas, QR Pay dari PermataMobile X mengakomodasi pembayaranmu agar menjadi lebih cepat hanya dalam hitungan detik, tepat sesuai nominal, dan aman dari kontak fisik secara langsung. 

Kamu juga tidak perlu takut jika pembayaran seperti ini terbatas dan hanya bisa dilakukan di beberapa merchant atau toko saja. Tidak tanggung-tanggung, transaksi dengan QR Pay dari PermataMobile X bisa dilakukan di 300 ribu merchant yang telah bekerja sama dengan Permata Bank mulai dari makanan, minuman, kebutuhan sehari-hari, dan segala keperluan lain yang kamu butuhkan. 

Bukti pembeliannya pun dapat kamu kirimkan ke orang lain (jika diperlukan) secara langsung melalui email atau pun jejaring sosial. Prosesnya pun mudah, hanya membutuhkan beberapa langkah saja melalui aplikasi PermataMobile X. 

Yang tidak kalah menarik dari PermataMobile X adalah metode transfer uang yang sangat mudah ke nomor WhatsApp. Melalui PermataMobile X, selain transfer tidak perlu dilakukan melalui mesin ATM sehingga kamu bebas dari antrian kerumunan, transfer dapat dilakukan sangat cepat dalam hitungan detik hanya dengan nomor WhatsApp. Ya, benar. 

Dengan kata lain kamu tidak perlu repot-repot untuk memasukkan nomor rekening penerima. Kemudahan transfer melalui PermataMobile X ini terletak pada fitur WhatsApp Gift

WhatsApp sendiri sudah sangat umum digunakan oleh berbagai kalangan untuk mengirim dan menerima pesan sehingga metode ini akan menjadi semakin mudah untukmu dan jangkauannya pun sangat luas.

Sebagai pengirim, yang perlu kamu lakukan hanyalah login ke aplikasi PermataMobile X, lalu pilih Transfer, kemudian pilih WhatsApp Gift. Kamu bisa memasukkan nominal uang yang ingin kamu transfer ke penerima di mana kamu bisa memilih tabungan mana yang akan kamu debitkan. Kamu pun sebagai pengirim bisa mendesain kartu ucapan secara personal. 

Selanjutnya, kamu tinggal memilih nomor WhatsApp penerima yang ada di kontak kamu dan menulis pesan singkat. Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan mobile PIN untuk mengkonfirmasi pengiriman uang tersebut. 

Sebelum dikirim, alangkah baiknya jika kamu melakukan pengecekan terlebih dahulu. Setelahnya, pengeluaranmu dapat kamu pastikan melalui mutasi transaksi. Selain metode transfer yang unik, PermataMobile X juga memperbolehkan untuk mengatur transfer uang secara berkala dan terjadwal.

Di sisi lain, jika kamu adalah penerima WhatsApp Gift tersebut, kamu akan mendapatkan tautan WhatsApp Gift dari akun resmi WhatsApp Permata Bank untuk mengklaim gift yang diberikan. Dari akun Permatabank kamu akan menerima teks yang berisikan kartu ucapan, pesan singkat, dan uang yang dikirimkan. 

Kamu hanya perlu klik tautan yang tertera dan mengisi nomor rekening untuk menerima uang. Secara otomatis, uang yang dikirimkan akan masuk ke rekening kamu sebagai penerima WhatsApp Gift. 

Oleh karenanya, fitur ini memberi kemudahan untuk kedua belah pihak, baik pengirim maupun penerima. Tentunya, selain unik, fitur ini sangatlah simple dan praktis, bukan?

Untuk kamu anak muda, fitur WhatsApp Gift ini sangat menguntungkan kamu, lho! Terutama jika kamu harus split bill atau patungan untuk merayakan ulang tahun teman secara virtual di masa pandemi untuk tetap menjaga jarak. 

Kamu tidak perlu lagi mendengar alasan lupa transfer karena tidak tahu nomor rekening dan transfer pun dapat dilakukan secara on the spot tanpa basa-basi. 

Tentunya masih banyak lagi contoh selain momen ulang tahun seperti traktir teman untuk pesta online dengan fitur transfer melalui WhatsApp Gift. Dengan ini kamu tetap bisa menjaga jarak selagi terkoneksi dengan orang-orang terdekat untuk merayakan momen penting bersama.

Sekarang kamu sudah mengetahui keistimewaan fitur transaksi pembayaran dan transfer melalui PermataMobile X yang tentunya sangat impresif. 

Selain itu, aplikasi ini juga sudah dilengkapi oleh teknologi finger print (sidik jari) dan Face ID (pengenalan wajah) untuk proses login dan akses sehingga keamanan keunganmu pada aplikasi ini akan sangat terjaga. Jika kamu belum memiliki rekening PermataBank, tidak perlu khawatir. 

Kamu bisa membuatnya detik ini juga karena proses untuk membuka rekeningnya sangatlah mudah yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi PermataMobile X tanpa perlu ke kantor cabang. Lagi-lagi, ini membantumu untuk menghindari kerumunan, kan? 

Tunggu apalagi, segera unduh aplikasi mobile banking PermataMobile X di App Store untuk pengguna IOS dan Google Play untuk pengguna Android sekarang juga.


13 Comments

  1. wah keren Permata Bank menelurkan PermataMobile X

    karena cashless udah jadi keniscayaan, memudahkan kita membuat planning keuangan dan merealisasikannya

    ReplyDelete
  2. Wah hebat banget yach Permata Bank sudah jadi Digital Bank dengan banyak produk yang sangat memudahkan untuk melaksanakan pembayaran dan pembelian.

    ReplyDelete
  3. aku tim pecinta QR nih, hihi. soalnya nggak perlu ngeluarin kartu, pencet2 tombol juga, jadi lebih terhindar dari sentuhan ya teh git..

    ReplyDelete
  4. Sebagai kaum males ke ATM atau ribet banyak aplikasi, salut banget PermataMobile X bisa transfer uang yang sangat mudah ke nomor WhatsApp. Kok simple dan berfaedah banget iniiiii

    ReplyDelete
  5. transaksi jual beli sekarang lebih mudah ya teh, aku sendiri belum pernah sih pakai qris atau scan barcode pas mau beli pakai ewallet. ternyata sepraktis itu ya. apalagi bank sekarang juga mempermudah nasabahnya dengan kemajuan teknolog ini, keren nih permatamobile

    ReplyDelete
  6. Baru nemu saya yang teknologi WhatsApp Gift ini. Asyik ni kalau pas kita mau bayar patungan sama temen ya.

    ReplyDelete
  7. Terus berinovasi ya PermataMObileX ini dengan mengeluarkan fitur WhatsApp Gift. Sepintas dari penjelasan memang mempermudah urusan transfer uang karena WA kan hampir jadi aplikasi chat yang sering digunakan oleh pengguna ponsel pintar.

    Saya juga pakai PermataMobileX tapi sudah lama, dianggurin karena ngak ada saldonya. Biasanya transaksi kalau pas ada promo saja.

    ReplyDelete
  8. Fitur dari Bank Permata bikin mudah penggunanya ya. Sekarang udah gak perlu ribet nih kalau mau transaksi

    ReplyDelete
  9. iya mbak, PermataMobileX ini emang sangat memudahkan
    Suamiku punya akun PermataMobileX ini

    ReplyDelete
  10. Asyik juga ya dengan permata mobile. Sekarang itu memang yang seperti ini sudah menjadi kebutuhan ya .. jadi kalau mau tnasfer enak nggak perlau nyari2 ATM kayak dulu

    ReplyDelete
  11. aku nasabah PermateME lohh tapi baru tau nih fitur WhatsApp Gift! makin gampang ya transaksi pake permata

    ReplyDelete
  12. Wahh terbosan baru dari Permata bank ini menarik juga, terintegrasi sama whatsapp. Makin mudah deh mau transaksi..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya :)
Untuk menghindari Spam yang masuk, komentarnya saya moderasi dulu ya. .